Senjata – senjata aneh yang pernah dibuat dan digunakan

    Unik, Aneh & Lucu, Teknologi
Iklan

Jaman sekarang, sudah hampir tidak ada lagi perang di seluruh dunia, meskipun ada beberapa negara yang masih terdapat konflik didalamnya. Negara – negara di dunia hampir tidak ada perang besar lagi semenjak perang dunia II berakhir. Meskipun begitu, senjata dan sistem pertahanan maupun prajurit tetap ada di setiap negara guna menjaga stablitas dan keamanan negara dari ancaman baik dari dalam maupun luar negri.

Kalau dilihat perkembangannya, sejak jaman dahulu hingga sekarang, kemajuan senjata terus berkembang dan semakin berbahaya, di era sekarang, kehebatan sebuah senjata dilihat dari seberapa banyak korban jiwa yang dapat diakibatkan ataupun seberapa besar kehancuran yang dapat dihasilkan dari senjata tersebut.

Pada masih jaman dimana tidak seaman dan damai saat ini dimana, kekuatan merupakan hal yang perlu dan wajib dimiliki oleh tiap orang, minimal untuk bisa melindungi diri sendiri, banyak sekali diciptakan senjata – senjata mutakhir pada jamannya. Tapi tahukah kalian jika dari sekian banyak senjata yng diciptakan pada jaman tersebut, memiliki bentuk, proses dan fungsinya yang kadang agak nyeleneh dan cenderung terkesan aneh. Berikut ini merupakan senjata – senjata aneh yang pernah dibuat di masa lalu.

1. Bom Kelelawar

Dalam Perang Dunia II, Amerika Serikat mencoba kelelawar dengan bom pembakar kecil karena banyaknya kelelawar yang tersedi dan kemampuan mereka untuk membawa lebih dari beratnya sendiri dan kenyataan bahwa mereka mampu menemukan tempat-tempat persembunyian seperti bangunan pada siang hari. Dalang di balik bom kelelawar adalah ahli bedah gigi Lytle S. Adams, idenya disetujui oleh Presiden Roosevelt pada tahun 1942.

2. Bom TIkus

Inggris berusaha menggunakan tikus mati dengan bahan peledak plastik di dalamnya. Mereka berpikir bahwa ketika Jerman akan menyekop mereka ke dalam boiler dengan batubara mereka akan meledak. Tikus meledak ini adalah salah satu dari perkembangan organisasi Eksekutif Operasi Khusus Inggris, organisasi dimulai pada Perang Dunia II. Tapi sebelum tikus dapat digunakan, pengiriman pertama dicegat oleh Jerman, dan Inggris membatalkan rencana tersebut.

3. Bom Anjing

Di Uni Soviet, anjing anti-tank dilatih untuk berpikir bahwa makanan selalu disimpan di bawah tank dan kendaraan lapis baja. Kemudian tubuhnya dipasangkan bahan peledak dan dilepas ke medan perang di mana mereka akan lari langsung di bawah tank dan meledak, sehingga membuat kerusakan yang fatal di bagian bawah tank

Penggunaan anjing untuk tujuan militer di Uni Soviet mulai pada tahun 1924 dan sekolah pelatihan khusus didirikan di Oblast Moskow

4.The Sword Breaker (pedang Perusak)

Senjata Abad Pertengahan, pedang pemutus dengan pemotong bergerigi di salah satu sisinya. Selama pertempuran ksatria itu akan menangkap pedang lawannya di salah satu gerigi dan dengan sentuhan cepat akan menghancurkan pedang lawan.

Tidak diketahui ide siapakah senjata ini, tetapi mulai dipakai di Era Abad Pertengahan, dan merupakan salah satu dari banyak perlengkapan untuk senjata-senjata ksatri.

5. Man Catcher

Penangkap manusia adalah jenis senjata tiang dengan dua cabang, yang masing-masing berbentuk setengah lingkaran dengan mata paku di sekelilingnya.

Senjata ini dirancang sebagai sarana untuk menarik orang dari kuda dan memainkan peran utama dalam Abad Pertengahan untuk menangkap musuh kerajaan atau bangsawan lain untuk tebusan. Penangkap manusia juga digunakan untuk menjebak dan menahan tahanan yang berbahaya.

Tidak ada yang tahu siapa yang menemukan penangkap manusia ini, tetapi senjata ini mulai digunakan di Eropa selama periode Abad Pertengahan dan digunakan sampai abad ke-18.

Di masa kuno Jepang Edo, juga ada senjata yang sama disebut sasumata yang menyematkan musuh ke tanah atau dinding. Sebuah variasi dari susamata masih digunakan hari ini oleh polisi anti huru-hara Jepang

 

Save

Save

Save

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >