Tanda-tanda Jika Dia Merupakan Jodohmu

1 bulan, by blogunik

Tanda jika dia jodoh kamu

Jodoh ada di tangan Tuhan, tidak ada seorangpun yang tahu, kapan Tuhan akan mempertemukan kita dengan jodoh kita. Sehingga kamu yang masih jomblo seharusnya tak perlu merasa khawatir kenapa diusia yang telah matang, kamu masih belum mendapatkan jodoh yang tepat. Sama seperti rezeki ataupun kematian, jodoh juga merupakan rahasia Tuhan yang kita gak pernah tahu siapa dan kapan akan mendapatkannya. Yang bisa kita lakukan hanya berusaha mendapatkan yang terbaik untuk diri kita dan masa depan.

Mungkin kebanyakan dari kita sibuk mencari jodoh hingga negara tetangga, padahal tanpa kita sadari, bisa saja jodoh kita berada di sekitar kita sendiri, bisa saja seseorang yang kamu kenal, bisa saja tetangga, teman kantor ataupun sahabat kita sendiri.

Namun masalahnya, bagaimana kita bisa tahu kalau dia adalah jodoh kita, meskipun dia sudah berada disekitar kita? Apakah ada tanda-tanda yang bisa meyakinkan kalau dia memang seseorang yang akan menjadi jodoh kita? Biar nggak bingung, berikut tanda-tanda yang bisa meyakinkan kalau dia merupakan jodoh kamu. So let’s check it out guys!

17 Tanda Jika Dia Merupakan Jodohmu

1. Memiliki keimanan serta sifat yang mirip

Tanda-tanda Jika Dia Merupakan Jodohmu

photo via stocksy.com

Tanda-tanda jika dia merupakan jodoh kamu yang pertama adalah dia memiliki keimanan serta sifat yang mirip denganmu. Jika dia memiliki tingkat keimanan serta kemiripan sifat, bisa jadi itu merupakan pertanda dari Tuhan kalau dia merupakan jodoh kamu. Hal yang harus diketahui adalah bahwa sesungguhnya Tuhan telah mempersiapkan jodoh yang setara atau sesuai dengan kualitas diri masing-masing manusia. Maka tak heran, kalau ada pepatah yang mengatakan kalau “Jodoh adalah cerminan dirimu”. Jadi kalau kamu menginginkan jodoh yang baik, maka jadilah orang yang baik terlebih dahulu.

2. Dia bisa membuat kamu nyaman

Jika ada perempuan atau laki-laki yang bisa membuat kamu selalu nyaman bersamanya, besar kemungkinan dia adalah jodohmu, meskipun itu hanya duduk bersebelahan dengan kesibukan masing-masing tanpa melakukan percakapan, namun kalian tetap merasa nyaman dan betah satu sama lain. Ingat, yang namanya jodoh itu tidak membuat bosan meski sudah lama berkenalan. Jadi jika kamu menemukan seseorang yang hanya diajak duduk saja tanpa perlu melakukan apapun namun kalian tetap merasa bahagia, nyaman dan tenang maka kemungkinan dialah jodoh yang Tuhan persiapkan untukmu.

3. Tampil apa adanya tanpa harus berpura-pura menjadi orang lain di depan kamu

Tanda-tanda Jika Dia Merupakan Jodohmu

photo via youtube.com (youtube.com)

Tanda-tanda kalau dia adalah jodoh kamu selanjutnya adalah dia berani tampil apa adanya tanpa harus berpura-pura menjadi orang lain di depan kamu. Perhatikan apakah dia mampu bersikap santai di depanmu. Apakah gerak geriknya, caranya berpakaian, model rambutnya, hingga cara bicara dan tertawanya menunjukkan kalau dia bersikap apa adanya sebagaimana sifat dia yang sebenarnya, asli tanpa kepalsuan atau hanya pura-pura untuk membuatmu terkesan?

Ketika dia adalah jodohmu, yang kalian rasakan seharusnya adalah rasa nyaman menjadi diri sendiri. Karena bagaimanapun, pasangan sejati akan menerima segala kelebihan dan kekurangan pasangan bagaiamanapun kondisinya.

4. Memahami keinginan dan yang dirasakan pasangan tanpa perlu banyak bicara

Dia bisa memahami keinginan dan apa yang sedang kamu rasakan saat ini, bisa jadi itu adalah tanda bahwa dia adalah jodoh kamu. Ketika kamu merasa kalau dia dapat membaca pikiran atau merasakan perasaan yang sedang kamu rasakan, dan begitupun sebaliknya. Sehingga kamu tidak dapat berbohong kepadanya. Atau kamu merasa, kalau si dia tahu kalau kamu berbohong, maka besar kemungkinan kalau dia adalah jodoh kamu.

Yang perlu kamu ketahui adalah, setiap orang yang berjodoh, pasti memiliki chemistry yang membuat mereka peka dengan apa yang terjadi pada pasangan satu sama lain. Entah ketika kamu sedang bersedih, senang, bahagia atau frustasi. Orang yang merupakan jodoh kamu pasti paham kalau ada sesuatu yang terjadi padamu tanpa perlu banyak bicara.

5. Bisa saling percaya

Tanda-tanda Jika Dia Merupakan Jodohmu

photo via absfly.com

Tanda lain yang bisa meyakinkan kamu kalau dia adalah jodoh kamu adalah hadirnya sifat saling percaya pada satu sama lain dari diri kalian. Kamu percaya padanya, dan diapun percaya padamu. Bagi pasangan yang berjodoh, sifat saling percaya satu sama lain timbul dari dalam hati nurani mereka. Sehingga mereka tenang ketika menceritakan rahasia-rahasia kepada kekasihnya dibandingkan teman yang lain, meskipun itu rahasia kelam sekalipun.

6. Cepat klik dan langsung nyambung dalam obrolan

Tanda kalau kalian berjodoh selanjutnya dapat dilihat ketika kalian memulai percakapan. Pasangan yang berjodoh akan langsung klik dan nyambung saat mengobrol. Tidak ada perasaan canggung meskipun kalian baru kenal. Begitupun ketika kamu sudah lama bersama, obrolan kalian tidak akan pernah terasa membosankan, bahkan bahan obrolan kalian tidak akan pernah habis. Selalu saja ada bahan obrolan baru yang bisa membuat kalian tertawa, bahagia dan membuat hubungan kalian menjadi hangat.

7. Menerima kamu apa adanya

Tanda-tanda Jika Dia Merupakan Jodohmu

photo via parenting.firstcry.com

Bisa menerima kamu apa adanya adalah tanda berikutnya yang bisa meyakinkan kamu kalau dia adalah jodoh kamu. Seperti yang kita tahu, setiap manusia tidak ada yang dilahirkan sempurna, begitu juga dengan kamu. Kamu tentu memiliki sisi baik dan sisi buruk. Jika dia adalah jodoh kamu, dia bisa menerima kamu apa adanya dan hanya memperdulikan mengenai siapa kamu saat ini, begitupun sebaliknya. Meski kalian tahu sisi baik buruk kalian masing-masing, namun perasaan kalian tetap tak berubah bahkan bisa lebih besar. Yang namanya jodoh, pasti dengan senang hati akan menerima kekurangan dan kelemahanmu.

8. Saling memberikan motivasi

Cara mengetahui kalau dia adalah jodoh kamu berikutnya adalah dia akan selalu berada di sisi kamu disaat kamu sedang berada dimasa-masa tersulit. Pada saat kita tertimpa masalah, dan kehidupan kita berada diroda bawah saat ini pula kita memerlukan motivasi dari seseorang dan orang-orang terdekat kita. Dan dia yang merupakan jodoh kamu akan senantiasa selalu membantu kamu. Dia akan selalu ada untuk kamu dalam keadaan senang maupun susah, dan dia selalu memiliki cara tersendiri untuk memotivasi kamu. Seseorang yang seperti ini akan selalu berusaha agar kamu merasa bahagia dan terhindar dari perasaan sedih.

9. Saling memaklumi dan memaafkan

Tanda-tanda Jika Dia Merupakan Jodohmu

photo via news.yale.edu

Tanda kalau si dia adalah jodohmu, bisa dilihat dari cara kalian saling memaklumi dan memaafkan. Si dia mampu memaklumi sifat, karakter dan fisik kamu dalam kondisi apapun, begitupun sebaliknya. Tak hanya itu, orang yang merupakan jodohmu juga akan selalu memaafkan kamu dengan tulus tanpa ada alasan apapun.

10. Seperti seorang sahabat

Selain rasa nyaman, seseorang yang merupakan jodoh kamu juga bisa bertindak seperti seorang sahabat. Tak ada kata canggung, ataupun malu-malu dalam hubungan kalian. Kalian bisa bercanda tawa, menangis bersama, hingga bertengkar, namun ujung-ujungnya ikatan dalam hubungan kalian semakin erat. Kalian juga akan merasa ada yang kurang tanpa kehadiran satu sama lain. Layaknya sahabat, kalian mempunyai kasih sayang serta kecocokan pada banyak hal.

11. Mudah untuk saling terbuka

Tanda-tanda Jika Dia Merupakan Jodohmu

photo via brit.co

Kamu bisa dengan mudah menceritakan rahasia-rahasia besar yang selama ini kamu pendam sendiri dengannya? Jika itu terjadi, kemungkinan besar dia adalah jodoh yang selama ini kamu tunggu. Mungkin kamu dan pasangan memiliki rahasia besar yang disimpan sendiri sampai-sampai kalian tak percaya dan tidak mau ada orang lain yang tahu. Namun saat bersama orang yang merupakan jodoh kamu, kalian justru saling terbuka. Kalian merasa bahwa pasangan kalian adalah orang yang selama ini dinantikan yang tepat untuk berbagi. Kamu dan dia tidak takut berbagi rahasia. Karena membagi rahasia kepada pasangan justru membuat kalian merasa nyaman dan aman.

12. Saling berbagi impian dan tujuan hidup yang sama

Orang yang merupakan jodoh yang tepat bagimu adalah orang yang rela berbagi tujuan hidup bersamamu. Kamu bisa mengajak pasanganmu untuk membicarakan tentang kehidupan seperti apa yang dia inginkan kelak. Kalau kamu dan dia memiliki pandangan hidup yang sama, kemungkinan besar dia adalah jodoh yang disiapkan Tuhan untukmu. Tanpa kamu sadari, dia sudah merencanakan masa depannya bersamamu. Jika kalian berdua berjodoh, kamu dan dia akan berjuang bersama-sama untuk mewujudkan impian berdua.

Perlu kamu ketahui, secinta apapun kamu terhadap pasanganmu, kalau pandangan hidup kalian berbeda, maka tidak akan ada namanya masa depan. Bisa jadi hubungan kalian hanya ditakdirkan sebagai tempat persinggahan bukan tempat untuk menetap selamanya.

13. Saling bekerja sama

Tanda-tanda Jika Dia Merupakan Jodohmu

photo via matherhospital.org

Kamu bisa melihat kalau dia adalah jodoh kamu dari kesediaan drinya untuk bekerja sama menciptakan hubungan yang harmonis dan langgeng. Kamu dan pasangan perlu bekerjasama melakukan sesuatu hal, baik hal yang mudah ataupun sulit. Kamu dan dia juga perlu saling bekerja sama melalui lika-liku hidup ini. Segala pekerjaan yang dilakukan harus disertai rasa ikhlas untuk membantu pasangan dan meringankan tugas masing-masing. Yang paling penting, kamu dan dia dapat melalui semua ini dengan melakukannya bersama-sama. Ini penting karena akan mempengaruhi kehidupan kamu dan pasangan dimasa depan. Bila tak ada kerja sama, sulit untuk kamu hidup bersamanya. Karena kamu yang akan memikul beban tanggung jawab sepenuhnya.

14. Semua terasa mudah bersamanya

Masih berkaitan dengan poin diatas, salah satu ciri kalau dia adalah jodoh kamu, bisa dilihat atau dirasakan ketika segala sesuatu yang kamu lakukan bersamanya meski itu hal yang berat sekalipun, maka akan terasa mudah. Apapun yang kalian lakukan bersama, ada saja bantuan dan bantuan yang datang kepada kamu dan dirinya. Seakan-akan alam semesta juga turut mendukung hubungan kamu dan dia. Kerja sama yang kamu lakukan dengannya membuat berbagai hal dapat diselesaikan dengan mudah.

15. Hubungan kalian mampu membawa ke arah yang lebih baik

Tanda-tanda Jika Dia Merupakan Jodohmu

photo via freepik.com

Ketika hubungan asmara yang kamu jalani dengan pasanganmu selama ini mengarah ke jalan yang lebih baik, maka kemungkinan besar pasanganmu saat ini adalah jodoh kamu. Ingat, hubungan yang baik adalah hubungan yang mampu membawa ke arah yang positif. Selain bisa menjadi apa adanya, kamu dan dia juga mampu berusaha dan saling mendukung untuk menjadi lebih baik. Kalian akan selalu saling mengingatkan jika melakukan hal buruk dan berlebihan. Hubungan yang saling mendukung dan mengingatkan semacam ini akan membuat hubungan lurus serta langgeng.

16. Merasa nyaman saat berbaur bersama keluarga

Jangan remehkan respon ataupun reaksi orang tua saat kamu memperkenalkan kekasih kamu kepada orang tua dan keluarga kamu. Pasalnya, salah satu tanda kalau dia adalah jodoh kamu adalah, keluarga kamu akan dengan mudah menerima dengan senang hati, apalagi jika dia memiliki kepribadian yang baik. Kalau pasanganmu saat ini sudah dekat dengan kedua orangtua dan keluargamu yang lain, bisa jadi ini pertanda dia memang jodohmu. Dia tak hanya mau menerimamu, tapi juga mau mendekatkan diri dengan keluargamu.

Namun terkadang, ketika kita menyukai seseorang, namun justru orang tua yang tidak menyukai pasangan kita. Ketika kita tidak terlalu menaruh perasaan pada seseorang, justru orang tua yang menyukainya dan mendukung hubungan kalian. Hal-hal seperti ini memang membuat jengkel, namun perlu kamu ketahui, perasaan atau feeling orang tua itu sebenarnya tidak salah. Mungkin kitanya saja yang terkadang berprasangka buruk terhadap mereka. Feeling orang tua terkadang tepat, pasalnya mereka lebih banyak mengenyam asam manis kehidupan terlebih dulu dibanding kita, jadi nggak ada salahnya kita mendengar nasihat mereka tentang jodoh.

17. Membuatmu berhenti mencari

Tanda-tanda Jika Dia Merupakan Jodohmu

photo via weddingbee.com

Tanda kalau dia merupakan jodoh kamu berikutnya adalah si dia mampu membuat kamu berhenti mencari seseorang yang menurutmu sempurna untuk menjadi pasanganmu. Kamu merasa dia adalah orang yang tepat untuk menjadi tempatmu berlabuh, menjadi tempat terakhirmu melanjutkan hidup bersama. Meski si dia tidak sempurna dan penuh kekurangan, namun kalau kalian memang ditakdirkan berjodoh kamu dan dia akan bersama. Ketika berjumpa dengan seseorang yang telah ditakdirkan jadi jodohmu, kamu akan merasa yakin dengannya. Tanpa butuh banyak alasan, kamu akan yakin kalau dialah yang tepat menjadi pasangan hidupmu hingga akhir nanti.

Nah itu dia tanda-tanda yang bisa meyakinkan kamu kalau dia merupakan jodoh kamu. Jadi apakah pasangan kamu saat ini adalah jodoh kamu, atau justru kamu merasa kalau dia bukan jodoh kamu?

+1
Artikel Terkait