Tips Buat Cewek Yang Naksir Cowok Berondong

4 minggu, by blogunik

Tips Buat Cewek Yang Naksir Cowok Berondong

Tipe cowok idaman cewek itu berbeda-beda, kalau dilihat dari segi umur, kebanyakan cewek lebih nyaman pacaran dengan cowok yang sebaya dengannya, karena hubungan pacaran bisa terasa lebih enjoy layaknya sahabat. Ada juga yang suka dengan cowok yang lebih tua karena diharapkan lebih bisa berpikir dewasa dan lebih mengayomi terlebih jika si cewek memiliki karakter yang manja.

Menariknya, banyak juga cewek yang suka dengan cowok yang usianya lebih muda dari mereka alias menyukai cowok berondong. Memang sih, pasangan kekasih dimana ceweknya lebih tua dari si cowok masih menjadi pro dan kontra dikalangan masyarakat. Ada yang setuju tapi banyak juga yang tidak setuju. Namun balik lagi, banyak yang bilang kalau cinta itu tidak memandang usia, kalau apa yang kamu inginkan dari seorang pria ada pada cowok berondong tersebut, sah-sah saja menjalin hubungan dengannya.

Ada banyak lho pasangan beda usia dimana usia cowoknya lebih muda namun sukses membangun rumah tangga yang langgeng. Sebut saja pasangan Donna Agnesia dan Darius Sinatria yang terpaut usia 6 tahun. Ada juga pasangan Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama yang terpaut usia 5 tahun. Pasangan Olla Ramlan dan Aufar Hutapea juga langgeng dan harmonis dengan perbedaan usia 6 tahun.

Nah kalau kamu salah satu cewek yang naksir cowok berondong, beberapa tips ampuh berikut ini bisa membantu kamu agar bisa menjalani hubungan yang baik. Let’s check it out guys!

Tips Ampuh Buat Kamu Yang Naksir Cowok Berondong

1. Sadari kestabilan emosi kalian

Tips cewek suka berondong

Photo via beyondages.com

Saat kamu naksir cowok berondong dan ingin menjadi pacarnya, kamu harus menyadari terlebih dahulu kestabilan emosi kalian. Dikutip dari beberapa sumber, cewek memiliki pemikiran yang lebih dewasa di banding cowok meskipun mereka berada pada usia yang sama. Jadi bayangkan jika cowok yang kamu taksir lebih muda darimu. Saat berada di usia yang sama saja si cewek bisa berpikir lebih dewasa dari si cowok, bagaimana jika cowoknya lebih muda? Kestabilan emosi yang berbeda jauh antara kamu dan cowok berondong kemungkinan akan menjadi kerikil pada hubungan kalian nanti. Jadi sebelum kamu memutuskan untuk menjalin hubungan spesial dengan cowok berondong, kamu harus menyadari point satu ini ya guys! Tenang, nggak semua cowok berondong itu labil dan kekanakan kok. Tergantung sifat dan karakter mereka masing-masing. Namun secara garis besarnya, cowok yang lebih dewasa dianggap memiliki tingkat emosi yang lebih stabil.

2. Kamu juga harus siap kalau dia mungkin belum bisa diajak komitmen

Tips Buat Cewek Yang Naksir Cowok Berondong

photo via progledajmo.com

Nah buat kamu yang naksir cowok berondong, kamu juga harus siap dengan resikonya kalau dia belum bisa diajak komitmen. Selain karena pemikirannya belum dewasa, mereka juga masih memiliki banyak hal yang ingin dilakukan dengan bebas, sehingga untuk hubungan yang berkomitmen si dia pastinya belum siap. Kebanyakan cowok berondong menganggap kalau hubungan itu seperti air yang mengalir saja. Jika kamu mengajaknya berbicara hal serius, mereka mungkin akan menghindar.

3. Pahami kalau dia masih suka main-main

Tips Buat Cewek Yang Naksir Cowok Berondong

photo via weheartit.com

Buat para cewek-cewek yang naksir cowok berondong, sebelum kamu memutuskan untuk berpacaran dengannya, kamu harus sadar kalau pemikiran kamu dengannya sangat berbeda. Meski nggak semua, namun kebanyakan cowok berondong masih suka main-main. Mereka masih suka melakukan berbagai hal dengan bebas. Jadi meskipun doi yang nembak kamu duluan, kamu tetap harus pahami karakter doi yang belum bisa bersikap dewasa dan serius seperti dirimu. Setidaknya kalaupun kalian pacaran, kamu nggak akan kaget saat doi menampakkan sifat aslinya.

4. Pahami perbedaan usia kalian

Tips Buat Cewek Yang Naksir Cowok Berondong

photo via soco.id

Meskipun kamu sadar sesadar sadarnya naksir dengan cowok yang jauh lebih muda, namun kamu jangan terkecoh dengan pemikiran dewasa yang mereka miliki. Sekalipun kamu merasa dia memiliki pemikiran yang jauh lebih dewasa darimu, tetap saja akan ada perbedaan keseriusan yang dimilikinya. Bagaimanapun kamu punya jam terbang lebih banyak. Dan cara pandang kalian kemungkinan besar akan berbeda. Daripada menghabiskan waktu untuk stres karena meminta dia menyelaraskan pemikirannya denganmu, coba pahami sudut pandangnya lebih dulu, terutama bila kamu dan dia memiliki jarak usia yang sangat-sangat jauh.

5. Bersiaplah kalau dia kurang pengalaman dalam memperlakukan wanita

Tips Buat Cewek Yang Naksir Cowok Berondong

photo via kembangpete.com

Tips selanjutnya yang perlu kamu ketahui saat naksir dan memutuskan pacara sama berondong adalah kamu harus bersiap kalau ternyata dia kurang pengalaman dalam memperlakukan wanita dengan baik. Segala ekspektasi kamu tentangnya bisa saja menjadi hancur saat kamu mengetahui kalau dia tetaplah seorang “bocah” bagimu. Untuk itu, kamu harus lebih bersabar, karena mereka tentu masih belajar cara memperlakukan wanita dengan baik. Mereka masih belajar mengenai apa yang boleh dan tidak boleh dilakukan saat berkencan. Kamu harus memahami itu tanpa benar-benar menekankan bahwa kamu lebih senior daripada dia. Sekalipun kamu lebih tua, bagaimanapun dia adalah laki-laki.

6. Usahakan komunikasi kalian selalu lancar

Tips Buat Cewek Yang Naksir Cowok Berondong

photo via hackspirit.com

Setiap hubungan penting sekali menjaga komunikasi agar selalu lancar, apalagi kalau hubungan yang kalian jalani adalah hubungan beda usia dimana kamu sebagai cewek berusia lebih tua dibanding pasangan cowok kamu. Meskipun kamu lebih tua dan dia lebih muda, pastikan setiap tema obrolan yang kalian bicarakan selalu nyambung satu sama lain. Memang akan ada perbedaan tema, dimana si cewek yang lebih tua biasanya lebih suka membahas tentang tujuan masa depan dan si cowok yang lebih muda biasanya masih suka membahas tentang game atau bersenang-senang.

Namun itulah PR yang harus kalian cari solusinya, bagaimana kamu bisa beradaptasi dengan tema obrolannya, begitupun dia yang juga harus bisa serius saat kamu mengajaknya bicara serius. Tak hanya itu, kamu dan dia juga harus selalu menyampaikan perasaan. Mulai dari menyampaikan kapan harus serius atau tidak, kapan harus melakukan dan tidak melakukan atau apa yang dibutuhkan dan diinginkan. Walau dia lebih muda, kamu dan dia sama-sama harus belajar berkomunikasi.

7. Nikmati momen-momen bodoh bersamanya

Tips Buat Cewek Yang Naksir Cowok Berondong

photo via cine21.com

Dari pada stres menyuruh dia berubah menjadi lebih dewasa, mending kamu nikmati masa-masa bodoh bersamanya. Biarkan sisi kekanakan kamu muncul dan menyeimbangkan hubungan kamu dengannya. Ingat guys, dia masih muda, dan masih banyak hal yang ingin dia lakukan termasuk bermain-main, jadi jangan paksa mereka berubah menjadi dewasa seperti yang kamu inginkan. Jika kamu mencari sosok yang dewasa, maka pacaran saja dengan cowok yang lebih dewasa dari kamu, dan jangan pacaran sama berondong yang tentu masih suka bermain-main. Biarkan cowok berondong yang kamu pacari menikmati masa mudanya, seiring berjalannya waktu, tentu dia akan berubah menjadi sosok yang lebih dewasa.

8. Belajar banyak dari dia untuk diri kamu

Tips Buat Cewek Yang Naksir Cowok Berondong

photo via publicinsta.com

Tips berikutnya buat kamu yang naksir cowok berondong adalah, jangan menjadikan perasaan tesebut sebagai beban. Meski akan ada banyak perbedaan antara kamu dan dia selain perbedaan usia di antara kalian, seperti cara berpikir, cara berkomunikasi dll. Tapi jika kamu dan dia sama-sama saling mencintai dan yakin dengan hubungan kalian, maka tetaplah saling mencintai. Jadikan perbedaan tersebut sebagai pelajaran berharga. Sekalipun dia masih muda, kamu bisa belajar banyak dari dia, begitupun sebaliknya.

9. Sabar

Tips Buat Cewek Yang Naksir Cowok Berondong

photo via sbs.com.au

Sabar adalah salah satu tips jitu kalau kamu pacaran dengan cowok berondong. Naksir dan pacaran dengan cowok berondong adalah keputusanmu, jadi kamu harus siap dengan segala resikonya. Salah satu cara agar kamu tidak terbebani dengan hubungan tersebut adalah dengan bersabar. Bersabarlah menghadapi sifat kekanak-kanakkannya, bersabarlah kalau ternyata dia belum bisa diajak serius. Meskipun terkadang kamu dibuat stres dengan sikapnya, namun dengan kesabaran ekstra kamu pasti bisa menghadapinya. Yang penting komunikasi harus selalu lancar tanpa ada kesan mengekang dan menekan pasangan.

10. Terima dia apa adanya

Tips Buat Cewek Yang Naksir Cowok Berondong

photo via theasian.asia

Meskipun tak semua, namun berpacaran dengan cowok yang lebih muda tentu kamu akan menemui berbagai kekurangan darinya. Jadi, bagaimanapun bodohnya dia, egoisnya dia, kekanak-kanakkanya dia serta segala kekurangan lain darinya, dia adalah dia. Dan saat kamu naksir dan mulai berhubungan dengannya, terimalah dia apa adanya. Tidak perlu berekspektasi terlalu tinggi karena toh kamu dan dia sama-sama belajar. Sekalipun masih muda dia pasti punya potensi yang bisa membanggakan dan membahagiakan kamu.

11. Jangan perlakukan dia seperti anak kecil

Tips Buat Cewek Yang Naksir Cowok Berondong

photo via dramabeans.com

Tips selanjutnya adalah jangan sekali-kali memperlakukan pacar berondongmu seperti anak kecil. Walaupun pasanganmu lebih muda, bukan berarti kamu memiliki hak untuk mengayominya layaknya anak kecil. Tidak menutup kemungkinan bahwa pria yang lebih muda justru mempunyai pemikiran yang lebih dewasa. Akan tetapi, jika dia membuat beberapa kesalahan yang wajar di usianya, kamu bisa membicarakannya berdua tanpa menggurui, berbicaralah layaknya teman susianya.

12. Lebih berani

Tips Buat Cewek Yang Naksir Cowok Berondong

photo via romancerehab.com

Salah satu kemungkinan alasan seorang cewek pacaran dengan cowok yang lebih muda adalah karena keberanian yang mereka miliki. Nah, untuk menyeimbangkan adrenalin mereka yang masih menggebu-gebu, kamu juga harus memiliki keberanian yang sama. Tunjukkan kepadanya kalau kamu pun bisa mengikuti beberapa kegiatan, yang mungkin ekstrem, yang mereka ikuti. Seperti, mendaki gunung, memanjat tebing, atau aktivitas yang memicu adrenalin lainnya. Intinya sih, sebagai orang yang lebih dewasa, kamu harus bisa menyesuaikan diri dengan pacar kamu yang lebih muda. Itung-itung bisa membuat kamu jadi lebih awet muda.

13. Jangan memanjakkannya

Tips Buat Cewek Yang Naksir Cowok Berondong

photo via theladders.com

Kesalahan besar para cewek kebanyakan yang berpacaran dengan cowok yang lebih muda adalah mereka terlalu memanjakan pasangan mudanya. Padahal hal itu salah besar. Meskipun usianya lebih muda, bukan berarti kamu bisa memanjakannya. Seperti selalu mentraktirnya saat kencan, membelikannya barang-barang mewah dll. Kamu mungkin lebih mapan darinya namun jangan sekali-kali memanfaatkan hal tersebut untuk memanjakan pacar berondong kamu. Selain berisiko membuatnya keenakan mendapatkan hadiah-hadiah darimu, hal itu juga membuat dia menjadi orang yang tidak bertanggung jawab dan manja. Selain itu, tidak semua cowok suka dimanja karena itu akan merendahkan harga diri mereka sebagai seorang cowok meskipun dia lebih muda dari kamu. Untuk itu, cobalah untuk sesekali membiarkan pasangan kamu bertanggung jawab dengan hubungan kalian, seperti membayarkan kencan kamu berdua. Hal ini dilakukan agar setidaknya pasangan merasa mereka dapat bertanggung jawab atas diri kamu.

Nah itulah beberapa tips buat para cewek yang naksir dan pacaran dengan cowok berondong. Pacaran dengan cowok yang lebih muda memang ada keuntungan dan kerugiannya. Bahkan akan ada pro kontra dari orang-orang sekitar, namun jangan menganggap hubungan kamu yang beda usia ini sebagai beban. Jika kalian sama-sama saling mencintai, maka tetaplah jaga perasaan cinta yang kalian miliki.

1+
Artikel Terkait