Sekilas Tentang Film Wiro Sableng 212, Film Legendaris Indonesia Yang Pertama Bekerjasama Dengan 20th Century Fox



Kalian yang di era 90-an udah pada nonton tv, pasti deh gak asing lagi dengan sinetron laga Wiro Sableng 212, yup pendekar yang terkenal dengan kapak 212 nya itu akan kembali menghibur kalian tak lama lagi di tahun 2018 ini.

Seperti anak jaman 90-an tahu, sinetron Wiro Sableng terdahulu adalah film komedi yang diangkat dari sebuah novel silat yang berjudul Wiro Sableng Kapak Maut Naga Geni 212 dan dibuat oleh seniman, Bastian Tito. Suksesnya serial Wiro Sableng terdahulu membuat kerinduan penggemar untuk kembali menyaksikan aksi laga berupa silat ataupun tingkah lucu sang pemeran utama saat menumpas musuh.

photo via : instagrammernews.com

Maka dari itu Lifelike Pictures sebagai rumah produksion membuat film adaptasi Wiro Sableng untuk mengobati kerinduan para penggemar Wiro Sableng. Dalam menggarap film ini Lifelike Pictures, menggaet Angga Dwimas Sasongko sebagai sutradara dan Shelila Timothy sebagai Produser.

Namun yang lebih membuat kagum adalah adanya keterlibatan Fox International Production yang ikut membantu dalam penggarapan film laga komedi ini. Sementara itu Fox International Production adalah salah satu bagian dari 20th Century Fox yang sudah banyak memproduksi film-film hollywood berkualitas dan selalu disukai oleh penikmat film.

photo via : youtube.com

Untuk para pemain, Lifelike Pictures telah menentukan bahwa Vino G Bastian akan bermain sebagai tokoh utama yaitu siapa lagi kalau bukan sang pendekar Wiro Sableng. Vino akan beradu akting dengan Marsha Timothy yang merupakan istrinya, dan juga akan dimeriahkan dengan beberapa artis lainnya seperti Sherina Munaf dan Ruth Marini.

photo via : www.flickmagazine.net

Mungkin banyak yang belum mengetahui jika Vino G Bastian adalah anak dari sang penulis novel Wiro Sableng ini yakni Bastian Tito. Namun walaupun dirinya sudah mengenal Wiro Sableng dari kecil namun Vino mengaku masih gugup saat syuting. Padahal Vino telah mengikuti proses hingga terpilih menjadi Wiro Sableng dengan proses yang sederhana. Telah diketahui juga bahwa dirinya telah berlatih sebulan lebih awal dari pemain lainnya untuk berlatih silat atau beladiri dari nol.

photo via : www.pikiran-rakyat.com

Sementara itu mereka yang diera 90-an pasti tahu benar jika sosok Wiro Sableng merupakan sosok yang sangat ikonik. Wiro Sableng era 90-an diperankan oleh Herning Sukendro atau dikenal sebagai Ken Ken. Akting Ken Ken yang begitu membekas di hati penonton hingga sekarang, sepertinya tak membuat Vino menjadi minder, sebaliknya ia mengaku begitu percaya diri mampu memainkan peran Wiro Sableng. Bagi Vino, semua orang punya caranya tersendiri dalam memerankan karakter tersebut.

photo via : youtube.com

Dalam sebuah konfrensi pers yang dihadiri seluruh pemain film remake Wiro Sableng dan yang dihadiri pula dengan Ken Ken yang merupakan pemain Wiro terdahulu, Ken Ken membeberkan wasiat dari sang penulis novel yaitu Bastian Tito sang ayah dari Vino. Ken Ken mengatakan jika Bastian Tito sengaja membuat peran Wiro menjadi gagah, ganteng dan lugu, agar nanti jika ada kesempatan anaknya yaitu Vino dapat memainkan peran tersebut. Nah pada akhirnya keinginan sang ayah tercapai, karena film terbaru Wiro Sableng akan diperankan oleh Vino.

Sementara itu film remake ini menjadi film yang ditunggu-tunggu oleh masyarakan Indonesia pada tahun 2018 ini, selain sebagai pengobat rindu atau nostalgia dan bertebaran aktor dan aktris ternama Indonesia, film ini juga ditunggu-tunggu karena adanya keterlibatan studio film besar yaitu 20th Century Fox, yah semoga saja film remake ini bisa sesuai dengan harapan masyarakat Indonesia yang kangen berat dengan tingkah kocak sang pendekar.

photo via : youtube.com

Cerita Wiro Sableng sendiri mengisahkan tentang pendekar silat Wiro Sableng dan senjata legendaris miliknya yakni kapak maut Naga Geni 212, namun untuk Film Wiro Sableng versi 2018 ini, karakter dan senjatanya akan hadir dengan nyawa baru.

Proses syuting dari Wiro Sableng 212 ini sudah dimualai sejak 21 Agustus lalu dan berakhir 3 bulan setelahnya. Film produksi Lifelike Pictures dan Fox International Production ini rencananya akan tayang pada Desember 2018 nanti.

Buat yang penasaran banget bisa liat teasernya dulu, dijamin deh liat teasernya aja keren apalagi nanti film full nya!.

 

Recent search terms:

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >