Featured Video Play Icon

Seruu!! Pertarungan Robot Raksasa ala Transformers antara Jepang vs Amerika di Dunia Nyata

    Unik, Aneh & Lucu, Video
Iklan

Robot raksasa biasanya bisa kita temui di film fiksi ataupun kartun fiksi ilmiah dan juga anime-anime dengan genre mecha seperti Transformers. Namun saat ini sudah mulai dikembangkan robot-robot raksasa di dunia nyata yang siap untuk melakukan pertarungan.

Dua tahun yang lalu, MegaBots Inc. dari Hayward California menantang Suidobashi Heavy Industries of Japan untuk berduel untuk menentukan negara pecinta robot raksasa terbesar di dunia. Seminggu setelah tantangan video tersebut dikeluarkan, Suidobashi menerimanya, dengan mengatakan, “Kita tidak bisa membiarkan negara lain memenangkan kontes robot raksasa, Robot raksasa adalah budaya Jepang.”

photo via : i.ytimg.com

Dengan demikian dimulailah pengembaraan dua tahun dimana MegaBots mulai membuat robot baru untuk mengalahkan Suidobashi. Pabrikan Jepang ini sendiri sudah memiliki robot yang dibuat dengan nama Kuratas, robot berkaki empat futuristik dengan kokpit langsung seperti dalam anime-anime.

Disisi lain, MegaBots memutuskan untuk membuat robot baru untuk menggantikan robot MK II yang sudah semkain tua. Awalnya diberi tenggat waktu yang ambisius dalam setahun, robot baru tersebut malah menghabiskan waktu dua tahun untuk kedua desain dan membuat dari awal hingga selesai. Dengan sebutan Mk. III “Eagle Prime”, nampaknya nunggu memang sepadan.

photo via : qzprod.files.wordpress.com

Eagle Prime merupakan robot mekanik yang benar-benar mengesankan. Berdiri setinggi 16 kaki dan beratnya hingga 12 ton, tapak kaki Eagle Prime dan cakar mematikan ditopang mesin 430 hp Chevy LS3 V8. Disebelah lengan cakarnya terdapat senjata paintball berjejer ganda, yang seharusnya disebut peluru paintball karena senjata ini meluncurkan bola cat seukuran softball. Berbeda dengan Kuratas, Eagle Prime memiliki dua kursi untuk dua pilot, yang mengendalikan pergerakan robot dan pengendali lengan dan membidik meriam. Persenjataan utama bahkan bisa ditukar dengan lengan bor atau gergaji mesin raksasa.

Duel robot ini sebelumnya ditetapkan pada Agustus 2017, namun hal tersebut tertunda hingga September karena permasalahan tempat berlangsungnya duel. Ternyata, tak seorang pun pernah perlu mempertimbangkan daya tahan sebuah venue dalam menghadapi pembantaian robot raksasa sebelumnya. Lokasi duel masih belum diketahui dan, sayangnya, saat duel berlangsung penonton tidak diperbolehkan terdapat penontonn akibat tidak mampu untuk menjamin keselamatan orang banyak termasuk penontonnya.

 

 

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >