Seru Abis! Ini Dia 15 Game RPG Terbaik Android 2021

Dibuat oleh blogunik

Saat ini game bergenre Role Playing Game atau RPG banyak diminati oleh para gamers. Game ini mampu membawamu merasakan sensasi yang tidak kalah jauh saat menonton film action, apalagi jika kamu sudah terlalu tenggelam di dalam ceritanya, duh…seperti kamu berada di dalam gamenya deh.

Pada zaman dulu, game ini hanya bisa dimainkan di PC saja, namun semenjak teknologi mulai berkembang pesat, game RPG ini dapat kita mainkan di smartphone terutama yang berbasis Android. Tak heran banyak yang ketagihan memainkan game RPG ini karena bisa dimainkan dimana saja dan kapan saja hanya dengan smartphone.

Untuk memanjakan peminatnya hingga saat ini para developer pun tidak ada henti-hentinya menciptakan sebuah game RPG terbaru yang menarik setiap tahunnya.

Buat kalian yang sering bermain game pastinya mengetahui jika game ada yang dapat dimainkan secara online dan offline, begitu juga dengan game bergenre RPG. Dengan begitu, tentunya kalian tak perlu khawatir jika berada di tempat yang minim koneksi internet. Meskipun dimainkan offline game tersebut tetap tidak kalah serunya dari game RPG online.

Nah di tahun 2021 ini, tentunya ada banyak sekali game RPG yang hadir. Lalu game RPG apa saja itu? Berikut ini game RPG terbaik Android 2021.

15 Game RPG Terbaik Android 2021

1. Battleheart Legacy

Game RPG Terbaik

photo via play.google.com

Tidak ada salahnya kamu mencoba game RPG satu ini yaitu Battleheart Legacy, dijamin seru deh.

Di game Battleheart Legacy ini kamu akan diajak menjelajahi dunia fantasi yang kaya dan terperinci. Menyesuaikan pahlawan unik kamu dengan puluhan keterampilan yang kuat serta item, melakukan pertempuran dengan gerombolan musuh, menghadapi karakter yang unik dan menemukan cerita dari dunia yang bermasalah.

Apakah kamu akan menjadi penyihir yang kuat, atau penjahat terkenal? Seorang ksatria yang mulia, atau orang barbar yang biadab?

Rasakan sistem pertarungan waktu nyata yang disempurnakan berdasarkan “Battleheart” pemenang penghargaan. Gerakkan karakter kamu atau serang musuhmu melalui ketukan sederhana dan lepaskan gerakan khusus yang kuat pada saat yang tepat untuk mengubah gelombang pertempuran.

Racunin musuhmu, hancurkan mereka dengan senjata dua tangan raksasa, buat mereka tertidur dengan nyanyian atau ledakkan mereka dengan serangan meteor.

Bagaimana menarik bukan game RPG satu ini? Buruan download langsung di Androidmu.

2. Baldur’s Gate II: Enhanced Edition

Game RPG ini memang tidak gratis namun berbayar sehingga kamu yang ingin menikmati game ini perlu mengeluarkan budget.

Baldur’s Gate II: Enhanced Edition ini menggabungkan Baldur’s Gate II: Shadows of Amn dan Baldur’s Gate II: Throne of Bhaal. Game ini memiliki empat karakter baru yang beragam, masing-masing dengan pencarian epiknya sendiri. Jelajahi pasir jauh Zakhara bersama teman barumu atau pimpin mereka dalam penyerbuan ke rumah para dewa.

3. Chaos Rings III

Chaos Rings III merupakan game yang dirilis pertama kali pada tahun 2014 di Jepang dan pada tahun 2015 secara global. Sama seperti game RPG diatas, game Chaos Rings III ini juga berbayar.

Game Chaos Rings III ini akan membawa kalian mengunjungi dunia Paleo, Paleo dimana orang-orang dari seluruh penjuru pergi untuk mencapai tujuan dan memenuhi impian. Namun tujuan kalian sebenarnya adalah planet Marble Blue.

Sebelum ke planet Marble Blue, di Paleo kalian akan memulai hidup dengan saudara perempuan kalian. Disini kalian akan merawat ternak milik keluarga, kemudian ada seorang wanita memberitahu kalian untuk mengunjungi Marble Blue.

Pastinya game ini sangat menarik dan perlu kamu coba untuk merasakan sensasinya. Memang sih game ini berbayar dan bisa dikatakan cukup mahal, namun sebanding lah dengan apa yang diberikan.

4. Crashlands

Lawan dan jinakkan makhluk asing, buat sumber daya menjadi persenjataan yang mengancam, bertemanlah dengan penduduk setempat yang aneh dan berhadapan langsung dengan maniak yang mendominasi dunia.

Game RPG ini akan mengajakmu berpetualang dengan alur cerita yang epik. Dari saat gameplay dimulai, kamu akan didorong Pelvis-Fist ke dalam kisah gila lengkap dengan karakter-karakternya.

Setiap makhluk di Crashlands memiliki serangan kombo unik yang harus kamu pelajari agar dapat mengalahkannya dalam pertempuran. Lakukan tarian klasik Crashlands Dance of Death untuk memenangkan pertempuran dan dapatkan bagian makhluk yang diperoleh dengan susah payah untuk kerajinanmu.

5. Eternium

Eternium adalah game RPG aksi seru yang indah, game ini mengingatkan pada game klasik yang populer. Game ini memiliki beberapa fitur khusus online, namun game ini juga dapat dimainkan offline setelah pengunduhan kontennya selesai.

Game satu ini bisa dimainkan secara gratis karena lebih dari 90 persen pemain melakukannya. Permata bisa dikumpulkan dari musuh dan pencarian, tidak ada batasan stamina atau energi.

Main sebagai Mage, Pendekar atau Pemburu Kebaikan, bersenjatakan pedang, kapak, tongkat atau senapan. Naikan level untuk mempelajari kemampuan baru dan meningkatkan atributmu. Serta lawan tengkorak, zombie, robot, alien, iblis, naga dan makhluk lainnya di tiga dunia buatan yang indah.

Game Eternium ini juga menyediakan banyak fitur menarik yang tidak akan membuatmu merasa bosan dalam menaikan game tersebut. GImana tertarik memainkannya?

6. Final Fantasy VI

Jika menyangkut game RPG rasanya kurang pas jika belum memasukan Final Fantasy VI sebagai salah satu game RPG terbaik. Game yang dikembangkan dan diproduksi oleh Square Co., Ltd ini pertama kali memulai debutnya pada tahun 1994 sebagai angsuran keenam dalam seri Final Fantasy.

Dengan banyak kemampuan yang tersedia dan sistem magicite untuk mengendalikan mantra/pemanggilan, pemain dapat mengembangkan karakter mereka sesuka hatinya. Game ini juga menjadi game Final Fantasy pertama yang menyertakan senjata ultima, pedang terkuat dari semuanya.

7. Kritika: The White Knights

Selanjutnya game RPG yang harus kamu coba mainkan yaitu Kritika: The White Knights. Game ini akan membuatmu terpesona, dimana kamu akan berpetualang di dunia pahlawan fantasi.

Sama seperti game RPG offline lainnya, game ini menyediakan 11 karakter yang berbeda. Dimana karakter tersebut memiliki keahlian bertarung yang berbeda-beda.

Jika dilihat dari segi gameplay, game Kritika: The White Knights ini mirip dengan game besutan Gameloft bernama Dungeon Hunter 4.

8. Legendary Warrior

Di game aksi 2D ini kamu akan mengontrol seorang prajurit yang harus menghadapi berbagai musuh. Untuk memenangkan pertarungan, kamu hanya memiliki sebuah pedang dan keahlian. Namun kamu masih bisa meningkatkan keduanya saat berhasil menaklukkan level demi level.

Ketika kamu berada di level yang tidak ada musuh, kamu dapat bekerja dan meningkatkan level perlengkapan karakter. Setelahnya kamu akan benar-benar merasakan perubahan pada pedang dan perisainya, saat mereka menjadi lebih spektakuler dan memiliki kekuatan yang belum pernah dirasakan sebelumnya. Kamu juga mendapatkan keahlian spesial baru.

9. Oceanhorn

Ketika kamu bangun, ada sebuah surat dari ayahmu, dia sudah pergi…Satu-satunya petunjuk adalah buku catatan lamanya dan kalung misterius, apa yang terjadi?

Oceanhorn merupakan game yang menggabungkan penceritaan yang menawan, visual 3D yang menakjubkan dan gameplay yang mengasyikkan menjadi satu pengalaman petualangan aksi besar yang tidak akan pernah kamu lupakan.

Pulau Uncharted Seas menjadi sebuah pulau yang dipenuhi dengan banyak bahaya, teka-teki dan rahasia. Lawan monster, belajar menggunakan sihir dan temukan harta karun kuno yang akan membantumu dalam pencarian. Gunakan semua akal dan keterampilanmu untuk mengungkap misteri kerajaan kuno Arcadila dan monster laut Oceanhorn.

10. Reaper

Game RPG offlineterbaik satu ini memiliki ukuran yang lebih ringan jika dibandingkan dengan game-game RPG diatas, sehingga tidak akan memakan banyak memori smartphone-mu.

Selain memiliki grafis yang keren, unsur cerita dari game yang dikembangkan oleh Studio Hexage yang berbasis di Ceko ini juga cukup menarik. Di game Reaper ini. kamu akan dituntut untuk menyelesaikan misi menyelamatkan dunia, dimana kamu akan berperang melawan musuh dengan berbagai macam kelompok.

Memainkan game ini pastinya kamu tidak akan bosan, coba saja.

11. SoulCraft – Action RPG

SoulCraft Action RPG adalah game action RPG terbaik untuk Android. Game ini dapat dimainkan secara offline sehingga kalian tidak membutuhkan jaringan internet untuk memainkan game RPG ini.

Berjuang untuk harapan, lakukan tugasmu dan pilihlah untuk menjadi pahlawan legendaris dalam peran aksi SoulCraft Action RPG. Pilih bros senjata ninja kamu dan kembalikan urutannya ke dunia kekacauan.

Jadilah bintang dalam kegelapan, lepaskan darah liarmu dan penuhi fantasi terakhir kamu.

Memiliki alur cerita yang terbilang menarik, tentunya membuat banyak gamer betah memainkan game ini.

12. The Chonicles Inotia 4 : Assian Of Berkel

Game RPG Terbaik

photo via play.google.com

Game ini memiliki ceri dan alur yang sangat menarik sehingga tak heran banyak yang tertarik memainkan game RPG satu ini. Meskipun tidak memiliki ukuran yang besar, namun grafis yang disuguhkan game ini begitu memukau. Selain itu, yang membuat banyak orang tertarik memainkannya adalah game ini menawarkan permainan secara offline.

Berjalanlah mengikuti jejak Kiyan, virtuoso Tribe of Shadows dan Eara, Channel of Light dan pimpin mereka dalam perjalanan petualangan fantastis mereka. Kemudian rekrut tentara bayaran yang menyatukan lebih dari 20 bakat unik.

13. The Bard’s Tale

Game selanjutnya yang menjadi salah satu game RPG terbaik Android 2021 adalah The Bard’s Tale. Game ini menyajikan grafis 3D yang cukup memukau dan uniknya game ini terkadang menyelipkan humor yang akan menghibur.

Dunia yang luas untuk dijelajahi dengan kota, hutan liar, sungai, kastil, menara, ruang bawah tanah rahasia, pegunungan bersalju, goa, makan berhantu dan banyak lagi.

Terdapat 16 karakter magis untuk ditemukan dan kemudian dipanggil sesuka hati untuk membantumu. Ada juga lebih dari 150 item unik persenjataan, baju besi, instrumen, token, artefak dan jarahan.

Seru bukan game RPG satu ini?

14. Titan Quest

Titan Quest telah memikat banyak pemain sejak dirilis pada tahun 2006, ini adalah edisi lengkap Titan Quest mencakup semua DLC dan pembaruan teknis. Kamu mendapatkan pengalaman lengkap dari perjalanan super heroik dan tak terkendali melalui dunia Titan Quest.

Para Dewa saja tidak mampu mengalahkan para Titan karena itu hero sejati sangat dibutuhkan dan itu hanya kamu. Keberhasilan atau kegagalanmu akan menentukan nasib masyarakat dan Olympus. Dengan hero dibuat khusus, jelajahi dunia kuno dan penuh mistis dari Yunani, Mesir, Babilonia dan Cina. Taklukan kelompok makhluk legendaris dan kuasai berbagai senjata dan seni bela diri: panahan, tarung pedang atau penggunaan sihir yang kuat.

15. Zenonia 4

Zenonia 4 adalah sebuah game RPG dimana heroes yang legendaris harus bergabung dengan pasukan untuk melawan iblis yang mendominasi yang muncul dalam dunia Zenonia yang menantang.

Ketika mulai bermain, para pemain akan memilih diantara karakter-karakter berbeda seperti Druid, Rander atau Slayer. Tiap heroes memiliki keahlian yang unik dengan titik kekuatan dan titik kelemahan masing-masing. Kamu juga dapat menaikan dan mendandani karaktermu sambil melanjutkan petualangan.

Game RPG ini memiliki tema yang klasik dengan visual yang sederhana, game ini juga tidak akan membuatmu cepat bosan karena terdapat sekitar 98 Quest dan 152 peta yang dapat digunakan.

Bagaimana menarik bukan game RPG terbaik Android 2021 diatas? Menariknya lagi beberapa game ada yang bisa dimainkan secara offline, selain itu beberapa game RPG diatas juga memiliki grafis yang bagus dan ringan. So, dari deretan game RPG diatas mana yang ingin kamu mainkan?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *