Tips Liburan Murah Ke Bali

    Traveling, Tips & Trik

Bali adalah destinasi wisata Indonesia yang sangat populer, tak hanya wisatawan lokal saja namun wisatawan mancanegara juga menjadikan Pulau Dewata ini sebagai tempat liburan. Bali menawarkan berbagai macam keindahan alam, kenyamanan sekaligus ketenangan saat berkunjung. Nah, banyak yang berpikiran jika ingin liburan ke Bali dibutuhkan biaya yang lumayan besar, tapi sebenarnya jika kamu pintar-pintar mengatur kamu tidak akan banyak mengeluarkan biaya.

Berikut ini tips liburan murah ke Bali yang di rangkum oleh Blog Unik :

1. Persiapkan Anggaran Dana

Photo via : www.urlaubsguru.de

Tips liburan murah ke Bali yang pertama adalah kamu harus menyiapkan anggaran dana, karena hal ini yang paling penting sebelum kamu merencanakan pergi liburan.  Jika tak ada dana kamu juga tidak bisa liburan kan ?Rencanakan berapa dana yang akan kamu butuhkan selama liburan dan pastikan kamu tidak tergiur untuk mengeluarkan budget diluar anggaran dana tersebut. Nah, agar anggaran danamu aman, pisahkan dana akomodasi dengan anggaran makan dan membeli oleh-oleh. Jangan lupa bawa uang cash seperlunya saja ya. Hindari menggunakan kartu ATM atau kredit card karena nantinya kamu tidak akan ingat berapa dana yang keluar jika menggunakan kartu ATM atau kredit card.

 

2. Rencanakan Liburan

Photo via : www.agebrilliantly.org

Musim liburan memang sangat menyenangkan bagi sebagian turis lokal ataupun mancanegara, karena itu kamu juga harus pintar-pintar mencari waktu yang pas buat liburan. Jika kamu tidak pintar mencari waktu yang pas kamu juga harus siap dengan kenyataan bahwa segalanya menjadi lebih mahal pada saat musim liburan tersebut. Mulai dari tiket pesawat, penginapan dan makanan juga lebih mahal dari biasanya. Selain harga yang lebih mahal, kamu juga tak bisa menikmati liburanmu karena beberapa objek wisata di Bali akan penuh sesak dengan wisatawan-wisatawan dari berbagai belahan bumi. Disarankan kamu mengunjungi Bali pada saat hari-hari kerja intinya sih menghindari musim-musim liburan, karena pada hari tersebut akan lebih hemat dan lebih murah dibandingkan saat musim liburan.

 

3. Menyusun Daftar Objek Wisata Gratis Untuk Dikunjungi

Photo via : ptagraterunapratama.co.id

Di Bali terkenal dengan wisatanya yang menarik ada yang mahal, menengah dan juga gratis. Untuk wisata-wisata gratis, hampir seluruh pantai yang ada di Bali tidak berbayar atau gratis. Pantai yang paling terkenal adalah pantai Kuta, pantai Sanur, pantai Dreamland, pantai Pandawa, pantai Nusa Dua, pantai Virgin dan masih banyak lagi pantai lainnya. Kesemuanya menyajikan pemandangan yang indah dan keren. Jadi kalian bisa menikmati cantiknya pantai-pantai di Bali tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Kamu juga bisa nongkrong di tempat sekeren Rimba dan Ayana tanpa harus pesan makanan dulu, selain itu kamu juga bisa berfoto-foto disana.

 

4. Tiket Penerbangan

Photo via : ViralCham

Tike pesawat menuju Bali memang lumayan mahal, namun kalian tak harus membeli tiket pesawat jauh hari sebelumnya. Karena yang terpenting bukanlah memesan tiket jauh hari sebelumnya, masalahnya adalah kalian harus rajin untuk berburu tiket promo perjalanan ke Bali. Kalian juga harus memperhatikan, carilah tiket pesawat saat weekdays jangan mencari tiket penerbangan disaat weekend. Hindari membeli tiket keberangkatan pada saat Bali memasuki musim padat pengunjung yang terjadi pada akhir pekan, hari raya, tahun baru dan libur sekolah, karena selain akan penuh sesak, harga tiket sudah pasti naik.

 

5. Reservasi Penginapan Murah

Photo via : www.lokalbalihostel.com

Yang cukup penting dari tips liburan murah ke Bali adalah memilih penginapan yang tepat. Di Bali, tempat menginap yang populer adalah di kawasan Kuta, Seminyak, Sanur dan Ubud. Kawasan sekitar Jalan Poppy Lane dan Jalan Legian terkenal dengan penginapan yang menawarkan harga miring per malamnya. Harga sewa kamar berkisar Rp 100 ribu hingga Rp 350 ribu per hari, dan bisa menjadi lebih murah jika kamu menyewanya untuk tiga hari berturut-turut. Fasilitas yang disediakan juga memadai, yaitu single bed, kipas angin dan kamar mandi dalam. Kamu sebaiknya memeriksa informasi dan reputasi masing-masing penginapan melalui internet agar tak salah pilih.

 

6. Sewa Mobil atau Motor

Photo via : www.balicarholiday.com

Transportasi umum seperti angkutan umum atau biasa disebut di Bali dengan bemo, relatif susah. Armadanya sedikit dan jamnya tak tentu. Jika kamu sudah terbiasa dengan Bali, naik bemo dan bus Trans Sarbagita memang bisa menjadi pilihan. Namun jika kamu baru pertama kali ke Bali, sebaiknya sewa mobil. Pilihan mobil untuk disewa beragam, dari yang murah kisaran mulai dari Rp. 350.000 sudah termasuk supir namun belum termasuk bensin. Perlu di ingat juga, sewa mobil dengan sopir di Bali hanya untuk 10 jam. Jika lebih dari 10 jam, maka akan dikenakan biaya tambahan perjam. Selain mobil kamu juga bisa menyewa sepeda motor, namun repot juga kalau kamu tidak tahu jalan. Jika kamu berwisata sendiri, kamu juga bisa menggunakan jasa ojek online.

 

7. Wisata Kuliner Yang Murah, Enak dan Halal Di Bali

Photo via : www.asokaremadja.com

Selain wisata alamnya, di Bali juga kaya akan wisata kuliner. Banyak sekali jenis makanan dan minuman yang sangat pantas untuk dicoba. Namun yang perlu diperhatikan adalah tidak semua makanan halal. Jika kamu menggunakan menyewa mobil plus supir, kamu bisa katakan pada sopir yang mengantar kamu untuk mencarikan tempat makan yang halal di Bali. Dengan senang hati sopir akan mengantar kamu ke tempat-tempat makan enak yang halal. Resto-resto di Bali juga sangat mengerti bagaimana melayani wisatawan, yang umumnya datang diantar oleh sopir rental. Mereka akan menjamu makan gratis bagi sopir di tempat khusus. Sehingga wisatawan tak perlu repot-repot memikirkan makan bagi sopir yang mengantar.

 

8. Membeli Survenir Di Pasar Seni

Photo via : ichirent.blogspot.co.id

Dimana-mana yang namanya pasar pasti menjual barang dengan harga lebih murah dibandingkan dengan toko modern, demikian juga di Bali. Jangan tergoda untuk membeli suvenir yang di tawarkan toko cinderamata di pinggir jalan karena kamu bisa membelinya dengan harga jauh lebih murah di sejumlah pasar seni yang bertebaran di Kota Denpasar dan sekitarnya. Pasar yang dapat kamu datangi yaitu Pasar Seni Sukawati, Pasar Seni Tanah Lot dan Pasar Kumbasari. Namun perlu di catat juga, ketika kamu berbelanja kamu juga harus pintar-pintar menawar harga. Jika kamu pandai menawar kamu bisa membeli gelang bali seharga Rp 10 ribu untuk tiga gelang. Gimana murah kan ?

 

9. Bareng Keluarga atau Teman

Photo via : www.weg.de

Jika kamu kebetulan berlibur bersama keluarga, teman atau rombongan, tips liburan murah ke Bali berikut ini harus diperhatikan. BlogUnik sarankan agar kamu menyewa sebuah villa. Villa biasanya identik dengan harganya yang mahal, namun di Bali masih banyak villa-villa yang harganya terjangkau kamu hanya harus pintar-pintar memilih villa agar dana yang sudah kamu rancang tidak membengkak atau kamu juga bisa memilih budget villa yang memberikan promo early bird booking atau last minute deals.  Bila kamu patungan bersama teman-teman tentu saja biaya yang kamu keluarkan tidak banyak. Selain itu kamu akan lebih merasa enjoy karena villa lebih bersifat pribadi sehingga kamu akan merasa seperti dirumah sendiri. Klik link berikut untuk mencari informasi harga villa di Bali

 

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >