Pria Mabuk Memuntahkan Tumor Dari Tenggorokannya Dan Menelannya Kembali Karena Takut Telah Memuntahkan Organ Dalamnya

4 bulan lalu

Memuntahkan isi perut karena mabuk berat setelah menegak minuman beralkohol sepertinya masih sangat wajar bagi seseorang, tapi hal yang tidak wajar justru terjadi pada seorang pria paruh baya asal Hubei, Tiongkok. Dikutip dari World of Buzz yang diambil dari Oriental Daily, pria yang berusia sekitar 63 tahun yang identitas tidak disebut ini, memuntahkan sel tumornya sendiri setelah terlalu banyak mengkonsumsi minuman beralkohol.

Sebelumnya, pria 63 tahun ini memang merasa tidak nyaman di tenggorokannya selama beberapa waktu, terutama ketika dia menelan makanan padat. Namun pria ini menganggap hal tersebut adalah hal normal sehingga dirinya berpikir tidak perlu mencari perawatan medis.

Diberitakan juga, kalau baru-baru ini dirinya pergi ke laut untuk menghadiri acara minum-minum dengan teman-temannya. Ia minum banyak sehingga akhirnya dirinya muntah. Sambil muntah, dia merasakan sakit yang tajam tiba-tiba di tenggorokannya. Namun yang mengejutkan adalah, pria ini bukannya memuntahkan isi perutnya namun memuntahkan sebuah benda aneh yang berbentuk menyerupai bakso.

Pria ini merasa takut karena berpikir dirinya memuntahkan salah satu oragan dalamnya, sehingga dengan rasa panik ia mengambil air dan cepat-cepat menelan benda aneh tersebut dengan bantuan air. Setelah menjalani pemeriksaan di Wuhan Hospital, dokter menyatakan daging seperti bakso tersebut adalah tumor. Sel tersebut tumbuh di bagian atas esofagus atau tabung kerongkongan yang dilalui makanan atau minuman sebelum masuk lambung.

Pemeriksaan lebih lanjut menyatakan tumor telah tumbuh hingga tenggorokan. Pertumbuhan tumor berisiko menghalangi jalan nafas yang bisa mengancam keselamatan pasien. Untuk mencegah berkembangnya kondisi yang mengancam jiwa, pembedahan dilakukan untuk mengangkat tumor yang diketahui memiliki ukuran sepanjang 15 cm yang kemudian diidentifikasi sebagai fibroma.

Seperti dilansir dari Web MD, fibroma tersusun atas jaringan saling terhubung yang bisa tumbuh di berbagai organ. Fibroma sering dimasukkan golongan tumor jinak yang punya risiko kecil menyebar ke organ lain dalam tubuh.

Meski begitu, fibroma kerap kali harus ditangani dengan operasi karena memicu gejala penyakit lain pada pasien. Sementara itu, pasca operasi, pria 63 tahun yang memuntahkan Tumor tersebut sudah dipulangkan dan sedang menjalani masa pemulihan.

Nah bagaimana pendapat kalian guys? Dengan artikel ini, Blog Unik harap, kalian tidak pernah menyepelekan penyakit apapun. Dan carilah perawatan medis segera jika ada keluhan pada dirimu. Semoga bermanfaat guys!

Baca Juga