Sinopsis Dan Fakta Menarik Drakor Bulgasal: Immortal Souls

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Siapa nih yang mengikuti kisah seru dari drama Korea terbaru bertajuk Bulgasal: Immortal Souls? Drama Korea yang mengusung genre fantasi, thriller, dan juga romansa ini telah tayang sejak 18 Desember 2021 di stasiun televisi tvN setiap hari Sabtu dan Minggu. Tak hanya tayang di stasion televisi lokal Korea Selatan, drakor yang terdiri dari 16 episode ini juga tayang Netflix.

Drama Korea satu ini menjadi populer dan booming karena menyajikan latar dan alur cerita yang menarik dan tak biasa dimana drama Korea ini mengisahkan legenda bulgasal, seorang manusia yang menjadi makhluk mitologi dalam cerita rakyat Korea. Bulgasal diceritakan akan memakan darah manusia dan dikutuk hidup abadi. Bulgasal tidak dapat dibunuh dan bahkan membunuh orang lain.

Selain jalan cerita yang menarik, drama Korea ini juga diramaikan dengan para aktor dan aktris papan atas Korea Selatan seperti Lee Jin Wook dan Kwon Na Ra. Nah berikut beberapa fakta menarik dari drama Korea Bulgasal: Immortal Souls yang wajib para K-Drama Lovers ketahui!

1. Dibintangi sederet aktor dan aktris populer Korea Selatan

Fakta Menarik Drakor Bulgasal: Immortal Souls

photo via twitter.com/bbbbjmjm2002

Salah satu daya tarik drakor Bulgasal: Immortal Souls yang menyebabkan drama ini menjadi populer adalah karena dibintangi oleh sederet aktor populer dan ternama Korea Selatan. Seperti seperti Lee Jin Wook yang berperan sebagai Dan Hwal, pria yang dulunya manusia, tapi berubah menjadi makhluk abadi.

Dibintangi juga dengan Kwon Na Ra yang berperan sebagai Min Sang Woon, wanita yang dulunya makhluk abadi, tapi kini telah menjadi manusia lewat peristiwa tragis.

Ada juga Gong Seung Yeon yang berperan sebagai Dan Sol, mantan istri Dan Hwal dari keluarga yang kuat. Lee Joon sebagai Ok Eul Tae, makhluk abadi yang memiliki rahasia dan menikmati keabadiannya.

Tak sampai disana, drama Korea terbaru ini juga dibintangi oleh salah satu member boyband Up10tion yakni Kim Woo Seok. Ia berperan sebagai Nam Do Yoon, seorang siswa SMA yang mengikuti Dan Hwal seperti anak anjing.

2. Sutradara drakor Bulgasal: Immortal Souls

Selain ditaburi bintang-bintang ternama, drakor Bulgasal: Immortal Souls juga digarap oleh sutradara kondang yakni Jang Young Woo. Ia adalah sutradara yang sebelumnya sukses menggarap serial drama Netflix, Sweeet Home. Menariknya lagi, drama Korea Bulgasal: Immortal Souls ini mejadi ajang reuni dirinya dan Lee Jin Wook yang sebelumnya sama-sama terlibat dalam serial Sweeet Home.

Selain itu, naskah Bulgasal: Immortal Souls juga turut ditulis oleh Kwon So Ra dan Seo Jae Wan, mereka adalah sosok dibalik drama populer OCN, The Guest.

3. Sinopsis drama Korea Bulgasal: Immortal

Fakta Menarik Drakor Bulgasal: Immortal Souls

photo via asianwiki.com

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, drama Korea Bulgasal: Immortal ini mengisahkan legenda bulgasal, seorang manusia yang menjadi makhluk mitologi dalam cerita rakyat Korea. Bulgasal diceritakan akan memakan darah manusia dan dikutuk hidup abadi. Bulgasal tidak dapat dibunuh dan bahkan membunuh orang lain.

Nah pada drakor ini, kisah cerita akan berfokus pada seseorang yang bernama Dan Hwal, ia adalah Bulgasal yang mengejar wanita selama 600 tahun lamanya.

Dan Hwal sendiri awalnya merupakan seorang perwira militer yang sedang dalam misi untuk menghilangkan sisa-sisa keberadaan dinasti sebelumnya. Sayangnya, di tengah misi tersebut, ia berubah menjadi bulgasal, makhluk mitologi pemakan darah manusia yang dikutuk untuk hidup abadi.

Sedangkan Min Sang Woon merupakan bulgasal wanita yang mendapatkan kesempatan untuk bereinkarnasi menjadi seorang manusia. Selama 600 tahun, Min Sang Woon telah berkali-kali mengalami reinkarnasi dan masih mengingat semua memori dari kehidupannya yang sebelum-sebelumnya saat dirinya menjadi bulgasal. Namun, karena adanya kejadian yang mengenaskan, ia menyembunyikan identitasnya dan berencana untuk membalas dendam.

Dilain sisi ternyata ada makhluk bulgasal lain yang menyamar di antara manusia. Ia memanfaatkan kehidupannya yang abadi untuk hidup makmur di antara manusia. Bahkan, ia sangat menikmati kekuasaan dan kekayaan yang dapatkan selama ratusan tahun hingga bisa mengendalikan politisi, media, dan pengusaha.

Meskipun Dan Hwal dikisahkan sibuk mencari Min Sang Woon yang telah bereinkarnasi, ternyata sudah pernah menikah 600 tahun lalu dengan seorang wanita bernama Dan Sol yang berasal dari keluarga yang cukup berpengaruh.

Selama 600 tahun berlalu, Dan Hwal tetap membawa dendam untuk mencari makhluk yang telah membunuh istri dan anaknya sekaligus membalaskan dendam karena telah mengubahnya menjadi bulgasal.

Seperti apa kisah mereka? Langsung saja tonton di tvN atau di Netflix!

4. Pemeran utama yang sempat berubah

Sebelum terpilihnya Lee Jin Wook sebagai pemeran Dan Hwal, ternyata pemeran utama dari drakor ini sempat beberapa kali mengalami perubahan. Pemeran Dan Hwal awalnya diberikan kepada aktor senior, Won Bin. Akan tetapi, Won Bin menolak tawaran berakting di Bulgasal. Akhirnya, karakter utama pria diperankan oleh Lee Jin Wook.

5. Sinematografi yang indah

Fakta Menarik Drakor Bulgasal: Immortal Souls

photo via kpopnews.atsit.in

Siapapun yang sudah menonton drama Korea satu ini pasti setuju jika sinematografi yang ditampilkan sangat indah dan cantik.

Pihak produksi sukses menyajikan efek visual yang luar biasa indah. Penonton dimanjakan dengan kualitas CGI yang begitu indah dan rapi. Bahkan, transisi dari era Goryeo ke masa modern pun terlihat mulus dan terasa tidak dipaksakan.

Untuk memberikan kualitas sinematografi yang indah, tvN menggandeng Studio Dragon sebagai pihak produksi untuk efek CGI. Bagi kamu yang belum tahu, Studio Dragon sendiri merupakan salah satu perusahaan produksi drama ternama asal Korea yang telah melahirkan berbagai drakor populer sebut saja seperti “Jirisan”, “Vincenzo”, “Mr. Queen”, “Start-up”, dan juga “It’s Okay to not be Okay”.

6. Biaya produksi yang sangat fantastis

Dengan efek CGI yang begitu memukau, nggak heran jika biaya produksi drama Korea Bulgasal: Immortal Souls ini menelan bianya yang begitu fantastis. Tak tanggung-tanggu drakor ini memakan biaya hingga mencapai 40 miliar won atau setara dengan kisaran Rp 484 miliar untuk 16 episode saja. Drakor terbaru ini sukses mengalahkan biaya produksi beberapa drama Korea populer sebelumnya, seperti Slice yang menghabiskan 32 miliar won atau Rp 368 miliar.

7. Berdasarkan cerita rakta Korea

Fakta Menarik Drakor Bulgasal: Immortal Souls

photo via xemovie.com

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, kisah drama Korea Bulgasal: Immortal Souls ini diangkat dari cerita rakyat Korea Selatan. Cerita rakyat ini muncul dari Dinasti Goryeo yang dipimpin oleh Wang Geon dari tahun 918 hingga 1392. Menurut cerita, bulgasal adalah makhluk mitos yang memiliki makna ganda, yaitu “tidak mungkin dibunuh” dan hanya bisa dibunuh dengan api. Bulgasal digambarkan sebagai sosok yang memakan darah manusia yang ditakuti oleh penduduk Korea.

8. Disebut mirip Goblin

Karena sama-sama mengusung genre fantasi dan menggunakan makhluk mitologi Korea sebagai tokoh utama, Bulgasal: Immortal Souls kerap disebut mirip dengan drama Korea populer lain, Goblin.

Meski begitu, sang sutradara, Jang Young Woo menjelaskan perbedaan antara Bulgasal dan Goblin. Menurutnya, Goblin merupakan drama yang cenderung mengangkat sisi romansa. Sedangkan Bulgasal lebih banyak menyoroti perubahan dalam hubungan keluarga yang diwarnai dengan kisah makhluk mitologi.

Nah itu dia beberapa fakta menarik mengenai drama Korea Bulgasal: Immortal Souls. Bagaimana menurut kalian? Apakah drakor satu ini sukses buat kamu ketagihan untuk menontonnya?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *