Review Malam Final Indonesian Idol 2018, Maria Sabet Gelar Indonesian Idol 2018 Di Usia Muda

2 tahun lalu, by blogunik

Senin, 23 April 2018 tepatnya di Ecovention Ancol, Jakarta Utara, menjadi saksi bisu lahirnya Idol baru Indonesia. Di gelar dengan penuh keseruan membuat malam grand final Indonesian Idol begitu meriah.

Duo finalis yang bersaing, yakni Abdul dan Maria tampil habis-habisan, mempersembahkan penampilan terakhir mereka di panggung spektakuler indonesian idol untuk melaju ke dunia industri musik yang sebenarnya.

Malam final Indonesian idol juga akan menghadirkan 10 kontestan lainnya serta beberapa penyanyi ternama Indonesia yang membuat panggung spektakuler semakin meriah. Nah untuk yang kemarin kelupaan menonton keseruan malam final indonesian idol 2018, berikut review singkatnya.

photo via : www.instagram.com/indonesianidolid

Seperti minggu sebelumnya, duo kontestan akan bernyanyi dalam beberapa sesi, dari solo hingga kolaborasi. Dan yang tampil solo pertama adalah Abdul yang membawakan lagu dari Maroon 5 yang berjudul Won’t Go Home Without You. Namun berbeda dari versi asli, Abdul merubah aransemen lagu ke warna musik swing blues.

Penampilan apik dari Abdul pun mendapat mengundang pujian dari para juri. Menurut Ari, Abdul tak hanya menghadirkan aura seksi diatas panggung saat membawakan lagu. Melanjutkan keterangan Ari Lasso, Judika ikut memberikan satu kata untuk menggambarkan penampilan Abdul. Kata Judika, penampilan Abdul malam ini merupakan satu pertunjukan sakral (Seksi, Asik, Keren, Abdul Luar Biasa).

photo via : www.instagram.com/indonesianidolid

Usai tampil solo dengan lagu Wont’t Go Home Without You, Abdul kembali menunjukan penampilan lewat duet bersama dengan Glenn Fredly. Abdul dan Glenn membawakan lagu Kasih Putih yang kemudian dimedley dengan Hikayat Cintaku. Abdul tampil dengan warna pakaian senada dengan Glenn Fredly, yakni jas abu-abu. Keduanya pun kompak memainkan gitar ketika melantunkan lagu Hikayat Cintaku. Pertunjukan mereka pun sukses membuat para juri puas dan mendapat standing ovation dari kelima juri.

Ari Lasso mendapat kesempatan untuk berkomentar penampilan dari Abdul dan Glenn. Menurutnya Abdul bisa mengimbangi suara dari Glenn. Armand juga kembali memuji Abdul, menurutnya Abdul punya suara yang khas dan tak kalah dengan Glenn Fredly. Pujian beruntun pun tampak disampaikan Armand pada Abdul.

photo via : www.instagram.com/indonesianidolid

Setelah Abdul, si eksotis Maria tampil solo dengan membawakan lagu yang bertajuk Stand Up For Love dari Destiny’s Child. Tampil anggun dengan mengenakan dress berwarna perak, Maria langsung menunjukan kualitas vokalnya. Bahkan pada nada-nada tinggi sanggup membuat penonton berteriak histeris. Alhasil kelima juri memberikan standing ovation untuk penampilan Maria.

Judika yang duduk di meja juri lantas memuji cara menyanyi Maria. Bahkan Judika begitu bangga lantaran Maria berhasil memenuhi ekspektasinya sebagai calon penyanyi pada industri musik Tanah Air. Senada dengan Judika, BCL menyebut bahwa Maria menyanyikan lagu itu merupakan momen yang tepat, saat ia tampil pada panggung result show Indonesian Idol 2018. Ari Lasso yang tak bisa berkata-kata lagi hanya memberikan pesan agar Maria Tak lupa diri. Sebab, begitu banyak publik yang memujinya sampai dengan saat ini. Bisa dikatakan malam ini penampilan dari Maria sempurna.

photo via : www.instagram.com/indonesianidolid

Untuk sesi kolaborasi, Maria tampil berkolaborasi dengan Sandhy Sondoro membawakan lagu medley Tak Pernah Padam dan Gejolak Cinta. Usai penampilan dari Maria dan Sandhy , Maia Estianty hingga Armand Maulana memberikan komentar. Bukan pujian yang diterima oleh Maria, tetapi kedua juri tersebut mengingatkan Maria agar selalu ingat akan perjalanan kariernya. Armand Maulana tak mau ketinggalan soal komentarnya pada Maria. Menurutnya, Maria mampu mengimbangi teknik vokal dari Sandhy Sondoro.

photo via : www.instagram.com/indonesianidolid

Selain duo kontestan yang menunjukan aksinya, panggung indonesian idol juga dimeriahkan dengan penampilan 10 alumni Indonesian Idol 2018 juga tak kalah seru. Mereka bernyanyi dengan penyanyi-penyanyi kenamaan. Ayu X Donnie Sibarani membawakan lagu bertajuk Haruskah Ku Mati yang dipopulerkan Ada Band, Chandra X Armada membawakan lagu Adam Hawa yang dipopulerkan oleh Armada, kemudian Ghea X Jodie X Armada membawakan lagu Asal Kau Bahagia.

photo via : www.instagram.com/indonesianidolid

photo via : www.instagram.com/indonesianidolid

Selain itu, untuk penampilan Glen X Reza Artamevia membawakan Cinta Kan Membawamu Kembali dimana lagu tersebut dipopulerkan oleh Dewa 19, lalu Joan X Withney X Mona X Saykoji membawakan lagu Kau yang dipopulerkan T-Five.

photo via : www.instagram.com/indonesianidolid

Tak hanya sampai disitu, keseruan pun akan terjadi pada kolaborasi Kevin X Via Vallen yang akan menggebrak panggung Indonesian Idol 2018 lewat lagu Sayang, dimana lagu tersebut terkenal seantero jagad dangdut koplo Tanah Air. Dan yang terakhir, ada penampilan dari Marion X RAN membawakan lagu Dekat Di Hati.

photo via : www.instagram.com/indonesianidolid

photo via : www.instagram.com/indonesianidolid

Semakin malam, panggung indonesian idol semakin terasa suasana tegangnya, Daniel Mananta seperti biasa tampil di atas panggung mengumumkan pemenang Indonesian Idol. Hasil voting ini merupakan akumulasi dari dua pekan terakhir.

photo via : www.instagram.com/indonesianidolid

photo via : www.instagram.com/indonesianidolid

Sedangkan duo kontestan, Abdul dan Maria tampak berada di atas panggung sembari berangkulan dan menunggu hasil akhir. Setelah Daniel meneriakkan nama Maria, sontak Maria langsung memeluk Abdul dengan ekspresi wajah kaget. Praktis Maria memecahkan rekor sebagai kontestan termuda season ini yang berhasil menjadi jawara the next Indonesian Idol 2018. Sementara Abdul menduduki posisi runner up.

photo via : www.instagram.com/indonesianidolid

Selamat buat Maria yang akhirnya berhasil meraih mimpinya menjadi the next indonesian idol 2018.