Realita vs Expetasi Tempat Liburan Tak Seindah Yang Kamu Bayangkan


    Traveling


Setiap orang tentunya ingin melakukan perjalanan wisata ke tempat yang indah. Pemandangan yang indah dan memukau banyak bertebaran di media sosial, membuat orang-orang ingin ke tempat tersebut. Perkembangan teknologi seperti sekarang ini, tentunya memudahkan kita untuk mencari tempat-tempat yang indah. Namun apa jadinya jika setelah kita berkunjung ke tempat tersebut, tempat tersebut jauh dari ekpetasi kita ? Berikut ini tempat wisata yang tak seindah kamu bayangkan :

 

1. Tembok Besar China – China

Photo via : blogunik.com

Kamu pasti sangat ingin mengunjungi salah satu keajaiban dunia ini, tapi jangan harap kamu bisa menikmatinya. Karena kamu harus berbaur dengan banyaknya pengunjung yang datang. Tak ada yang namanya selfie-selfie cantik seperti beberapa foto di media sosial.

 

2. Menara Eiffel – Paris

Photo via : blogunik.com

Menara Eiffel katanya salah satu tempat romantis di Paris, namun jika kamu kesana lihatlah sendiri betapa banyaknya orang-orang yang piknik disana. Namanya juga tempat yang terkenal di seluruh dunia, yah jadi banyak pengunjungnya. Mungkin jika kamu ingin suasana yang sepi datang saja saat musim dingin, pastinya sedikit orang yang piknik atau mungkin tidak ada sama sekali yang piknik.

 

3. Costa Brava – Spanyol

Photo via : blogunik.com

Membayangkan liburan di pantai dengan pasir putih dan laut yang biru tentu saja menyenangkan. Tapi apakah masih indah jika pengunjungnya sebanyak ini ? kamu mesti berdesakan untuk menikmatinya. Bukannya menikmati lautan yang biru, kamu justru melihat banyaknya orang yang sedang berenang di pantai.

 

4. Venezia – Italia

Photo via : blogunik.com

Siapa coba yang tidak ingin ke Venezia ? Venezia merupakan salah satu kota kanal, dimana tranportasi disana menggunakan perahu. Membayangkan kamu bersama pasangan berada di perahu dengan pemandangan yang indah , tentu saja membuat kalian bahagia. Namun bahagiamu tak akan awet jika sudah mengunjunginya, yah…expetasimu tentang kota satu ini akan runtuh ketika kamu melihat kenyataannya.

 

5. Taj Mahal – India

Photo via : blogunik.com

Salah satu lagi keajaiban dunia yang mungkin menjadi list liburan kamu. Taj Mahal merupakan salah satu warisan dunia UNESCO. Tentu saja jika kamu berkunjung kesini, kamu ingin mengabadikannya, namun kamu harus berjuang dengan para pengunjung lainnya untuk mendapatkan foto yang bagus.

 

6. Mona Lisa – Paris

Photo via : blogunik.com

Siapa yang tak kenal dengan lukisan legendaris ini, lukisan ini dibuat oleh Leonardo da Vinci pada abad ke-16. Jika museum ini menjadi salah satu listmu, mungkin perlu kamu pikirin lagi deh. Coba saja kamu lihat berapa banyak orang saling berdesakan untuk melihat salah satu lukisan terkenal ini.

 

7. Fontana Di Trevi – Roma, Italia

Photo via : blogunik.com

Air mancur ini memiliki ketinggian 263 meters dan lebar 4.915 meters, air mancur ini merupakan air mancur tertinggi di kota tersebut dan salah satu air mancur terkenal di dunia. Karena air mancur ini sangat terkenal tak heran jika banyak pengunjungnya.

 

8. Pas de la Casa Ski Resort – Andorra

Photo via : blogunik.com

Di negara tropis tentu saja hal seperti ini tidak ada, maka dari itu mungkin ada sebagian dari kamu ingin merasakan bermain ski. Namun jika musim liburan tempat ski ini akan sesak dengan pengunjung.

 

9. Stonehenge – Inggris

Photo via : blogunik.com

Stonehenge merupakan suatu bangunan yang dibangun pada zaman Perunggu dan Neolitikum. Jika tempat ini menjadi tujuanmu, emm…mesti kamu pikirkan lagi deh. Tempat ini sangat sesak akan pengunjung yang ingin melihat salah satu warisan dunia UNESCO.

 

10. Spanish Steps – Roma

Photo via : blogunik.com

Spanish Steps adalah sebuah tangga lebar yang menghubungkan Piazza di Spagna dibawah dan Piazza dei Monti depan greja Trinita dei Monti di atas. Tempat ini sangat populer di kalangan turis dan orang lokal disekitarnya. Tak heran jika tempat ini akan sesak akan pengunjung, apalagi jika musim liburan tiba.

 

11. Santorini – Yunani

Photo via : blogunik.com

Santorini merupakan salah satu tempat wisata yang menarik untuk di kunjungi. Memiliki bangunan berwarna putih dan atap berwarna biru dengan pemandangan lautan lepas menjadikan tempat ini sangat indah. Namun tentu saja karena ketenaran tempat ini, banyak wisatawan yang berlomba-lomba untuk mengunjunginya. Tak heran jika wisata ini padat pengunjungnya.

 

12. Air Terjun Niagara – Amerika Serikat

Photo via : blogunik.com

Air terjun ini merupakan air terjun terbesar di sungai Niagara. Air terjun ini sangat populer di dunia, maka dari itu tak heran jika pengunjungnya banyak.

 

13. Sungai Gangga – India

Photo via : blogunik.com

Sungai gangga adalah sungai yang terkenal di India karena sungai ini merupakan sumber kehidupan bagi masyarakat India. Sungai ini juga dianggap sebagai sungai paling suci bagi umat agama Hindu di India. Nah, buat kamu yang sering nonton sinetron-sinetron India pastinya sudah kenal dengan sungai ini. Namun kamu juga harus tau, sungai ini tak seperti yang kamu bayangkan.

 

14. Acropolis of Athens – Greece

Photo via : blogunik.com

Akropolis Athena atau Citadel Athena merupakan bangunan yang paling terkenal di dunia. Walaupun ada banyak akropolis di Yunani. Sama seperti tempat wisata yang lainnya, karena tempat ini sangat terkenal di dunia tak heran jika banyak pengunjungnya.

 

15. Parc Guell – Barcelona

Photo via : blogunik.com

Parc Guell merupakan taman paling unik di Barcelona, Spanyol. Taman ini penuh bangunan artistik karya maestro seni dan arsitek ngetop Spanyol, Antoni Gaudi. Mungkin tempat ini tak sepadat yang lain, namun tetap saja ramai pengunjungnya. Apalagi untuk masuk kesini tidak dikenai biaya.

 

16. Forbidden City – China

Photo via : blogunik.com

Dari sekian banyak tempat wisata di China, mungkin Forbidden City menjadi lokasi utama yang ingin dikunjungi. Kota ini terletak di Beijing yang merupakan ibukota sekaligus kota terbesar kedua di negara China. Jika kamu ingin kesini, kamu harus berdesakan karena banyaknya wisatawan yang ingin mengunjunginya.

 

17. St. Peter’s Basilica – Vatikan

Photo via : blogunik.com

Bangunan ini dklaim sebagai gereja terbesar yang pernah dibangun dan salah satu situs tersuci untuk umat Kristan. Gereja ini merupakan tempat penguburan Santo Petrus tepatnya dibawah altar utama. Tempat ini juga tidak kalah ramainya dari tempat wisata lainnya

 

18. Yellowstone National Park – US

Photo via : blogunik.com

Yellowstone National Park terkenal dengan gayser dan sumber air panasnya. Selain itu disini juga hidup beruang grizzly, serigala, bison dan rusa. Tempat ini banyak di kunjungi wisatawan mancanegara karena ingin menyaksikan margasatwa dan keindahan alamnya. Tempat ini tak pernah sepi pengunjung, banyak wisatawan yang datang kesini dan mengabadikan momentnya disana.

 

19. Menara Pisa – Italia

Photo via : blogunik.com

Menara Pisa merupakan sebuah menara lonceng dari sebuah katedral di kota Pisa. Menara itu pertama kali miring setelah lantai ketiga dibangun di tahun 1178, dikarenakan amblasnya pondasi sedalam tiga meter, akibat pergerakan tanah. Ini berarti bahwa desain dari menara tersebut telah cacat sejak pada awalnya. Jika kamu pergi kesini, kurang puas rasanya jika tidak berfoto-foto disekitarnya. Namun yang ingin mengabadikan foto dengan menara pisa ini tidaklah sedikit.

 

20. Colosseum – Roma

Photo via : blogunik.com

Colosseum ini adalah peninggalan sejarah berupa arena gladiator dibangun oleh Vespasian. Tempat pertunjukan yang besar berbentuk elips yang disebut amfiteater atau dengan nama aslinya Flavian Amphitheatre, yang termasuk salah satu dari Enam Puluh Sembilan Keajaiban Dunia Pertengahan. Tempat wisata ini salah satu dari wisata yang ada di Roma yang harus kamu datangi. Namun pengunjung disni tidaklah sedikit.

 

 

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >