Para Pewaris Tahta Kerajaan Termuda Di Dunia

6 bulan lalu

Seperti yang kita tahu, didunia ini terdapat beberapa negara yang masih menganut sistem Monarki, sebut saja yang paling terkenal adalah kerajaan Inggris dengan Ratu Elizabeth II sebagai pemegang kuasa. Membicarakan tentang keluarga kerajaan dengan sistem monarki, pastilah identik dengan seorang pewaris tahta kerajaan. Pasalnya, pewaris tahta pastilah berasal dari keturunan mereka sendiri. Mungkin penerus tahta yang paling kita kenal adalah Pengeran George, putra sulung dari Pangeran Willian dan Kate Middleton yang disebut-sebut sebagai calon Raja masa depan Britaniya Raya. Pangeran George tentunya masih sangat muda untuk menyandang status Putra Mahkota diusia yang baru menginjak 5 tahun. Namun ternyata Pangeran George tak sendiri lho! pasalnya masih ada beberapa pewaris tahta kerajaan didunia ini dengan usia yang masih terbilang sangat muda. Siapa saja mereka? Langsung scroll kebawah ya!!

1. Putri Estelle dari Swedia

photo via : http://queensconsortofengland.blogspot.com

Putri Estelle merupakan cucu pertama dari Raja Carl XVI Gustaf dari Swedia. Putri cantik bernama lengkap Estelle Silvia Ewa Mary ini lahir dari pasangan Putri Victoria yang merupakan Putri Mahkota Swedia dengan Pangeran Daniel. Putri Estelle yang lahir tahun 2012 ini mendapat gelar Duchess of Ostergotland. Walaupun masih berusia 6 tahun namun Putri Estelle berada di urutan kedua dalam garis suksesi setelah ibunya, Putri Mahkota Victoria.

2. Pangeran Jacques dari Monaco

photo via : finance.yahoo.com

Pangeran Jacques adalah anak laki-laki dari Pangeran Albert II dan Putri Charlene. Pangeran Jacques punya seorang kembaran yang bernama Putri Gabriella. Gabriella Therese Marie, yang lahir lebih dulu namun sesuai dengan tradisi penguasa pria di Monako, maka adiknya, Jacques Honore Rainier, yang akan menjadi pewaris tahta nomor satu. Pangeran Albert II sebelumnya sudah memiliki dua anak tetapi tidak dapat mewarisi tahta karena mereka lahir di luar nikah. Pangeran Jacques lahir tahun 2014, namun di usianya yang masih balita ini, Pangeran telah berada di urutan ke 3 dalam pewaris tahta setelah sang ayah. Saat ini tonggak kekuasaan masih dipegang oleh sang kakek. Pangeran Jacques diberi gelar Marquis of Baux sebagai gelar kehormatannya.

3. Putri Leonor dari Spanyol

photo via : www.instagram.com/leonor_and_sofia_fashion

Dari Monaco kita terbang ke Spanyol. Kekuasaan Kerajaan Spanyol ini juga nantinya akan jatuh ketangan seorang Putri cantik yakni Putri Leonor. Putri Leonor lahir pada tanggal 31 Oktober 2005. Putri yang baru berusia 13 tahun ini merupakan anak pertama dari Raja Felipe VI, dan istrinya Ratu Letizia dari Spanyol. Leonor berada dalam urutan pertama dalam garis suksesi takhta. Menurut Konstitusi 1978, ia menjadi pewaris takhta ayahnya pada 19 Juni 2014. Adiknya, Infanta Sofía, mengikutinya dalam garis suksesi. Putri Leonor yang kelak akan menjadi Ratu Spanyol ini memiliki beberapa gelar selain Putri Asturias, yaitu Countess of Cervera, Duchess of Montblanc, Lady of Balaguer, dan Putri Viana dan Girona.

4. Putri Catharina-Amalia dari Belanda

photo via : www.instagram.com/newsroyal2

Putri Catharina-Amalia merupakan calon ratu masa depan Belanda. Catharina-Amalia Beatrix Carmen Victoria merupakan nama lengkapnya. Putri Catharina-Amalia ini lahir pada tahun 2003. Usianya masih sangat belia namun ia telah dianugerahi gelar Princess of Orange. Gelar ini hanya bisa dipegang oleh pewaris takhta. Ia merupakan putri sulung dari Raja Williem-Alexander dan Ratu Maxima dan berada dalam urutan pertama pewaris kerajaan dan disusul oleh kedua adiknya yakni Putri Alexia dan Putri Ariane.

5. Pangeran Hisahito dari Jepang

photo via : www.malaymail.com

Pangeran Hisahito merupakan calon Kaisar Jepang masa depan. Pangeran yang lahir tanggal 6 September 2006 ini merupakan anak ketiga sekaligus putra satu-satunya dari Pangeran Akishino dan Putri Kiko. Pangeran Hisahito juga menjadi cucu terakhir sekaligus cucu laki-laki satu-satunya dari Kaisar Akihito. Pangeran Hisahito memiliki dua kakak perempuan, yaitu Putri Mako dan Putri Kako. Pangeran Hisahito yang baru berusia 12 tahun ini merupakan calon Kaisar Jepang dan berada ke tiga setelah pamannya Putra Mahkota Pangeran Naruhito dan ayahnya, Pangeran Akishino. Sang Paman, Putra Mahkota Pangeran Naruhito nantinya tak dapat mewarisi tahta kepada putrinya sebab, Kekaisaran Jepang masih menganut tradisi penguasa pria. Otomatis tahta akan diwariskan kepada Pangeran Akishino sang adik, yang merupakan ayah dari Pangeran Hisahito.

6. Pangeran Christian dari Denmark

 

photo via : www.instagram.com/danish_royalchildren

Pangeran Christian merupakan Raja masa depan kerajaan Denmark. Ia merupakan putra pertama Putra Mahkota Frederik dan Putri Mahkota Mary. Pangeran Christian lahir tanggal 15 Oktober 2005 dan memiliki nama lengkap Christian Valdemar Henri John. Ia diberi gelar sebagai Pangeran Monpezat. Pangeran Christian berada di urutan kedua di garis suksesi takhta Denmark setelah ayahnya.

7. Pangeran George dari Inggris

photo via : www.instagram.com/_loveprincegeorge_

Sepertinya kalau Pangeran kecil satu ini, kita semua sudah menegtahuinya sebab, bisa dikatakan Pangeran George adalah pangeran termuda yang paling terkenal didunia. Dia adalah anak tertua dan putra sulung Pangeran William dan Catherine Middleton. Pangeran George ini lahir pada tanggal 22 Juli 2013. Nama lengkap Pangeran George adalah George Alexander Louis dan ia diberi gelar Duke of Cambridge. Pangeran George berada dalam urutan ketiga dalam garis suksesi tahta Inggris di belakang kakeknya Pangeran Charles dan ayahnya.

8. Putri Mahkota Elisabeth dari Belgia

photo via : www.instagram.com/duchessofbrabant

Dari kerajaan Belgia, ada seorang gadis cantik yang akan menjadi ratu masa depan. Ialah Putri Mahkota Elisabeth, nama lengkapnya adalah Élisabeth Thérèse Marie Hélène. Ia merupakan putri sulung dari Raja Philippe dan Ratu Mathilde yang lahir pada tanggal 25 Oktober 2001. Dia menjadi pewaris yang pertama dalam antrean naik tahta dan tidak bisa digantikan oleh kelahiran pewaris lainnya. Putri Mahkota Elisabeth mendapat gelar Duchess of Brabant. Kelak saat dirinya menjadi Ratu, Putri Elisabeth akan tercatat dalam sejarah sebagai ratu Belgia pertama yang memerintah kerajaan Belgia.

9. Pangeran Mahkota Moulay Hassan dari Maroko

photo via : http://zozu.site

Pangeran Moulay Hassan adalah putra dari raja Mohammed VI dan istrinya Putri Lalla Salma. Nama lengkap Pangeran Moulay Hassan adalah Moulay Hassan ibn Mohammed Al-Alaoui dan lahir pada tanggal 8 Mei 2003. Ia merupakan Putra Mahkota kerajaan Maroko karena berada dalam urutan pertama pewaris tahta menggantikan sang ayah.

10. Pangeran Jigme Namgyel Wangchuck dari Bhutan

photo via : www.vogue.com

Selanjutnya ada Pangeran Jigme Namgyel Wangchuck yang menjadi pewaris tahta kerajaan termuda selanjutnya. Pangeran Jigme Namgyel Wangchuck dari Bhutan ini merupakan putra pertama dari Raja Jigme Khesar Namgyel Wangchuck dengan permaisuri Jetsun Pema. Pangeran imut ini lahir pada 5 Februari 2016. Pangeran Jigme mendapat julukan sebagai The Gyalsey, yang berarti ‘Putra Sang Pemenang’ oleh umat Buddha di Bhutan. Pangeran cilik ini barada pada urutan pertama pewaris tahta menggantikan sang ayah kelak.

11. Putri Amalia dari Luxemburg

photo via : www.instagram.com/hrhprincessclaire

Putri Amalia merupakan calon Ratu masa depan dari Kerajaan Luxemburg. Amalia Gabriela Maria Teresa lahir pada 15 Juni 2014 di Luksemburg. Gadis kecil yang kini masih berusia 4 tahun ini merupakan anak dari pasangan Pangeran Félix dan Putri Claire. Putri Amalia diberi gelar sebagai Her Royal Highness Princess Amalia of Nassau dan Princess of Bourbon-Parma. Putri Amalia berada di urutan ketiga dalam garis suksesi, di belakang paman dari pihak ayahnya, Hereditary Grand Duke Guillaume dan ayahnya.

12. Pangeran Abdul Muntaqim dari Brunei Darussalam

photo via : http://www.picluck.net

Pangeran Abdul Muntaqim mempunyai nama lengkap Yang Teramat Mulia Pengiran Muda Abdul Muntaqim ibni Duli Yang Teramat Mulia Paduka Seri Pengiran Muda Mahkota Pengiran Muda Haji Al Muhtadee Billah. Dia adalah putra pertama dari Putra Mahkota Pangeran Haji Al-Muhtadee Billah dan Pengiran Anak Isteri Pengiran Anak Sarah. Pangeran Muda Abdul Muntaqim lahir di Bandar Seri Begawan pada 17 Maret 2007. Ia berada diurutan kedua pewaris tahta setelah ayahnya. Saat ini tahta kerajaan masih dipangku oleh sang kakek yakni Sultan Hassanal Bolkiah.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

 

Facebook Comments

Baca Juga