Tempat Berbuka Puasa Paling Pas Bersama Teman Dan Keluarga Di Jakarta

1 tahun lalu

Setelah seharian penuh menahan godaan lapar dan haus, biasanya orang-orang akan menyiapkan makanan untuk berbuka puasa. Ada yang suka berbuka puasa di rumah dengan masakan ibu yang pastinya enak banget, ada pula yang memilih makan diluar dengan berburu restoran-restoran yang enak dan nyaman untuk berbuka puasa dengan teman ataupen keluaraga. Nah bagi kalian yang tinggal di daerah Jakarta, berikut daftar tempat berbuka puasa yang recomended untuk kalian kunjungi bersama teman ataupun keluarga.

1. Radja Gurame

photo via : http://www.yummytraveler.com

photo via : www.instagram.com/radjagurame

Ingin gurame untuk menu berbuka? coba aja deh dateng ke restoran Radja Gurame yang ada di kawasan Jakarta Barat, tepatnya di Jl. Pesanggrahan No.63B, Kembangan. Selain hidangannya yang enak pakek banget, tempatnya pun sangat cocok jika mengajak teman atau keluarga, pasalnya walaupun dari luar terlihat kecil, namun didalam restoran ini cukup besar karena terdapat 2 lantai. Di lantai 1 dan 2 tersedia tempat duduk lesehan dengan konsep ala Jepang. Di restoran ini, terdapat pula bagian outdoor yang cukup luas dengan desain kursi kayu yang membuat restoran ini tampak lebih unik. Untuk masalah harga kalian gak usah khawatir karena menu di rstoran ini hanya dibanderol mulai dari 18.000 – Rp.50.000 saja. Radja Gurame juga telah membuka beberapa cabang diseputaran Jakarta, yakni di Jln. Cempaka Putih Raya No.137, Jakarta Pusat, dan Komplek Pertokoan Pondok Gede Plasa Blok A.37.

2. Talaga Sampireun

photo via : www.instagram.com/talagasampireun

photo via : www.instagram.com/talagasampireun

Pengen berbuka puasa bareng teman atau keluarga di restoran tapi dengan suasana yang lebih privat? Maka Talaga Sampireun jawabannya. Restoran bernama Talaga Sampireun ini memiliki konsep saung atau gubug-gubug sederhana yang membuat serasa berada di pedesaan. Restoran ini cukup besar, mampu menampung kapasitas orang dalam jumlah yang besar jadi sangat cocok mengajak teman dan keluarga. Dalam setiap saung pun terdapat AC. Nah karena saung dalam restoran berdiri diatas kolam ikan, kalian bisa sekalian memberi makan ikan-ikan yang ada di kolam tersebut. Untuk masalah makanan, Talaga Sampireun menyajikan makanan khas Sunda yang tidak perlu dirahukan lagi kualitas rasanya. Harganyapun sangat terjangkau, jadi gak usah khawatir kalau kesini ngajak rombongan. Untuk kalian yang mau kesini, Talaga Sampireun bisa kalian temui di Jl. Lingkar Luar Barat, Rawa Buaya – Cengkareng, Jakarta Barat, Jl. Lapangan golf 7, Ancol – Pademangan Utara, Jakarta Utara dan juga di Blok B7/N1 Boulevard Bintaro Jaya Taman Menteng / Kawasan Niaga Bintaro Sektor 7.

3. Warung Tekko

photo via : www.instagram.com/tekko.official

photo via : www.instagram.com/tekko.official

Mungkin kita sudah tak asing lagi dengan restoran satu ini, sebab restoran yang bernama Warung Tekko ini memiliki banyak cabang dan terkenal dikalangan pecinta kuliner. Menu andalan di restoran ini adalah iga penyet yang terkena enak. Selain itu kamu juga bisa memilih tingkat kepedasannya sesuai dengan selera. Untuk tempat, kamu gak usah khawatir, soalnya Warung Tekko memiliki tempat yang cukup luas untuk menampung teman segenk kamu dan tentunya keluarga besar kamu. Tapi jika kehabisan tempat, kamu bisa pindah ke Warung Tekko lainnya yang masih ada diseputaran Jakarta. Warung Tekko bisa kalian temui di beberapa titik di Jakarta seperti di JL. Batu Tulis Raya No.36
Jakarta Pusat, Jl. Gunung Sahari No.59 Basement Golden Truly Jakarta Pusat, Jl. Thamrin Boulevard Waduk Melati Lt. Dasar Thamrin Terrace D27 No.1-2 Jakarta Pusat dan masih ada di beberapa tempat lagi yang bisa kamu lihat di web resminya Warung Tekko (www.warungtekko.com).

4. Resto Omah Pincuk

photo via : www.foody.id

photo via : www.foody.id

Penat dengan suasana Jakarta yang berpolusi serta panas apalagi dibulan puasa seperti sekarang, maka Resto Omah Pincuk merupakan tempat yang sangat cocok untuk kalian berbuka puasa. Dengan mengusung konsep alam di tengah kota, restoran ini memiliki konsep yang berbeda dengan restoran-restoran lainnya. Suasana hijau dari pepohonan dan udara sejuk bisa kalian dapatkan di resto satu ini. Kapasitas resto ini juga cukup luas untuk menampung 1 keluarga dan teman-teman segenk. Selain terdapat bagian indoor, di restoran ini juga tersedia gubug-gubug makan yang tersebar di area outdoor. Soal menu, restoran ini punya beragam masakan yang ditawarkan, mulai dari makanan tradisional sampai makanan modern. Rasto Omah Pincuk ini bisa kalian temui di Jl. Raya Pasar Minggu No.55, RT.11/RW.5, Pejaten Tim., Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan.

5. Dapur Solo

photo via : www.instagram.com/dapursolo1988

photo via : www.instagram.com/dapursolo1988

Di Jl. Matraman Raya No. 18, Jakarta Timur kalian bisa menemui sebuah restoran yang terkenal dengan makanan Indonesianya yang enak, terutama untuk nasi langi dan nasi liwetnya, siapapun yang mencobanya pasti akan ketagihan. Dapur Solo juga menyediakan tempat yang lumayan luas untuk kalian berbuka puasa dengan teman ataupun dengan keluarga. Untuk masalah harga kalian gak usah khawatir, pasalnya harga makanan di Dapur Solo hanya dibanderol dengan harga mulai Rp.10.000 – Rp.62.000 saja.

6. Sambel Hejo Sambel Dadak

photo via : www.instagram.com/nurchaireni

photo via : /www.instagram.com/kulinerpurwakartadotcom/

Dari namanya saja kita sudah tau jika menu andalan dari restoran ini adalah sambal. Tapi jangan khawatir dengan tingkat kepedasannya. Karena rasa hidangan di tempat ini terkenal dengan kelezatannya serta rasa gurih yang buat nagih. Walaupun namanya sambak, namun rasa sambal di restoran ini tidaklah mematikan seperti yang lainnya sehingga sangat aman untuk dikonsumsi oleh lambung setelah seharian berpuasa. Dari ayam goreng hingga makanan tradisional bisa kalian pilih di restoran Sambel Hejo Sambel Dadak ini. Kalian yang ingin berbuka puasa bersama di tempat tersebut, kalian bisa menemui Sambel Hejo Sambel Dadak di Jl. Tebet Timur Dalam 2 No. 34, Jakarta Selatan.

7. Abunawas

photo via : www.instagram.com/nadianafnaf/

photo via : www.instagram.com/abunawasrestaurant

Sekali-kali ingin berbuka puasa dengan makanan khas Timur Tengah, kalian tinggal pergi ke Abunawas salah satunya berada di Jalan Matraman Raya No 15, Kebon Manggis, Jakarta Timur. Restoran ini merupakan salah satu restoran terbaik yang menyajikan makanan Timur Tengah khususnya di Jakarta. Menu yang paling populer dipesan saat berbuka adalah daging kambing yang dimasak bersamaan dengan bubuk cabai, tomat, bawang merah dan beberapa bahan lainnya. Untuk rasa dijamin kalian gak akan nyesel ngeluarin duit untuk makan disini, pasalnya cita rasa makanannya sebanding dengan uang yang kalian keluarkan.

8. Kaihomaru

photo via : www.foody.id

photo via : www.qraved.com

Bosan makan nasi saat berbuka puasa, coba deh berbukanya dengan sashimi yang segar. Carinya dimana? Gak perlu bingung, kalian cukup datang ke Kaihomaru yangt beralamatkan di Jalan Melawai 6 No. 23 Melawai, Jakarta Selatan. Di Kaihomaru kamu bisa mendapatkan berbagai menu masakan khas Jepang dan yang paling populer ialah sashimi. Menu lain yang disediakan Restoran Kaihomaru di antaranya sushi, udang, ayam, onogiri, soba serta masih banyak lagi makanan lain yang memanjakkan lidah.

9. Warung Nagih

photo via : itscelscorner.blogspot.co.id

photo via : http://jajanbro.blogspot.co.id

Bukber bareng temen gak perlu modal banyak deh, karena di Warung Nagih ini dompetmu gak bakal terkuras habis untuk sekedar berbuka puasa bersama teman ataupun keluarga. Warung Nagih bukan sekedar warung biasa karena selain tempatnya yang memberikan kenyamanan dan cukup luas, sangat recomended untuk berbuka puasa dengan menyajikan menu makanan yang enak dan anda bakalan puas berada di sana. Food Court ini menyediakan beragam indomie kombinasi serta cemilan lain dan disana anda bisa menikmati suasana tempat sambil bercengkrama bersama teman atau keluarga dan ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa tiba. Langsung datang saja ke Jalan Kapten Tendean Raya No. 41 Mampang Prapatan Jakarta Selatan.

10. Al Nafoura Lebanese Restaurant

photo via : www.oyster.com

photo via : http://www.foodioz.com

Sekali-kali berbuka dengan makanan asing macam makanan khas Lebanon, gak ada salahnya kan? Kalian yang penasaran dan ingin mencicipi seperti apa sih makanan khas Lebanon? pergilah ke restoran Al Nafoura Lebanese. Restoran ini menawarkan konsep buffet atau makan sepuas anda. Masalah pilihan makanan sanat beragam dan cocok untuk buka bersama di bulan Ramadhan ini. Suasana restoran diisi dengan dekorasi yang kental khas Timur Tengah, dilengkapi musik-musik Timur Tengah yang selalu diputar saat menunggu santap buka puasa para pengunjung.

11. Bebek Tepi Sawah

photo via : http://damnitsfood.blogspot.co.id

photo via : http://www.bebektepisawahrestaurant.com/

Gak perlu jauh-jauh pergi ke Bali untuk dapat menikmati sajian di restoran Bebek Tepi Sawah. Di Jakarta pun kini kalian bisa menemukan restoran Bebek Tepi Sawah dengan interior dan cita rasa makanan yang sama seperti yang ada di Bali. Salah satu cabang Restoran Bebek Tepi Sawah di Jakarta Selatan ini bisa kalian temui di Cilandak Town Square, Ground Floor, Unit 073, Jalan TB Simatupang Kav.17. Selain menu andalannya yaitu Bebek goreng, restoran di Jakarta Selatan ini menyediakan menu lain dilengkapi dengan beragam macam sambal yang menggugah selera seperti sambal mentah, sambal mbe dan sambal uleg.

12. Namaaz Dining

photo via : saliha.id

photo via : http://www.indonesia-holidays.com

Pengen sesuatu yang unik untuk menu berbuka puasa kalian? coba deh dateng ke Namaaz Dining di Jalan Gunawarman no. 42 Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Tapi pastikaan kamu harus reservasi tempat dulu direstoran tersebut karena akan banyak orang yang akan berkunjung ke restoran tersebut guna berbuka puasa. Namaaz Dining merupakan restoran gastronomi molekular pertama di Indonesia yang menyajikan makanan serta minuman dengan cara unik. Seperti halnya opor ayam disajikan dalam bentuk pensil bersama dengan ketupat yang berbentuk kertas. Adapula sate lilit yang berbentuk es krim. Namun untuk menikmati itu semua dikenakan harga perorang Rp.1.155.000 per Pax tapi kalian akan mendapatkan pengalaman makan yang luar biasa.. Biar gak penasaran, langsung aja deh order tempat untuk maghrib nanti.

13. Pasar Santa

photo via : wisata-kotajakarta.blog

photo via : www.inclovermag.com

Tempat yang kece banget untuk anak muda yang pengen bukber ama temen-temen segenk yang ada di Jakarta adalah Pasar Santa. Pusat kuliner yang ada di Jakarta Selatan ini menyediakan beragam menu makanan mulai dari makanan khas Indonesia, Korea, Western, Jepang dan lain-lain. Setiap harinya Pasar Santa selalu dipadati pengunjung yang rata-rata usinya masih muda atau masih kuliahan. Selain berbagai makanan yang rasanya enak, tempatnya pun enak buat nongkrong.

14. The Playroom

photo via : id.openrice.com

photo via : http://www.margaapsari.com

Di The Playroom ini kalian bisa menunggu waktu berbuka sambil ngabuburit dengan melakukan aktifitas seperti pool table, dart, billiard, musik setiap jumat dan stand up comedy setiap sabtu. Dan jika waktu berbuka sudah tiba, kalian bisa mulai memesan berbagai macam pizza yang pastinya menggugah selera. The Playroom sendiri memiliki konsep eat, drink, and play. Jadi cocok banget mengajak keluarga ataupun teman untuk datang ketempat ini.

15. Pantai Indah Kapuk

photo via : id.openrice.com/

photo via : anakjajan.com

Sepertinya hampir semua warga Jakarta mengetahui Pantai Indah Kapuk ini. Yup Pantai Indah Kapuk atau biasa disebut PIK merupakan tempat buka puasa di Jakarta yang paling favorit. Di tempat ini kamu bisa menemukan puluhan resto dan cafe yang cocok untuk tempat berbuka puasa bersama keluarga ataupun teman-teman kalian. Di kawasan Pantai Indah Kapuk ini menyediakan beragam menu hidangan khas Indonesia hingga berbagai negara.

Baca Juga