Wow…Petugas Kebersihan Cantik Di Jakarta Ini, Terlihat Lebih Cocok Menjadi Artis

3 bulan lalu

Selama ini kita menganggap kalau cewek cantik itu, pasti sering perawatan kulit, kerjaannya kesalon dan berlenggak-lenggok bagaikan model catwalk. Tapi nyatanya gak semua lho guys cewek cantik seperti itu.

Walaupun banyak cewek yang cantik hasil dari salon, tapi tak jarang juga lho cewek cantik yang kecantikannya udah bawaannya dari lahir. Mau dia lahir dilingkungan seperti apa, menggunakan baju ala kadar dan wajah no make up, kalau dari sononya udah cantik, ya tetap saja terlihat cantik.

Seperti kecantikan cewek yang lagi viral di medsos satu ini guys. Cewek yang diketahui memiliki akun facebook bernama Sellha Purba ini mendadak viral karena kecantikannya dikatakan sangat MANTUL oleh para warganet. Bukan karena kecantikannya saja guys, namun yang menarik perhatian warganet juga adalah profesi yang dilakoni oleh gadis cantik ini.

photo via : facebook.com (Sellha Purba)

Dari beberapa foto yang diunggah di akun Facebook Sellha, banyak warganet yang tak mengira kalau gadis secantik Sellha ini merupakan seorang petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) di Keluarahan Kelapa Gading Timur,atau ‘pasukan oranye’. Sontak saja unggahan di Facebook tersebut menjadi ramai dan banyak warganet yang mengomentari foto-foto hingga menjadi viral.

Dalam setiap unggahan di akun Facebooknya, Sellha nampak tak malu mengungkapkan kalau dirinya adalah petugas kebersihan PPSU di DKI Jakarta. Setiap harinya ia harus berkotor-kotor ria demi membuat ibu kota menjadi tempat yang bersih dan enak dipandang.

Bahkan, Sellha tak malu memamerkan foto dirinya saat sedang membersihkan kali kecil, mencangkul di pinggir jalan, hingga foto dirinya yang sedang menyapu jalanan.

Dikutip dari terasjakarta.id, ternyata Sellha mendaftar sebagai pasukan oranye melalui seleksi penerimaan PPSU tahun 2016, dengan puluhan peserta lainnya. Bisa dikatakan jika tahun ini adalah tahun ketiga ia bekerja sebagai petugas PPSU.

photo via : facebook.com (Sellha Purba)

Berawal dari sulit mendapatkan pekerjaan, Sellha ditawari oleh tetangganya untuk bekerja sebagai anggota PPSU. Karena sudah merasa lelah lantaran belum mendapat pekerjaan, akhirnya Sellha mencoba saran tetangganya tersebut.

Dikutip dari Tribunnews.com, Sellha mengaku jika dari tahun 2016 saat dirinya baru lulus SMA, ia telah mencoba melamar pekerjaan kesana-kemari, namun tak kunjung membuahkan hasil. Dan akhirnya ia mencoba untuk mendaftar di PPSU sesuai saran dari tetangganya, dan akhirnya ia diterima.

photo via : facebook.com (Sellha Purba)

Melamar menjadi pasukan oranye, Selha menjalani serangkain tes mulai dari, menceburkan diri ke dalam got, tes fisik lari, menebang pohon, memanjat pohon hingga memotong rumput. Meski menjalani serangkaian tes untuk laki-laki, Sellha mencoba tes tersebut sebisanya.

Menurut Lurah Kelapa Gading Timur, Tulus Harjo, yang Blog Unik kutip dari terasjakarta.id, Walaupun berwajah cantik, namun Sellha tidaklah sombong, ia tetap berkomunikasi dengan sesama anggota PPSU lainnya dengan baik. Sellha juga bukan merupakan gadis yang genit, bahkan dirinya tidak suka meladeni pria-pria yang sering menggodanya.

photo via : facebook.com (Sellha Purba)

Sementara itu, banyak yang menganggap apa yang Sellha unggah adalah sebagai pencitraan dan panjat sosial belaka. Namun sepertinya hujatan yang dilayangkan oleh netizen tak terlalu ia pusingkan. Baginya, hujatan dari beberapa warganet itu biarkan lewat kuping saja.

Walaupun banyak mendapat cacian, banyak juga yang mendukung pekerjaan gadis yang baru berumur 21 tahun ini sebagai petugas kebersihan. Dengan gaji yang lumayan serta tunjangan kesehatan, pekerjaan petugas PPSU pun bisa disamakan dengan pekerjaan lain. Jadi gak ada alasan untuk kita meremehkan pekerjaan satu ini. Justru pekerjaan yang sedang digeluti oleh cewek cantik ini patut diapresiasi karena telah berjasa membuat lingkungan kita senantiasa bersih dari sampah. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Facebook Comments

Baca Juga