Rekomendasi Sambal Kemasan Yang Rasanya Enak Dan Nampol Di Lidah Beserta Harganya

3 minggu lalu, by blogunik

Sambal Kemasan Yang Enak

Buat sebagian orang Indonesia, rasanya kurang pas jika waktu makan tanpa di dampingi dengan sambal. Rasa pedas dari sambal ini memang mampu memberikan kenikmatan saat makan dan menambah nafsu makan. Sehingga tak heran jika menu satu ini selalu ada dan tidak bisa dipisahkan di setiap acara makan orang Indonesia. Selain itu, menariknya lagi di setiap daerah di Indonesia memiliki menu sambal khas yang berbeda-beda. Saat ini popularitas sambal memang sedang naik daun sehingga para produsen-produsen sambal berlomba-lomba untuk mempromosikannya dan mengemas sambal mereka dengan menarik dan aman. Sambal dengan kemasan ini tentunya lebih praktis dibawa kemana-mana dan dapat juga dibagikan ke keluarga atau kerabat dekat sebagai buah tangan. Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi sambal kemasan yang rasanya enak dan nampol di lidah berserta harganya

1. Sambal Bu Rudy

Sambal Kemasan Yang Enak - Sambal Bu Rudy

Photo via depotburudy.com

Sambal Bu Rudy adalah salag satu sambal kemasan yang enak, sambal ini berasal dari Surabaya. Sambal ini memiliki cita rasa yang sangat nikmat sehingga tak heran sambal satu ini terkenal seantero Indonesia. Saking populernya, sambal ini kerap dijadikan buah tangan untuk kerabat terdekat. Sambal Bu Rudy ini memiliki berbagai macam pilihan mulai dari sambal bajak, sambal teri, sambal ijo, sambal bawang dan sambal petis. Sambal Bu Rudy ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp. 15.000 hingga Rp. 60.000.

2. Sambal Bajak Teri Yoek Ning

Sambal Kemasan Yang Enak - Sambal Bajak Teri Yoek Ning

Photo via food.detik.com

Sambal bajak teri Yoek Ning adalah salah satu sambal yang berasal dari Kediri, dimana sambal ini memiliki aroma tersai dan rasa yang mampu menggugah selera. Sambal bajak teri Yoek Ning ini termasuk kedalam sambal kemasan yang memilki rasa enak. Sambal bajak teri ini memiliki tekstur yang agak kasar dan memiliki rasa pedas yang kuat. Sambal bajak teri ini sangat cocok disantap bersama nasi putih hangat dan ikan goreng, ayam gpreng atau tempe goreng. Untuk harganya sendiri dibandrol dengan harga sekitar Rp. 30.000.

3. Sambal Mertua

Sambal Kemasan Yang Enak - Sambal Mertua

Photo via bukalapak.com

Sambal Mertua adalah sambal kemasan yang rasanya enak dan nampol dilidah. Sambal ini diproduksi di kota Bandung dan memiliki beberapa varian rasa yang bisa kamu coba seperti sambal ebi, ssambal, teri dan sambmal bawang. Selain itu, sambal ini juga memiliki dua tingkat kepedasan yaitu level tiga dan lima yang bisa kamu pilih sesuai dengan tingkat kepedasan yang kamu inginkan. Sambal Mertua ini dibandrol dengan harga sekitar Rp. 29.000.

4. Sambal Roa Judes

Sambal Kemasan Yang Enak - Sambal Roa Judes

Photo via tokopedia.com

Siapa yang tidak mengenal sambal satu itu yaitu sambal roa, salah satu sambal roa yang paling populer saat ini yaitu sambal roa judes. Sambal Roa Judes ini merupakan sambal khas Manado yang terbuat dari ikan roa yang berasal dari perairan Sulawesi yang harus kamu cicipi. Sambal kemasan ini memiliki rasa yang enak dan pedasnya juga membuat kita ketagihan. Untuk kamu yang ingin membelinya, kamu cukup mengeluarkan uang sekitar Rp. 30.000 saja untuk menikmati betapa lezatnya sambal roa judes ini.

5. Sambal Naknan

Sambal Kemasan Yang Enak - Sambal Naknan

Photo via bukalapak.com

Sambal Naknan adalah sambal kemasan yang rasanya enak dan pedasnya nampol di lidah. Sambal Naknan ini memiliki beberapa varian seperti sambal mbe, sambal kemangi dan sambal dengan tingkat kepedasan mulai dari 1, 3 dan 5. Untuk harganya sendiri, sambal Naknan ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp. 24.900 hingga Rp. 49.900.

6. Sambal Bu Susan

Sambal Kemasan Yang Enak - Sambal Bu Susan

Photo via indoindians.com

Sambal Bu Susan merupakan salah satu sambel kemasan yang berasal dari pulau Dewata. Sambal Bu Susan ini memiliki berbagai macam varian mulai dari sambal udang, sambal pete, sambal ikan asin, sambal teri dan sambal bawang. Selain itu, kelebihan dari sambel bu Susan ini tidak menggunakan MSG dan bahan pengawet. Sambal Bu Susan ini dibandrol dengan harga segitar Rp. 33.000.

7. Sambal Encim

Sambal Kemasan Yang Enak - Sambal Encim

Photo via shopee.co.id

Sambal Encim adalah sambal khas Lombok yang memiliki cita rasa khas Lombok dan pedasnya yang nampol. Sambal kemasan ini memiliki berbagai macam varian rasa mulai dari rumput laut, rendang, ikan asap, ebi, cabai hijau hingga terasi taliwang. Banyaknya varian rasa yang dimiliki, membuat banyak orang menggemari sambal satu ini. Tak jarang juga, mereka membelinya untuk dijadikan oleh-oleh. Tak hanya laris di Indonesia saja, sambal Encim ini juga laris dibeberapa negara seperti Singaoura, Malaysia dan Amerika Serikat. Sambal Encim ini dibadrol dengan harga sekitar Rp. 25.000.

8. Sambal Matah Bu Majun

Sambal Kemasan Yang Enak - Sambal Matah Bu Majun

Photo via blibli.com

Sambal Matah Bu Majun adalah salah satu sambal kemasan yang berasal dari Bali. Jika kamu ingin mencicipi sambal matah khas Bali kamu bisa membeli sambal satu ini. Sambal ini memiliki rasa pedas yang dipadukan dengan daun jeruk yang menambah kenikmatan. Sambal matah Bu Majun ini dibuat tanpa menggunakan bahan pengawet sehingga dapat bertahan sekitar sebulan. Untuk harganya sendiri dibandrol dengan harga Rp. 25.000.

9. Sambal Pete Chili Chila

Sambal Kemasan Yang Enak - Sambal Pete Chili Chila

Photo via shopee.co.id

Sambal Pete Chili Chila adalah sambal rumahan yang memadukan antara sambel dan pete. Sambal kemasan ini memiliki rasa yang enak dan nampol dilidah. Selain itu, sambal ini juga tidak menggunakan MSG dan bahan pengawet. Buat kamu yang gemar dengan pete kamu bisa mencicipi sambal satu ini. Harga dari Sambal Pete Chili Chila yaitu sekitar Rp. 35.000.

10. Sambal Lauk

Sambal Kemasan Yang Enak - Sambal Lauk

Photo via shopee.co.id

Sambal Lauk adalah sambal kemasan yang rasanya enak dan nampol di lidah, sambal ini memiliki dua variasi yaitu cumi dan teri. Sambal ini dibuat dengan 100% cabai rawit segar dan diracik dengan berbagai macam bumbu-bumbu khas Indonesia. Sambal ini memilikidua ukuran yang berbeda yang bisa kamu pilih yaitu 90 gr dan 180 gr, untuk harganya sendiri dibandrol dengan harga Rp. 30.000.

11. Sambal Terasi ABC

Sambal Kemasan Yang Enak - Sambal Terasi ABC

Photo via blibli.com

Sambal Terasi ABC adalah salah satu sambal kemasan yang cukup populer di masyarakat Indonesia. Sambal ini menjadi salah satu sambal kemasan yang memiliki rasa enak dan pedas yang nampol. Sambal ini memiliki kandungan 50% extra terasi serta perpaduan antara 52% cabai yang diolah modern namun rasanya seperti ulekan sendiri. Sambal ini sangat cocok disajikan dengan berbagai macam masakan seperti tempe goreng, ikan goreng dan ayam goreng. Untuk harganya sendiri dibandrol sekitar Rp. 18.000.

12. Samba Lado Merah Christine Hakim

Sambal Kemasan Yang Enak - Samba Lado Merah Christine Hakim

Photo via bukalapak.com

Samba Lado Merah adalah sambal khas Padang yang harus kamu cicipi. Sambal satu ini terbuat dari cabai merah dan bahan rempah-rempah lainnya yang dapat menghadirkan rasa pedas. Sambal kemasan satu ini memiliki rasa yang enak dan dapat meningkatkan nafsu makan. Samba lado merah ini dikemas dalam jar yang berukuran 400 gram. Untuk harganya sendiri dibandrol dengan harga sekitar Rp. 50.000.

13. Raja Rawit

Sambal Kemasan Yang Enak - Raja Rawit

Photo via bukalapak.com

Raja Rawit adalah sambal kemasan yang terbuat dari bahan-bahan berkualitas dan tanpa mengandung MSG. Selain itu, sambal ini juga tidak mengandung bahan pengawet. Sambal ini menggunakan bahan-bahan berkualitas dan memiliki beberapa varian seperti sambal bawang, sambal rempah Bali dan cabe ijo teri. Sambal kemasan ini memiliki rasa yang enak dan akan membuatmu ketagihan. Sambal Raja Rawit ini dibandrol dengan harga sekitar Rp. 50.000.

14. Sambal Roa Badonci

Sambal Kemasan Yang Enak - Sambal Roa Badonci

Photo via bukalapak.com

Sambal Roa Badonci adalah jenis sambal yang memiliki banyak penggemarnya di Indonesia. Sambal ini memiliki rasa yang gurih dan tekstur suwiran ikannya sangat terasa nikmatnya. Sambal roa badonci ini termasuk salah satu sambal kemasan yang rasanya enak dan nampol di lidah. Sambal roa badonci ini dibandrol dengan harga sekitar Rp. 59.000.

15. Sambal Mbe Sambali

Sambal Kemasan Yang Enak - Sambal Mbe Sambali

Photo via sambali.co

Sambal Mbe atau sambal bawang adalah sambal khas Bali yang menggunakan bahan utama bawang goreng dan cabe merah. Sambal ini tentunya dapat menggugah selera dan sangat cocok disajikan sebagai pendamping makanan. Sambal kemasan ini memiliki rasa yang enak dan dibandrol dengan harga sekitar Rp. 40.000.

16. Sambal CUK!

Sambal Kemasan Yang Enak - Sambal CUK!

Photo via distributorsambalcuksurabaya.blogspot.com

Sambal CUK! adalah salah satu sambal yang berasal dari Surabaya selain sambal Bu Rudi. Sambal CUK! ini memiliki beberapa varian yang bisa kamu cicipi seperti korek bebek Madura, udang ebi, sambal bawang, ijo teri Medan, roa asap, ikan asin klontok, klontok pete, original cabai, bajak, rica tuna asap, bawang pete dan matah Bali. Rasa sambal kemasan ini sangat enak dan pedasnya nampol di lidah. Untuk harganya sendiri dibandrol sekitar Rp. 25.000 – Rp. 31.000.

Nah, itulah beberapa rekomendasi sambal kemasan yang rasanya enak dan nampol di lidah lengkap dengan harganya. Sambal dalam kemasan ini tentunya sangat mudah di hidangkan dan praktis dibawa kemana saja. Selain itu, ketahanan sambal kemasan ini juga bisa dikatakan lama sehingga banyak orang yang memilih untuk membeli yang sudah jadi dibandingkan membuatnya sendiri. Tak hanya itu saja, harganya pun cukup terjangkau dan bisa menjadi penghematan jika harga cabai naik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait