Tanda-tanda Cowok Sudah Tidak Sayang Tapi Masih Bertahan

Dibuat oleh blogunik

BlogUnik.com – Cewek wajib tahu! Ini lho tanda-tanda cowok sudah tidak sayang tapi masih bertahan!

Memiliki hubungan yang sudah berjalan bertahun-tahun namun belum ada kepastian dari sang cowok memang membuat para cewek harap-harap cemas. Karena biar bagaimanapun, mempertahankan hubungan dalam waktu yang lama bukanlah perkara yang mudah. Dalam menjalankannya, nggak jarang hubungan yang awalnya manis berubah menjadi membosankan. Bahkan bisa juga membuat kedua belah pihak menjadi kehilangan rasa sayang satu sama lain.

Bagi sebagian orang, jika sudah tidak sayang, tentu perpisahan adalah jalan yang terbaik. Namun ternyata ada banyak orang khususnya cowok yang justru tetap bertahan walaupun rasa sayang untuk pasangannya sudah tidak ada.

Alasan yang membuat mereka bertahanpun beragam, mulai tak ingin merasakan kesepian saja, karena belum menemukan yang baru, bahkan ada juga yang terlalu malas untuk mencari pasangan yang baru dan mengulang dari awal. Karena alasan-alasan ini, banyak cowok yang memutuskan bertahan meski sudah nggak cinta dengan pasangannya.

Kondisi ini tentu sangat tidak adil bagi para cewek yang ingin memiliki pasangan yang benar-benar tulus mencintai dirinya. Maka dari itu, penting untuk para cewek agar mengetahui beberapa tanda cowok sudah tidak sayang tapi masih bertahan berikut ini!

1. Dia mulai jaga jarak dan lebih sering menghilang

Tanda-tanda Cowok Sudah Tidak Sayang Tapi Masih Bertahan

photo via freepik.com

Ketika cowok kamu mulai menjaga jarak dan lebih sering menghilang tanpa kabar, bisa jadi itu pertanda kalau cowok kamu sudah nggak sayang sama kamu. Umumnya, ketika pria jatuh cinta pada wanita, biasanya mereka akan selalu ingin bertemu dan mengobrol dengan pasangannya, namun ketika pria mulai susah untuk dihubungi, mulai susah untuk diajak ketemuan, kemungkinan dia sudah kehilangan minat dengan kamu.

2. Tak pernah punya tujuan yang jelas saat berdua

Banyak cewek yang hanya fokus mencari pacar yang tampan dan mapan, padahal pacar yang menawarkan keseriusan dalam hubungan merupakan poin utama dari pacar idaman. Setiap cowok yang serius dengan perasaannya denganmu pasti akan memiliki visi dan misi untuk didiskusikan denganmu. Cowok yang benar-benar sayang akan memastikan kalau tujuan hidupnya sama dengan tujuan hidup pasangannya.

Namun kalau cowok udah nggak sayang, dan hanya mempertahankan kamu karena takut kesepian, maka kamu tidak akan pernah memiliki obrolan tentang masa depan dengan dirinya. Jangankan mengobrol, namun dia akan lebih memilih untuk sibuk sendiri dengan smartphonenya.

3. Sudah tidak perhatian

Tanda-tanda Cowok Sudah Tidak Sayang Tapi Masih Bertahan

photo via istockphoto.com

Tanda kalau cowok sudah tak sayang namun masih bertahan denganmu berikutnya adalah dia mulai tidak perhatian seperti dulu. Meski cinta memang tidak selalu harus memberikan perhatian selama 24 jam, namun jika perhatian kecil yang selama ini seriang ia tunjukan tiba-tiba menghilang, dan dirinya mulai bersikap dingin, kamu wajib curiga, karena bisa jadi dia sudah kehilangan rasa cinta untukmu.

4. Melupakan momen spesial

Sekali dua kali melupakan anniversary atau hari jadi kalian sebagai pasangan mungkin bisa di maklumi, namun jika cowok kamu bukan hanya melupakannya, tapi juga terkesan cuek dengan momen-momen spesial dalam hubungan kalian, bisa jadi kalau dia memang sudah bosan dengan hubungan kalian.

5. Sudah tidak peduli dengan apa yang kamu lakukan

Tanda-tanda Cowok Sudah Tidak Sayang Tapi Masih Bertahan

photo via aconsciousrethink.com

Biasanya cowok yang sayang dengan pasangannya akan selalu memperhatikan apa yang pasangannya lakukan. Entah itu pergi kemana, bersama siapa saja, dan sampai jam berapa. Mereka juga akan selalu ada disisi kamu ketika kamu membutuhkannya.

Namun cowok yang udah nggak sayang akan cuek terhadap hal itu. Baginya kamu tidak penting lagi dalam hidupnya, hanya saja dia belum menemukan pengganti yang pas sehingga masih bertahan denganmu. Jangan ragu untuk mengakhiri hubungan dengan cowok kamu, jika kamu merasakan dia berubah menjadi lebih cuek dan tidak seperhatian dulu.

6. Tidak memiliki minat untuk terlibat dalam obrolan saat berdua denganmu

Perhatikan apakah cowok kamu terlihat malas jika mengobrol denganmu! Karena ini bisa menjadi pertanda kalau dia sudah nggak sayang denganmu lagi. Dibanding mengobrol denganmu, dia lebih asik dengan smartphonenya. Bahkan ketika kamu mengiriminya pesan singkat dia malas untuk membalasnya, begitupun dengan panggilan telpon yang tidak pernah di angkat. Meskipun diangkat maka dia akan beralasan sedang sibuk dan tidak bisa mengobrol lama.

7. Kerap memperlakukan kamu seenaknya

Tanda-tanda Cowok Sudah Tidak Sayang Tapi Masih Bertahan

photo via straitstimes.com

Kerap memperlakukan kamu seenaknya juga menjadi salah satu tanda kalau cowok sudah tidak sayang tapi masih bertahan. Dia mempertahankan kamu hanya karena takut jomblo dan belum menemukan pengganti. Cowok seperti ini biasanya akan berlaku seenaknya seperti sembarang membatalkan janji seenak udelnya, bersikap posesif namun tak pernah mau kamu larang. Semua sikap yang ditunjukkannya semua atas kepentingan diri sendiri tanpa memikirkan kamu. Jadi cowok kamu begini, lebih baik segera bicarakan masalah kalian dan jangan ragu untuk meninggalkannya, karena masih banyak cowok yang lebih baik untuk kamu dapatkan.

8. Selalu adu argumen setiap ada konflik

Cowok yang udah nggak sayang tapi masih bertahan karena takut jadi jomblo biasanya akan menunjukkan rasa tidak sukanya dengan adu argumen. Kalau cowok benar-benar merasakan cinta pada pasangannya, biasanya cowok akan rela mengalah demi kebahagiaan pasangannya.

Namun jika rasa cinta cowok sudah menghilang, mereka akan beradu argumen sampai masalah yang sepele menjadi besar. Konflik dalam hubungan kalian pun tak pernah terselesaikan karena setiap kamu ajak mencari solusi, dia malah emosi. Bahkan bisa dibilang dia tak pernah mau diajak berdiskusi untuk menyelesaikan masalah

9. Kadang membentak dan berbicara kasar hanya karena alasan sepele

Tanda-tanda Cowok Sudah Tidak Sayang Tapi Masih Bertahan

photo via aconsciousrethink.com

Cowok yang udah nggak sayang sama pasangannya juga jadi mudah membentak dan berbicara kasar pada pasangannya hanya karena asalasn sepele. Misalnya saja kamu menanyakan dia dari mana saja. Namun bukannya menjawab, dia justru membentak kamu dan mengatakan kalau kamu terlalu cerewet. Dia bahkan nggak akan ragu untuk berkata kasar kepadamu jika dia sedang kesal.

10. Hanya akan datang saat butuh

Buruknya lagi, cowok yang udah nggak sayang tapi masih bertahan ini terkadang suka datang dan mencari kamu saat ia butuh saja. Misalnya saja dia butuh kamu untuk menemaninya pergi kondangan ke nikahan temannya. Di depan teman-temannya dia akan bersikap manis kepadamu, namun jika sudah berdua, dia tidak akan memperdulikan kamu lagi. Cowok seperti ini biasanya takut dibilang jomblo oleh teman-temannya sehingga ia masih mempertahankan kamu walaupun sudah tidak sayang.

11. Saat ada masalah di antara kalian berdua, dia akan menyalahkan kamu

Tanda-tanda Cowok Sudah Tidak Sayang Tapi Masih Bertahan

photo via loveandhealth.info

Bahayanya mempertahankan cowok yang udah nggak sayang sama kamu adalah dapat membuat stres dan kesehatan mental terganggu. Pasalnya cowok yang udah nggak sayang sama pasangannya ini kerap bersikap manipulatif dengan selalu menyalahkan kamu dalam setiap masalah dalam hidupnya.

Sekalipun kamu tidak bersalah, maka kamu tetap menjadi orang yang disalahkan setiap adalah masalah. Jika cowok kamu seperti ini, bisa jadi jika cowok kamu sudah tidak sayang dan sedang mencari jalan untuk bisa putus denganmu tanpa harus terlihat jahat.

12. Tidak suka ketika diajak membahas komitmen

Tanda kalau cowok sudah tidak sayang tapi masih bertahan dengan pasangannya sampai mendapatkan penggantinya juga bisa dilihat ketika si cowok tidak suka jika obrolan sudah membahas tentang komitmen. Cowok yang udah nggak sayang akan membahas komitmen hubungan dengan cara yang negatif dan tanpa harapan. Nada suaranya juga akan berubah menjadi sinis hingga mencoba menghindar.

13. Tidak lagi memublikasikan hubungan

Tanda-tanda Cowok Sudah Tidak Sayang Tapi Masih Bertahan

photo via regain.us

Tidak lagi memublikasikan hubungan asmara kalian ke khalayak juga menjadi salah satu ciri-ciri jika cowok kamu sudah tidak lagi sayang kepadamu. Apalagi jika awalnya, cowok kamu suka update tentang momen-momen spesial bareng kamu di media sosialnya. Dan hal tersebut tiba-tiba saja berhenti di lakukan. Kamu bisa curiga dan membicarakan masalah kalian berdua dengan baik-baik. Tapi jika cowok kamu sulit diajak mendiskusikan sesuatu, kamu berhak memutuskan untuk meninggalkannya.

Nah itu dia tanda-tanda cowok sudah tidak sayang tapi masih bertahan yang wajib para cewek ketahui. Jangan takut mengakhiri hubungan sedini mungkin jika terbukti pacar kamu sudah tidak sayang kepadamu lagi. Karena lebih baik berakhir sekarang daripada berakhir ketika kamu dan dia sudah terikat pernikahan apalagi sudah memiliki anak. Temukan pasangan yang benar-benar menyayangi dan mencintai kamu selamanya tanpa ada tanggal kadaluarsanya.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.