Tempat Wisata Kuliner Di Bali Yang Wajib Di Kunjungi

3 tahun lalu, by blogunik

0

Bali merupakan surganya wisata, selain keindahan pantai dan budayanya Bali juga memiliki tempat kuliner  lezat dan nikmat yang tak bisa di lewatkan begitu saja. Berikut ini tempat kuliner bali yang lezat dan wajib dikunjungi jika kalian berkunjung ke Bali

1. Warung Nyoman

Tak lengkap rasanya jika berkunjung ke Bali tanpa mencicipi ayam betutu, kuliner khas Pulau Bali. Salah satu tempat yang menyajikan ayam betutu terlezat yaitu Warung Nyoman, warung ini berlokasi di Jalan Raya Bedugul. Ayam betutu ini disajikan bersama nasi panas, lawar (sayuran khas Bali) dan sambal mentah. Untuk rasanya kalian datang sendiri dan rasakan kelezatannya sendiri.

 

2. Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku

Jika kalian berada di kawasan Ubud, tempat kuliner yang wajib kalian kunjingi adalah Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku. Meskipun banyak tempat makan yang serupa disekitarnya, namun Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku yang berlokasi di Jalan Kedewatan 18 Ubud ini paling populer dan tak pernah sepi pengunjung. Kalian bisa memilih duduk di bangku atau lesehan di pendopo sambil menikmati hidangan. Satu porsi nasi ayam berisi nasi, ayam, sambal kacang-teri, telur, sate lilit, irisan mentimun, urap dan sambal super pedas.

 

3. Bebek Bengil

Kuliner selanjutnya berlokasi di Jalan Hanoman, Padang Tegal Ubud, Bali yang terkenal dengan nama Bebek Bengil. Bebek bengil merupakan rumah makan yang menyajikan menu andalan yaitu bebek krispy yang menjadi favorit para turis. Rumah makan bebek bengil sangat luas kalian bisa mengajak keluarga besar kesana.

 

4. Sanur Night Market

Sanur Night Market atau disebut juga Pasar Sindhu. Hal ini karena pasar yang berlokasi di Jalan Danau Tamblingan ini ketika pagi sampai siang merupakan pasar tradisional yang menjual kebutuhan pokok sehari-hari. Menjelang petang, pasar ini berubah menjadi tempat wisata kuliner yang menyajikan berbagai makanan mulai dari sate ayam, masakan padang, mi ayam, nasi campur sampai aneka rasa jus buah khas Bali.

 

5. Bakers Corner

Jika kalian pecinta kue dan pastry, Bakers Corner wajib kalian kunjungi. Baker Corner berlokasi di Jalan Teuku Umar 173 Denpasar Bali. Tempat wisata kuliner ini menyajikan aneka kue dan roti yang menggugah selera. Saat kalian masuk toko, kalian akan disambut dengan rak yang berisi kue-kue lezat, namun menu andalan mereka adalah sop buntut dan bebek krispy. Bebek krispy ini terkenal dengan tekstur dagingya yang empuk, gurih dan tidak bau amis.

 

6. Warung D’Sawah

Tempat makan ini dihadirkan dengan pemandangan swah yang sangat asri, bahkan tempat makan ini berhasil meraih Certificate of Excellence 2013 dari Trip Advisor. Berbagai menu disajikan mulai dari makanan khas Indonesia, Western dan Oriental. Jika kalian sedang ada di Bali berkunjunglah ke Warung D’Sawah yang terletak di Jalan Raya Kelod 17 Kuta Bali.

 

7. Mama San Bali

Mama San Bali mempunyai desai yang elegan dari segi bangunan dan makanan yang disajikan. Makanan yang disajikan di tempat ini seperti makanan khas Indonesia, Kamboja, Thailand dan Vietnam. Menu yang wajib dicoba adalah crispy lamb with ginger dan thai fish cake. Restauran ini mulai pukul 11.00 WIB sampai 14.00 WIB dan buka kembali pukul 18.00 WIB sore hingga pukul 23.00 WIB. Mama San Bali berlokasi di Jalan Raya Kerobokan Bali.

 

8. Babi Guling Candra

Restauran ini merupakan makan yang olahannya berbahan dasar daging babi. Makanan satu ini tidak pernah sepi dengan pengunjung, karena tidak sedikit orang yang menyukai makanan di Babi Guling Candra. Berbagai menu makanan seperti sate babi dan babi guling bisa kalian nikmati. Selain itu ada camilan seperti pie susu dan kerupuk kulit babi bisa kalian dapatkan. Rumah makan ini buka pukul 05.00 WIB sampai pukul 21.00 WIB, Babi Guling Candra berlokasi di Jalan Teuku Umar 140 Denpasar.

 

9. Ayam Bakar Bumbu Kuning Cak Iwan

Tempat wisata kuliner ini terletak di Jalan Raya Puputan Renon, Denpasar, Bali, dengan beberapa menu andalannya ayam goreng yang mempunyai rasa lezat. Rasa lezatnya terletak di bumbu kuning yang dibalutkan ke daging ayam goreng.

 

10. Rujak Kuah Pindang Bu Putu

Kalau sedang di Kuta, jangan lupa menikmati rujak kuah pindang Bu Putu di Jalan Blambangan, Kuta. Bu Putu sudah berjualan rujak ini sejak 17 tahun yang lalu saat ia berusia 20 tahun. Selain legendaris, nikmatnya Rujak Kuah Pindang tersebut bisa membuatmu tak berhenti menyantapnya.

 

11. Warung Mina

Salah satu tempat wisata kuliner di Bali yang menjadi favorit para turis mancanegara adalah Warung Mina yang terletak di Jalan Raya Renon, Denpasar, Bali. Beberapa menu andalan dari Warung Mina ini adalah gurame goreng, gurame filet santan kemangi, cumi goreng, lele goreng, gurame asam pedas, gurame asam manis, cumi goreng tepung dan beberapa menu yang lainnya.

 

12. Nasi Pedas Bu Andika

Salah satu wisata kuliner di Bali yang terkenal adalah Nasi Pedas Bu Andika. Lokasinya di Jalan Raya Kuta, Gang Kubu 120C, Kuta, Bali. Warung makan ini persisnya berada di seberang jalan toko Supernova, dan bersebelahan dengan toko baju kaos pabrik kata-kata Joger. Jika kamu belum tahu cara mencari lokasi warung nasi Bu Andika, kamu dapat menggunakan layanan sewa mobil di Bali dengan supir.

 

13. Ayam Betutu Gilimanuk

Ayam Betutu khas Gilimanuk dapat kamu peroleh setibanya kamu mendarat di Bandara Ngurah Rai. Ambil arah jalan menuju Kuta atau Denpasar, setelah belokan pertama kemudian lurus terus, maka kamu akan menemukan restoran ini di sebelah kanan Jalan Raya Tuban.

 

14. Bale Udang Mang Engking

Kuliner bali berikutnya adalah Bale Udang Mang Engking. Tempat kuliner ini menyajikan makanan khas sunda yang di sajikan dengan bertempatkan seperti saung yang mengapung di atas kolam, tentu akan menjadi pengalaman kuliner yang menarik. Menu yang di sajikan seperti berbagai olahan dari udang, sop buntut, karedok, iga penyet dan gurame cobek. Buka mulai jam 10 siang sampai 10 malam dan bertempat di Jalan Nakula 88, Kuta.

 

15. Café Degan

Kuliner populer bali yang selanjutnya adalah sebuah tempat yang menyajikan aneka makanan yang lezat dan tentunya akan membuat banyak orang yang mengunjunginya betah karena bentuk cafenya seperti rumah joglo khas jawa yang menawarkan suasana klasik yang indah.

Menu kuliner bali di tempat ini adalah makanan khas tradisional Indonesia dan juga Thailand seperti tahu telor, gai hor bai toey dan pad thai. Jika anda berminat untuk mencicipi makanan yang ada di Cafe Degan ini silahkan langsung menuju Jalan Petitenget 9, Seminyak.

0
Artikel Terkait