Restauran Paling Aneh dan Unik di Dunia, Ada-ada Aja Deh Konsep Restaurannya!


    Unik, Aneh & Lucu


Di dunia ini ada begitu banyak restauran dibangun dengan ciri khasnya masing-masing. Selain cita rasa makanan yang tentu berbeda. Setiap pemilik restauran juga ingin membangun restauran mereka agar berbeda dari kebanyakan restauran yang ada sehingga banyak orang tertarik dan datang ke restaurannya.

Belakangan ini banyak restauran yang dibangun dengan desain arsitektur yang lebih menarik dan menggunakan konsep yang tsk pernah kalian bayangkan sebelumnya. Semakin banyak restauran dibangun semakin banyak pula kreatifitas yang harus diciptakan oleh pemilik restauran agar restaurannya tidak kalah saing. Seperti beberapa restauran dibawah ini yang mempunyai konsep yang unik dan aneh dalam desain arsitektur dan interiornya maupun dengan cara penyajiannya!. Langsung cek aja yuk!

1. Calico Cat Café – Japan

photo via : www.pinterest.com

Saat kamu mengunjungi cafe ini, kamu akan langsung disambut oleh kucing-kucing manis ini. Itu karena cafe ini tidak menonjolkan sajian makanannya, melainkan yang mereka sajikan adalah kucing-kucing manis. Tapi bukan berarti kucing-kucing manis ini bisa kamu pesan untuk dimakan, melainkan kucing-kucing ini dapat kamu pilih untuk menemani kamu menyantap teh sambil bercanda dengan kucing-kucing tersebut. Kamu juga bisa memberikan makanan ke kucing-kucing tersebut yang telah disiapkan oleh para pegawai di cafe kucing tersebut. Cafe ini dibuat lantaran penduduk Tokyo menganggap bahwa memiliki seekor kucing tidaklah realistis, sehingga dengan adanya cafe ini, mereka yang menyukai kucing dapat menikmati bermain dengan kucing.

 

2. Devil Island Prison Restaurant – China

photo via : www.pinterest.com

Makan di dalam penjara? Boleh dicoba nih!. Negara China memang terkenal dengan hal-hal yang ekstrim, begiru pula restauran yang berada di China satu ini. Pemilik restauran sepertinya ingin menunjukan kepada orang-orang bahwa betapa kasarnya kehidupan penjara melalui restauran yang ia bangun dengan tema penjara. Dimana jika kalian berkunjung ke restauran tersebut, kalian akan diantar ke meja kalian dengan tangan diborgol. Kemudian kalian akan disajikan roti berbentuk peti mati yang akan kalian santap di meja makan yang dikelilingi jeruji besi berkarat. Tak hanya itu kalian juga akan dilayani dengan pelayan yang berbaju dengan motif garis hitam putih layaknya seragam seorang tawanan.

 

3. Ice Restaurant – Dubai

photo via : www.carmencitta.me

Apa sih yang tak bisa dibangun oleh negara Dubai? Setelah sukses dengan gedung-gedung pencakar langitnya yang memukau dunia, Dubai juga kini mempunyai restauran yang terbuat dari es. Hampir keseluruhan restauran di buat dari es. Dari kursi meja, furniture dan dinding-dindingnya!. Pengunjung akan duduk di kursi es, dan makan di meja es, tak hanya itu, makanan dan minuman pun disajikan di piring dan gelas es. Restauran ini dibangun oleh kerja sama antara perusahaan Sharaf Group yang berada di Dubai dengan Iceculture Inc yang berbasis di Kanada.

 

4. A380 In-Flight Kitchen – Taipei

photo via : www.bbc.com

Belum pernah naik pesawat berarti belum pernah dapat makanan pesawat yang biasanya enak!. Untuk dapat merasakan naik pesawat memang diharuskan membeli tiket pesawat yang mahal apalagi dengan pelayanannya yang memuaskan. Di Taipei di bangun restaurandengan konsep pesawat, dimana interior restauran ini menyerupai badan pesawat, lengkap dengan jendela-jendela berbentuk oval faux, kompartemen bagasi dan kursi biru lengkap dengan sandaran kepala. Pelayan di restauran ini juga menggunakan seragam layaknya pramugari.

 

5. Underwater Restaurant – Maldives

photo via : www.hurawalhi.com

Menikamati santapan lezat dengan pemandangan yang indah atau lampu kerlap-kerlip memang sangat nikmat. Namun restauran satu ini menyajikan lebih daripada itu. Restauran ini dibangun 5 meter dibawah laut. Pengunjung restauran ini akan disajikan panorama bawah laut yang sangat indah lengkap dengan berbagai jenis ikan yang akan menemani waktu bersantap kalian.

 

6. Dinner in the Sky – Belgia

photo via : www.popsugar.com

Yang takut ketinggian mungkin akan berpikir ulang untuk mengunjungi restauran satu ini. Yup restauran ini menawarkan sensasi makan di atas ketinggian 150 kaki. Pengunjung akan diikat dikursi dan diangkat setengah tinggi menara Big Ben. Bukan hanya sensasi ekstrim yang ditawarkan, namun makanan yang disajikan juga cukup enak dan membuat kalian untuk ketagihan.

 

7. Marton Theme Restaurant (Toilet Restaurant) – Taiwan

photo via : www.politischios.gr

Restauran unik satu ini mungkin untuk sebagian orang akan merasa jijik, namun tidak untuk mereka yang suka tantangan. Restauran ini mengusung konsep toilet dimana sang pemilik menghias ruangan dengan segala furniture berbentuk toilet. Meja dibuat gar terlihat seperti bak mandi, dan makanan akan disajikan di piring dan mangkuk yang didesain seperti kursi toilet. Makanan yang disajikan di restauran ini juga tak kalah menarik dengan konsep yang diberikan.

8. D.S. Music Restaurant – Taipei

photo via : travel.spotcoolstuff.com

Setelah sebelumnya Taipei hadir dengan restauran bertema pesawat kali ini Taipei menghadirkan restauran yang benar-benar berbada dari yang lain. Restauran yang bernama D.S. Music Restaurant ini sama sekali tak mencerminkan konsep yang disajikan pada restaurannya. Karena konsep yang diambil di dalam restauran ini adalah konsep rumah sakit. Pengunjung akan diantar oleh pelayan yang berpakaian perawat ke meja makan dengan menggunakan kursi roda. Minuman kalian juga akan disajikan dari alat seperti infus yang menggantung dari langit-langit. Pelayan akan memberikat pertanyaan pada kalian dan jika kalian benar menjawabnya, maka kalian akan diberikan hadiah berupa minuman segar yang akan disemprotkan ke mulut kalian langsung melalui benda berupa suntikan besar. Tak hanya itu, jika kalian telah selesai dengan kegiatan makan kalian makan kalian akan disuguhkan tarian dari sorang penari wanita yang berpakaian agak seksi.

9. Cannibalistic Restaurant – Jepang

photo via : kaz.tengrinews.kz

Tak kalah dari China, Jepang juga terkenal dengan kreatifitasnya yang selangit. Tak cukup dengan penemuan-penemua mesin penjual yang aneh, kali ini Jepang juga membangun restauran dengan konsep yang sangat aneh dan unik. Di restauran ini pengunjung akan disajikan makanan yang disebut Nyotaimori yang berarti piring tubuh wanita. Makanan ini terlihat aneh karena menyajikan sushi dan sashimi didalam tubuh wanita. Namun kalian tenang saja karena tubuh wanita tersebut dibuat dari makanan. Cara menyajikannya pun diletakkan di meja yang mirip meja operasi di rumah sakit. Pelanggan bisa memulai makan dari bagian manapun dari tubuh wanita tersebut!. Ada yang berani coba?

10. Dining in The Dark Restaurant – China

photo via : www.youtube.com

Bisakah kalian makan dikeadaan gelap gulita tanpa penerangan sedikit pun?? Coba deh uji kemampuan kamu makan dikegelapan dengan mengunjungi restauran unik satu ini!. Yup Dining in The Dark Restaurant adalah restauran yang sengaja didesain agar sangat gelap. Pengunjung akan dipandu ke meja makan oleh pelayan yang telah menggunakan teropong malam. Senter, ponsel dan jam tangan tidak boleh digunakan di restauran ini. Maka kalian hanya bisa memakan makanan kalian dalam kegelapan.

 

11. Tombs Restaurant (Restauran Makam)- India

photo via : procaffenation.com

Restauran ini memang terkenal dengan makanan sederhananya yang enak seperti susu, teh dan roti gulung. Namun ada satu hal yang membuatnya sangat terkenal, Yup adanya beberapa makam yang berada di antara meja-meja makan. Restauran ini terletak di Ahmedabad, India. Walaupun sang pemilik sudah membuka restauran ini selama 40 tahun secara turun-temurun, namun ia tak pernah tahu siapa saja yang terkubur di bawah makam tersebut.

 

12. Princess Heart Restaurant – Jepang

photo via : www.dawgshed.com

Setiap wanita yang tau restuaran ini pasti ingin mengunjungi restauran ini terus menerus. Bagaimana tidak, restauran ini bukan hanya menyajikan makanan yang enak namun juga menyajikan pelayanan yang sangat memanjakan kita bagaikan seorang putri kerajaan. Bila Anda ingin diperlakukan seperti putri dan lady, datang saja ke Princess Heart Restaurant di Jepang. Di sana, kamu bisa mendapatkan pelayanan yang berkelas, siapapun kamu selama kamu membawa uang tentunya. Di pintu masuk kamu akan disambut oleh pelayan pria yang siap membawa kamu ke meja yang kamu inginkan. Para pelayan pria ini akan tersenyum sangat ramah dan melayani kamu dengan hormat. Nah dari situ kamu akan dibawa kesebuah hutan ajaib dengan pohon penyihir raksasa dan kursi berbentuk hati.

 

13. Wizard of the Opera Restaurant – Jepang

photo via : thebrainlesshorde.wordpress.com

Salah satu restauran unik di Tokyo, Jepang ini memiliki tema Phantom of the Opera. Interior yang didominasi dengan kain beludru merah yang nampak mawah dan diiringi dengan soundtrack musik Andrew Lloyd Webber. Salah satu hidangan yang menarik perhatian adalah menu salmon asap yang disajikan berbentuk seperti bunga mawar, dan coklat dengan tulisan “opera” dipiring kalian.

 

14. Dick’s Last Resort Restaurant – Amerika Serikat

photo via : www.mallofamerica.com

Kamu sebagai pengunjung, pastinya ingin dilayani bagai raja bukan?, berbanding terbalik dengan restauran Princess Heart di Jepang yang sangat memanjakan pengunjung, restauran yang berada di Amerika ini malah sangat membuat kamu kesal. Namun itulah konsep yang sengaja digunakan oleh di restauran ini. Sebagai pengunjung restoran kamu sama sekali tidak perhak untuk komplain disini, para pelayan disini sengaja bertingkah amat menyebalkan bahkan seringkali bertindak tidak sopan. Melempar tissue kepada pengunjung, memaki pengunjung, melempar makanan ke atas meja dan datang terlambat mengantarkan makanan adalah pemandangan yang disuguhkan di restoran ini, namun makanan yang disajikan tetap makanan yang normal dan enak dimakan kok!.

 

15. Mars Restaurant – New York

photo via : www.pinterest.com

Siapa bilang kamu gak bisa pergi ke planet mars?? Di restauran ini kamu bukan hanya disuguhkan dengan makanan yang memanjakan lidah loh!, sebab kamu juga bisa menikmati suasana planet mars yang panas dan kering, lengkap dengan pramisajinya yang berpakaian seperti alien.

 

16. Cabbages Condom Restaurant – Thailand

photo via : everythingat1s.com

Restauran unik di Thailand ini bukan hanya di bangun untuk komersial namun untuk mendukung yayasan yang disebut Population and Community Development Association (PDA). Selain makanan yang enak yang bisa kamu nikamati kamu juga akan disuguhkan berbagai karya seni dari kondom, dan setelah kamu membayar makanan di kasir kamu juga akan mendapatkan kondom secara cuma-cuma.

 

17. Ninja New York Restaurant – New York

photo via : www.pinterest.com

Yang suka nonton naruto atau yang suka hal-hal berbau ninja, pasti kamu seneng deh dengan restauran satu ini!. Yup restauran ini mengusung konsep ninja untuk menarik perhatian pengunjung. Para pengunjung akan dibawa ke restoran bawah tanah melalui jalan rahasia dimana ninja mengintai di dalam bayang-bayang, selanjutnya mereka akan dibawa ke sebuah meja makan yang berada di dalam ruang seperti penjara. Pelayan ninja akan melakukan trik sulap pada makanan yang akan membuat kalian berdecak kagum.

 

18. Hajime Robot Restaurant – Thailand

photo via : psychoyouth.com

Restauran yang ada di Bangkok, Thailand ini merupakan restauran yang menyajikan makanan Jepang yang lezat. Dan yang membuat restauran ini tampak unik adalah hadirnya robot yang bertugas untuk mengantarkan makanan ke meja pelanggan, yang tentunya jika dilihat ileh anak-anak akan membuat mereka tertarik. Bukan hanya mengantarkan makanan, ronot-robot ini juga dapat menaridan memutar musik.

 

19. Baggers Restaurant – Jerman

photo via : www.roughguides.com

Restauran satu ini mungkin bisa dikatakan salah satu restaoran yang minim pelayanan. Restauran ini penuh dengan teknologi, dan interior didalamnya juga lebih mirip seperti taman bermain karena banyaknya rel seperti rollercoaster yang bergantungan di atas setiap meja tetapi sebenarnya rel ini digunakan untuk mengantar makanan maupun minuman. Melalui monitor LCD layar sentuhnya (touch screen), kamu bisa memesan makanan dan minuman bahkan dapat melihat isi dari masakan yang kamu pesan seperti jenis daging sapi yang digunakan maupun bumbunya. Setelah memesan kamu tinggal menunggu makanan yang akan turun dari atas melalui rel yang ada.

 

20. Kayabukiya Tavern Restaurant – Jepang

photo via : jendelaatas.blogspot.co.id

Kamu yang berkunjung ke restauran ini jangan harap disambut dengan pelayan-pelayan restauran yang cantik ataupun ganteng!, sebab restauran ini hanya mempunyai 2 monyet yang digunakan sebagai pengantar manakan, monyet-monyet lucu itu bernama Yat-chan dan Fuku-chan. Mereka berdua adalah karyawan bersertifikat yang menerima upah mereka dalam bentuk kacang kedelai.

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >