15 Rekomendasi Skincare Untuk Kulit Kombinasi

by blogunik
 0  

Skincare Untuk Kulit Kombinasi

Buat kalian yang memiliki jenis kulit kombinasi, pastinya bingung produk apa sih yang tepat untuk merawatnya? Kulit kombinasi sendiri merupakan salah satu jenis kulit perpaduan antara kulit kering dan berminyak. Di area tertentu kulit terasa berminyak dan dibagian lainnya terasa normal, kering atau sensitif.

Kalian yang memiliki jenis kulit kombinasi memang tidak mudah untuk merawatnya, kulit kombinasi ini memerlukan perlakuan yang khusus. Karena jika salah dalam menggunakan produk bukannya kulitmu tampak sehat, yang ada kulitmu semakin berminyak atau sangat kering. Nggak mau dong kulitmu semakin bermasalah? Nah, berikut ini ada beberapa rekomendasi skincare untuk kulit kombinasi yang dapat kamu gunakan.

15 Skincare Terbaik Untuk Kulit Kombinasi

1. Garnier Micellar Rose Water Cleanse & Glow

Skincare Untuk Kulit Kombinasi

photo via garnier.co.id

Jika saat ini kamu mencari pembersih dan penghapus riasan yang efektif, lembut dan mudah digunakan serta dapat memberikan efek kulit mengkilap coba saja gunakan Garnier Micellar Rose Water Cleanse & Glow.

Pembersih wajah ini diperkaya dengan rose water, bahan alami yang kaya manfaat bagi kulit wajah. Tidak hanya dapat membuat kulit wajah bersih dari kotoran saja, namun juga dapat membuat kulit wajah ternutrisi dengan baik sehingga tampak glowing.

Dengan Teknologi Micelles, sisa makeup dan kotoran dapat terangkat dengan baik sehingga kamu hanya cukup mengusapkan kapas dengan lembut di kulit wajah.

Garnier Micellar Rose Water Cleanse & Glow ini tidak mengandung alkohol, memiliki kadar pH 7 sama seperti air, tidak akan meninggalkan residu pada kulit dan formulanya vegan friendly.

2. Clarins Cleansing Milk with Gentian

Skincare Untuk Kulit Kombinasi

photo via clarins.com

Milk cleansing ini sangat cocok digunakan untuk jenis kulit berminyak dan kombinasi serta dapat digunakan ketika pagi hari atau malam hari. Clarins Cleansing Milk with Gentian ini lebih dari sekedar penghapus riasan, produk ini diformulasikan dengan herbal Alpine.

Selain itu mengandung perpaduan ekstrak tumbuhan pemurni termasuk gentian, hawthorn dan sage yang membantu menyeimbangkan kembali kulit yang cenderung berminyak. Produk ini akan memberikan kesan lembut, kenyal dan segar pada kulit.

3. COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser

Skincare Untuk Kulit Kombinasi

photo via watsons.co.id

Produk ini berasal dari Korea Selatan dan dikenal menggunakan bahan-bahan alami, sehingga baik untuk kulitmu. Pembersih wajah ini memiliki formula yang lembut sehingga sangat bagus digunakan pada pagi hari. Kamu yang memiliki kulit sensitif juga bisa menggunakannya karena memiliki kadar acid yang mirip dengan kadar pH kulit.

COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser ini mampi menenangkan, mengeksfoliasi, melembapkan sekaligus membersihkan kulit wajah. Tak hanya itu saja, gel cleanser ini juga mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan minyak berlebih yang muncul selama tidur.

4. SON&PARK Beauty Water

Skincare Untuk Kulit Kombinasi

photo via sociolla.com

Penggemar skincare Korea pastinya sudah tidak asing lagi dengan produk satu ini yaitu SON&PARK Beauty Water. Beauty Water ini bukan hanya sekedar pembersih saja, produk ini mengandung ekstrak pepaya yang dapat membantu mengangkat sel kulit mati.

Terdapat juga witch hazel water yang menenangkan, membantu mencerahkan kulit dan membuat tekstur kulit menjadi tampak lebih halus. Dalam produk ini mengandung air lavender, air mawr dan ekstrak buah jeruk yang mampu menghidrasi sehingga kulit dengan mudah menyerap langkah perawatan kulit berikutnya. SON&PARK Beauty Water juga memberikan sedikit kelembapan pada kulit.

Skincare Korea ini dapat kamu gunakan di pagi hari untuk membuat wajah tampak sempurna untuk mengaplikasikan make up, siang hari sebagai penyegar dan malam hari untuk membersihkan sisa kotoran. Beauty water ini memiliki pH 4.5 secara efektif mengatur ulang pH alami kulit serta bebas paraben. SON&PARK Beauty Water ini dapat digunakan untuk jenis kulit normal, berminyak, kering dan kombinasi.

5. SK-II Facial Treatment Essence

Skincare Untuk Kulit Kombinasi

photo via cnfstore.com

Produk ini dibuat agar kulit tampak sebening kristal, SK-II Facial Treatment Essence ini merupakan essence dengan fungsi melembabkan. Dengan mengandung formula Pitera 90% yang dapat meregenerasi kulit. Essence ini juga mengandung bahan natural dari alam yang mengandung lebih dari 50 nutrisi mikro seperti vitamin, mineral, asam amino, dan asam organik untuk mengembalikan fungsi alami kulit.

Hanya dengan menggunakannya secara teratur selama 14 hari maka dapat meningkatkan regenerasi tekstur kulit dan kulit pun tampak lebih cerah serta lembut. SK-II Facial Treatment Essence ini juga mampu membantu mengangkat sel kulit mati pada permukaan kulit wajah.

6. Nacific Fresh Herb Origin Serum

Skincare Untuk Kulit Kombinasi

photo via sociolla.com

Nacific merupakan salah satu brand perawatan kulit yang berasal dari Korea Selatan, brand ini juga menjadi favorit banyak wanita di Indonesia. Ada beragam produk yang ditawarkan salah satunya yaitu Nacific Fresh Herb Origin Serum. Skincare asatu ini mengandung anti oksidan yang dapat menjaga elastisitas kulit, mencegah kerutan di wajah, menyeimbangkan kandungan minyak, mengecilkan pori-pori, melembabkan, mencerahkan, membuat wajah tampak glowing, menghilangkan flek hitam serta menyembuhkan kulit yang berjerawat.

Formulanya vegan dan bebas dari bahan-bahan yang berpotensi mengiritasi termasuk paraben, sulfat, alkohol, minyak mineral, minyak esensial, silikon dan wewangian buatan.

Skincare ini mengandung asam amino, sehingga ketika digunakan kemungkinan akan mengalami sedikit sensasi kesemutan setelah diaplikasikan. Efek ini akan semakin terasa jika kulit sedang bermasalah seperti radang karena jerawat, ruam-ruam. Semakin parah kondisi kulit makan rasa kesemutan pun semakin menjadi-jadi ditambah rasa gatal.

7. Sensatia Botanicals Sandalwood Dream Facial C-Serum

Skincare Untuk Kulit Kombinasi

photo via sensatia.com

Tahukah kalian jika brand satu ini merupakan produk lokal yang berasal dari Karangasem, Bali? Produk ini terbuat dari bahan-bahan alami sehingga sangat aman digunakan, salah satu produknya yang dapat digunakan untuk kulit kombinasi yaitu Sensatia Botanicals Sandalwood Dream Facial C-Serum.

Produk ini mengandung vitamin C yang dapat membantu meremajakan dan menyeimbangkan kelembaban pada kulit kombinasi. Mengandung unsur senyawa alami dari lidah buaya, kakadu plum, argan, manggis dan rosehip. Kombinasi yang dapat menyegarkan, melembabkan dan membantu memperbaiki warna kulit.

Sensatia Botanicals Sandalwood Dream Facial C-Serum ini cocok untuk vegetarian dan Vegan. Produknya juga tidak melalui uji coba terhadap hewan. So, buruan dicoba untuk kulit wajah yang kombinasi.

8. The Body Shop Seaweed Oil-Control Gel Cream

Skincare Untuk Kulit Kombinasi

photo via thebodyshop.co.id

Pelembab wajah bertekstur gel cream ini diperkaya dengan seaweed extract dari Irlandia. Krim ini membantu melembapkan dan menghidrasi kulit, menyeimbangkan kadar minyak dan sebum berlebih pada wajah. Produknya sangat sempurna untuk jenis kulit kombinasi dan berminyak.

Gel krim ini memiliki wangi yang tidak terlalu menyengat dan wajah pun akan tampak bebas kilap seharian. Kulit pun juga tampak lebih halus ketika menggunakannya. Untuk hasil yang lebih maksimal gunakan rangkaian seaweed lainnya.

9. Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15

Skincare Untuk Kulit Kombinasi

photo via cetaphil.co.id

Skincare satu ini telah teruji secara dermatologi sehingga aman digunakan untuk kulit kombinasi hingga sensitif sekalipun. Pelembab wajah ini dapat digunakan setiap hari untuk membantu melembapkan dan melindungi kulitmu termasuk yang berminyak dari efek buruk sinar UV.

Formula dari pelembab ini juga terbukti ringan dan mudah sekali menyerap di kulit. Produk ini juga tidak menyumbat pori-pori sehingga kamu tak perlu khawatir ketika menggunakannya. Cetaphil Daily Facial Moisturizer SPF 15 ini juga Hypoallergenic, fragrance free, PABA free dan non-greasy.

10. Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++++

Skincare Untuk Kulit Kombinasi

photo via watsons.co.id

Biore UV Aqua Rich Watery Essence SPF 50+/PA++++ merupakan waterproof sunscreen yang dapat memberikan perlindungan lebih merata dengan Micro Defense Formula. Dilengkapi kandungan Aqua Micro Capsule yang memberikan sensasi sejuk di kulit, mengunci UV dan bertekstur ringan seperti air sehingga mampu menjaga kelembaban kulit lebih lama.

Dengan SPF 50+/PA++++ produk ini mampu melindungi kulit wajah dan badan dari efek buruk sinar UVA dan UVB. Biore UV Aqua Rich Watery Essence ini mengandung water capsule yang mencegah kulit kering, mengandung hyaluronic acid, royal jelly extract dan bahan pelembap. Ketika menggunakan produk ini kulit tidak akan terasa lengket karena mudah menyerap dalam kulit. Produknya juga telah diuji non-comedogenic dan allergy tested.

11. Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA ++

Skincare Untuk Kulit Kombinasi

photo via rohto.co.id

Skincare ini dapat digunakan untuk kulit kombinasi, normal hingga berminyak. Dengan SPF 30 untuk perlindungan 30 x lebih lama terhadap sinar UVB yang menyebabkan kulit merah karena terbakar sinar matahari. PA++ untuk perlindungan terhadap UVA yang menyebabkan penuaan dini dan kulit menjadi lebih gelap.

Skin Aqua UV Moisture Gel SPF 30 PA ++ ini juga mengandung Improved Hyaluronic Acid (AcHA) dan Collagen untuk melembabkan dan melembutkan kulit. Produk ini tidak menggunakan zat pewarna dan parfum sehingga dapat digunakan setiap hari. Skincare ini juga dapat digunakan sebagai dasar make up.

12. Wardah Essential Intensive Night Cream

Skincare Untuk Kulit Kombinasi

photo via shopee.co.id

Siapa yang tidak mengenal brand satu ini yaitu Wardah, produk ini dikenal memiliki banyak sekali varian dan salah satunya yang bisa kamu gunakan untuk kulit kombinasi yaitu Wardah Essential Intensive Night Cream.

Night krim ini efektif membuat kulit menjadi lebih halus ketika bangun dipagi hari. Selain itu, produknya juga mampu meregenerasi sel kulit mati yang membuat kulit tampak lebih cerah.

Dalam produk ini mengandung squalene, olive oil dan vitamin E yang membuat tekstur kulit tampak lembut dan lembab sepanjang malam. Krim ini juga mampu menekan produksi minyak berlebih pada jenis kulit berminyak sehingga membantu mengecilkan jerawat.

13. Garnier Sakura White Night Cream

Skincare Untuk Kulit Kombinasi

photo via garnier.co.id

Garnier Sakura White Pinkish Radiance Sleeping Essence adalah krim malam yang mengandung 2x ekstrak sakura agar wajah glowing cerah merona saat bangun tidur.

Selain ekstrak sakura terdapat juga vitamin B3 yang membantu mencerahkan warna kulit, menyamarkan bintik hitam dan merawat kehalusan kulit. Ketika bangun tidur kulit pun akan tampak lebih putih merona, halus, lembut, kenyal dan segar.

14. Innisfree Super Volcanic Pore Clay Mask 2X

Skincare Untuk Kulit Kombinasi

photo via innisfree.com

Masker ini mengandung Jeju Volcanic Cluster Sphere yang memiliki daya serap sebum 2 kali lebih kuat sehingga merawat pori-pori kulit secara intensif. Produk ini mampu mengencangkan pori-pori, kontrol sebum, membersihkan keratin, membersihkan debu halus, menghilangkan komedo, deep cleansing, cooling effect, menghaluskan tekstur kulit, mencerahkan kulit, meningkatkan elastisitas secara keseluruhan.

Dengan efek Deep Cleansing membersihkan keratin dan debu halus yang tersembunyi dalam pori-pori sehingga menetralkan masalah kulit dan membuat kulit menjadi lebih halus.

Masker ini memiliki tekstur yang lembut ketika diaplikasikan dan setelah digunakan akan terasa segar dengan cooling effect.

15. Sebamed Clear Face Gentle Scrub

Skincare Untuk Kulit Kombinasi

photo via sebamedindonesia.com

Pembersih wajah ini mampu membersihkan kulit wajah extra lembut hingga ke dalam pori-pori kulit dari lemak, minyak dan sisa-sisa kotoran. Dengan gentle micro-peeling particles mengangkat sel-sel kulit mati dan memperbaiki kulit. Sebamed Clear Face Gentle Scrub ini juga dapat menghilangkan komedo dan jerawat batu, kulit pun akan terlihat lebih halus dan lembut.

 

Itulah beberapa rekomendasi skincare untuk kulit kombinasi. Produk-produk diatas memang cocok digunakan untuk jenis kulit kombinasi, namun yang perlu kamu ketahui tidak semua jenis kulit kombinasi cocok menggunakannya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait