Tempat Nongkrong di Jogjakarta yang Paling Asik

12 bulan lalu, by blogunik

Tempat Nongkrong di Jogja - Malioboro

Jogja terkenal sebagai kota pelajar dan juga budaya yang memang merupakan hal yang khas dari daerah ini. Kalau kamu berlibur ke daerah ini, tempat mana yang pertama kali bakalan kamu kunjungin? Mungkin salah satu tempat wisata yang bakalan kamu kunjungi adalah daerah malioboro. Tapi kalau kamu mau nongkrong-nongkrong ataupun hangout dengan teman ataupun pacar, mungkin masih mencari-mencari tempat yang pas.

Menghabiskan malam dengan secangkir kopi, dengan pemandangan malam yang indah mungkin salah satu yang kamu pengenin, atau dengan cahaya lilin di sekitar tempatmu nongkrong juga sepertinya enak kalau bareng pacar. Yah, sedikit terkesan romantis gitu deh. Buat kamu-kamu yang saat ini sedang nyari tempat nongkrong di Jogja yang paling asik, berikut ini adalah beberapa daftarnya.

1. House of Raminten

Tempat Nongkrong di Jogjakarta - House of Raminten

Photo via TripAdvisor.com dan phinemo.com

Untuk tempat nongkrong di Jogja yang pertama adalah House of Raminten. Untuk tempat nongkrong yang satu ini bisa dibilang recomended banget. Dan saat ini masih menjadi primadona baru kuliner di Jogja. Tempat makan ini sendiri memiliki konsep yang amat unik dan harganya pun murah. Pertama kali masuk ke tempat ini, kamu bakalan disambut oleh para pelayan yang menggunakan kemben batik khas Jogja dengan alunan gamelan. Di tempat ini juga ada berbagai ornamen-ornamen menarik khas Jogja seperti kereta kencana. Namun hal yang paling menarik dari tempat ini adalah menu makanan yang dimilikinya. Kamu bakalan menemukan berbagai menu makanan unik di tempat ini seperti Wedang Gajah Ndekem, Es Melonkolis, Ayam Koteka, Bubur Kelasworo, Cunduk Raminten dan lain sebagainya. Selain tempat dan menu makanannya yang asik, harganya juga murah-murah yang tentu saja gak bakalan bikin kamu kere. Untuk harga makanan di tempat ini berkisar antara Rp 1.000 – Rp 25.000 saja.

2. Waroeng Kopi (Warkop) Semesta

Tempat Nongkrong di Jogjakarta - Waroeng Kopi (Warkop) Semesta

Photo via retnamudiasih.com dan neolimastrans.com

Tempat nongkrong di Jogja selanjutnya adalah Waroeng Kopi (Warkop) Semesta. Meskipun namanya warung kopi, tapi menu yang ada disini bukan cuman kopi saja loh. Terletak di Kotabaru, tempat ini menyajikan berbagai minuman lain seperi teh, coklat, softdrink, dan juga Jus. Makanan-makanan yang ada pun beragam. Mulai dari snack ringan seperti pisang bakar, jamur crispy hingga makanan-makanan berat sperti nasi penyet dan juga spaghetti. Buat kamu yang pengen nongkrong-nongkrong di Jogja semaleman, tempat ini bisa dibilang tempat yang tepat buatmu. karena di Warkop Semesta ini kamu bisa nongkrong sampai subuh. Bagaimana tidak, tempat yang satu ini bukanya 24 jam non stop. Selain makanannya yang enak, di tempat ini juga sudah di sediakan Wifi yang bisa bikin tempat ini juga sebagai tempat untuk diskusi.

3. Alun-Alun Kidul

Tempat Nongkrong di Jogjakarta - Alun-Alun Kidul

Photo via jogjaspace.com

Tempat selanjutnya adalah Alun-Alun selatan atau yang lebih dikenal dengan nama alun-alun Kidul. Biasanya tempat ini amat ramai dikunjungi saat malam hari oleh orang-orang sekitar yang sebagian besar adalah anak-anak muda. Tempat ini bisa dibilang tempat nongkrong asik yang biasanya dikunjungi oleh wisatawan ataupun penduduk setempat. Disini kamu bisa melihat berbagai mogil hias yang bisa kamu pakai berkeliling Alun-Alun ini dengan tarif sekitar 30 hingga 40 ribu. Tentu saja kamu harus pintar-pintar menawar yah. Selain naik mobil hias, kamu bisa duduk-duduk nongkrong sambil makan jajanan sekitar seperti jagung bakar ataupun wedang ronde khas Jogja. Nah, kalau kamu mampir kesini, jangan lupa sempet-semptin buat ngelewatin celah yang ada antara pohon beringin yang ada di tempat ini dengan mata tertutup yah. Karen konon katanya, kalau kamu berhasil melakukannya, permohonan milikmu bisa terkabulkan. Tapi satu hal yang perlu kamu ingat, itu semua cuman mitos saja yah.

4. Titik Nol Kilometer

Tempat Nongkrong di Jogjakarta - Titik Nol Kilometer

Photo via alodiatour.com

Tempat yang satu ini tidak lah jauh dari tempat-tempat nongkrong lainnya. Apalagi tempat ini tidaklah sulit untuk ditemukan, karena letaknya berada di area pertemuan antara kantor Pos Pusat, Museum Benteng Vredeburg, Gedung Istana Presiden dan Bank BNI Jogja. Kalau kamu pergi ketempat ini pada malam hari, maka pasti kalian bisa ngelihat ada banyak anak muda tiap malamnya yang bahkan tempat ini selalu ramai hingga dini hari. Selain tempat nongkrong yang asik, kalau kamu berjalan sedikit ke seni instalasi Digital Heart yang letaknya ada di depan Monumen Serangan Umum 1 Marat, kamu bakalan menemukan tempat memasang gembok cinta yang bertuliskan nama kamu dan pasanganmu.

5. Tempo Gelato Jogja

Tempat Nongkrong di Jogjakarta - Tempo Gelato Jogja

Photo via instagram.com/tempogelato

Tempat nongkrong asik selanjutnya adalah TemPo Gelato Jogja yang ada di jalan Prawirotaman 43, Jogja. Saat ini, cafe yang satu ini sedang amat diminati oleh para anak muda Jogja untuk ngobrol dan nongkrong bareng. Jika dilihat dari bentuk bangunannya, cafe yang satu ini bisa dibilang unik karena memiliki desain dengan gaya industrian dan rustic. Di tempat ini sendiri menjual gelato dan juga kopi. Gelato sendiri adalah sejenis es krim yang sedang hits di kalangan anak muda saat ini. Suasana yang adai cafe ini bisa dibilang amat nyaman, dengan perubahn konsep bangunan yang ada menjadi industrial dan rustic ini, membuat tempat ini jadi terlihat lebih menarik untuk dilihat dengan berbagai meja dan kursi yang banyak dan tertata rapi.

6. Blanco Coffee and Book Jogja

Tempat Nongkrong di Jogjakarta - Blanco Coffee and Book Jogja

Photo via senengbangetmakan.wordpress.com

Kalau kamu lagi nyari tempat nongkrong asik sembari ngerjain tugas kantor ataupun kuliah, tempat yang satu ini bisa dibilang tempat yang asik buat kamu untuk ngumpul-ngumpul bareng teman. Blanco Coffe sendiri berlokasi di JL. Kranggan No.30, Cokrodiningratan, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta yang letaknya tak jauh dai Tugu Jogja. Kalau kamu ngelihat nama tempanya saja, seperti pasti sudah kebayang seperti apa konsep dari cafe ini bukan? Ditempat ini disediakan berbagai menu Coffe yang menjadikannya sebagai salah satu tempat nongkrong di Jogja yang pas banget buat kalian. Disini terdapat berbagai rak-rak buku besar yang tentu saja bisa kamu baca-baca sembari menunggu pesanan milikmu tiba. Untuk harga makanan dan minuman di tempat ini juga tidak mahal. jadi cocok buat kaian anak sekolahan ataupun kuliahan. Disini, harga makanan dan juga minuman berkisar antara 15.000 sampai 30.000 rupiah.

7. Lokal Resto Jogja

Tempat Nongkrong di Jogjakarta - Lokal Resto Jogja

Photo via sewamotordijogja.com dan iklantravel.com

Tempat nongkrong kita yang selanjutnya adalah di Lokal Resto Jogja. Di tempat ini kamu bisa menyantap berbagai makanan enak dengan tempat yang asi didalamnya tentu saja. Dengan desain interior yang asik dan juga berwarna, tempat ini amat tepat untuk nongkrong bareng teman terdekatmu. Cafe yang satu ini berlokasi di Gg. Jemb. Merah No.104C, Soropadan, Condongcatur, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, DIY. Kalau kamu masih belum kebayang seperti apa tempatnya, mungkin kalau kalian pernah nonton film Ada Apa Dengan Cinta 2, pasti bakal langsung mengenalinya. Karena cafe yang satu ini merupakan salah satu tempat syuting dari film itu yang merupakan tempat nongkrong dari Geng Cinta di film tersebut. Untuk urusan harga, kalian tidak perlu kawatir, karena menu-menu yang ada disini tidaklah terlalu mahal dan memiliki rentang harga antara Rp 5.000 sampai Rp 50.000

8. Malioboro

Tempat Nongkrong di Jogja - Malioboro

Photo via pikniek.com, 1001wisata.com dan yukpigi.com

Waduh, kalau kamu main ke jogja tapi gak mampir ketempat ini pastinya nyesel banget jadinya. Jalan legendaris di Jogja ini merupakan jalanan yang amat diminati oleh orang-orang untuk bisa ngumpul bareng bersama teman dan sahabat. Tempat ini bahkan bisa dibilang tak pernah sepi dari pengunjung. Apalagi saat malam hari tiba, dengan penerangan disekitar jalan membuat suasana tempat ini jadi makin meriah. Di daerah jalanan ini kamu bisa menemukan berbagai hal, mulai makanan hingga hiburan. Untuk makanan kamu bisa menemukannya di berbagai gerai-gerai yang ada di sektiar jalan ini. Selain itu di areal jalan ini juga kerap terdapat berbagai hiburan seperti musik angklung yang unik yang dibawakan oleh para pengemen angklung yang biasanya manggung di trotoar sekitar jalan.

9. Roemi Ice Cream Jogja

Tempat Nongkrong di Jogjakarta - Roemi Ice Cream Jogja

Photo via bonvoyagejogja.com dan tribunnews.com

Buat kamu pecinta es krim, ada baiknya kamu mengunjungi Roemi Ice Cream Jogja. Roemi Ice Cream Jogja ini berlokasi di Jalan Suroto No. 1 Kutobaru. Disini kamu bisa menikmati berbagai menu es krim yang tersedia bersama keluarga, teman ataupun sahabat kamu. Sembari ngobrol-ngobrol, kamu bisa menghabiskan beberapa menu es krim yang lezat di tempat ini. Meskipun disini menjual berbagai es krim yang enak dan lezat, namun kamu juga bisa menemukan makanan berat untuk mengisi perut saat lapar. Harganya juga tidak terlalu mahal. Jadi buat kamu yang ingin tempat nongkrong yang memiliki susana ataupun menu yang berbeda, ada baiknya kamu mengunjungi cafe yang satu ini.

10. The Captain Urban Lounge

Tempat Nongkrong di Jogjakarta - The Captain Urban Lounge

Photo via elina.id, gudeg.net dan tribunnews.com

Tempat nongkrong selanjutnya adalah The Captain Urban Lounge, tempat ini memiliki nuansa pesawat. Dengan konsep cafe yang dimilikinya yang emang beda dengan yang lainnya, tempat ini jadi tempat yang amat asik buat nongkrong. Banyak orang baik warga sekitar maupun wisatawan ikut berkunjung ke tempat ini, karena konsep unik yang dimilikinya. JIka dilihat dari luar pasti akan terlihat bagaimana moncong pesawat ada di bagian luar dari tempat ini. Untuk bagian dalam, restoran yang satu ini berbentuk badan pesawat Fokker 28 yang digunakan sebagai tempat untuk menikmati hiburan live music. Sedangkan untuk bagian kokpitnya dijadikan sebagai panggung musik dan bagian lainnya merupakan area makan. Dengan konsepnya yang unikyakni bersantai di dalam pesawat, tak heran orang-orang datang kesini karena penasaran dan banyak pengunjung memburu tempat ini karena memiliki foto yang instagramable.

11. Bong Kopitown

Tempat Nongkrong di Jogjakarta - Bong Kopitown

Photo via qraved.com, diskon.com dan inspiratorfreak.com

Pernah kebayang buat nongkrong di penjara? Jangan berharap masuk di penjara sungguhan ya, kalau kamu pengen merasakan seperti apa rasanya nongkrong di penjara, kamu cukup berkunjung ke Bong Kopitown yang merupakan sebuah restoran unik dengan konsep mirip penjara sungguhan. Desain interiornya yang cantik dengan buku menu berbentuk koran, piring makanan, serta ruangan jeruji besi mirip penjara asli yang membuatnya terlihat berbeda dengan kafe-kafe lainnya yang ada di Jogja. Meskipun mirip penjara sungguhan, tapi kalian tidak usah kawatir, karena ruangannya sangat bersih dengan pencahayaan terang, tidak seperti penjara pada umumnya yang terlihat kusam dan gelap. untuk harga makanan di tempat ini juga tidak terlalu mahal, yakni cuman sekitaran Rp 10.000 sampai Rp. 69.000.

12. Kalimilk

Tempat Nongkrong di Jogjakarta - Kalimilk

Photo via instagram.com/kalimilk

Untuk tempat yang selanjutnya adalah Kali milk. Sesuaid engan namanya, ditempat ini kamu bakalan disediakan berbagai jenis makanan dari susu yang tentu saja amat enak. Buat kamu yang suka dengan susu sapi, apalagi susu sapi murni, kamu bisa mendapatkannya di tempat ini. Selain susu sapi murni, disini juga disediakan aneka rasa susu, seperti sus rasa cokelat, stroberi, vanilla, greentea dan berbagai jenis rasa susu lainnya. Selain tempatnya yang cozy, Kalimilk ini juga jadi tempat nongkrong yang biasanya dijadikan ajang tempat nongkrong di siang hari. Di Jogja, kalimilk bukan hanya ada di satu tempat saja, melainkan juga ada di 4 cabang seperti di Kalimik Kaliurang, Seturan, Jalan Dr Radjiman dan juga di jalan Solo. Dengan harganya yang tidak terlamapu mahal, yakni sekitar Rp 9-15 ribu, tentu saja tidak akan membuat kantongmu jadi kempes setelah pergi ke tempat ini.

13. Mato

Tempat Nongkrong di Jogjakarta - Mato

Photo via ndrangsan.com, twitter.com/kedaimato

Mato merupakan tempat nongkrong asik buat anak muda selanjutnya. Ditempat ini, kamu bakalan merasakan suasana layaknya di desa, karena konsep dari tempat ini memang seperti gubuk-gubuk, namun lebih modern. Meskipun dibilang gubug, tapi di tempat ini bisa menampung banyak orang loh, jadi kalian tidak usah kawatir. Selain itu, buat kamu yang ingin berpergian lama, dan memang pengen nongrkong dalam waktu yang lama, kalian tidak usah kawatir, karena tempat yang satu ini buka selama 24 jam. Jadi kamu bisa sehari semalam nongkrong di tempat ini dan tidak perlu kawatir. Kalau dilihat dari menu makanannya sendiri, sebenarnya menu makanan di tempat ini tidaklah terlalu spesial dan harganya juga standar-standar saja.

14. Bukit Bintang Jogja

Pengen nongkrong di tempat yang romantis dengan suasana ataupu area terbuka? Kalau ia, Bukit bintang merupakan tempat yang paling pas buatmu. Disini kamu bisa menikmati suasana luar ruangan dengan keindahan langit bertabur bintang bersama pasanganmu. Disekitar tempat ini juga ada berbagai warung-warung lesehan yang bisa kamu jadikan tempat nongkrong bareng teman ataupun pacar. Kalau misalnya kamu berkunjung di pagi hari ataupun saat menjelang sore, dari kejauhan kamu bisa menyaksikan pesawat yang landing dan juga take off dari Bandara Adisucipto. Selain itu, pemandangan gunung Merbabu dan Merapi juga terlihat amat cantik dari sudut tertentu dan bahkan kalau kamu beruntung datangnya di sore hari, kalian bisa melihat sunset di tempat ini.

15. Rosella Easy Dining

Tempat Nongkrong di Jogjakarta - Rosella Easy Dining

Photo via travellingyuk.com, phinemo.com dan traveloka.com

Dengan konsep tempat makan dan juga sawah, restoran yang satu ini amat bagus untuk dijadikan tempat nongkrong. Kalau kamu orangnya anti mainstream, sepertinya pasti cocok untuk mkan di tempat ini. Sembari menikmati makanan lezat yang dikelilingi daerah persawahan yang membentang dari ujung ke ujung memuat makan di tempat ini sudah serasa makan di rumah sendiri. Restoran yang satu ini amat jauh dari yang namanya kebisingan kota. Dengan pemandangan alam yang indah didalamnya, tentu saja akan memberikan rasa yang nyaman. Salah satu hal istimewa dari tempat ini adalah saat koki utama dari tempat ini yakni Richie selalu berupaya untuk menyapa pengunjung dan menanyakan langsung hidangan yang ingin dipesan. Kalau kamu suka dengan salah satu menu yang ada di restoran ini, kamu juga bisa beajar langsung bagaimana cara membuatnya. Untuk harga dari menu-menu makanan yang ada di tempat ini sendiri tidaklah terlalu mahal. Menu makanan yang ada di tempat ini hanya dihargai sebesar Rp 10.000 sampai Rp 100.000 saja.

16. Travelmie Puncaknya Jogja

Tempat nongkrong di Jogja - TravelMie

Photo via langkahcarabikin.blogspot.com, pergikuliner.com dan nindarahadi.com

Buat kamu yang pengen nongkrong sembari berkamping, tempat yang satu ini sepertinya amat tepat buatmu. Karena disini kamu bisa merasakan bagaimana suasana bercamping tanpa perlu repot-repot untuk pergi ke gunung. Tempat yang satu ini memang memiliki desain outdoor khusus yang dibuat sedemikan rupa layaknya kita berada dialam. Travelmie Puncaknya jogja memang mengusung konsep urban camping, disni kamu akan mendapati tenda keren yang membentuk later U, penyajian makanan yang menggunakan nesting, hammock, bahkan beberapa tenda kecil. Saat malam tiba, kamu juga bisa mencoba paket self grill yaitu bakar ayam bekakak pas di depan tenda. Selain ruang outdoor, Travelmie juga menyediakan ruang makan dengan konsep pantai dan gunung. Buat kamu yang pengen makan dengan tema gunung, kamu bisa mencoba ruangan di depan yang dihiasi dengan lukisan cantik seakan kita sedang berada di gunung. Sedangkan buat kamu yang ingin makan bertema pantai, bisa mencoba ruangan atas yang seolah kita sedang berada di pinggir pantai. Dengan segalah hal yang ada di tempat ini, kamu tidak perlu kawatir masalah harga. Karena harga makanan di temapt ini amatlah bersahabat. Berbagai macam menu makanan yang ada disini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 4.000 – Rp. 25.000.

17. Peacock Coffee

Tempat Nongkrong di Jogjakarta - Peacock Coffee

Photo via xplorejogjayuk.wordpress.com, liburanaja.com dan foody.id

Untuk tempat yang satu ini, ada di Jl. Palagan Tentara Pelajar No.61, Panggung Sari, Sariharjo, Ngaglik, Kabupaten Sleman, DIY. Di tempat ini kamu bisa memesan kopi lengkap dengan camilannya. Selanjutnya, kamu bisa duduk di bagian dalam cafe ataupun bagian luar cafe yang dekat dengan taman. Tak hanya menyuguhkan varian menu berbahan dasar kopi saja, Peacock Coffee juga dilengkapi dengan WiFi gratis yang pastinya membuat kamu semakin betah berlama-lama nongkrong di sini. APalagi berbagai menu yang ada di tempat ini juga harganya cukup murah yakni seharga Rp 10.000 sampi Rp. 25.000.

18. Secret Garden Coffee and Chocolate

Tempat nongkrong di Jogja - Secret Garden Coffee and Chocolate

Photo via kabarwisata.com

Kalau dari namanya saja sepertinya kamu sudah bisa menebak bagaimana konsep kafe yang ciamik ini. Secret Garden Coffee and Chocolatte memang tempat nongkrong di Yogyakarta yang memiliki konsep semi outdoor. Dengan perpaduan modern dan jawa klasik membuat suasana di kafe ini dijamin amat romantis. Kafe yang buka pada jam 17.00-01.00 ini terletak di Jalan Prof. Dr. Ki Amri Yahya No 2, Wirobrajan, Yogyakarta. Untuk harga makanan dan juga minuman di kafe ini juga cukup ramah di kantong. Karena kamu cukupmerogoh kocek Rp 10.000 hingga Rp 50.000 untuk dapat menikmati berbagai menu yang ada di tempat ini.

19. Djendelo Cafe

Tempat nongkrong di Jogja - Djendelo Cafe Jogja

Photo via gudeg.net

Untuk Cafe yang satu ini ada di lantai 2 Toga Mas, Jalan Gejayan tepatnya di perempatan ring road lor. Di tempat nongkrong yang satu ini juga sudah disediakan free wifi yang biasa dijadikan tempat kumpul-kumpul dan nongkrong bersama teman dan sahabat terdekatmu. Selain wifi gratis, kamu juga bisa menikmati pertunjukan seni dan live akustik yang dapat menambah ramainya suasana cafe yang ada disini. Kalau kamu berencana nongkrong di tempat ini, ada baiknya kamu mencoba salah satu menu favorit yang ada di tempat ini yakni ice cream Djendeleo yang langsung lumer dimulut. Tentus saja dengan rasanya yang khas, ice cream yang satu ini pasti bakalan susah buak kamu lupain. Untuk harga dari menu makanan di tempat ini juga cukup ramah. Jadi kalian tidak perlu kawatir kantong kalaian kempes.

20. Kedai Oak

Tempat nongkrong di Jogja - Kedai OAK

Photo via instagram.com/kedaioakid

Tempat nongkrong selanjtunya yang recomended buat kamu adalah Kedai Oak yang ada di Yogyakarta. Tempat yang satu ini bisa dibilang merupakan tempat langganan buat para mahasiswa. Disini, kamu disediakan wifi gratis dan kencang yang pastinya bakalan buat kamu betah buat nongkrong di tempat yang satu ini. Apalagi kalau pengen tempat yang bisa dipakek buat ngerjain tugas-tugas, tempat yang satu ini bisa jadi salah satu pilihanmu buat kumpul bareng dengan teman, sautadara ataupun pacar. Selain adanya layanan wifi gratis, salah satu yang menjadikan tempat ini sebagai spot foto dan memiliki daya tarik tersendiri adalah adanya suasana kayu yang ada di tempat ini. Di tempat in kamu bisa menikmati berbagai menu yang bervariasi dengan harga yang terjangkaui tentunya yakni sekitaran Rp 10.000 sampai Rp 30.000 per orangnya.

21. Taphouse Beer Garden

Sebagian orang mungkin beranggapan jika bangunan tua merupakan bangunan yang seram, karena terbengkalai dan rentan roboh atauh runtuh. namun hal tersebut tak berlakuk untuk temapt yang satu ini. Dengan konsep bangunan tua, Taphouse Beer Garden menjadi lokasi hangout dan tempat nongkrong yang paling asik yang ada di Jogja. Tempatnya yang unik dan tidak biasa inilah yang menjadikan tempat ini sebagai daya tarik tersendiri yang membuat banyak orang berdatangan untuk nongkrong-nongkrong di temnpat ini. Selain itu, karean konsep tempatnya ini juga membuat tempat ini jadi memiliki ciri khas tersendiri dan membuatnya amat instagrammable. Namun satu hal yang sedikit disayangkan adalah, harga dari menu-menu yang makanan dan minuyman yang ada disini bisa dibilang kurang bersahabat untuk kantong mahasiswa. Adapaun deretan harga makanan dan juga minuman yang ada i tempat ini adalah ada di sekitaran Rp 25.000 sampai Rp 300.000

22. Vito Cafe

Tempat nongkrong kita saat ini adalah sebuah care yang terletak di Jalan Raya 399 A. Sama seperti di tempat nongkrong lainnya, di tempat yang satu ini juga telah disediakan free wifi. Namun dengan konsep yang amat terpadu antara warnet dan cafe. Untuk koneksi internet di tempat ini sendiri bisa dibilang amat cepat. Oleh karenanya, tempat ini amat cocok buat digunakan untuk menyelesaikan tugas-tugas seperti tugas kuliah ataupun kantoran. Vito cafe ini sendiri terdiri dari dua lantai. Di lantai satu digunakan untuk kafe sedangkan di lantai dua berfungsi sebagai warnet. Menu makanan dan minuman di sini juga sangat bervariasi. Tempat nongkrong di Jogja malam hari ini memang pas untuk kumpul bareng sahabat anda.

23. Indomaret Point Colombo

Saat ini, Indomaret bisa dibilang telah ada di mana-mana dan kita bisa melihat ada banyak sekali indomaret yanga ada di sekitar temapt tinggal kita. Sama juga dengan Di jogja, salah satu Indomaret yang paling asik buat tempat nongkrong adalah Indomare Point Colombo. Indommaret yang berlokasi di Jalan Colombo 26, pojok selatan UNY ini bisa kamu jadikan salah satu referensi tempat untuk nongkrong bareng teman-teman. Disini kamu bisa nongkrong sambil menikmati free wifi. Bahkan tempat yang satu ini amat terkenal dikalangan para mahasiswa sebagai tempat nongkrong untuk membuat tugas-tugas kuliah. Berbagai makanan dan juga snack yang ada di Indomaret membuat tempat ini menjadi tempat yang amat cocok untuk nongkrong bareng pas tanggal tua.

24. Luxury Internet Cafe

Sesuai dengan namanya, tempat nongkrong yang satu ini bisa dibilang mirip sperti warnet. Mungkin bisa dibilang pergabungan antara warnet dan juga Cafe. Disini kamu bisa nongkrong sekaligus internetan bersama teman-teman-mu. Kamu juga bisa membuat tugas kantor disini. Namun berbeda dengan warnet-warnet pada umumnya, tempat yang satu ini punya kesan yang mewah. Di tempat ini juga ditawarkan berbagai makanan dan minuman yang bisa kamu nikmati dengan harga yang murah. Untuk harganya sendiri, tidaklah mahal yakni sekitra Rp 9.000 sampai Rp. 30.000 per itemnya. Tentu saja utnuk bisa internetan di tempat ini, kamu perlu membawa laptop. tapi kalau kamu tidak membawapun tidak masalah, karena disini telah disediakan berbagai perangkat komputer yang lengkap dengan headsetnya. Jadi kamu bisa melakukan berbagai aktifitas di tempat yang satu ini.

25. Angkringan Tugu Kopi Joss Lek man

Kalau kamu kepingin nongkrong di tempat yang punya makanan dengan harga yang relatif murah, mungkin tempat ini salah satu yang cocok buatmu, yakni Angkringan Tugu Kopi Joss Lek Man. Apalagi kalau malam tiba, tempat ini hampir bisa diblang dipenuhi oleh anak-anak muda yang ngrobrol-ngobrol bareng. Angkringan Lek Man yang berada di sisi utara stasiun Tugu serta angkringan yang ada di jalan margo Utomo ini selalu diapdati oleh anak muda. Biasanya tikar-tikar sederhana diletakkan disana dan mereka duduk ngobrol ngalur-ngidul sambil menyantap kopi Joss Lek man. Kopi Joss sendiri merupakan sejenis kopi yang disajikan dengan air panas dan kemudian diberikan sebuah arang membara di dalamnya.

26. Ruang Cafe

Tempat nongkrong selanjutnya yang ada di Jogja adalah Ruang Cafe. Sesuai dengan namanya, tempat ini merupakan sebuah cafe tempat dimana kalian bisa membeli makanan dan minuman yang bisa kalian beli dengan harga yang tidak mahal. Ruang Cafe sendiri berada di Jalan Ring Road Utara, Ngaglik, Sleman. Untuk hargnya juga tidaklah mahal dan bahakan bisa dibilang murah. Disini kamu bisa nongkrong, memesan makanan dan minuman dengan harga yang murah yakni sekitar Rp1.000 sampai Rp 25.000 saja. Adapaun daya tarik tempat ini untuk nongkrong adalah adanya berbagai games-games yang bisa membuatmu jadi betah untuk nongkrong disini. Kamu bisa bermain bialard, catur, kartu, ataupun ping-pong di tempat ini. jadi bisa dijamin deh kalau kamu bisa seru-seruan ditempat ini.

27. Kastil Mang Engking

Tempat Nongkrong di Jogjakarta - Kastil Mang Engking

Photo via TripAdvisor.com

Kalau yang lainnya memiliki suasana modern, untuk tempat yang satu ini bisa dibilang berbeda dengan yang lainnya. kalau kamu inging tempat makan sekaligus nongkrong bareng teman dengan suasana yang amat beda alias anti maninstream, kamu bisa mengunjungi Kastil mang Engking ini. Sesua dengan namanya, tempat ini mirip seperti kastil kerajaan jaman abad pertengahan eropa. Konsep dari tempat ini memang begitu unik yang menjadikannya sebagai tempat satu-satunya dengan suasana masa lampau yang amat kental. Selain bangunan yang dimilikinya begitu unik, tempat ini juga memiliki lingkungan yang begitu sejuk dengan dihiasi oleh banyak tanaman yang menyegarkan mata. Kalian juga bebas untuk mencari tempat duduk entah itu ingin inoor ataukan outdoor. Tentu saja, kalau lagi musim hujan, sebaiknya jangan pilih yang outdoor yah, kasihan makanan kalian. Untuk harga makanan di tempat ini juga lumayan yang tentunya gak bakalan kantong kalian kempes yakni sekitara Rp 4.500 sampai Rp 80.000.

28. Cinema Bakery

Tempat Nongkrong di Jogjakarta - Cinema Bakery

Photo via ajengmas.com

Buat kamu pecinta film, mungkin tempat nongkrong dengan nuansa cinema dan film ini bisa jadi salah satu pilihan yang bagus buatmu. Cinema ini sendiri berlokasi di Jalan Urip Sumoharjo (Depan Cinema XXI) No. 111 A, Jogjakarta. Dengan desain interior yang dimilikinya yang amat menarik, membuat tempat yang satu ini jadi amat disukai dan diminati oleh orang-orang. Cinema Bakery ini sendiri merupakan sebuah toko kui yang buka mulai jam 11:00 hingga 23:00 yang bisa kalian jadikan alternatif tempat nongkrong dengan suasana yang beda dan anti mainstream banget pastinya. Tempat ini sendiri bisa dibilang cukup luas, dengan berbagai interior yang ada, mulai dari poster-poster film yang dipajang berjejeran hampir disetiap sudut tembok.

29. Angkringan Pendopo Dalem

Tempat Nongkrong di Jogjakarta - Angkringan Pendopo Dalem

Photo via TripAdvisor.com

Satu lagi angkringan yanng asik buat kalian nongkrong bareng. Kalau kamu samakan antara angkringan pendopo dalem ini dengan angkringan lainnya yang biasa kamu temui, maka bisa dibilang kalian salah. Angkringan yang satu ini memiliki konsep yang jauh berbeda dengan angkringan lain yang biasa kalian temui. Meskipun namanya angkringan namun konsep yang dimilikinya mirip dengan restauran. Walapun secara garis besar masih sebuah angkringan. Tempat ini juga menyediakan berbagai macam menu angkringan yang biasa kita temui. Namun, ada satu kebiasan atau ada satu menu yang beda di tempat ini. Tempat ini secara konsisten menyuguhkan menu-menu jajanan traditional kepada pengunjungnya. Jajanan traditional ini dimasak langsung di tempat tersebut jadi jangan takut dengan kualitasnya yang kurang baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Artikel Terkait