Ini Lho Tanda-tanda Kalau Kamu Terlalu Pilih-pilih Pasangan

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Belum dapet jodoh sampai sekarang? Lagi fokus dengan karier atau kamunya yang terlalu pilih-pilih? Pilih-pilih pasangan memang sangat diharuskan namun jika kamu terlalu berlebihan dan memasang standar yang terlalu tinggi untuk kriteria pasangan idaman, tentu tidak baik juga lho!.

Misalnya saja kamu memiliki kriteria pasangan yang mirip seperti idol Kpop kesukaan kamu, berwajah tampan atau cantik, body goals, gentle atau anggun, kaya raya dan romantis. Tentu kriteria seperti itu sangatlah tidak realistis, karena pada kenyataannya tidak ada manusia yang terlahir sempurna.

Sayangnya sikap pilih-pilih pasangan yang terlalu berlebihan ini sangat jarang disadari oleh banyak orang. Untuk itu, berikut ini adalah tanda-tanda kalau kamu terlalu pilih-pilih pasangan. So let’s check it out guys!

1. Kamu sering merasa tidak ada pria/wanita yang pas denganmu

Ini Lho Tanda-tanda Kalau Kamu Terlalu Pilih-pilih Pasangan

photo via themoviedb.org

Tanda-tanda kalau kamu terlalu pilih-pilih pasangan yang pertama adalah kamu selalu merasa kalau tidak ada pria/wanita yang pas denganmu. Misalnya seorang cewek merasa gaji perbulan yang ia terima cukup tinggi, sehingga dia merasa tidak ada cowok yang sepadan dengannya. Begitupun dengan para pria yang merasa kalau dirinya memiliki penampilan yang menarik, sehingga kerap merasa kalau wanita yang ditemuinya tidak sepadan dengan dirinya.

Ini terjadi karena kamu terlalu mencintai dirimu sendiri sehingga menyebabkan tinggi hati sampai kamu merasa tidak ada yang sepadan denganmu. Hal inilah yang akan membuat kamu sulit mendapatkan jodoh.

2. Kamu fokus mencari pria/wanita yang sempurna

Terlalu fokus mencari pria/wanita yang sempurna juga menjadi salah satu tanda jika kamu terlalu pilih-pilih pasangan. Ingatlah bahwa tidak ada manusia yang terlahir sempurna. Jadi kalau kamu mencari wanita yang cantik, baik, pintar mengurus rumah tangga dan juga pintar mencari uang tentu akan sangat sulit. Begitu juga bagi para wanita yang fokus mencari pria yang tampan, mapan, mandiri, baik, setia dan bertanggung jawab, mugkin hanya ada 1 di dunia ini yang seperti kamu inginkan.

Kamu terlalu fokus mencari yang sempurna sampai kamu tidak sadar jika kamupun masih jauh dari kata sempurna. Lebih baik, hapuskan semua kriteria itu dan cobalah memilih dengan hati. Memiliki pasangan yang good looking dan dapat diandalkan dalam berbagai hal memang memberikan kebanggan tersendiri, namun semua itu percuma jika hati kamu tidak nyaman jika bersama dengannya.

3. Kamu ingin mencari kekasih yang kriterianya mirip idola kamu

Ini Lho Tanda-tanda Kalau Kamu Terlalu Pilih-pilih Pasangan

photo via inikpop.com

Memiliki sosok pria/wanita yang diidolai boleh saja karena bisa dijadikan panutan dan motivasi, tapi jangan sampai kecintaan kamu dengan sang idola menghalangi kamu untuk mendapatkan kekasih.

Setiap pria/wanita itu berbeda dan memiliki keunikan masing-masing. Jangan terus berusaha mencari pria/wanita seperti idola kamu karena kamu bisa kehilangan kesempatan untuk menemukan jodoh yang tepat untuk kamu. Tanda-tanda terlalu memilih pasangan ini biasanya sering terjadi pada Kpoper nih!

4. Kamu langsung kehilangan ketertarikan pada pria/wanita yang tidak sesuai standarmu

Ciri-ciri jika kamu terlalu pilih-pilih pasangan berikutnya adalah kamu cepat kehilangan ketertarikan pada pria/wanita yang dalam beberapa hal tidak sesuai dengan ekspektasi kamu. Mungkin kamu mengakui jika ada banyak hal yang kamu suka darinya, namun karena dia kurang dalam beberapa hal, itu membuat kamu kehilangan rasa ketertarikan dengannya. Ketertarikan untuk mendekati ataupun didekatinyapun menghilang begitu saja. Jika kamu terus-terusan seperti ini, mungkin sampai kamu tuapun akan susah mendapatkan jodoh.

5. Cepat-cepat menyimpulkan kalau kalian tidak memiliki chemistry

Ini Lho Tanda-tanda Kalau Kamu Terlalu Pilih-pilih Pasangan

photo via couplestherapyinc.com

Kamu selalu cepat menyimpulan kalau hubungan kalian tidak memiliki chemistry. Padahal saat berkenalan atau PDKT, kamu dan dirinya baru bertemu sekali atau dua kali saja. Ketahuilah bahwa kecocokan ataupun chemistry itu tidak muncul hanya dengan sekali atau dua kali pertemuan saja. Cobalah untuk terus melihat kepribadiannya dengan sering-sering bertemu. Kamu mungkin akan melihat kecocokan setelah beberapa kali berkencan dengan si dia. Jadi jika kamu baru bertemu sekali atau dua kali saja, jangan langsung menyimpulkan jika kalian tidak cocok ya!

6. Fokus mencari pasangan yang sama-sama gaul

Kamu merasa kalau diri kamu gaul, memiliki banyak teman, mengetahui banyak tempat yang cocok untuk hangout dan selalu eksis di media sosial. Hal itu membuat kamu ingin memiliki pasangan yang memiliki karakter yang sama seperti kamu. Sehingga ketika ada seseorang yang mendekatimu dan orang tersebut tidak segaul yang kamu pikirkan, kamupun akan langsung menolaknya dan menganggapnya ketinggalan zaman.

7. Wanita ingin memiliki kekasih seperti sang ayah

Ini Lho Tanda-tanda Kalau Kamu Terlalu Pilih-pilih Pasangan

photo via thespruce.com

Ayah adalah cinta pertama bagi anak perempuannya dan dia juga pria satu-satunya di dunia ini yang tak akan pernah tega menyakiti anak perempuannya. Jadi nggak heran jika banyak wanita yang ingin mencari pasanyan yang mirip seperti sosok sang ayah sehingga akhirnya terlalu menjadi pemilih.

Padahal kamu tidak boleh menyamakan setiap pria dengan ayah kamu. Seorang ayah tentyu sudah memiliki banyak pengalaman dalam hidupnya sehingga terlihat lebih bijak, sedangkan pria muda belum memiliki banyak pengalaman. Jadi berhentilah mencari sosok ayah dalam setiap pria yang kamu temui.

8. Pria ingin memiliki kekasih yang seperti sang ibu

Tak hanya wanita saja yang ingin memiliki pasangan seperti sosok sang ayah, namun pria juga ingin memiliki kekasih seperti sosok sang ibu. Ini karena sosok ibu biasanya lebih penyayang, lemah lembut, selalu bisa diandalkan dan tentunya lebih bijaksana. Sehingga banyak pria yang ingin mencari pasangan seperti sosok sang ibu.

Padahal dilihat dari usianya saja, kita tidak bisa menyamakan seorang ibu dengan wanita muda. Seorang ibu tentu sudah memiliki banyak pengalaman sedangkan wanita muda belum memiliki pengalaman, sehingga kita tidak bisa menyamakan mereka. Jadi berhentilah terobsesi untuk menemukan wanita yang mirip seperti ibu kamu, jika tidak ingin dicap sebagai pria pemilih.

9. Kamu tidak mau dikenalkan dengan seseorang

Ini Lho Tanda-tanda Kalau Kamu Terlalu Pilih-pilih Pasangan

photo via whatsupusana.com

Tanda-tanda kalau kamu terlalu pemilih dalam mencari pasangan adalah kamu tidak suka jika teman atau keluarga kamu mengenalkan kamu dengan seseorang. Kamu merasa bisa mencari pasangan sendiri sesuai kriteria kamu, sehingga kamu menolak semua orang yang dikenalkan oleh keluarga atau teman kamu.

Padahal saat mencari sendiripun kamu tetap tidak dapat menemukan yang pas. Ini karena kamu terlalu pemilih sehingga mau dikenalkan atau tidak, kamu pasti merasa kurang puas.

10. Kamu mudah gonta-ganti kekasih dengan cepat

Satu lagi tanda-tanda kalau kamu terlalu pilih-pilih pasangan adalah kamu mudah gonta-ganti kekasih dengan cepat. Bukan karena ingin bermain-main, namun karena kamu terlalu mudah ilfil setiap kali gebetan kamu melakukan kesalahan kecil ataupun menunjukkan kebiasaannya yang menurut kamu “nggak banget”. Pemikiranmu hanya terfokus pada kesempurnaan pasangan sehingga kamu mudah kecewa saat dia tidak memenuhi standar tersebut. Inilah yang membuat kamu sulit mendapatkan jodoh yang menurut kamu pas dengan kriteria kamu.

Nah itu dia tanda-tanda kalau kamu terlalu pilih-pilih pasangan yang wajib kamu sadari. Memilih pasangan memang tidak boleh sembarangan, banyak hal yang harus dipertimbangkan agar tidak salah pilih dan menyesal di kemudian hari. Namun bukan berarti kamu bisa mematok kriteria pasangan yang terlalu tinggi hingga tidak realistis, karena hanya akan merugikan diri kamu sendiri.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.