Rekomendasi Style Hijab Untuk Jalan-jalan ke Pantai

5 bulan lalu, by blogunik

Sebagian para hijabers biasanya paling malas kalau diajak pergi ke pantai. Salah satu alasannya adalah susah menemukan busana yang pas untuk ke pantai. Jika salah memilih busana yang pas, maka resikonya kamu bisa kepanasan saat berada di pantai. Selain itu, resiko yang kedua, bisa saja busana hijabmu tak dapat menutupi auratmu dengan sempurna ketika kamu bermain air di tepi pantai. Sehingga saat busanamu basah maka lekuk badanmu terlihat dan mengundang nyinyiran dari sekitar. Wah gak mau kan hal itu terjadi? Untuk itu kamu harus perhatikan beberapa tips saat memilih busana hijab yang pas untuk ke pantai berikut ini guys!

Pehatikan bahan busana

Yang pertama yang harus kamu perhatikan adalah bahan busana yang akan kamu gunakan guys. Pastikan kamu memilih bahan yang adem, jangan tebal, namun jangan juga terlalu tipis hingga menerawang. Ingat kita hijabers yang liburan kepantai jadi kesopanan harus selalu dijaga. Kamu bisa memilih bahan seperti katun, linen atau chiffon tapi dengan furing. Hindari bahan yang licin seperti spandex karena akan menempel ditubuh saat basah, dan itu akan memperlihatkan lekuk tubuhmu yang seharusnya kamu tutupi.

Jika kamu ingin menggunakan celana maka hindari menggunakan legging, ada baiknya kamu menggunakan celana yang dua kali besarnya dari celana legging. Atau kamu bisa menggunakan celana jenis slouchy yang identik dengan kerutan di pergelangan kakinya.

Perhatikan warna busana

Selain memperhatikan bahan busana, kamu juga harus perhatikan warna busana yang akan kamu gunakan. Hindari menggunakan warna-warna gelap. Pasalnya warna gelap dapat membuat kita kepanasan. Jadi pilihlah warna-warna pastel yang soft atau warna-warna yang cerah namun mampu memberikan kesan kesegaran seperti warna orange, biru dan kuning. Namun warna-warna cerah lainnya masih bisa kamu gunakan.

Masih kebingungan dalam memadupadankan busana yang tepat untuk kep antai agar terlihat tetap stylish? Nggak usah khawatir guys, pasalnya Blog Unik kali ini juga akan berbagi beberapa inspirasi style hijab yang kece untuk kalian jalan-jalan ke pantai. Penasaran seperti apa penampilannya? Check this out guys!

1. Perpaduan summer shirt, pleated culottes dan topi pantai

photo via : www.clbxg.com

Inspirasi style hijab ke pantai yang pertama adalah dengan menggunakan summer printed hijab, summer shirt dan pleated cullotes berwarna kuning kunyit guys!  Summer printed hijab dan summer shirt ini ada banyak pilihannya. Namun pilihlah yang dominan putih agar penampilanmu tidak terlalu banyak warna dan terlihat norak. Motif-motif kecil seperti buah-buahan tropis bisa menjadi pilihan yang tepat untuk busana kamu ke pantai. Jangan lupa untuk menggunakan topi pantai jerami yang lebar dan juga kacamata hitam agar penampilanmu semakin terlihat chic. Saat ke pantai kamu lebih baik membuka alas kakimu namun kalau ingin menggunakannya maka pilihlah sandal flat.

Saat kamu mengabadikan momenmu dengan kamera, Dijami hasilnya akan membuat kamu ketagihan ingin terus berselfie ria. Pasalnya warna kuning pada celanamu dan warna soft dari kemeja dan juga jilbabmu akan beradu sempurna dengan warna biru air laut. Dan itu terlihat sangat instagramable guys.

2. Perpaduan long t-shirt dengan celana panjang yang dibalut dengan long kimono cardigan

photo via : iskandarfateh.com

Inspirasi outfit ke pantai selanjutnya buat kamu para hijabers adalah dengan menggunakan long kimono cardigan. Buat hijaber yang gak suka dengan keribetan, maka gaya hijab kepantai satu ini cocok banget buat kalian tiru. Kalian hanya perlu menggunakan t-shirt dan celana panjang yang tidak terlalu ketat, lalu percantik diri dengan menggunakan long cardigan kimono. Long cardigan kimono akan membuat penampilan kamu sangat fashionable meskipun kamu hanya menggunakan busana yang biasa-biasa saja. Setelah itu padukan busana dengan hijab berwarna senada dengan celanamu dan lengkapi dengan topi pantai. Dijamin deh dengan outfit ini, kamu gak akan saltum saat ke pantai.

3. Perpaduan summer maxi dress putih dengan pashmina coklat muda

photo via : instagram.com/withloveleena

Mau tampil simple namun terlihat feminim saat ke pantai, gunakan saja maxi dress simple atau polos seperti warna putih. Warna putih akan membuat kamu terlihat lebih bersih dan bercahaya saat berada di pantai. Pilih juga bahan dress yang adem yang tidak terlalu tebal dan juga tidak terlalu tipis. Cukup padukan dengan hijab berwarna coklat muda maka penampilan kamu akan sangat manis. Terkesan sederhana namun terlihat classy.

4. Perpaduan jilbab turban dengan setelan putih yang balut dengan sleeveless kimono

photo via : www.justtrendygirls.com

Meskipun kamu berhijab namun busana yang bisa kamu gunakan kepantai ada banyak lho, tinggal pintar-pintarnya kamu memadupadankan busana yang ada agar menjadi busana yang lain daripada yang lain. Seperti busana satu ini yang memadukan hijab turban dengan sleeveless kimono. Sebelumnya gunakan kemeja putih lengan panjang setelah itu gunakan kimono sebagai outernya. Padukan dengan celana panjang putih yang akan membuat penampilan kamu semakin menawan. Warna busana yang dominan putih berhias warna biru akan membuat penampilan kamu semakin manis dan cantik saat ke pantai.

5. Perpaduan kimono dengan print culotte pants

photo via : www.hijabnour.com

Meskipun bukan dengan long kimono, namun OOTD hijab untuk ke pantai satu ini masih mengajak kalian untuk memadupadankan kimono cardigan yang memang sahabatnya para hijabers saat ke pantai. Kali ini kimono cardigan bisa kalian pasangkan dengan t-shirt biasa dengan celana culot bermotif batik. Bahan celana culot yang sangat adem akan membuat kamu nyaman saat bermain di pantai. Motif batiknya yang dominan gelap akan memberikan kesan etnik dan unik pada dirimu. Padukan dengan kaos dan hijab abu-abu maka penampilan kamu akan sangat stylish saat dipantai.

6. Perpaduan wrap tunik cokelat dengan rok chiffon

photo via : kurio.co

Perpaduan wrap tunik dan rok chiffon putih juga menjadi OOTD yang sangat menarik buat para hijaber yang ingin jalan-jalan kepantai. Gunakan tunik berwarna coklat dan padukan dengan hijab berwarna senada. Rok chiffon berwarna putih akan membuat penampilan kamu semakin minimalis namun terlihat elegan. Perpaduan warna coklat dan putih juga terlihat sangat soft dan terkesan anggun. Meskipun hanya kepantai namun penampilanmu akan terlihat sangat menarik.

7. Tampil fresh dengan jilbab biru pastel dan ruffle maxi dress

photo via : http://www.justtrendygirls.com

Warna putih dan biru memang identik dengan pantai, nah warna ini juga bisa kamu jadikan untuk ide busana kepantai lho. Kamu hanya perlu menyiapkan hijab berwarna biru pastel lalu padukan dengan dress berwarna putih bercorak biru ataupun sebaliknya. Untuk tampil lebih stylish kamu bisa menggunakan dress jenis ruffle dress atau yang memiliki detail bertumpuk-tumpuk. Dress jenis ini akan membuat kamu tampil lebih girly. Buat kamu yang gak ingin bermain air dan hanya ingin menikmati pemandangan, sneaker putih bisa menjadi alas kaki pilihan untuk tampil makin gaya. Meskipun ingin bermain air kamupun dapat membuka sepatu dan bertelanjang kaki.

8. Perpaduan tunic dan white jeans

photo via : withloveleena.com

Buat kamu yang sering dadakan ke pantainya, nggak usah khawatir, kamu masih bisa tampil maksimal hanya dengan tunik dan celana jeans lho. Pilihlah tunik dengan warna yang soft seperti biru pastel dan padukan dengan celana jeans berwarna putih. Berpaduan dua warna ini akan manis dan tak menyilaukan mata jika digunakan pada saat ke pantai. Perpaduan dua warna itu juga dapat menimbulkan kesan segar dan jauh dari kata panas. Selain itu, padukan dengan hijab berwarna coklat muda yang terlihat manis dan soft. Gunakan juga sandal flat yang akan membuat kakimu menjadi nyaman. Overall busana hijab ini sangat cocok kamu gunakan untuk kepantai karena memberikan kenyamanana dan juga penampilan yang casual chic.

9. Perpaduan maxi dress with pleated skirt dengan trumpet arm blouse

photo via : withloveleena.com

Berjalan-jalan ke daerah pantai tentunya belum lengkap kalau belum hunting foto diri. Tapi biar hasilnya keren tentunya busana yang kamu gunakan juga harus keren. Nah inspirasi busana ke pantai satu ini cocok banget buat kamu yang ingin tampil feminim dan menawan. Bermain dengan dua warna yakni coklat dan putih, penampilan kamu akan terlihat elegan namun adem. Perpaduan antara maxi dress dengan blouse sangat perfect dan terlihat instagramable banget.

10. Tampil chic dan bersinar dengan warna kuning

photo via : instagram.com/fashion_hijab_bb

Warna kuning saat ini memang sedang hits didunia fashion. Warna kuning yang terkesan ceria ini sangat cocok jika digunakan pada tempat-tempat bernuansa alam karena warna kuning dapat bersanding dengan indah dengan warna-warna alam seperti hijau tumbuh-tumbuhan hingga birunya air laut. Jadi untuk busana ke pantai,  warna kuning sangatlah cocok kamu gunakan. Untuk mendapat penampilan yang menarik dengan warna kuning kamu bisa menggunakan midi dress yang dominan berwarna kuning lalu gunakan ikat pinggang agar penampilan terlihat lebih menarik. Padukan dengan hijab berwarna putih polos agar penampilan tidak terlalu berat. Untuk menambah kesan casual kamu bisa gunakan sneaker putih dan beberapa aksesoris lainnya seperti kacamata hitam hingga sling bag.

11. Tampil cantik dengan sweater dan rok tutu

photo via : www.instagram.com/saritiw

Meskipun biasanya di pantai panas, namun adakalanya pantai menjadi sangat dingin karena angin pantai yang begitu keras. Nah untuk itu kamu bisa menggunakan sweater saat kepantai guys. Tenang saja, dengan sweater, kamu juga bisa tampil stylish lho. Tinggal padukan sweatermu dengan rok tutu makan penampilan kamu akan terlihat sangat chic. Padukan dengan hijab polos berwarna senada dengan rok tutumu atau gunakan hijab dengan warna pastel yang soft. Kamu juga bisa menggunakan sneaker putih agar terlihat lebih casual.

12. Perpaduan hijab turban, strappy long dress dan scarf

photo via : www.hijab-style.com

Buat ibu-ibu yang liburan ke pantai bareng keluarga tercinta tentunya harus menggunakan busana yang tepat yang dapan membuat nyaman. Pasalnya kamu akan bergerak aktif untuk mengawasi dan bermain bersama buah hatimu. Untuk itu gunakan busana yang sederhana seperti hijab turban yang dipadukan dengan t-shirt putih dan strappy long dress sebagai luaran. Pilih bahan busana yang benar-benar adem dan dapat membuat kamu nyaman. Untuk mempermanis penampuilanmu, kamu bisa menambahkan aksesoris di bagian leher dengan menggunakan scarf. Pemakaian kaca mata hitam juga dapat memaksimalkan penampilan kamu saat bermain di pantai.

13. Tampil stylish dengan perpaduan jumpsuit stripe dan hijab senada dengan topi fedora

photo via : http://girlshijab.com

Biar gaya lebih trendi, kamu bisa memanfaatkan busana dengan motif garis  sebagai padu padan hijab ke pantai lho! Kamu bisa menggunakan jumpsuit bermotif garis yang terlebih dahulu dipadukan dengan t-shirt putih lengan panjang. Busana pantaimu akan lebih menawan dengan paduan hijab asimetris berwarna coklat dan juga aksesoris topi fedora yang eyecatching. Agar penampilan terlihat lebih santai, kamu bisa menggunakan flatform sandal yang keren. Dengan busana ini jalan-jalan ke pantaimu akan semakin menyenangkan.

14. Tampil bersih dan bercahaya dengan busana serba putih dipadukan dengan topi pantai

photo via : instagram.com/hijabootdindo

Tampil flawless ternyata bukan cuman dari makeup saja guys, dari busana yang kamu gunakan ternyata kamu bisa mendapatkan penampilan yang flawless. Kuncinya dengan menggunakan busana serba putih. Tentunya busana putih sangat amat cocok untuk digunakan sebagai busana kepantai. Dengan atasan putih yang dipadukan dengan rok maxi berwarna putih, kamu terlihat sangat indah. Nah karena busananya berwarna putih, hijabpun bisa bebas kamu tentukan namun untuk memperoleh kesan manis, kamu bisa menggunakan hijab berwarna coklat. Jangan lupa untuk menambahkan topi pantai super lebar untuk membuat tampilan kamu semakin stylish.

15. Tampil keren dengan perpaduan kemeja, rok maxi, long cardigan hingga topi pantai

Photo via : http://shellalaztha.blogspot.com

Buat kamu yang suka berkreasi dengan busana, maka kamu bisa mencoba gaya satu ini guys. Kamu hanya perlu menyiapkan kemeja, rok maxi dan juga long cardigan. Nah kamu bisa mengkreasikan kemaja biasa menjadi lebih stylish dengan mengikat ujung-ujung sehingga membentuk sebuah simpul. Padukan dengan jilbab berwarna pastel dan juga topi pantai. Gunakan kaca mata hitam agar penampilan kamu semakin terlihat keren dan siap untuk ke pantai.

Nah itu dia beberapa rekomendasi style hijab yang bisa kamu gunakan untuk jalan-jalan ke pantai guys! Semoga bermanfaat  buat kamu yang lagi berencana berlibur ke daerah berpantai. Selamat mencoba!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait