15 Tempat Wisata Terbaru di Jepara Yang Lagi Hits

3 minggu, by blogunik

Tempat wisata terbaru Jepara

Meski tak sepopuler Jogja, namun Jepara merupakan salah satu kabupaten yang terdapat di Provinsi Jawa Tengah yang terkenal akan keindahan ukiran ornamen atau mabelnya. Bahkan bisa dibilang ukiran dan kerajinan tangan khas Jepara ini sudah mendunia. Selain itu, Jepara bukan sebatas ukiran dan ornamen saja lho, karena ada begitu banyak tempat wisata terbaru dan hits di Jepara yang cukup populer di kalangan wisatawan.

Jepara memiliki segudang panorama dan pesona alam yang sangat menakjubkan yang siap memanjakan mata kamu yang semuanya sangat disayangkan jika delewatkan begitu saja. Buat kamu yang berencana berlibur ke Jepara, berikut rekomendasi 15 tempat wisata terbaru di Jepara yang lagi hits versi Blog Unik.

15 Tempat Wisata Terbaru di Jepara

1. Puncak Distoroto

Tempat Wisata Terbaru di Jepara

photo via keling.jepara.go.id

Tempat wisata terbaru di Jepara yang lagi hits diawali dengan Puncak Distoroto. Tempat ini tergolong masih baru karena baru dibuka pertengahan 2018 lalu. Puncak Distoroto menyuguhkan pemandangan indah dari ketinggian bukit. Selain menikmati pemandangan yang memanjakan mata, di tempat ini kamu juga bisa berburu foto-foto instagramable di berbagai spot yang telah disediakan seperti: Gardu pandang puncak distoroto, gardu pandang bintang, rumah pohon hingga jendela langit.

Lokasi : Desa Damarwulan, Kecamatan Keling, Kabupaten Jepara, Jawa tengah.

2. Hutan Wisata Wono Sreni Indah

Tempat wisata yang lagi hits di Jepara

photo via sumber78.com

Hutan Wisata Wono Sreni Indah merupakan tempat wisata yang lagi hits selanjutnya yang layak untuk kamu kunjungi. Tempat wisata ini cocok buat kamu yang suka menjelajah alam. Hutan wisata yang berada di kaki Pegunungan Muria ini menyajikan pemandangan yang indah, mulai dari lingkungan yang asri hingga udara yang sejuk dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Agar bisa mendapatkan pemandangan yang lebih menarik, pengunjung bisa mengeksplore lagi melalui gardu pandang yang sudah disediakan. Tak sedikit yang menggunakan hutan ini untuk foto prewedding atau acara lainnya karena banyak spot foto yang instagenic.

Wisatawan juga dapat membangun tenda di hutan wisata ini. Terdapat pemandangan berupa pohon pinus yang ada di sekeliling hutan sehingga suasananya sangat sejuk dan menyegarkan. Di kawasan Hutan Wisata Wono Sreni ini, kamu bisa menemukan sungai, sawah, bukit, hingga perkebunan.

Lokasi : Desa Bategede, Kec. Nalumsari, Kab. Jepara, Jawa Tengah

3. Bukit Ragas

Tempat wisata terbaik di Jepara

photo via kabare.id

Selanjutnya ada Bukit Ragas yang merupakan tempat wisata terpopuler di Jepara yang wajib kamu kunjungi. Meskipun disebut dengan bukit, namun yang menjadi focal point dari tempat ini adalah danaunya. Danau di bukit Ragas ini merupakan danau bekas penambangan yang memiliki keindahan alam begitu memukau dengan view perbukitan. Kamu bisa mengexplore keindahan alam Bukit Ragas dan menjadikannya spot foto yang instagramable.

Lokasi : Desa Clering, Kecamatan Donorejo, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah

4. Kepulauan Karimunjawa

Tempat Wisata Terbaru di Jepara

photo via sinarharapan.net

Tengah hits dikalangan wisatawan, Kepulauan Karimunjawa juga menawarkan sensasi liburan yang begitu lengkap dengan pemandangan pantai yang eksotis, perbukitan nan menawan, hutan bakau dan pastinya alam bawah laut yang tak kalah mempesona. Jadi nggak heran Kepulauan Karimunjawa, menjadi salah satu ikon wisata di Jepara yang selalu menjadi incaran wisatawan lokal maupun mancanegara. Ditempat ini kamu bisa snorkeling, diving hingga hunting foto yang keren. Tempat wisata terbaik di Jepara ini juga menjadi pilihan yang tepat buat kamu yang ingin berbulan madu dengan suasana yang romantis.

Lokasi : Kec. Karimunjawa, Kab. Jepara, Jawa Tengah

5. Air Terjun Jurang Nganten

Tempat wisata yang lagi hits di Jepara

photo via exploremdpl.blogspot.com

Air Terjun Jurang Nganten merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Jepara yang menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Konon, penamaan air terjun ini didasarkan pada kisah cinta sepasang kekasih yang tidak direstui orang tua mereka, sehingga keduanya kemudian mengakhiri hidup mereka bersama-sama di air terjun ini.

Terlepas dari cerita yang beredar tersebut, air terjun ini menawarkan pemandangan yang menyejukkan, air yang menyegarkan dengan nuansa alam yang akan membuat kamu merasa betah berlama-lama di sini. Lokasinya yang berada di daerah lembah, membuat medan yang harus dilalui cukup sulit. Namun, kesulitan tersebut terbayar setelah melihat keindahan air terjun yang mengalir dari dinding bukit yang tegak.

Lokasi : Rw. 05, Tanjung, Pakis Aji, Kab. Jepara, Jawa Tengah

6. Air Terjun Gembong

Tempat wisata terbaik di Jepara

photo via tripzilla.id

Selain Air Terjun Jurang Nganten, Jepara juga memiliki wisata air terjun lainnya yang nggak kalah menakjubkan yakni Air Terjun Gembong. Air Terjun Gembong menawarkan keindahan alam yang masih terjaga. Aliran air yang cukup deras di lokasi membuat suasana jadi semakin dingin dengan percikan air yang terasa menyegarkan. Kamu juga bisa bermain air di air terjun ini dan menikmati segarnya air alami ini. Meski begitu, perjalanan menuju ke lokasi air terjun memang cukup menantang, sehingga sangat cocok buat kamu yang suka petualangan.

Lokasi : Dukuh Papasan, Bangsri, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah

7. Air Terjun Songgolangit

Tempat Wisata Terbaru di Jepara

photo via gambarhdterbaik.blogspot.com

Satu lagi wisata air terjun di Jepara yang layak untuk dijelajahi adalah Air Terjun Songgolangit. Songgolangit sendiri merupakan bahasa Jawa yang mempunyai arti menyangga awan dalam bahasa Indonesia. Berkunjung ke tempat wisata ini kamu akan dimanjakan dengan udara yang sejuk dan lingkungan hijau yang berpadu dengan derasnya aliran air terjun. Jika beruntung, kamu juga akan menemukan gerombolan kupu kupu yang berterbangan. Dengan ketinggian sekitar 80 meter, Air Terjun Songgolangit menyajikan pemandangan alam yang luar biasa menawan yang akan membuat kamu betah berlama-lama bermain air dan menikmati pemandangan di tempat ini. Air yang mengalir tersebut juga membentuk kolam sehingga tampilan Air Terjun Songgolangit sangat bagus dan cantik, bisa menjadi tempat berswafoto yang keren.

Lokasi : Desa Bucu, Kecamatan Kembang, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah

8. Danau Blingoh

Tempat wisata yang lagi hits di Jepara

photo via id.wikipedia.org

Tempat wisata terbaru dan paling hits yang ada di Jepara berikutnya adalah Danau Blingoh. Danau ini pada awalnya merupakan bekas penambangan sehingga membentuk kubangan yang besar dan luas. Kubangan tersebut kemudian dipenuhi oleh air hujan sehingga membentuk danau yang sangat cantik dan indah. Danau yang cantik ini bisa menjadi alternatif destinasi liburan kamu yang menyenangkan. Airnya bernuansa hijau alami dengan view perbukitan disekelilingnya, membuat tempat ini sangat instagramable.

Lokasi: Desa Blingoh, Kec. Donorojo, Kab. Jepara, Jawa Tengah

9. Pulau Panjang

Tempat wisata terbaik di Jepara

photo via reddoorz.com

Tempat wisata alam terbaik di Jepara selanjutnya yang sayang jika dilewatkan adalah Pulau Panjang. Pulau satu ini menyajikan panorama pantai yang indah dengan hamparan pasir putih yang juga bersih. Selain itu air pantai di pulau ini juga jernih dengan terumbu karang yang begitu memanjakan wisatawan. Sehingga tempat ini sangat cocok di gunakan sebagai area snorkling dan juga kano. Ada juga dermaga yang bisa dimanfaatkan untuk berfoto dengan background Pulau Panjang. Kamu juga bisa berkeliling pulau dan menjelajahi keindahannya sembari berburu spot foto kece. Sangat cocok buat refreshing dan menyingkir sejenak dari rutinitas.

Lokasi : Ujungbatu, Kab. Jepara, Jawa Tengah

10. Pulau Mandalika

Tempat Wisata Terbaru di Jepara

photo via jejakpiknik.com

Selain Pulau Panjang, kalian juga bisa berkunjung ke Pulau Mandalikan yang merupakan salah satu tempat wisata terbaik di Jepara. Berkunjung ke tempat ini, kamu akan dimanjakan dengan berbagai macam pemandangan seperti pantai hingga batu karang yang indah. Pulau Mandalika ini juga biasa digunakan sebagai tempat favorit untuk memancing. Di sekitar pulau kamu bisa memancing kakap dan kerapu. Pulau ini juga memiliki flora endemik bernama nongko celeng, yaitu tanaman nangka dengan buah yang tidak tumbuh di bagian batang, melainkan tumbuh dari pangkal akar. Untuk bisa sampai ke pulau ini, kamu dapat menyewa perahu nelayan dan menyeberang laut selama kurang lebih setengah jam perjalanan. Tempat penyewaan perahu ini berjarak sekitar 2 km dari Desa Ujung Watu, tepatnya sebelah utara Laut Jepara.

Lokasi : Laut Jawa, Kec. Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah

11. Bukit Bejagan

Tempat wisata yang lagi hits di Jepara

photo via pesonawisataindonesia.com

Jepara juga memiliki tempat wisata terbaru dan terpopuler bernama Bukit Bejagan. Ditempat ini kamu bisa menikmati pemandangan hijau dan hamparan sawah yang menyejukkan mata dan menyegarkan sehingga cocok untuk melepas penat. Ditempat ini disediakan tempat yang mirip rumah pohon yang bisa kamu gunakan untuk melihat pemandangan alam sekitar yang memukau. Kamu juga bisa berswafoto dengan background pemandangan alam yang menghijau. Berkunjung ke tempat ini akan membuat pikiran menjadi lebih rileks, sehingga cocok buat kamu yang ingin melepas stres dan ingin relaksasi.

Lokasi : Duplak, Desa Wisata Tempur, Keling, Kab. Jepara, Jawa Tengah

12. Pantai Kartini

Tempat wisata terbaik di Jepara

photo via pantainesia.com

Buat kamu yang anak pantai, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Pantai Kartini yang sangat populer di Jepara. Destinasi wisata alam di Jepara ini sangat cocok buat acara rekreasi bareng keluarga di akhir pekan. Pantai ini terletak di sebelah barat kantor bupati jepara dengan luas sekitar 3,5 hektar dan di lengkapi berbagai wahana yang siap memnajakan kamu apabila berlibur ke tempat ini.

Pantainya bersih dengan pasir putih dan pemandangan yang begitu menawan, membuat siapapun takjub melihat pesonanya. Menariknya, pantai ini juga di percaya dapat menyembuhkan penyakit seperti gatal gatal dan rematik dengan cara mandi di pantai tersebut.

Lokasi : Desa Bulu, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah

13. Jepara Ocean Park

Tempat Wisata Terbaru di Jepara

photo via explorewisata.com

Mencari tempat wisata wahana air yang seru di Jepara? Maka Jepara Ocean Park bisa menjadi pilihan yang sangat tepat buat kamu. Jepara Ocean Park adalah waterpark terbesar dan terlengkap di Jawa Tengah yang mengusung tema istana Rusia dan Mediterania ala negeri dongeng yang dilengkapi dengan 36 slide waterpark yang seru. Karena lengkapnya wahana di Jepara Ocean Park ini, banyak wisatawan yang datang dan menjadikannya sebagai tempat wisata di Jepara terfavorit.

Yang menjadikan waterpark ini lebih terkenal adalah karena lokasinya yang dekat dengan Pantai Mororejo. Uniknya, tak hanya wahana air saja yang disediakan disini, tetapi juga wahana lain seperti balapan Go Kart, E-bike, Outbound, Golf Car, Touring with Mini Train, dan masih banyak lagi yang lain sebagainya.

Lokasi : Pantai Mororejo, Mlonggo, Kab. Jepara, Jawa Tengah

14. Benteng Portugis

Tempat wisata yang lagi hits di Jepara

photo via pegipegi.com

Benteng Portugis merupakan tempat wisata bersejarah di Jepara yang wajib dikunjungi saat kamu berlibur ke Jepara. Tak kalah dari tempat wisata lain, Benteng Portugis juga menawarkan keindahan alam yang banyak disukai oleh para wisatawan. Keunikan dari tempat wisata sejarah yang satu ini adalah lokasinya yang berada persis di atas bukit batu tetapi dekat dengan pinggiran pantai, yakni Pantai Benteng Portugis yang bisa dijadikan obyek wisata dan mengambil foto dengan pemandangan indah.

Benteng Portugis ini juga berhadapan dengan Pulau Mandalika, salah satu pulau yang juga menjadi tempat tujuan wisata lainnya. Ada koleksi dua meriam kuno yang berusia ratusan tahun peninggalan jaman kolonial Belanda yang menjadikan tempat wisata ini semakin unik untuk dijelajahi.

Lokasi : Jl. Benteng Portugis – Tayu KM. 48, Banyumanis, Donorojo, Kab. Jepara, Jawa Tengah

15. Udara Yoga Jepara

Tempat wisata terbaik di Jepara

photo via imageworldoftourism.blogspot.com

Satu lagi tempat wisata terbaru di Jepara yang lagi hits dikalangan wisatawan adalah Udara Yoga. Udara yoga baru dibuka pada tahun 2018 di Jepara dan langsung hits dan banyak dibicarakan di media sosial karena menwarkan spot yang instagramable. Meski merupakan tempat wisata Jepara, namun Udara Yoga menawarkan sensasi layaknya sedang liburan di pulau Bali. Beberapa spot foto yang bisa kamu explore lebih jauh di antaranya: pintu gerbang, patung, taman, gazebo yang semuanya dirancang layaknya Bali. Tempat wisata ini bisa dijadikan alternatif bagi kamu yang belum sempat berlibur ke Bali.

Lokasi : Jl. Jokosari, Jokosari, Ngabul, Kec. Tahunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah 59428

Itu dia rekomendasi 15 tempat wisata terbaru di Jepara yang lagi hits dikalangan wisatawan yang sayang jika dilewatkan. Jadi sudah menyiapkan hari untuk berlibur ke Jepara? Nah, jika kamu ke Jepara, jangan lupa untuk mengunjungi tempat wisata di Jogja yang pastinya tidak kalah menarik.

0
Artikel Terkait