Selamat! Deddy Corbuzier Akhirnya Menjadi Mualaf

5 bulan lalu, by blogunik

Kabar mengejutkan baru saja terjadi didunia hiburan Tanah Air guys! Pasalnya Deddy Corbuzier yang dijuluki sebagai Father of YouTube ini baru saja sah menjadi seorang Mualaf. Dikutip dari CNN Indonesia, Deddy sudah resmi menjadi mualaf pada hari Jumat, 21 Juni 2019. Menurut Mualaf Center Yogyakarta, Deddy selesai mengucap dua kalimat syahadat pukul 13.00 WIB.

Prosesi pengucapan dua kalimat syahadat itu diadakan di pesantren milik Gus Miftah dimana Tim Mualaf Center menjadi tim dokumentasinya. Deddy mengucap dua kalimat syahadat dibimbing Gus Miftah, pemilik Pondok Pesantren Ora Aji. Gus Miftah dan Deddy sendiri diketahui sudah lama dekat. Sebelumnya, Gus Miftah menyebut bahwa Deddy Corbuzier mulai mempelajari agama Islam sejak delapan bulan lalu. Hingga pada akhirnya, ia mantap berpindah kepercayaan dari Kristen ke Islam.

Selama prosesi tersebut, kekasih Deddy Corbuzier, Sabrina Chairunnisa, turut menjadi saksi dalam proses tersebut. Model bertubuh atletis itu terlihat mengenakan pakaian serba putih, lengkap dengan kerudung. Selain itu, pengucapan dua kalimat syahadat itu disaksikan oleh santri pondok pesantren dan awak media yang meliput. Prosesnya pun berjalan lancar. Setelah Deddy Corbuzier membaca kalimat syahadat, para saksi langsung menyambut dengan suka cita.

photo via : instagram.com/mualafcenteryogyakarta

Tentunya kabar Deddy Corbuzier pindah keyakinan ini sangatlah mengejutkan dan menuai banyak pertanyaan. Nama Sabrina Chairunnisa sempat disebut-sebut menjadi penyebab di balik keputusan Deddy Corbuzier pindah keyakinan dari Kristen ke Islam. Namun, hal itu disanggah keras oleh Deddy Corbuzier sendiri.

Sementara itu, ada sebuah kontroversi dibalik masuknya Deddy menjadi seorang Mualaf. Dikutip dari Suara.com, rencananya momen pengislaman presenter Deddy Corbuzier ini akan disiarkan di acara Hitam Putih, namun hal tersebut dibatalkan karena adanya larangan oleh Komisi Penyiaran Indonesia (KPI). Pasalnya KPI menilai program siaran wajib menghormati perbedaan suku, agama, ras, dan antargolongan. Muatan tersebut juga dinilai KPI berpotensi menyinggung atau merendahkan perbedaan keyakinan antar umat beragama.

Dengan dibatalkannya siaran langsung di Hitam Putih, prosesi pengislaman Deddy Corbuzier dipindahkan di tempat Gus Miftah, yakni Pondok Pesantren Ora Aji di Sleman, Yogyakarta. Wah! Bagaimana menurut kalian tentang Deddy Corbuzier yang kini resmi menjadi mualaf guys?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *