Sony Experia Berencana Keluarkan Smartphone Lipat Tembus Pandang?



Ponsel Sony Experia Tembus Pandang

Smartphone lipat bisa dibilang merupakan sebuah smartphone yang amat diidam-idamkan oleh semua orang dan saat ini merupakan salah satu jenis smartphone yang sedang diusahakan pembuatannya oleh berbagai pihak produsen ataupun vendor dari smartphone.

Nah, salah satu produsen smartphone asal jepang yakni Sony, saat ini dikabarkan tengah menggarap smartphone Xperia baru yang bisa dilipat. Namun smartphone yang satu ini, bukan hanya bisa dilipat saja, namun berdasarkan desain konsep yang dimilikinya, smartphone ini akan memiliki konsep transparan juga. Saat ini memang ada banyak vendor yang sedang berusaha untuk mewujudkan smartphone lipat dan salah satunya adalah Samsung.

photo via : www.gadgetheadline.com

Diketahuinya rencana Sony untuk mengeluarkan ponsel lipat transparan ini, akibat ditemukannya sebuah paten tentang smartphone dengan layar lipat yang diajukan oleh pihak Sony ke Organisasi Properti Intelektual Dunia (WIPO) pada bulan Mei 2018 yang lalu. Dan paten yang dihasilkan tersebut, telah dipublikasikan ke masyarakat luas pada bulan November yang lalu. Tentu saja dengan diketahuinya paten tentang smartphone ini, membuat semakin menguatnya dugaan mengenai pembuat smartphone tersebut.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Didalam paten dari Sony ini, terlihat bagaimana terdapat sebuah perangkat dengan dua buah layar dibagian depan dan belakang serta kedua layar tersebut dapat digunakan secara bersamaan. Kedua panel ini sendiri memiliki tiga konfigurasi berdasrkan tingkat transparansi mereka, yakni transparent (tembus pandang ke bagian belakang), semi transparent (setengah transparan) dan non transparent (tidak tembus pandang sama sekali).

photo via : www.gadgetheadline.com

Hal yang unik dari smartphone yang satu ini adalah masing-masing layar yang ada, ditampilkan dalam sebuah mode yang berbeda-beda. Misalnya saja, layar depan dipasang dengan mode transparent, sementara untuk layar belakangnya dibuat dengan mode non-transparent. Dengan kata lain, tampilan layar belakangnya bisa jadi tidak tembus pandang sama sekali kebagian depan dari layar. Dan jika dijumlahkan, setidaknya ada sekitar 6 kombinasi dari layar yang ada pada paten tersebut.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Selain keterangan diatas, paten Sony ini juga memperlihatkan detail mengenai ponsel yang memiliki tampilan dua muka yang dapat dilipat dengan cara digulung ataupun dilipat kedalam seperti menutup buku. Meskipun paten ini telah dikeluarkan oleh Sony, namun utnuk realisasinya masih belum bisa diketahui pasti apakah apa yang diimajinasikan oleh Sony ini mampu diciptakan ke dalam benda nyata dalam bentuk model purwarupa atau perangkat keras, mengingat saat ini hal tersebut baru berupa pasten semata.

Tinggalkan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of

Baca Juga

+ VIDEO PILIHAN MORE >