Tips dan Trik Cara Mendapat Follower Instagram Yang Banyak Secara Alami


    Tips & Trik


Siapa coba yang tidak mengenal Instagram. Social media berbasis aplikasi ini memang saat ini menjadi yang paling disukai dan digandrungi oleh para pegiat sosial media kususnya para generasi muda. Bahkan saat ini juga terdapat istilah selebgram yang merupakan istilah atau sebutan untuk orang – orang yang memiliki jumlah follower yang banyak dan layaknya artis di dunia nyata, selebram ini juga sesuai kepanjangannya yakni selebritis instagram juga memiliki banyak penggemar.

Saat ini bagus ataupun terkenal tidak nya suatu brand ataupun akun personal instagram seseorang ditentukan oleh seberapa banyak orang – orang ataupun akun instagram lainnya yang memfollow akun tersebut. Jadi saat ini, banyak orang yang ingin sekali untuk memiliki banyak follower, baik itu untuk keperluan promosi bisnis yang dilakukan di instagram maupun untuk keperluan lainnya.

Oleh karena kenyataan tersebut, banyak orang yang ingin memiliki banyak follower. Meskipun diluar sana ada berbagai cara untuk mencari banyak follower dalm waktu singkat yang salah satunya adalah dengan cara membeli followers, namun saat ini kami kan memberikan sedikit tips dan triks untuk mendapatkan banyak follower instagram dalam waktu singkat dengan cara alami ataupun normal.

1. Posting Konten unik dan menarik

photo via : www.idownloadblog.com

Semua orang yang menggunakan instagram, biasanya menginginkan berita – berita ataupun hal – hal terbaru dan juga hal – hal yang sifatnya unik dan menarik. Pengguna instagram selalu haus akan informasi yang menarik. Karena pola pikir pengguna inilah, wajar saja jika kita menyebut konten sebagai seorang raja. Dengan konten yang unik, menarik dan berkualitas, tentu saja akan menarik perhatian banyak orang untuk melihat instagram yang kita miliki. Dengan banyaknya konten unik dan menarik yang ada di dalam akun instagram kita, maka otomatis akan ada banyak orang yang akan menyukai konten, akun hingga akhirnya memfollow akun instagram kita. Salah satu contoh dalam membuat konten yang unik adalah misal saja kita ingin membuat sebuah foto pemandangan. Untuk menghasilkan foto yang baik, salah satu pengertian unik yang bisa kita terapkan adalah dengan cara mengambil foto dari sudut pandang yang berbeda dengan yang biasanya dilakukan olef orang lain. Dengan begitu, foto yang kita ambil akan memberikan kesan unik dan juga menarik untuk dilihat tentunya.

2. Upload konten secara berkala

photo via : www.quora.com

Pekerjaan kita dalam mendapatkan follower tentu saja tidak berhenti setelah kita mendapatkan follower dengan jumlah tertentu. Setelah mendapatkan follower tentu saja kita harus mempertahankan follower yang kita miliki. Cara lain untuk mendapatkan follower sekaligus mempertahankan follower yang kita miliki adalah dengan cara membuat postingan instagram yang terjadwal dan berkala. Misal saja, dalam sehari kita mampu membuat 1 buat postingan foto unik baru untuk akun kita yang ada di instagram. Tentu saja untuk mempertahakan follower dan juga untuk mendapatkan follower baru, ada baiknya kita tidak melakukan postingan yang banyak tiap harinya. Hal itu dikarenakan apabila kita melakukan posting terlalu banyak tiap harinya, hal tersebut malah akan membuat akun kita di unfollow oleh orang – orang. Karena terlihat melakukan spam gambar yang mengganggu di halaman home para follower kita. Seperti yang dikatakn barusan, dengan jalan upload konten secara berkala, kita akan memberikan kesan bahwa akun instagram yang kita miliki ini masih aktif dan orang – orang akan semakin tertarik untuk memfollow akun yang kita miliki tersebut.

3. Menambahkan tagar atau hashtag di dalam akun instagram milik kita

photo via : www.itchban.com

Mungkin tidak banyak orang yang menyadari bagaimana pentingnya sebuah hashtaga ataupun tagar dalam postingan instagram. Padahal sebenarnya salah satu yang yang dapat membantu dan membuat postingan instagram yang kita miliki jadi banyak followernya adalah adanya hasgra atau tagar terkait dengan foto yang kita unggah dalam instagram tersebut. Alasan lainnya dalam menggunakan tagar di dalam postingan instagram adalah untuk memudahkan pengguna instagram mendapatkan informasi sesuai dengan apa yang mereka sukai dan juga inginkan.

4. Watermark

photo via : www.itchban.com

Saat ini, ada banyak sekali orang – orang yang suka mengambil konten dan membagiakannya lagi baik itu dalam bentuk repost ataupun plagiat. Nah untuk menanggulangi pencurian konten ini, ada baiknya kita memberikan watermark pada setiap foto ataupun video yang kita upload. Mudahnya sih untuk gambar ataupun video yang kita upload bisa kita berikan watermark berupa nama dari akun instagram kita. Dengan cara tersebut, meskipun ada orang yang melakukan repost pada konten milik kita ataupun menyebarkannya di internet, orang – orang masih tetap bisa melihat sumber dari gambar tersebut yakni akun instagram milik kita. Otomatis secara tidak langsung kita mempromosikan akun instagram milik kita dan pada akhirnya orang – orang yang tertarik nantinya akan memfolllowe instagram milik kita.

5. Follow akun instgram milik orang lain

photo via : akeno-ms.com

Asas timbal balik merupakan hal terbaik yang bisa dilakukan baik di dunia nyata maupun di dunia maya. Dan cara ini pun bisa diterapkan di dalam dunia instagram juga. Cara menerapkannya pun cukup mudah, cukup dengan follow akun instagram orang lain, maka kita juga akan mendapatkan follower. Seperti yang sebelumnya dijelaskan, mengenai asas timbal balik, walaupun memang tidak 100% ataupun semua akun instagram yan gkita follow akan mem follback kita, bukan berarti cara ini tidak lah manjur. Bahkan cara ini bisa dibilang aman dan juga tentu saja sukses untuk mendatangkan banyak follower.

6. Mengaktifkan sync account

photo via : www.edreamz.com

Instagram merupakan aplikasi di bawah naungan facebook dan buat kamu pengguna instagram, pastinya sudah tahu tentang fitur ini yang mana kita bisa melakukan singkronisasi antara akun instagram milik kita dengan akun facebook yang juga kita miliki. Dengan cara singkronisasi ini, maka kita akan dengan mudah bisa memposting di akun yang berbeda. Contoh saja akun instagram yang telah di singkronisasi dengan akun facebook maka setiap postingan foto yang kita post di facebook dapat terlihat juga di dalam facebook milik kita. Begitu juga halnya dengan fitur stories yang ada dinstgaram dapat juga terlihat di facebook milik kita. Dengan cara ini tentu saja kita akan mendapatkan 2 buat tempat memasarkan postingan milik kita yakni di facebook dan juga di instagram. Dengan 2 buah media posting tersebut akan membuat postingan maupun akun instgram kita menjadi bisa lebih dikenal orang dan akan menambah follower tentunya saat ada orang – orang yan gmenyukai postingan milik kita ini.

7. Nama dan profil Instagram

photo via : blog.tailwindapp.com

Meskipun ada pepatah yan gmengatakan kita tidak boleh menilai buku dari sampulnya, namun dalam hal ini, kusunya buat kamu yang berencana membuat akun instagram untuk keperluan bisnis nantinya tentu saja image yang pertama kali dilihat oleh orang – orang menjadi daya tarik awal untuk mereka. Jasi untuk menari orang – orang dalam memfolow akun kita, kita tentu saja haru memperhartikan nama instagram kita agar sesuai dengan isinya dan juga kita harus membuat profil instagram yang semenarik dan sejelas mungkin yang membuat orang lain tertarik untuk melihat dan memfollow akun instagram milik kita.

8. Interaksi

photo via : ashable.com

Interaksi yang dimaksudkan disini adalah interaksi kita dengan para folower kita dan juga calon follower kita. Selain untuk menambahkan follower, dengan interaksi yang baik, kita juga bisa mempertahankan jumlah follower milik kita sendiri. Interaksiu yang dimaskud disini adalah interaksi baik berupa komentar, direct message ataupun like. Apabila terdapat akun instagram yan gbertanya ataupun memberikan komentar pada salah satu foto milik kita ataupun ada yang memberikan direct message pada kita, maka kita haruslah ramah dengan jalan memerikan balasan mengenai komentar tersebut. Dan apabila kita komentarnya terlalu banyak ataupun kita tidak bisa membalas satu persatu mengenai hal tersebut, kita bisa memberikan like pada komentar yang mereka berikan.

9. Membuat konten viral

photo via : youtube.com

Saat ini memang sedang jamannya orang – orang menyukai berbagai informasi terbaru dan yang sifatnya viral. Oleh karenanya kita juga bisa meniru cara ini dengan jalan membuat konten vira yang masih berhubungan dengan tema instagram yan gkita miliki. Dengan cara ini tentu saja akan mampu menarik perhatian para penggunak instagram untuk mengunjungi akun instagram kita.

10. Membuat konten lucu

photo via : dpmeme-lucu.blogspot.com

Selain konten viral, konten lainnya yang biasanya mendapat banyak respon positif dari orang – orang adalah konten lucu. Dengan konten instagram yang sifatnya lucu dan membaut orang tertawa akan mudah diterima oleh orang – orang. Tentu saja hampir semua orang pastinya menyukai hal – hal yang berbau lucu. Namun memasukkan konten lucu bukan berarti kalian terus – terusan memasukan konten seperti ini yah. Kalian tidak boleh lupa dan keluar dari jalur yang sudah kaemu tetapkan diwal tentang tema dan isi dari akun instagram milik kalian. Membuat dan mengupload konten lucu di dalam instagram cukup dilakukan terkadang saja.

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >