Tips dan Trik Agar Mendapatkan Tubuh Yang Ideal dan Sexy Bagi Wanita



Memiliki bentuk badan yang ideal dan sexy merupakan idaman bagi seluruh wanita. Untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal dan sexy itu, kamu bisa melakukannya dengan berolahraga. Terkadang jika kamu memiliki waktu luang, kamu hanya menghabiskannya untuk istirahat total karena dianggap sehat dan gampang dilakukan. Namun hal itu tidak cukup, kamu juga perlu berolahraga untuk mendapatkan tubuh yang ideal dan sexy. Nah, berikut ini ada beberapa olahraga yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan tubuh ideal dan sexy

 

1. Renang

Photo via : http://www.sciencemag.org

Untuk memiliki badan yang ideal dan sexy kamu bisa melakukan olahraga renang. Olahraga renang ini tidak hanya membakar lemak namun juga membantu memperoleh badan ideal. Olahraga renang ini memiliki banyak manfaatnya yaitu fleksibilitas tubuh, mengatur pernafasan, menguatkan otot dan menurunkan resiko diabetes. Selain itu dengan berenang tubuh juga merasa bugar, sehat dan lebih kuat.

 

2. Olahraga Kardio

Photo via : https://planetolahraga.com

Olahraga kardio adalah jenis latihan yang menggunakan gerakan otot-otot besar untuk berlatih selama jangka waktu tertentu untuk meningkatkan denyut jantung setidaknya lebih tinggi 50% dari biasanya. Olahraga ini bisa dilakukan dengan cara berjalan kaki dengan tempo cepat, berlari, mengendarai sepeda, berenang, mendayung dan senam aerobic.

 

3. Skipping

Photo via : http://nysnmedia.com

Skipping adalah olahraga lompat tali yang dilakukan dengan bantuan tali yang digerakan berputar menggunakan kedua tangan. Skipping ini bermanfaat untuk memperkuat otot dan menjaga kepadatan dan kekuatan tulang. Selain itu olahraga ini dapat menyehatkan jantung dan paru-paru.

 

4. Jogging

Photo via : https://www.smashterminator.com

Jogging adalah berlari dengan kecepatan lambat atau santai. Tujuan utamanya yaitu untuk meningkatkan kebugaran fisik. Olahraga ini juga bisa dibilang paling murah dan paling praktis dilakukan. Olahraga jogging ini bagus untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah.

 

5. Freeletic

Photo via : https://www.popsugar.com

Olahraga Freeletic ini adalah olahraga yang menggunakan berat badan sendiri dan bisa dilakukan secara individual maupun secara tim di rumah, taman dan dimana saja itu. Olahrga ini bisa kamu lakukan minimal 15 hingga 60 menit. Olahraga ini mempunya 3 sesi latihan yang berbeda yaitu High intension workout (gerakan latihan intensitas tinggi), Training plans (rencana latihan) dan Gerakan kombinasi. Ada banyak gerakan yang bisa kamu lakukan yaitu push up, sit up, plank, leg level, squat, jumping jack dan burpees. Gerakan ini memang sederhana, namun latihan ini mengedepankan ketepatan gerakan yang dilakukan dan repetisinya. Seperti satu gerakan dilakukan dalam waktu tertentu misalnya 1 menit untuk gerakan squat.

 

6. Dumbbell

Photo via : https://julielohre.com

Dumbbell adalah versi kecil dari barbel, panjang bar dumbbell hanya sejengkal tangan saja. Berbeda dengan barbel, dumbbell lebih leluasa digunakan dan dapat dikombinasikan dengan berbagai gerakan seperti fly dan lateral raise. Alat ini berfungsi untuk memberikan kontraksi dengan menambah beban dalam setiap gerakan latihan dan memberikan penekanan sehingga otot dapat tumbuh seiring dengan beratnya beban yang digunakan. Latihan dumbbell ini bermanfaat untuk pembentukan otot.

 

7. Aerobik

Photo via : https://hellosehat.com

Aerobik adalah olahraga yang dilakukan di dalam ruangan dan melakukan gerakan-gerakan senam atau menggunakan alat-alat olahraga. Olahraga ini sangat baik untuk menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan jantung. Olahraga ini sangat dianjurkan untuk orang yang memiliki berat badan berlebih. Olahraga ini juga dapat menurunkan kadar lemak dalam tubuh, menghindari stess dan menurunkan berbagai risiko penyakit degeneratif.

 

8. Yoga

Photo via : http://nusaherba.com

Yoga adalah aktivitas gerakan olah tubuh dan juga pikiran yang sangat fokus pada kekuatan dan pernapasan untuk meningkatkan kualitas mental dan fisik. Manfaat dari yoga ini yaitu mengurangi risiko akibat penyakit kritis, membangun fleksibilitas dan kekuatan tubuh, menurunkan berat badan, meningkatkan massa otot dan memperbaiki postur tubuh dan meningkatkan keseimbangan.

 

9. Zumba

Photo via : https://virtuousdancecenter.com

Zumba adalah salah satu jenis kelas senam dengan gerakan dan musik. Selama senam ini, kamu akan melakukan gerakan yang terinspirasi dari gerakan salsa, merengue, mambo, reggaeton, tango, chachacha dan hip-hop. Satu sesi zumba berlangsung selama 50-60 menit. Manfaat dari zumba ini yaitu menghilangkan stress, menurunkan berat badan , membakar kalori dengan cepat tanpa terasa lelah dan membentuk dan memperbaiki postur tubuh.

 

10. Pilates

Photo via : https://www.expertise.com

Pliates adalah bentuk olahraga yang dilakukan dengan mengkombinasikan latihan kelenturan dan kekuatan tubuh serta pernapasan dan rileksasi. Pilates ini bermanfaat untuk mengecilkan perut, menurunkan berat badan, mengecilkan paha, meninggikan badan, mengecilkan lengan dan lainnya.

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >