Pantai di Lombok Yang Terkenal Dan Instagramable

Dibuat oleh blogunik

Indonesia terkenal akan keindahan alamnya khususnya pantai. Hampir sebagian besar provinsi di Indonesia memiliki pantai dengan pemandangan yang cantik dan menakjubkan. Salah satu nya adalah Lombok. Ada begitu banyak pantai di Lombok yang begitu terkenal di kalangan wisatawan, baik lokal dan mancanegara. Nah, buat kamu yang ingin liburan ke Lombok, ada baiknya kamu simak rekomendasi pantai di Lombok yang terkenal dan Instagramable berikut ini.

17 Pantai di Lombok Yang Terkenal Dan Instagramable

1. Pantai Bangko-bangko

Pantai Di Lombok Yang Terkenal Dan Instagramable

Photo via mobillombok.com

Buat para penyuka surfing, pastinya kenal dengan pantai satu ini yaitu Pantai Bangko-bangko. Pantai ini menjadi salah satu dari 10 lokasi surfing yang memiliki ombak terganas menurut International Surfing Association. Ombak di pantai ini memiliki arah sapuan ke kiri sehingga berbeda dari ombak pantai pada umumnya. Pokoknya bagi para pecinta surfing kamu tidak akan menyesal mengunjungi pantai di Lombok satu ini.

2. Pantai Batu Payung

Pantai Di Lombok Yang Terkenal Dan Instagramable

photo via instagram.com/felgra_photography

Pantai ini dikenal memiliki daya tarik sendiri yang terletak pada karang besar yang berbentuk seperti payung. Meskipun pantai, pantai batu payung ini tidak seperti pantai kebanyakan yang memungkinkan para pengunjungnya untuk berenang. Hal ini karena pantai ini dipenuhi dengan batu karang. Untuk menuju pantai ini kamu cukup berjalan kaki menelusuri batu-batu karang dan pecahan koral di saat air surut. Namun ketika air sedang pasang, kamu harus menyewa perahu menuju pantai ini. Tapi sayangnya, Batu Payung ini roboh karena faktor alam.

3. Pantai Gerupuk

Pantai Di Lombok Yang Terkenal

Photo via instagram.com/auliajaydi

Selain pantai bangko-bangko, pantai yang berada di sebelah timur Pantai Kuta Lombok ini juga dikenal menjadi salah satu tempat favorit para peselancar mancanegara. Pantai Gerupuk ini memiliki beberapa titik surfing dengan level ombak yang berbeda-beda yang cukup menantang. Ingin pemandangan yang berbeda? Coba deh mendaki bukit kecil yang berada di sisi timur pantai. Dari sana kamu bisa melihat keseluruhan pantai yang terbentang luas.

4. Pantai Kuta Lombok

Pantai Di Lombok Yang Terkenal Dan Instagramable

Photo via instagram.com/kelombok_dawek

Ketika kamu mendengar kata Kuta pasti yang terlintas dalam benakmu Pantai Kuta yang ada di Bali. Namun untuk pantai satu ini berada di Lombok Tengah dengan hamparan pasir berwarna putih. Pantai Kuta Lombok ini juga disebut dengan Pantai Merica karena memiliki butiran pasir seperti merica. Disini ada salah satu bukit yang diberi nama Bukit Mandalika. Pemandangan alam pantai ini akan membuatmu terkesan, sebab pantainya dikelilingi dengan perbukitan.

5. Pantai Malimbu

Pantai Di Lombok Yang Terkenal Dan Instagramable

photo via instagram.com/explorelombok

Pantai ini terletak di Desa Malaka, Kecamatan Pemenang, Lombok Utara. Pantai ini sangat bersih karena masih jarang dikunjungi dan memiliki pemandangan alam yang akan membuatmu merasa tenang. Salah satu daya tarik dari pantai ini terletak pada karang indahnya yang bernama Karang Bolong Malimbu. Untuk menikmati pantai ini, kamu bisa berjalan-jalan atau menyewa kano untuk berkeliling.

6. Pantai Mawun

Pantai Di Lombok Yang Terkenal Dan Instagramable

photo via instagram.com/estpr

Selanjutnya pantai di Lombok yang terkenal yaitu Pantai Mawun. Pantai ini menawarkan pemandangan hamparan pasir putih dan air laut yang berwarna biru jernih, tak lupa bukit-bukit hijau yang berdiri kokoh di sekitar pantainya. Kondisi ombak disini cukup tenang sehingga bagi kalian yang ingin bermain air cukup aman namun kalian harus tetap waspada dengan keadaan sekitar ya! Pantai ini diapit oleh dua bukit hijau, jika kamu suka tantangan coba deh mendakinya dan dari atas kamu bisa melihat pemandangan yang sangat indah.

7. Pantai Nipah

Pantai di Lombok Yang Instagramable

Photo via indonesiakaya.com

Lokasi Pantai Nipah ini berada di pinggir jalan sehingga sangat mudah menemukannya. Tepatnya berada di Dusun Nipah, Desa Malaka, kecamatan Pemang, Lombok Utara. Di pantai ini kamu dapat berenang, snorkeling, bermain kano hingga berkeliling menggunakan perahu nelayan. Dijamin tidak akan menyesal datang kesini terlebih pemadangan yang kamu dapatkan seperti di foto-foto. Air lautnya berwarna hijau tosca jernih dikombinasikan dengan pohon kelapa yang menjulang tinggi.

8. Pantai Nambung

Pantai di Lombok Yang Terkenal Dan Instagramable

Photo via dispar.lombokbaratkab.go.id

Pantai ini dipenuhi dengan tebing karang yang tinggi, pantainya sendiri memiliki pesona air yang menakjubkan berkat air terjunnya yang fenomenal. Air terjunnya ini hanya terjadi ketika ada ombak besar yang menambrak karang. Untuk menikmati pemandangannya ini ada baiknya datang pada waktu pagi atau sore hari. Meskipun aman dikunjungi akan lebih baik untuk menjaga jarak dari tebing karena bisa saja kita terkena hempasan air laut yang menabrak karang tersebut.

9. Pantai Pink

Pantai di Lombok Instagramable

Photo via instagram.com/_rizalll27

Pantai Pink ini sebenarnya bernama Pantai Tangsi yang terletak di Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur. Pantai ini menjadi salah satu dari 7 pantai di dunia yang memiliki pasir berwarna pink. Warna pink dari pantai ini terbentuk karena pasir putih pantai yang bercampur dengan serpihan karang merah muda. Berkat sinar matahari dan terpaan air laut membuatnya semakin jelas terlihat berwarna pink. Ombak disini tergolong kecil sehingga sangat nyaman ketika bermain air. Pantai ini semakin indah berkat hamparan buktinya yang sempurna.

10. Pantai Senggigi

Pantai di Lombok Terpopuler

Photo via firstlomboktour.com

Jika membicarakan tentang pantai di Lombok yang terkenal, tak lengkap jika belum memasukan Pantai Senggigi kedalamnya. Pantai yang berada di Kecamatan Batu Layar ini memiliki ombak yang tinggi dan airnya pun begitu jernih. Tak hanya berselancar, para pengunjung juga dapat bermain kano, snorkeling dan lainnya. Ketika sore hari, kamu akan disuguhi dengan pemandangan sunset yang tak kalah dengan di Pantai Kuta.

11. Pantai Seger

Pantai di Lombok Terpopuler

Photo via gadizalombok.com

Pantai satu ini berada di kawasan wisata Mandalika, sesuai dengan namanya pantai ini menyuguhkan pemandangan alam yang masih alami. Memiliki garis pantai yang panjang membuat kamu dapat menyusuri pantainya dari ujung ke ujung. Pantai Seger ini memiliki dua sisi bagian dalam dan luar dengan pemandangan alam pantai yang berpadu dengan bukit yang indah dengan hamparan pasir yang bersih. Di salah satu bagian bibir pantainya terdapat monumen Putri Mandalika dan tiga pangeran yang menjadi ikon kawasan ini.

12. Pantai Sekotong

Pantai satu ini dikelilingi dengan bukit-bukit kecil berwarna hijau dan memiliki pasir berwarna putih dengan air laut yang biru jernih. Buat kamu yang ingin menikmati pemandangan dari atas, kalian bisa mendaki bukit di pantai ini. Lihatlah betapa indahnya pemandangan laut dengan latar belakang Gunung Agung dari kejauhan. Selain itu, di pantai ini juga ada Balai Budidaya Laut Lombok, disana kamu bisa melihat langsung lobster, teripang, abalone dan lainnya.

13. Pantai Selong Belanak

Pantai Di Lombok Yang Terkenal Dan Instagramable

photo via instagram.com/northabroad

Next ada Pantai Selong Belanak yang terletak di Desa Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah. Pantai ini masih belum banyak dikunjungi sehingga masih alami. Buat yang gemar berselancar, Pantai Selong Belanak ini menjadi tempat yang te[at khususnya bagi para pemula. Hal ini karena ombaknya tidak terlalu besar dan sepi. Pemandangan laut yang indah semakin menarik dengan adanya perbukitan hijau yang mengelilinginya. Ada hal menarik yang bisa kamu temukan di pantai ini ketika sore hari yaitu terdapat kawanan kerbau yang digiring pulang ke kandang oleh sang pengembala. Tentunya ini akan menjadi pengalaman yang unik bukan?

14. Pantai Tanjung Aan

Pantai Di Lombok Yang Terkenal Dan Instagramable

photo via instagram.com/rrveld

Pantai Tanjung Aan merupakan salah satu pantai di Lombok yang menawarkan pemandangan alam yang sangat indah. Dengan perbukitan hijau, laut biru serta langit yang cerah membuat pantai ini seperti wallpaper. Pantai ini berhadapan langsung dengan Samudra Hindia dan pantainya seolah terbagi menjadi dua pantai. Ada pantai berpasir putih dan pantai berpasir merica, keduanya ini dipisahkan dengan sebuah batu karang besar. Berbagai aktivitas bisa kamu lakukan disini seperti snorkeling, naik perahu, berselancar hingga berenang.

15. Pantai Tebing

Berlokasi di Dusun Luk, Desa Sambi Bangkol, Kecamatan Gangga, Lombok Utara. Seperti namanya, pantai ini memiliki daya tarik utama pada deretan tebing tingginya di sepanjang pinggir pantai. Bukit tebing ini dikombinasikan dengan pantai yang berpasir hitam sehingga terlihat cukup unik. Tebing ini memiliki tekstur yang berlekuk-lekuk pahatan ini berawal dari erupsi dahsyat Gunung Rinjani tua atau Samalas pada tahun 1257 silam.

16. Pantai Tanjung Bloam

Pantai di Lombok Terpopuler

Photo via instagram.com/__dayyu

Pantai satu ini lebih dikenal dengan tempat konservasi penyu dan buat yang suka fotografi wajib mengunjungi pantai satu ini. Pantai Tanjung Bloam ini terletak di Desa Temeak, Lombok Timur. Untuk menikmati keindahan pantai ini kamu harus melakukan perjalanan yang cukup berat karena harus melewati hutan jati dan jalanannya pun berlumpur karena tempatnya terpencil. Tapi semua perjuanganmu akan terbayarkan dengan birunya air laut, pasir putih serta tebing-tebing karang tempat tinggal para penyu. Yang perlu diperhatikan, ombak disini cukup besar sehingga kamu harus berhati-hati ketika bermain air.

17. Pantai Tanjung Ringgit

Pantai di Lombok Terpopuler

Photo via trivindo.com

Terakhir ada Pantai Tanjung Ringgit, pantai ini memiliki perbukitan karang yang berdiri tinggi dan inilah yang menjadi pesona utama Pantai Tanjung Ringgit. Sejauh mata memandang, kamu akan disuguhkan dengan hamparan lautan yang luas serta Pulau Sumbawa. Ada hal menarik yang bisa kamu lihat disini, dimana ada beberapa peninggalan tentara Jepang pada zaman Perang Dunia II seperti meriam dan beberapa gua kecil. Terdapat juga sumur air tawar dibawah tebing dan bisa kamu akses dengan menuruni tebing. Demi keselamatan, sebaiknya kamu ditemani oleh warga lokal.

Itulah 17 pantai di Lombok yang terkenal dan Instagramable. Dari deretan pantai diatas manakah yang menjadi favoritmu atau ingin kamu kunjungi?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *