Tempat Wisata Di Bogor Yang Cocok Untuk Berlibur Bersama Keluarga


    Traveling


Walapun sering mengalami kemacetan dan hujan, Bogor masih menjadi kota tujuan favorit. Bogor memiliki tempat wisata yang sangat pas untuk dijadikan tempat berlibur keluarga mulai dari perkebunan, kawasan puncak, dan pemandian air panas. Nah, penasaran tempat wisata apa saaja yang ada di Bogor ? berikut ini tempat wisata di Bogor yang cocok untuk berlibur bersama keluarga :

 

1. Kampung Budaya Sindangbarang

Photo via : Pegipegi.com

Kampung Budaya Sindangbarang merupakan sebuah Kampung Tertua yang ada di Wilayah kota dan kabupaten Bogor. Kalian bisa pilih kegiatan apapun yang diinginkan atau bahkan menjelajahi semuanya satu persatu. Disini kamu akan disuguhkan suasana kampung sunda tempo dulu lengkap dengan 8 jenis kesenian Sunda. Selain itu terdapat juga beberapa situs purbakala peninggalan Kerajaan Pajajaran. Jika kamu beruntung kamu bisa menyaksikan upacara adat Seren Taun yang dilakukan oleh penduduk setempat.

Lokasi : Jl. Endang Sumawijaya, RT. 02 / RW. 08, Sindang Barang, Dukuh Menteng, Desa Pasir Eurih, Kecamatan Tamansari, Pasireurih, Bogor, Jawa Barat
Jam Buka : 07.00 – 17.00
HTM : Rp. 55.000 /orang (min 40 orang)

 

2. Curug Cibaliung

Photo via : http://piknikasik.com

Curug ini tidak terlalu tinggi, kejernihan dan kesejukan airnya mampu membuat kamu tergoda untuk langsung menceburkan diri disini. Nikmati sensasi derasnya aliran air dari atas serasa dipijat. Di curug ini bebatuan dan pepohonan di pinggiran curug yang masih alami, debit air yang cukup deras dan jernihnya air menjadikan curug ini tampak indah dan cantik.

Lokasi : Desa Karang Tengah Kecamatan Babakan Madang, Sentul Kabupaten Bogor
Jam Buka : –
HTM : Rp. 10.000

 

3. Rupang Buddha Tidur

Photo via : www.femina.co.id

Tempat wisata lain yang juga patut untuk dikunjungi saat liburan keluarga adalah Patung Buddha Tidur. Sesuai dengan namanya, rupang ini berbentuk patung seorang Buddha yang sedang dalam kondisi tertidur seperti patung Buddha Tidur dengan yang ada di Thailand sampai kemudian saat ini menjadi tempat wisata yang banyak dituju oleh masyarakat.

Lokasi : Kampung Jati RT 02 RW 06, Desa Tonjong, Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor
Jam Buka : –
HTM : –

 

4. Rumah Pohon & Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherag Jonggol

Photo via : http://www.hargatiketmasuk.info

Rumah Pohon Dan Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherang Jonggol Bogor ini sendiri tepatnya terletak di jalan masuk menuju Curug Ciherang. Rumah Pohon ini sendiri di bangun di atas sebauh pohon yang besar yang terletak di tebing sehingga bagian bawahnya merupakan jurang yang cukup dalam. Rumah Pohon Curug Ciherang Jonggol Bogor sendiri di hubungkan dengan sebuah jembatan kayu sebagai jalan masuknya, di sinilah lokasi yang sedang hits di media sosial, karena banyak yang mengambil gambar dari lokasi ini dan di posting di media sosial dengan tampilan gambar yang sangat luar biasa, sehingga banyak menarik para wisatawan untuk berkujung ke Rumah Pohon Dan Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherang Jonggol Bogor.

Lokasi : Sirnajaya, Sukamakmur, Wargajaya, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat
Jam Buka : 07.00 – 18.00
HTM : Rp. 15.000/orang

 

5. Pemandian Air Panas Gunung Pancar

Photo via : wisatatempat.com

Suasana dingin di kota Bogor akan terasa lebih nikmat dengan berendam di pemandian air panas Gunung Pancar. Jika ingin menjajal kenyamanan berendam air hangat yang disuguhkan dari pemandian air panas ini kalian tidak perlu khawatir tutup, karena di sini kalian bisa datang jam kapanpun dan berendam sepuasnya alias buka 24 jam setiap harinya. Selain itu, berendam di pemandian air panas ini kalian tidak hanya mendapatkan ketenangan dan kenyamanan air panasnya yang bersentuhan dengan tubuh tapi juga pemandangan alam dengan Suasana yang hijau dan udara yang sangat segar untuk paru-paru.

Lokasi : Jalan Desa Babakan Madang – Bogor
Jam Buka : 24 jam
HTM : Rp.  10.000/orang

 

6. Goa Agung Garunggang

Photo via : http://denubay.blogspot.co.id

Goa cantik ini masih tersembunyi dan jarang dikunjungi oleh wisatawan karena belum banyak yang mengetahui. Di sekitar goa terdapat bebatuan unik dan indah yang bagus buat spot foto. Untuk memasuki goa, kamu harus turun ke bawah seperti turun ke dalam sumur karena goa ini berada di dalam tanah. Karena kondisi goa yang gelap, kalian diwajibkan membawa senter ketika masuk. Di dalam goa, kamu akan disuguhi stalaktit-stalaktit yang menggantung di dinding atas goa. Selain itu kamu juga harus menyusuri celah sempit yang hanya bisa dilalui satu orang saja. Bila kamu ingin kesini disarankan untuk menggunakan jasa pemandu warga setempat.

Lokasi : Karang Tengah 2, Babakan Madang, Sentul.
Jam Buka :-
HTM : Gratis

 

7. Curug Cigamea

Photo via : http://indergone.blogspot.co.id

Curug Cigamea adalah sebuah air terjun dengan pemandangan yang sangat indah untuk dipandang dan kejernihan air yang sangat segar untuk mandi atau sekedar berbasah-basahan sambil bermain air dengan keluarga atau teman-teman. Perjalanan menuju tempat ini cukup melelahkan denagn menuruni jalan setapak sejauh 700 meter. Perjalanan ini juga cukup untuk membakar lemak dan menimbulkan hawa panas pada tubuh sehingga kalian akan sangat menyenangkan jika tubuh yang lelah tersebut diguyur dengan air Curug Cigamea ini.

Lokasi : Jl. Curug Cigamea, Gn. Sari, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat
Jam Buka : –
HTM : Rp. 5.000

 

8. Little Venice Kota Bunga

Photo via : vanela.id

Kota Bunga Little Venice menawarkan sebuah sensasi wisata yang sangat menyenangkan, di kawasan ini kita bisa melihat beraneka ragam bangunan dengan arsitektur mirip di Kota Venesia. Bukan hanya mengusung konsep “miniatur” Venice saja, melainkan juga terdapat miniatur kota lain di Eropa, Asia hingga miniatur Dufan (dunia fantasi) yang ada di Jakarta. Sebenarnya kawasan Kota Bunga Little Venice ini merupakan sebuah tempat penginapan, namun karena kunikannya tersebut, lokasi ini juga sering dijadikan sebagai tempat wisata.

Lokasi : Batulawang, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat
Jam Buka : 09.00 – 16.30
HTM :
Tiket Masuk Hari Biasa
Dewasa Rp 25.000
Anak-anak Rp 20.000

Tiket Masuk Hari Libur
Dewasa Rp 40.000
Anak-anak Rp 30.000

Tiket Fun
Tiket Masuk, Mississipi dan Gondola Rp 35.000
*Harga Sewaktu-waktu Dapat Berubah

 

9. Kuntum Farm Field

Photo via : kuntumfarmfield.wordpress.com

Kuntum Farm Field adalah sebuah kebun yang mempunyai banyak koleksi hewan ternak. Tentu saja kebun binatang ini akan sangat pas dijadikan tujuan wisata keluarga yang juga sekaligus sebagai wadah edukasi agar anak-anak mendapatkan pengalaman berternak, mulai dari memberi makan ternak hingga berinteraksi secara langsung dengan berbagai hewan ternak seperti kambing, sapi, kelinci, dan ikan.

Lokasi : Jalan Raya Tajur No.291, Sindangrasa, Bogor Tim., Kota Bogor, Jawa Barat
Jam Buka : 08.00 – 18.00
HTM : Rp.40.000/Org

 

10. Curug Bidadari Sentul Paradise Park

Photo via : http://dtunjungresort.com

Curug Bidadari adalah salah satu tempat rekreasi di Bogor yang menarik dikunjungi saat libur akhir pekan. Saat ini dibawah air terjun sudah dibangun water park. Water park ini mempunyai luas sekitar lebih dari 6.000 meter persegi dan dilengkapi dengan pasir putih yang didatangkan langsung dari kawasan bangka.

Lokasi : Jl. Sentul Paradise Park, Bojong Koneng, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat
Jam Buka :
Weekdays : 08.00 – 17.00
Weekend : 07.30 – 18.30

HTM :
Weekdays Rp. 25.000/orang
Weekend Rp. 40.000/orang

 

11. Taman Safari Indonesia

Photo via : http://bogor.tamansafari.com

Taman Safari Indonesia adalah tempat wisata keluarga berwawasan lingkungan yang berorientasi pada habitat satwa di alam bebas. Taman Safari Indonesia terletak di Desa Cibeureum Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat atau yang lebih dikenal dengan kawasan Puncak. Taman ini berfungsi menjadi penyangga Taman Nasional Gunung Gede Pangrango di ketinggian 900-1800 m di atas permukaan laut, serta mempunyai suhu rata-rata 16 – 24 derajat Celsius. Keunikan tempat wisata ini dari kebun binatang lainnya di Indonesia adalah pengunjungnya bisa berkeliling ke berbagai tempat untuk bisa melihat dari dekat semua jenis binatang dengan memakai mobil pribadi ataupun naik bus yang sudah disediakan pihak pengelola Taman Safari. Pengunjung juga bisa berinteraksi langsung dengan memberi makan hewan-hewan tersebut.

Lokasi : Jalan Raya Puncak No. 601, Cibeureum, Cisarua, Cibeureum, Cisarua, Bogor, Jawa Barat
Jam Buka :
Safari Siang
Weekday : 08:30 – 17:00 WIB
Weekend : 08:00 – 17:00 WIB

Safari Malam
Various Animal : 21:00 WIB – Fire Dance : 22:10 WIB

HTM :
Lokal
Dewasa (6 tahun ke atas) : Rp. 150.000
Anak (1-5 tahun ) : Rp. 140.000
Mobil : Rp. 15.000
Bus : Rp. 20.000
Sepeda Motor : Rp. 5.000

Mancanegara
Dewasa (6 tahun ke atas) : Rp. 300.000
Anak (1-5 tahun ) : Rp. 250.000
Mobil : Rp. 15.000
Bus : Rp. 20.000
Sepeda Motor : Rp. 5.000

 

12. Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu

Photo via : http://www.spotbaru.com

Di penangkaran ini kamu bisa menghabiskan waktu bermain dan bercanda dengan rusa-rusa yang cantik dan lucu. Kalian juga bisa memberi makan dan berfoto dengan mereka. Disini ada berbagai macam rusa dari rusa cheetal, rusa jawa dan rusa bawean. Kamu juga tak boleh melewatkan spot indah jemabatan gantung yang terbentang diatas sungai cibeet.

Lokasi : Buanajaya, Tanjungsari, Buanajaya, Tanjungsari, Bogor, Jawa Barat
Jam Buka : 07.00 – 17.00
HTM : Rp. 2.500

 

13. Tirta Sanita Ciseeng

Photo via : http://piknikasik.com

Pemandian air panas tirta Ciseeng Bogor adalah tempat wisata alam yang berada di Bogor. Di pemandian air panas ini kalian bisa menikmati keindahan alam dan sekaligus bisa berendam dengan air panas yang bisa membuat kalian rileks dan nyaman untuk melepaskan penat. Lokasi Pemandian air panas tirta ciseeng berada di kampung pedesaan namun pada hari libur atau weekend pemandian air panas ini sangat ramai di kunjungi para wisatawan lokal untuk melepaskan penat mereka. Sumber air panas Tirta Sanita Ciseeng Bogor berasal dari gunung kapur yang banyak mengandung belerang jadi air panas ini sangat baik untuk kesehata sendi dan tulang kita. Di lokasi wisata air panas tirta ciseeng bogor kalian juga bisa menikmati beberapa aktifitas seperti flying fox dan pastinya outbond.

Lokasi : Ciseeng, Bojong Indah, Parung, Bojong Indah, Parung, Bogor, Jawa Barat
Jam Buka : 07.00 – 20.00
HTM : Rp. 10.000

 

14. Taman Sakura, Kebun Raya Cibodas

Photo via : http://www.dakatour.com

Kamu tak perlu jauh-jauh ke Jepang untuk melihat keindahan bunga sakura, karena di Taman Sakura Kebun Raya Cibodas terdapat pohon sakura. Disini terdapat sekitar 435 pohon sakura yang akan kamu temui disini. Namun untuk melihat bunga sakura kamu harus hafal jadwal mekarnya, bunga ini hanya mekar 2 kali dalam setahun yaitu sekitar bulan Januari – Februari dan Juli – Agustus.

Lokasi : Jl. Kebun Raya Cibodas, Cipanas, Cianjur, Sindangjaya, Cipanas, Cimacan, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat
Jam Buka : 08.00 – 17.00
HTM : Rp. 9.500

 

15. Taman Mekarsari

Photo via : www.tempat.co.id

Mekarsari Taman Buah merupakan salah satu pusat pelestarian keanekaragaman hayati buah-buahan tropika terbesar di dunia, khususnya jenis buah-buahan unggul yang dikumpulkan dari seluruh daerah di Indonesia, sekaligus merupakan tempat penelitian budidaya (agronomi), pemuliaan (breeding) dan perbanyakan bibit unggul untuk kemudian disebarluaskan kepada petani dan masyarakat umum.

Lokasi : Jalan Raya Cileungsi -Jonggol KM.3, Mekarsari, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat
Jam Buka : 09.00 – 16.30
HTM :
Individu ( Holiday Season 23 des 2017 s/d 7 jan 2018 ) Rp. 30.000 Rp. 30.000
Mobil Rp. 20.000 Rp. 20.000
Motor Rp. 10.000 Rp. 10.000
Bus Rp. 35.000 Rp. 35.000

 

16. Curug Bengkok Leuwi Hejo

Photo via : limakaki.com

Curug bengkok adalah sebuah air terjun mini yang indah dan lagi hits dikalangan anak muda bogor. Curug ini menawarkan hawa sejuk yang bisa membuat tubuh kamu segar kembali. Airnya yang segar dan jernih berwarna hijau tosca semakin menambah keindahan air terjun ini.

Lokasi : Cibadak, Sukamakmur, Cibadak, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat
Jam Buka : 07.00 – 17.00
HTM : Rp. 10.000

 

17. Museum Zoologi Bogor

Photo via : http://www.travelingmuseum.org

Museum Zoologi yang terletak di Bogor menjadi salah satu museum yang memberikan informasi dan juga edukasi kepada para wisatawan baik lokal maupun mancanegara terhadap dunia flora dan fauna yang berkembang di Indonesia dan juga dunia. Tentu saja museum ini bisa menjadi tempat untuk pembelajaran bagi anak-anak yang sangat pas.

Lokasi : Jl. Ir. H. Djuanda No. 9, Paledang, Bogor Tengah,  Jawa Barat
Jam Buka : 08.00 – 17.00
HTM : Rp. 14.000 (Lokal), Rp. 25.000

 

18. The Jungle Water

Photo via : www.tempat.co.id

The Jungle Bogor, tempat ini dikenal sebagai salah satu tujuan wisata di Bogor yang favorit. The Jungle Waterpark Bogor, atau tepatnya The Jungle Water Adventure Bogor, merupakan kompleks wahana permainan air yang cocok untuk keluarga. Disini kita bisa bermain air sepuasnya di berbagai fasilitas yang tersedia.

Lokasi : Jalan Bogor Nirwana Boulevard, Perumahan Bogor Nirwana Residence, Mulyaharja, Bogor Selatan – Jawa Barat
Jam Buka : 09.00 – 17.00
HTM :
Harga Additional Charge The Jungle Waterpark

Saung Cabana :
Rp. 200.000 / 3 Jam (weekday)
Rp. 275.000 / 3 Jam (weekend)
Rp. 300.000 / 3 Jam ( high seasons 23 Desember 2017 – 07 Januari 2017)

Pelampung / Ban :
Rp. 25.000 / 3 jam (single)
Rp. 30.000 / 3 jam (single) ( high seasons 23 Desember 2017 – 07 Januari 2017)
Rp. 35.000 / 3 jam (double)
Rp. 40.000 / 3 jam (double) ( high seasons 23 Desember 2017 – 07 Januari 2017)

Locker :
Rp. 20.000 / coin
Rp. 25.000 / coin ( high seasons 23 Desember 2017 – 07 Januari 2017)

Parkir Kendaraan :
Parkir Motor : Rp. 8.000 / Full day
Parkir Mobil : Rp. 15.000 / Full day
Parkir Bus : Rp. 40.000 / Full day

 

19. The Highland Park Resort

Photo via : www.pegipegi.com

Bertempat di kaki Gunung Salak yang termasuk Taman Nasional Halimun, kawasan ini dikenal dengan jalur pendakian penuh tantangan dan lokasi terdekat di mana pendaki dapat menyaksikan hamparan bintang dengan kasat mata sekaligus dengan terangnya kota Jakarta dari kejauhan. The Highland Park Resort, hadir dengan konsep resor bernuansa gabungan kultur Barat dan Timur, di mana Anda dapat mengalami tinggal dalam tenda bangsa Mongolia dan Indian (Apache) dengan konsep Glamorous-Camping yang memberikan kesempatan untuk Anda bersantai, menghirup udara segar di alam yang asri dan melepas lelah dari hiruk-pikuk perkotaan. Terlengkap di kawasan Bogor, The Highland Park Resort menyediakan berbagai fasilitas seperti meeting room, ballroom, outbound, equestrian club (berkuda), edu-camp, golf, mini-zoo, waterboom dan lainnya menjadikan kami pilihan terbaik bagi Anda sekeluarga dan rekan kerja untuk mengadakan berbagai family gathering, corporate outing, meeting, training, dan acara lainnya. “Come and experience the relaxing luxury hospitality at The Highland Park Resort Bogor”

Lokasi : Jl. Curug Nangka, Sinarwangi, Sukajadi, Tamansari, Bogor, Jawa Bara
Jam Buka : –
HTM : –

 

20. Jungleland Adventure Theme Park

Photo via : http://propertiniaga.blogspot.co.id

Jungleland Adventure Theme Park berada di kawasan Sentul City yang seluas 35 ha dengan akses yang mudah dijangkau dan bebas macet yaitu melalui tol Jagorawi keluar pintu tol Sentul Selatan KM 36. Terdapat 4 zona yang bisa dinikmati dengan 36 wahana seru untuk seluruh keluarga, dan pastinya memberikan pengalaman tak terlupakan. Jungleland Adventure Theme Park luasnya dapat menampung 30.000 orang. Wahana Jungleland memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh tempat wisata lainnya, yaitu memiliki wahana terbanyak di Indonesia, wahana baru pertama di Indonesia : Air Race, Hydrolift, Boat Blaster, Disc’O, serta udara yang segar. Disini juga terdapat area resto terlengkap dan fasilitas memadai seperti musola, toilet, P3K, Locker, Nursery, Tenda, Kursi, Stoller Bayi. Untuk keamanan, para pegawai Jungleland sudah memiliki HSE bersertifikat.

Lokasi : Kawasan Sentul Nirwana, Jalan Jungleland Boulevard No. 1, Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor – Jawa Barat
Jam Buka : 10.00 – 17.00
HTM :
Weekdays Rp. 165.000,-
Weekend Rp. 220.000,-
High season Rp. 250.000,-

Recent search terms:

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >