Nomor 1 di Netflix, Ini Lho Sinopsis Army of Thieves dan Fakta Menariknya

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Sebelumnya, film berjudul Army of the Dead yang tayang pada Mei 2021 dan sukses di pasaran. Hingga kemudian dibuatlah versi prekuel-nya yang menjadi nomor 1 di Netflix dengan judul Army of Thieves. Film ini rilis pada tanggal 29 Oktober 2021 lalu. Dari namanya pasti kamu sudah mengira bahwa film ini akan berhubungan dengan pencurian.

Film ini dibintangi oleh Matthias Schweighofer yang kini juga menjabat sebagai sutradara dalam film tersebut. Sebelumnya yang menyutradarai film pertama ialah Zack Snyder. Tapi kini ia hanya berperan sebagai penulis naskahnya saja. Army of Thieves berdurasi sekitar 2 jam lebih 9 menit.

Sinopsis Army of Thieves

Army of Thieves

Photo via youtube.com

Dalam film ini akan membawa penonton kembali ke masa lalu, 6 tahun sebelumnya dan bercerita tentang Ludwig Dieter yang diperankan oleh Matthias Schweighofer sendiri. Dulunya sebelum muncul sebagai ahli pembobol brankas dalam Army of the Dead, ia berprofesi sebagai teller bank asal Jerman yang memiliki karakter pemalu dan bernama Sebastian.

Suatu hari, video YouTube milik Sebastian mengenai mitos brankas rancangan Hans Wagner (Christian Steyer) membuat Gwendoline (Nathalie Emmanuel) merasa tertarik. Sampai kemudian ia bertemu dengan Ludwig dan mencoba untuk merekrutnya. Dalam prosesnya, ia berkata bahwa wabah zombie di Amerika Serikat menjadi kesempatan emas bagi mereka untuk melakukan pencurian.

Tentu saja kesempatan ini diterima oleh Ludwig karena ia merasa bisa mendapatkan keuntungan yang sangat besar. Adapun target yang akan mereka curi ialah brankas milik Bly Tanaka (Hiroyuki Sanada). Dalam kelompok pencuri tersebut, ada Korina (Ruby O Fee), Ralph (Guz Khan) dan juga Brad (Stuart Martin).

Mereka harus mencuri brankas di tengah wabah zombie. Selain itu, mereka juga harus kejar-kejaran dengan kepolisian yang membuat suasana dalam film ini semakin seru. Tak heran jika review dari Army of Thieves ini sangat bagus. Dulunya di film Army of the Dead review yang diberikan penonton juga sama bagusnya, bahkan di 4 pekan pertama penayangan film tersebut telah ditonton 72 juta orang.

Fakta Army of Thieves

Selain membahas tentang sinopsisnya, kali ini juga akan dibahas sedikit fakta menarik dari Army of Thieves ini. Kemunculannya hanya berselang kurang lebih 5 bulan setelah perilisan Army of the Dead. Tentunya banyak yang bertanya-tanya mengapa bisa secepat itu tapi kualitas filmnya sangat bagus.

Menjawab pertanyaan tersebut dikabarkan bahwa proses syutingnya sendiri sudah berlangsung sejak akhir tahun 2020. Tempat untuk syuting sendiri berada di Republik Ceko dan juga di Jerman. Sehingga semuanya memang sudah dipersiapkan dengan sematang mungkin.

Banyak penonton merasa bahwa mereka seolah masuk langsung ke cerita Army of Thieves ini. Jalan ceritanya yang menarik dan seru membuat mereka sangat menikmati filmnya dengan baik. Apalagi akting para pemainnya juga tidak bisa dibilang sepele.

Dalam film ini, pesona Ludwig Dieter tak bisa disangkal, terutama ketika ia melakukan berbagai aksinya. Sebagai sutradara sekaligus pemain di film ini tentu Matthias Schweighofer sangat memahami dengan baik karakternya. Sehingga ia bisa lebih memaksimalkan lagi karakter Ludwig Dieter dalam Army of Thieves ini.

Meski ada berbagai pujian yang dilayangkan, tapi ada pula beberapa kritikan yang diberikan kepada film ini. Namun, secara keseluruhan jika kamu membutuhkan tontonan akhir pekan yang menyenangkan, Army of Thieves cukup bisa menjadi alternatif yang dapat menghiburmu.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *