Rumor Seputar Xiaomi Black Shark Skywalker, Smartphone Gaming Yang Layak Dinantikan

Xiaomi Black Shark Skywalker - Ponsel Gaming Keren

1 bulan lalu

Meskipun Xiaomi baru saja pada Oktober 2018 yang lalu merilis ponsel gaming miliknya dengan seri Xiaomi Black Shark Helo, kini muncul kabar jika Xiaomi kembali akan meluncurkan ponsel gamingnya dalam waktu dekat ini. Hal ini diketahui setelah beberapa waktu yang lalu, ponsel gaming yang nantinya akan diberinama Black Shark Skywalker ini muncul dalam halaman GeekBench.

Didalam bocoran di situs benchmark tersebut memperlihatkan dengan jelas bahwa seri Xiaomi Black Shark ini nantinya akan menggunakan chip kelas atas teranyar besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 855. Hal inipun tertulis pada kolom motheboard dengan keterangan “msmnile”. Menurut laporan, keterangan “msm” tersebut merupakan nama kode untuk prosesor snapdragon. Sedangkan untuk “nile” sendiri merupakan sebuah kode untuk menyatakan seri 855.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Dalam data gambar benchmark dibawah, dapat terlihat jelas bagaimana hasil pengujian dari ponsel Xiaomi Black Shark Skywalker yang memiliki kinerja yang cukup tinggi. Untuk pengujian single core dari ponsel ini saja, Black Shark memperoleh nilai 3.494 poin. Sedangkan untuk pengujian dari sisi multi core, Black Shark Skywalker mencatatkan nilai sebesar 11.149 poin. Jika seor ponsel Black Shark sebelumnya menggunakan RAM sebesar 10GB, untuk seri yang satu ini nantinya akan menggunakan RAM sebesar 8 GB saja.

photo via : www.bejagadget.com

Selain RAM dan CPU yang digunakan, dalam data benchmark tersebut kita juga bisa melihat os / sistem operasi yang nantinya akan digunakan adalah seri Android 9 Pie. Informasi yang didapat hingga saat ini hanyalah berupa bocoran benchmark itu saja. Untuk hal lainnya seperti tanggal perilisan dari ponsel ini, belum ada informasi lanjutan mengenainya. Namun, jika kita melihat dari bagaiman seri Balck Shark Helo sebelumnya diluncurkan, sepertinya untuk seri Black Shar Skywalker ini nantinya akan dirilis pada bulan Maret mendatang setelah adanya peuluncuran dari Mi Mix 3 untuk versi 5G.

Keseriusan Xiaomi dalam membuat ponsel gaming sendiri berawal dari pembuatan ponsel dengan sub brand Black Shark pada bulan April yang lalu. Ponsel inipun sebelumnya juga telah sukses dipasaran yang membaut Xiaomi selanjutnya memproduksi seri kedua yakni Black Shark Helo. Dimana untuk seri Xiaomi Black Shark Hero yang memiliki spesifikasi mentereng dan juga handal juga diterima dengan baik dipasaran. Apalagi ponsel tersebut merupakan ponsel pertama yang menggunakan RAM sebesar 10GB.

UNtuk dunia ponsel gaming sendiri, Xiaomi tidak bermain sendiri, ada beberapa produsen smartphone lainnya yang ikut serta dalam meramaikan peta kompetisi ini. Sebut saja beberapa brand mentereng seperti Razer, Huawei dan juga Asus yang turut serta membuat ponsel gaming.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com