Tempat Wisata Di Korea Selatan Yang Wajib Dikunjungi Pecinta Kpop

Dibuat oleh blogunik

Kpopers mana sih yang nggak ingin pergi ke negara dimana para idolnya berada? Meski tak akan mudah melihat idola secara langsung, namun setidaknya kita bisa mengunjungi tempat-tempat di Korea Selatan yang populer karena sering menjadi lokasi syuting para artis Korea, ataupun sering di datangi para artis ataupun idol. Bahkan ada juga tempat yang menjadi surganya pernak-pernik berbau kpop yang bisa kamu temukan di negeri ginseng satu ini.

Nah buat kamu yang ingin berlibur ke Korea Selatan untuk mengeksplor jejak idolanya, berikut ini merupakan beberapa tempat wisata di Korea Selatan yang wajib dikunjungi para kpopers. So let’s check it out guys!

1. Hallyu K-Star Road

Tempat Wisata Di Korea Selatan Yang Wajib Dikunjungi Pecinta Kpop

photo via instagram.com/snapsbynica

Tempat wisata di Korea Selatan yang wajib dikunjungi oleh kpopers diawali dengan Hallyu K-Star Road. Jalan yang berada di kawasan Gangnam ini memang khusus dibuat oleh Korea untuk para fans kpop.

Selama berjalan-jalan di kawasan Hallyu K-star road ini kamu akan menemukan sebuah patung beruang besar yang dikenal dengan nama GangnamDol. Selain itu, ada juga patung-patung dengan logo dan juga nama dari setiap dari artis aktor korea sendiri. Setiap patung memiliki ciri khas dari setiap boygroup atau girlgroup tenar di Korea Selatan seperti, Girls Generation, BTS, EXO, AOA dan sebagainya.

Menariknya, Hallyu K-Star Road berada berdekatan dengan beberapa kantor agensi entertainment K-pop terkenal. Seperti JYP Entertainment, Cube Entertainment, dan FNC Entertainment. Kalau kalian beruntung, kalian bisa bertemu dengan salah satu idol K-pop yang sedang jalan-jalan melewati tempat wisata di Korea Selatan satu ini.

2. SMTown Coex Artium

Tempat Wisata Di Korea Selatan Yang Wajib Dikunjungi Pecinta Kpop

photo via christiantimes.org.hk

Nah buat kamu para penggemar artis-artis asuhan SM Entertainment, maka wajib banget mengunjungi SMTown Coex Artium jika sedang berlibur ke Korea Selatan. SMTown Coex Artium merupakan gedung yang di dirikan oleh SM Entertaiment yang memiliki 6 lantai dan memiliki berbagai fasilitas mulai dari kafe, ruang studio musik, ruang studio rekaman, dan masih banyak lagi.

Di sini kamu bisa melihat bagaimana suasana ruang rekaman, pembuatan music video, hingga latihan koreografi. Kamu juga merasakan bagaimana menjadi seorang idol K-pop dengan menjelajahi SMTown Coex Artium. Jangan khawatir kelaparan, karena tempat ini juga menyediakan Kafe SUM di lantai 4 yang bisa kamu singgahi ketika lelah menjelajah SMTown Coex Artium.

3. Myeongdong Shopping Centre

Tempat Wisata Di Korea Selatan Yang Wajib Dikunjungi Pecinta Kpop

photo via instagram.com/korekulturkesfedelim

Myeongdong Shopping Centre adalah salah satu tempat wisata di Korea Selatan yang terkenal sering didatangi oleh artis-artis Korea Selatan. Myeongdong Shopping Centre sendiri merupakan salah satu tempat distrik di Seoul di pusat kota yang merupakan pusat fashion, kamu bisa membeli baju-baju fashion beragam brand baik brand internasional maupun brand lokal Korea Selatan di tempat satu ini.

Tak hanya produk fashion, kamu juga bisa menemukan gerai-gerai make up Korea Selatan seperti Innisfree, Laneige, The Face Shop, Nature Republic, Skin Food dan lainnya. Selain itu di Myeongdong kamu juga bisa berburu berbagai macam merchandise idola kesayangan kamu. Kalau kamu ke Korea Selatan, Myeongdong Shopping Centre ini adalah tempat yang pas untuk membeli oleh-oleh.

4. Klive, Lotte Fitin di Dongdaemun

Tempat Wisata Di Korea Selatan Yang Wajib Dikunjungi Pecinta Kpop

photo via koreaherald.com

Buat kamu para JYP dan YG stan, wajib banget mengunjungi studion Klive. Klive sendiri berlokasi di Lotte Fitin kawasan Dongdaemun dan merupakan sebuah studio yang bisa memanjakan mata kamu dengan pertunjukkan konser idola kamu namun dengan teknologi hologram.

Di sini, kamu bisa merasakan pengalaman menonton konser seperti aslinya dengan pertunjukan hologram konser yang terlihat sangat realistis dari artis-artis asuhan JYP dan YG Entertainment. Teknologi hologram ini lengkap dengan tata lampu, laser hingga kabut akan membuat ilusi seolah-olah kamu sedang menonton konser secara langsung. Menariknya, kamu juga bisa melihat berbagai kostum panggung para boygroup dan girlgroup yang dipajang di tempat ini.

5. Bandara Internasional Incheon

Tempat Wisata Di Korea Selatan Yang Wajib Dikunjungi Pecinta Kpop

photo via english.visitkorea.or.kr

Bandara Internasional Incheon di Korea Selatan juga menjadi salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi jika ingin melihat artis Korea. Nah jika kamu mendarat di Bandara Internasional Incheon, pastikan kamu mengambil waktu untuk melihat-lihat sekitar, karena siapa tau ada artis Korea favorit kamu yang baru mendarat ataupun akan terbang keluar negeri.

Seperti yang kita tahu Bandara Internasional Incheon merupakan tempat keluar masuknya artis-artis Korea jika sedang memiliki jadwal ke luar negeri. Tidak hanya itu, tempat ini juga sering di jadikan tempat artis-artis tersebut memberikan tampilan terbaik mereka melalui airport fashion mereka yang mencuri perhatian. Jadi jika kamu beruntung, kamu bisa melihat rombongan idola kamu di bandara ini dan meminta foto dengan mereka.

6. Kyobo Bookstore

Tempat Wisata Di Korea Selatan Yang Wajib Dikunjungi Pecinta Kpop

photo via instagram.com/shinjungman

Selanjutnya ada Kyobo Bookstore yang bisa kamu kunjungi jika ingin mencari CD, DVD dan juga foto foto dari idola yang kamu suka. Kyobo Bookstore sendiri merupakan salah satu toko buku terbesar di Korea Selatan yang berada di Gwanghwamun Square.

Selain mencari merchandise dari idola-idola kamu, disini kamu juga bisa sambil berburu foto karena tempatnya sangat instagramable. Kamu bisa mengambil foto candid saat sedang memilih buku maupun barang lainnya di toko buku ini. Jadi jika kamu kesusahan mencari merchandise idola kamu, maka pastikan untuk datang ketempat wisata di Korea Selatan untuk kpopers satu ini.

7. 20 Space: The Mint Universe (Cube Cafe)

Tempat Wisata Di Korea Selatan Yang Wajib Dikunjungi Pecinta Kpop

photo via instagram.com/bythewhale

Kalau kamu kpopers dan sedang berada di Korea Selatan, maka jangan lewatkan untuk mengunjungi 20 Space: The Mint Universe atau Cube Cafe yang merupakan sebuah kafe yang dikelola oleh agensi Cube Entertainment. Kafe ini menjadi surga untuk para pecinta idol grup keluaran Cube seperti BTOB, CLC dan Pentagon. Sambil fangirlingan dan mendengar lagu-lagu mereka yang diputar di dalam kafe, kamu bisa menikmati sajian enak seperti Bingsoo hingga Honey Bread.

8. Manmankokoro restaurant di Hongdae, Korea Selatan

Tempat Wisata Di Korea Selatan Yang Wajib Dikunjungi Pecinta Kpop

photo via instagram.com/jongmoseo

Buat kamu yang mengikuti kisah drama Korea Itaewon Class, tentu kamu sudah nggak asing dengan tempat satu ini. Manmankokoro restaurant yang terletak di Hongdae, Korea Selatan ini merupakan lokasi syuting drama Korea Itaewon Class yang mana dalam drama tersebut Manmankokoro restaurant dinamai dengan Jangga Pub. Selain mengenyangkan perut di restoran ini, kamu juga bisa berfoto fia didepan gedung restoran yang terlihat sangat instagramable dan unik ini.

9. Ossu Seiromushi

Tempat Wisata Di Korea Selatan Yang Wajib Dikunjungi Pecinta Kpop

photo via instagram.com/chasing.clara

Buat para Army, sebutan fans BTS, wajib hukumnya mengunjungi Ossu Seiromushi, restoran miliki salah satu member BTS yakni Jin. Ossu Seiromushi miliki Jin ini merupakan restoran khas Jepang yang berada di kawasan Seokchon Lake Park. Kamu akan bisa memesan berbagai macam menu Japanese style yang kental dengan isian berupa jamur, daging sapi, dan juga sayurannya. Jika berungtung, kamu bisa melihat Jin BTS yang mampir untuk mengecek restorannya satu ini.

10. Mouse Rabbit

Tempat Wisata Di Korea Selatan Yang Wajib Dikunjungi Pecinta Kpop

photo via instagram.com/alex050824

Jika kamu penggemarnya Super Junior, wajib hukumnya untuk mengunjungi Mouse Rabbit, sebuah kafe milik Yesung Super Junior. Cafe sekaligus tempat makan yang dikelola langsung oleh Yesung ini terletak di dekat Konkuk University Station. Kafe ini memiliki 3 lantai dan yang memilki suasana yang berbeda-beda. Lantai basement disebut rabbit hole dan underworld yang mana di lantai ini kita bisa duduk lesehan.

Di lantai pertama, tempat memesan minuman dan makanan, karena ada counter, ada satu ruang kerja, dapur, dan tempat duduk yang diatur seperti berada pada teras. Sedangkan lantai dua, penuh dengan dekorasi dari berbagai lukisan dan pajangan. Tempat ini bisa menjadi tempat nongkrong yang asyik sambik menikmati secangkir kopi dan aneka dessert yang lezat.

11. Viva Polo

Tempat Wisata Di Korea Selatan Yang Wajib Dikunjungi Pecinta Kpop

photo via instagram.com/xiuco.0326

Viva Polo juga menjadi salah satu tempat di Korea Selatan yang wajib kamu kunjungi khususnya buat para penggemar Chanyeol EXO. Viva Polo sendiri merupakan restoran miliki Chanyeol western food seperti pasta dan pizza. Jika kamu berkunjung ke tempat ini, kamu akan dimanjakan dengan dekorasi restoran yang didominasi dengan foto-foto dari Chanyeol, bahkan ada tanda tangan dari semua member EXO. Tempat makan satu ini sudah memiliki banyak cabang yang tersebar di seluruh Seoul dan salah satunya yang paling terkenal ada di Myeongdong. Jika beruntung, bukan tak mungkin kamu bisa melihat idola kamu ditempat ini.

12. Grill5 Taco

Tempat Wisata Di Korea Selatan Yang Wajib Dikunjungi Pecinta Kpop

photo via endhguesthouse.weebly.com

Selanjutnya ada Grill5 Taco. Ini merupakan franchise restoran milik Donghae Super Junior yang menyajikan makanan Mexico seperti taco, quesadillas, dan burritos. Salah satu cabang Grill5 Taco yang dibuka oleh Donghae ini kabarnya berada di dekat gedung SM Entertainment. Restoran ini tak hanya menjadi kunjungan wajib para fans Donghae, tapi juga merupakan restoran khas Meksiko yang akan memanjakan lidah kamu dengan makanan yang enak. Grill5 Taco bahkan menjadi salah satu dari 10 restoran di Korea yang menyajikan kuliner Mexico terbaik. Nggak heran jika selain fans nya Donghae dan Super Junior, restoran ini menjadi salah satu restoran favorit yang dikunjungi wisatawan asing.

Nah selain cafe dan restoran milik idol kpop diatas, ada juga cafe dan restoran miliki idol kpop lainnya yang bisa kamu kunjungi seperti Kona Beans miliki Leeteuk Super Junior, Twosome Coffe milik Siwon Super Junior, Kamong Espresso milik Kai EXO, dan masih banyak lagi.

13. Laundry Pizza

Tempat Wisata Di Korea Selatan Yang Wajib Dikunjungi Pecinta Kpop

photo via instagram.com/laundrypizza

Laundry Pizza menjadi tempat berikutnya yang cocok bagi kamu yang ingin menjelajah jejak para idolnya. Pasalnya Laundry Pizza ini bukan hanya tempat makan pizza namun juga memiliki interior tempat yang instagramable dan banyak boy group atau girl group yang menggunakan tempat ini sebagai tempat syuting MV dan photoshoot untuk album mereka. Contohnya seperti BTS, EXID, Henry Lau hingga I.O.I. Laundry Pizza sendiri adalah sebuah restoran yang terletak di Guochuan, Seoul. Jadi pastikan untuk mengunjungi tempat ini jika kamu ke Soul.

14. Cheongdam Village

Tempat Wisata Di Korea Selatan Yang Wajib Dikunjungi Pecinta Kpop

photo via english.visitkorea.or.kr

Tempat di Korea Selatan yang wajib dikunjungi oleh Kpopers selanjutnya adalah Cheongdam Village. Cheongdam Village sendiri adalah sebuah kawasan tempat berkumpulnya perusahaan-perusahaan entertainment Korea Selatan, seperti SM Entertainment, FNC, CUBE dan juga JYP Entertainment. Jika kamu memiliki harapan untuk bertemu dengan idola kamu, maka kamu bisa mengunjungi tempat ini.

15. Hangang Park

Tempat Wisata Di Korea Selatan Yang Wajib Dikunjungi Pecinta Kpop

photo via blog.waug.com

Rekomendasi tempat wisata di Korea Selatan yang wajib dikunjungi oleh para Kpopers selanjutnya adalah Hangang Park. Hangang Park sendiri merupakan taman terbesar yang ada di tengah kota Seoul yang memiliki pemandangan yang indah serta menghadap langsung ke sungai Hangang. Nggak heran jika taman ini menjadi lokasi favorit warga lokal hingga wisatawan untuk bersantai dan berekreasi. Bahkan tak jarang juga para idol yang berjalan-jalan di kawasan taman ini.

Nah itu dia beberapa tempat wisata di Korea Selatan yang wajib dikunjungi pecinta kpop untuk menjelajah jejak para idol. Jadi tempat mana yang ingin kamu kunjungi?


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *