Nama Semua Kage di Anime Naruto dan Boruto

4 bulan lalu

Serial anime Naruto merupakan anime yang amat disuakai oleh banyak orang dengan alur ceritanya yang menarik. Berlatar belakang kehidupan ninja, anime ini amat seru untuk diikuti. Kisahnya yang lebih menceritakan tentang kehidupan seorang ninja yang bernama Naruto dari kecil hingga akhirnya dewasa memang tak bisa dielakkan dari dunia pertarungan ninja. Meskipun cerita naruto telah taman, namun kini telah dilanjutkan dengan cerita anaknya yang bernama Boruto.

Baik di dalam cerita Naruto maupun boruto, terdapat ninja pemimpin desa yang tentunya disegani oleh penduduk di desanya. Mereka adalah Kage, yang menjaga keharmonisan dan keutuhan desa tempat tinggal mereka. Namun tentu saja tidak semua desa aman karena latar seting ceritanya sendiri merupakan dunia peperangan ninja. Dari sekian banyak Kage yang ada, berikut ini adalah daftar nama ninja yang pernah menjabat sebagai Kage baik dicerita Naruto maupun Boruto

1. Reto

photo via : http://id.naruto.wikia.com

Reto merupakan Kazekage pertama yang mendirikan Negeri Angin. Ninja yang satu ini dikatakan memiliki kekuatan yang luar biasa dan telah mampu mengumpukan para ninja-ninja yang tinggal di gurun untuk berada di bawah kekuasaan miliknya. Reto sendiri dikenal sangat mencintai desanya dan memiliki kepribadian yang sangat menolak untuk membiarkan perasaan miliknya menggangu pemerintahan atau segla keputusan mengenai desa yang ia pimpin. Ia juga menolak untuk membiarkan perasaan pribadinya sendiri dalam mengganggu perjanjian yang yang akan disepakati

2. Shamon

photo via : http://id.naruto.wikia.com

Shinobi selanjutnya adalah Shamon, Shamon sendiri adalah seorang Kazekage kedua yang menggantikan kazekage pertama setelah jabatan tersebut kosong. Shamon sendiri memiliki ciri-ciri kepala botak dengan tato naga melingkari diatas kepalanya dengan cakar naga menutupi mata bagian kiri miliknya. Shamon menggunakan kimono berwarna gelap yang diikat menggunakan sabuk berwarna terang dimana ia juga mengenakan haori polos dengan lengan panjang.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

3. Kazekage Ketiga

photo via : http://boruto.id

Untuk nama dari kazekage ketiga sendiri hingga sat ini tidak diketahui, namun kemampuannya tidak perlu diragukan lagi. Apalagi shinobi yang satu ini juga dianggap sebaga kazekage terkuat yang dimiliki oleh desa sunagakure. Shinobi yang satu ini dianggap sebagai Kazekage terkuat lantaran kemampuannya yang mampu mengendalikan elemen magnet dan menghasilkan jurus ninja baru miliknya sendiri yakni teknik pasir besi.

4. Rasa

photo via : http://naruto.wikia.com

Rasa adalah ninja yang terpilih menjadi Kazekage keempat setelah Kazekage ketiga menghilang tanpa jejak. Rasa sendiri tidak kalah hebatnya dari Kazekage ketiga. Ia memiliki kemampuan untuk mengendalikan elemen pasir emas yang memiliki masa lebih berat dari pada pasir biasa. Saat Rasa menjabat menjadi Kazekage, berbagai pertikaian terjadi yang membuat adanya kemunduran pada desa Suna. Hal itupun membuatnya untuk berusaha meningkatkan kemampuan desa dengan jalan menyegel sukaku pada anak bungsunya Gaara.

5. Gaara

photo via : http://id.naruto.wikia.com

Gaara yang merupakan anak dari Rasa yang juga adalah Kazekage ketiga, ia menjabat sebagai Kazekage setelah diketahui ayahnya meninggal. Gaara sendiri sama seperti Naruto adalah seorang jinchuriki dimana didalam tubuhnya tersegel ibilis sukaku. Sama seperti jinchuriki pada umumnya, sebelum diakui oleh desa dan menjadi seorang Kazekage, masa kecil gaara amatlah menyedihkan. Sukaku disegel didalam tubuhnya semenjak dirinya masih dalam kandungan yang membuatnya lahir secara prematur. Selain itu, ibu Gaara harus meninggal dunia saat melahirkannya.

6. Ishikawa

photo via : http://id.naruto.wikia.com

Ninja yang satu ini merupakan pemimpin dan pendiri desa iwagakure dengan gelar Tsuchikage yang pertama. Ishikawa terlihat matang dengan penampilannya yan gsudah tua namun memiliki tata cara bicara yang sopan namun kuat. Ishikawa sendiri dikenal sebagai anggota dari Klan Kamizuru. Sebagai seorang Tsuchikage pertama, meskipun penampilannya terlihat tua, namun tentu saja tidak ada yang meragukan kekuatan dari Ishikawa.

7. Mu

photo via : http://id.naruto.wikia.com

Mu adalah shinobi Iwagakure yang menjabat sebagai Tsuchikage kedua. JIkadilihat mungkin penampilannya agak aneh yang sepreti mumi, dimana seluruh tubuhnya terbalut oleh kain. Meskipun begitu, kemampuan Tsuchikage kedua ini sungguh luar biasa. Hal itu bisa dilihat saat perang besar ninja dimana dirinya amats sulit untuk dikalahkan. Selain menjabat sebagai seorang Tsuchikage kedua, Mu juga adalah seorang guru dari Onoki yang selnjutnya menjadi Tsuchikage ketiga. Mu sendiri memiliki jutsu yang unik yang membuatnya mampu membuat clode identik dirinya yang memang benar-benar bagian dari dirinya hanya saja kekuatan yang dimilikinya setengah dari kekuatan dirinya sebelum terbelah menjadi dua.

8. Onoki

photo via : http://naruto.wikia.com

Seperti yang seblumnya dikatakan, Onoki adalah ninja Iwagakure yang menjabat sebagai Tsuchikage ketiga. Onoki adalah ninja yang amat hebat ia memiliki berbagai jurus rahasia yang mampu membuatnya dapat bertahan melawan Madara. Saat Mu / Tsuchikage kedua melatihnya menjadi seorang ninja, Mu memberikan pelajaran jurus rahasia yakni elemen debu pada Onoki. Saat pertempuran besar dunia ninja, Onoki berperan amat penting dalam perang tersebut saat kelima kage bekerja sama dalam menghadapi Madara yang telah dihidupkan menggunakan Edo Tensei.

9. Kurotsuchi

photo via : http://hero.wikia.com

Ninja wanita ini adalah cucuk dari Onoki yang merupakan Tsuchikage ketiga. Ninja yang satu ini memiliki kemampuan elemen dasar yang amat berbeda dengan elemen-elemen pada umumnya yakni elemen Lahar. Kemmapuannya dalm jurus-jurus ninja memang sudah tidak dapat diragukan lagi. Apalagi ninja yang satu ini mewarisi semangan dan kemampuan dari kakeknya. Sebelum menjabat sebagai seorang Tsuchikage, Kurotsuchi adalah pengawal Tsuchikage ketiga Onoki. Dan ia sangan perhatian pada kakeknya yang membuatnya berharap agar kakeknya mau mundur dari posisi itu karena sudah tua.

10. Hashirama Senju

photo via : http://coretanpinggiran.blogspot.com

Hashirama sering disebut-sebut sebagai Ninja terkuat di dunia karena kemampuan yang dimilikinya dan merupakan satu-satunya orang yang mampu mengimbangi Uchiha Madara. Hashirama berasal dari klan senju yang memiliki kemampuan yang sudah tentu tidak perlu diragukan lagi kemampuannya. Meskipun memiliki kemampuan tingkat dewa, namun yang diingin kan oleh Hashirama hanyalah sebuah perdamaian. oleh karenanya, ia mendirikan desa api konohagakure dan menjadi hokage pertama dari desa tersebut. Meskipun keinginan Hashirama untuk menciptakan sebuah perdamaian di dunia shinobi tidak tercapai, namun semangat juang dan juga mimpi-mimpinya tersebut terus hidup dan diwariskan kepada generasi muda desa.

11. Tobirama Senju

photo via : http://id.naruto.wikia.com

Setelah meninggalnya hokage pertama, gelar hokage kedua dibebankan kepada adiknya yakni Tobirama Senju. Berbeda dengan kakaknya yang memiliki hati lemah lembut namun mempunyai kekuatan ninjutsu yang sangat hebat, Tobirama adalah orang yang amat keras dan seallu berpegang teguh pada prinsip. Setelah menjabat menjadi Hokage kedua, Tobirama bekerja tanpa kenal lelah untuk bisa mencapai sebuah stabilitas politik yang ada pada desanya. Karena desa Konoha sendiri pada saat itu masih baru dan dunia Shinobi masih diliputi oleh peperangan.

12. Hiruzen Sarutobi

photo via : http://naruto.wikia.com

Hiruzen merupakan seorang hokage ketiga yang memiliki bakat dalam berbagai jurus ninja. Ia pun memiliki julukan sebagai seorang dewa Shinobi. Hiruzen merupakan anak dari Sasuke Sarutobi dari klan Sarutobi yang merupakan salah satu klan ninja yang pertama kali menetap di Konohagakure. Sejak kecil Hiruzen memang dikenal sebagai ninja yang berbakat. Bahkan ia sempat diajarkan oleh Hokage pertama dan juga Hokage kedua. Kebijaksanaanya sebagai seorang ninja sekaligus Hokage memang tidak bisa diragukan lagi. Terlebih lagi, ia mampu menghasilkan murid-murid berbakat yang dikenal sebagai legenda sannin dari Konoha.

13. Minato Namikaze

photo via : http://naruto.wikia.com

Minato Namikaze adalah seorang ninja jenius yang juga merupakan murid dari salah satu legenda Sannin Jiraiya. Meskipun hanya sebentar, Minato sempat menjabat sebagai seorang Hokage dan ia menjadi Hokage keempat setelah Hiruzen pensiun dari dunia ninja dan dari jabatan hokage miliknya. Namun sayangnya, Minato tidak lama menjadi seorang Hokage lantaran ia meninggal setelah mempertaruhkan hidupnya untuk melindungi desa dari serangan Kyubi, rubah ekor sembilan. Disaa-saat akhir, Minato bersama istinya Kushina akhirnya mampu menyegel kembali setengah carai cakra Kyubi kedalam tubuh anaknya yang baru lahir yakni Naruto Uzumaki.

14. Tsunade

photo via : http://id.naruto.wikia.com

Setelah kematian Hokage keempat, karena posisi tersbut todak diwariskan oleh Minato, akhirnya Hiruzen diminta kembali menjabat sebagai Hokage. Namun saat Hiruzen meninggal, akhirnya dipilihlah Hokage yang baru yakni Tsunade. Tsunade sendiri adalah salah seorang murid Hiruzen yang juga adalah salah satu legenda sannin ninja. Selain murid dari Hokage ketiga, Tsunade juga adalah cucu dari Hokage pertama yang merupakan seorang Kunoichi / ninja wanita terkuat dan sekaligus ninja medis terhebat di dunia. Meskipun disebut sebagai ninja medis, namun kekuatan fisik Tsunade tidak perlu diragukan lagi. 1 pukulan miliknya sudah cukup membuat tanah dan bangunan hancur berkeping-keping.

15. Kakashi Hatake

photo via : http://naruto.wikia.com

Kakshi adalah seorang ninja yang jenis dan anak dari ninja hebat Sakumo Hatake yang juga merupakan ninja jenius yang lebih dikenal sebagai “Taring Putih Konoha”. Pada masa kecilnya, Kakashi mengalami sebuah kesedihan dimana ayahnya yang depresi karena misi ninja harus mengakhiri hidupnya dengan jalan bunuh diri. Kakashi sendiri adalah seorang ninja yang dikenal dengan nama Kakashi si Sharingan, karena ia mewarisi mata sharingan milik temannya Uciha Obito yang mati saat menjalani misi bersama. Kakashi sendiri adalah murid dari Hokage keempat dan juga guru dari Uzumaki Naruto.

16. Uzumaki Naruto

photo via : https://travistory.com

Sesuai dengan namanya, Naruto adalah tokoh utama dalam cerita anime Naruto dan Naruto Shippudden. Naruto sebenarnya bukanlah ninja yang berbakat yang justru merupakan ninja yang bodoh dan juga terkesan konyol. Kemampuanya dalam jurus-jurus ninja juga tidak baik. Apalagi ia adalah anak yang dibenci oleh penduduk desa karena dirinya seorang Jinchiruki dimana di dalam tubuhnya tersegel sebagian cakra dari kyubi yang telah menghancurkan desa dan menelan banyak korban saat monster tersebut mengamuk di desa. Namun bekat kerja keras dan semangat pantang menyerah yang dimilikinya, sedikit demi sedikit dirinya mulai mampu dalam menggunakan cakra kyubi yang akhirnya ia disebut sebagai ninja terhebat saat ini dan menjadi Hokage ke tujuh.

17. Raikage pertama

photo via : http://id.naruto.wikia.com

Untuk Raikage pertama tidak banyak yang bisa diketahui tentang shinobi yang satu ini selain foto dan juga jabatannya. Raikage pertama dan kedua pertama kali diperlihatkan saat pertemuan KTT 5 desa shinobi yang pertama dimana mereka menghadiri pertemuan tersebut untuk membahas sebuah aliansi perdamaian dunia Shinobi.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

18. Raikage kedua

photo via : http://id.naruto.wikia.com

Sama seperti Raikage pertama, Raikage kedua juga tidak banyak yang bisa diketahui tentang shinobi yang satu ini selain foto dan juga jabatannya. Raikage pertama dan kedua pertama kali diperlihatkan saat pertemuan KTT 5 desa shinobi yang pertama dimana mereka menghadiri pertemuan tersebut untuk membahas sebuah aliansi perdamaian dunia Shinobi.

19. Raikage ketiga

photo via : http://animesamehadak.blogspot.com

Tidak ada yang tahu nama dari ninja yang satui ini, namun Raikage ketiga merupakan Raikage terkuat yang pernah ada. Ia memiliki serangan dan juga pertahanan yang amat dahsayat dimana serangan miliknya amat mematikan, sedangkan pertahanan miliknya juga tidak bisa ditembus. Selama dirinya menjabat sebagai Raikage ketiga, desa diserang oleh Hachibi yang merupakan monster ekor delapan. Dalam pertarungan tersebut Hachibi tidak mampu mengalahkan Raikage ketiga.

20. Raikage Keempat

photo via : http://www.gambarnaruto.com

Raikage keempat adalah anak dari Raikage sebelumnya yakni Raikage ketiga. Sama seperti sang Ayah, Raikage keempat juga menggunakan elemen petir yang mampu membuatnya memiliki kecepatan dan juga kekuatan melebihi ninja biasa. Namun saat pertarungan melawan Sasuke, Raikage terpaksa memotong salah satu tangan miliknya akibat terkena jurus amaterasu milik Sasuke. Kekuatan, kecepatan maupun kemampuan dari Raikage memang sudah tidak perludiragukan lagi kekuatan miliknya.

21. Darui

photo via : otakukart.com

Darui adalah ninja yang seblumnya merupakan pengawal dari Raikage keempat. Selain ilmu pedang yang dimilikinya, Darui jua memiliki kemampuan elemen petir yang unik yang diajarkan oleh Raikage ketiga. Kemampuan dan jurus-jurus ninja yang dimilikinya bisa dibilang sudah tidak perlu diragukan lagi. Apalagi saat terjadi perang besar dunia Shinobi, kemampuan Darui amat terlihat nyata dimana ia mampu mengalahkan banyak musuh.

22. Byakuren

photo via : http://id.naruto.wikia.com

Byakuren adalah seorang Shinobi yang menjabat sebagai Mizukage pertama yang sekaligus juga merupakan seorang pendiri negara Kirigakure. Meskipun tidak banyak hal yang bisa diketahui dari dirinnya, namun Byakuren memiliki kepribadian yang berhati-hati dan juga jujur. Ia juga merupakan seorang ninja yang mencintai desanya.

23. Gengesu Hozuki

photo via : http://naruto.wikia.com

Ninja yang satu ini merupakan Mizukage kedua dengan penampilan yang nyentrik namun memiliki kemampuan yang luar biasa. Hal itu bisa terlihat saat perang dunia ninja dimana dirinya dihidupkan ekmbali menggunakan Edo Tensei, amat sulit untuk dikalahkan. Bahkan ninja yang satu ini terlihat amat bermain-main melawan seluruh aliansi ninja.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

24. Mizukage ketiga

photo via : http://id.naruto.wikia.com

Tidak banyak yang diketahui tentang karakter yang satu ini selain foto dan gelarnya sebagai seorang Mizukage ke tiga. Untuk kemampuannya sendiri sepertinya tidak perlu diragukan lagi, karena seseorang yang menjabat sebagai sorang kage, tentu saja pastinya amat hebat. Mizukage ketiga pertama kali terlihat saat dirinya menemani Mizukage pertama dalam pertemuan aliansi ninja.

25. Yagura

photo via : http://naruto.wikia.com

Yagura adalah seorang ninja yang mampu menjadi Mizukage keempat yang terlihat muda. Tidak diketahui berpa umurnya, namun jika dilihat dari wajahnya, tentu saja ninja yang satu ini terlihat amat muda. Selain sebagai seorang Mizukage, ternyata Yagura juga adalah seorang Jinchuriki. Didalam tubuhnya tersegel isobu yang merupakan monster ekor tiga. Namun saat Isobu dutangkap oleh Akatsuki, dirinya sedang tidak bertuan dan berkeliaran di alam liar. Namun saat direinkarnasi menggunakan, ekor tiga ditempatkan dalam tubuh Yagura.

26. Mei Terumi

photo via : http://pl.narutopedia.wikia.com

Mei juga adalah seorang ninja wanita yang mendapat gelar Mizukage dan ia menjabat sebagai Mizukage kelima. Selama pemerintahannya, desa kirigakure mengadakan reformasi besar-besaran untuk menjalin hubungan yang jauh lebih baik baik dalam maupun antar desa tetangga. Ia menjabat sebagai kage setelah masa pemerintahan yang mengerikan dari Yagura berakhir.

27. Chojuro

photo via : https://boruto.id

Chojuro sendiri merupakan ninja dari Kirigakure yang termasuk dalam tujuh ninja pendekar pedang dari desa kabut. Meskipun ia termasuk dalam pendekar tujuh pedang desa Kirigakure, namun dirinya adalah sosok yang bisa dibilang pemalu dan juga kurang pecaya diri dalam kemampuan miliknya. Namun diserial Boruto, ia menjelma sebagai seorang Mizukage yang tentu saja kemampuannya telah meningkat pesat dibandingkan sebelumnya. Selain itu, penampilan Chojuro juga amat gagah, meyakinkan dan penuh rasa percaya diri.

Baca Juga