Pesawat Lion Air Jatuh Pagi Ini, Berikut Fakta-faktanya

12 bulan lalu, by blogunik

Kabar tentang pesawat jatuh, kembali terjadi pada maskapai penerbangan Lion Air. Pasalnya Pesawat Lion Air JT610 dengan rute Jakarta-Pangkal Pinang dinyatakan terjatuh oleh Basarnas pada Senin 29 Oktober 2018.

Sebelumnya Pesawat Lion Air JT610 mengalami hilang kontak Senin 29 Oktober 2018 pada pukul 06.33 WIB. Diketahui Pesawat Lion Air itu berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pukul 06.20 WIB tujuan Pangkal Pinang. Kemudian mengalami hilang kontak 13 menit setelah lepas landas tepatnya pada pukul 06.33 WIB.

Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) menginformasikan pesawat Lion Air 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang hilang kontak pada koordinat 05 46.15 S-107 07.16 E KMA atau perairan Tanjung Karawang.

Menurut keterangan Humas Basarnas Yusuf Latif, yang dikutip melalui Kompas.com, pesawat Lion Air JT610 dipastikan jatuh diperairan dekat daerah Karawang, Jawa Barat. Akibat terjatuh ke dalam perairan, sinyal Emergency Locator Transmitter (ELT) Pesawat Lion Air JT 610 tidak dapat menyala atau memancarkan sinyal.

Kepala Humas Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Sindu Rahayu menuturkan, pesawat tersebut membawa 181 penumpang, terdiri dari 178 penumpang dewasa, 1 penumpang anak-anak, dan 2 bayi.

Sementara itu, saat ini Manajemen Lion Air Pangkal Pinang meminta waktu untuk pendataan dan pemberangkatan perwakilan penumpang ke Jakarta. Dan untuk keluarga penumpang diminta untuk menyiapkan kartu identitas dan foto penumpang yang menjadi korban.

Saat ini posko gabungan telah didirikan di Bandara Depati Amir Pangkal Pinang. Pihak Basarnas, kepolisian, dan petugas maskapai silih berganti melayani kedatangan keluarga penumpang.

Disadur dari kompas.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *