Tips Fashion Untuk Menyamarkan Perut Buncit

Dibuat oleh blogunik

Sering gak percaya diri karena perut buncit? Tenang, kali ini Blog Unik akan berbagi beberapa tips fashion untuk menyamarkan perut buncit agar kamu bisa tampil lebih PD!

Memiliki perut buncit memang kerap mengganggu penampilan. Apalagi memiliki perut buncit membuat kita harus ekstra hati-hati dalam memilih outfit yang cocok. Pasalnya, ketika kita salah memilih outfit, maka perut buncit yang kita miliki akan lebih terekspose. Lipatan-lipatan lemat perut buncit akan semakin terlihat bahkan ketika kita duduk ataupun berdiri sekalipun. Dan kondisi tersebut tentu membuat kita tidak nyaman dan kurang percaya diri untuk tampil di depan banyak orang.

Walaupun diet dan berolahraga dapat membantu mengatasi perut buncit namun tetap saja hasilnya tidak instan. Untuk itu, selagi kalian melakukan program untuk mengecilkan perut buncit, ada baiknya kalian mengetahui berbagai tips untuk menyamarkan perut buncit berikut ini. So let’s check it out guys!

1. Pilih pakaian motif garis vertikal

Tips Fashion Untuk Menyamarkan Perut Buncit

photo via torrid.com

Cara untuk menyamarkan perut buncit dengan pakaian adalah dengan memilih atasan atau dress yang memiliki motif vertikal. Motif garis-garis berdiri ini akan memerikan siluet tubuh yang lebih ramping dan tinggi dan tentu saja akan menyamarkan bagian perut yang puncit. Namun untuk hasil yang lebih maksimal, pilihlah motif garis-garis vertikal yang kecil-kecil, karena motif yang berukuran besar tidak akan membantu apapun. Cukup padukan dengan bawahan yang polos agar penampilan kamu tidak terlihat mencolok atau terlalu ramai.

2. Gunakan pakaian longgar atau model oversized

Tips Fashion Untuk Menyamarkan Perut Buncit

photo via juksy.com

Tips fashion dalam menyamarkan perut buncit selanjutnya adalah menggunakan pakaian longgar atau model oversized. Cara ini bisa dikatangan sangat ampuh untuk menutupi perut buncit yang mengganggu penampilan baik saat kamu dalam posisi berdiri maupun saat duduk. Namun kamu tetap harus berhati-hati dalam memilih model pakaian oversized atau longgar. Sebaiknya tetap sesuaikan dengan ukuran tubuh kamu agar penampilan tetap stylish.

3. Pilihlah bawahan model high waist

Tips Fashion Untuk Menyamarkan Perut Buncit

photo via girlwithcurves.com

Memilih bawahan model high waist juga menjadi trik ampuh untuk menutupi perut buncit kamu. Kamu bisa memilih model celana maupun rok berpotongan pinggang yang tinggi ini untuk menutupi perut buncit dengan baik. Celana atau rok dengan potongan pinggang tinggi akan membuat garis dari pinggang ke pinggul menjadi halus, dan membuat lipatan lemak perut tersamarkan.

4. Gunakan rok model A-line atau flare skirt yang melebar ke bawah

Tips Fashion Untuk Menyamarkan Perut Buncit

photo via au.shein.com

Untuk model rok yang lebih spesifik, selain mencari yang model high waist, kamu juga bisa memilih rok model A-line atau flare skirt yang potongannya melebar ke bawah. Perpaduan rok berpotongan pinggang tinggi dan melebar kebawah dapat menutupi perut buncit dengan mudah. Kamupun bisa memadukannya dengan model crop top tanpa merasa bersalah.

Kamu juga bisa membaca rekomendasi rok untuk wanita gemuk yang sudah BlogUnik.com ulas sebelumnya.

5. Pilih celana berpotongan lurus alias straight leg pants

Tips Fashion Untuk Menyamarkan Perut Buncit

photo via yogawithmalika.com

Trik fashion untuk menyamarkan perut buncit selanjutnya adalah dengan memilih celana berpotongan lurus atau straight leg pants. Straight leg pants ini memiliki lebar yang sama mulai dari paha hingga tumit, sehingga kamu yang memiliki perut buncit bisa tersamarkan dengan potongan celana ini. Selain itu, kamu juga bisa pakai celana model high waist ataupun  mid rise yang posisinya tepat berada di perut. Jangan pernah menggunakan model low rise pants yang karena model ini membuat perut buncit menonjol lebih menonjol.

6. Kenakan outer

Tips Fashion Untuk Menyamarkan Perut Buncit

photo via lazada.co.id

Kamu juga bisa menggunakan outer sebagai cara untuk menutupi perut buncit. Pasalnya outer biasanya memiliki potongan panjang yang dapat menciptakan bentuk lurus pada tubuh. Kamu bisa memilih jenis outer seperti blazer, cardigan, vest, maupun jacket. Namun jangan memilih ukuran outer yang terlalu besar karena justru akan membuatpu tenggelam. Lebih baik pilih outer pas badan atau memiliki potongan yang memberikan kesan lebih langsing. Usahakan tidak mengancing outer agar bagian perutmu tidak terbentuk dan menonjolkan perut buncit.

7. Gunakan shapewear

Tips Fashion Untuk Menyamarkan Perut Buncit

photo via gerryweber.com

Tips fashion untuk menyamarkan perut buncit dengan mudah dan cepat selanjutnya adalah dengan menggunakan shapewear. Shapewear sendiri adalah jenis baru dari korset namun tidak hanya fokus pada bagian perut saja, tapi juga dapat mengangkat payudara dan bokong kamu saat menggunakannya. Selain menutupi perut buncit, menggunakan shapewear juga mampu membentuk siluet tubuh yang lebih ramping. Sehingga kamu tidak usah khawatir ketika ingin menggunakan pakaian model apapun.

8. Gunakan korset

Tips Fashion Untuk Menyamarkan Perut Buncit

photo via zalora.co.id

Selain shapewear, alternatif lain yang bisa kalian manfaatkan untuk meratakan perut buncit adalah dengan menggunakan korset. Seperti yang kita tahu, korset merupakan alat atau sejenis pakaian dalam yang dapat membuat siluet tubuh menjadi lebih ramping. Seperti pinggang yang lebih kecil, postur tubuh yang lebih baik, pinggul dan payudara akan terlihat lebih berisi serta meratakan perut yang buncit. Nah buat kamu yang memiliki masalah perut buncit, kamu bisa menggunakan korset sebagai fashion hack murah meriah untuk menyamarkan perut buncit.

9. Gunakan pakaian berwarna gelap

Tips Fashion Untuk Menyamarkan Perut Buncit

photo via fcfed.com

Cara untuk menyamarkan perut buncit berikutnya adalah dengan menggunakan pakaian berwarna gelap, seperti hitam, biru dongker, coklat tua dan warna-warna gelap lainnya. Bahkan tak hanya menyamarkan perut buncit, pakaian berwarna gelap, khususnya warna hitam juga mampu memberikan kesan tubuh yang lebih ramping.

Saat memilih pakaian warna-warna gelap, pastikan kamu memilih pakaian dengan satu warna polos tanpa corak atau motif dari warna lainnya, karena hanya akan membuat tubuh terlihat menjadi lebih berisi.

10. Pakaian dengan bahan kain yang flowy

Tips Fashion Untuk Menyamarkan Perut Buncit

photo via tallshop.tw

Tips fashion untuk menutupi perut buncit selanjutnya adalah dengan memilih jenis pakaian baik atasan maupun dress yang memiliki bahan kain yang flowy. Kain yang memberikan kesan flowy ini biasanya tipis, nyaman, serta memiliki karakteristik yang melambai ketika kita bergerak. Karakteristis pakaian yang flowy ini dapat menyembunyikan siluet tubuh termasuk perut yang buncit.

11. Pilih model pakaian dengan potongan pinggang yang tinggi atau model empire line

Tips Fashion Untuk Menyamarkan Perut Buncit

photo via myntra.com

Cara lain untuk menyamarkan perut yang buncit adalah dengan memilih model pakaian baik atasan maupun dress yang memiliki potongan pinggang yang tinggi atau model empire line. Empire line sendiri adalah jenis pakaian yang memiliki band pinggang sangat tinggi, biasanya terletak di bawah dada, melingkar dan membentuk ikat pinggang.

Model pakaian ini dapat menyamarkan perut puncit apalagi bagian bawah pakaian kamu memiliki potongan yang melebar. Selain itu, kamu juga bisa menyamarkan perut buncit dengan menggunakan dress model A-line dengan potongan pinggang yang tinggi alias empire line.

12. Menonjolkan bagian tubuh yang lain

Tips Fashion Untuk Menyamarkan Perut Buncit

photo via cosmo.ph

Satu lagi tips fashion yang bisa kamu coba untuk menyamarkan perut yang buncit adalah dengan menonjolkan bagian tubuh yang lain dengan harapan dapat mengalihkan perhatian dari perut yang buncit.

Kamu bisa menggunakan model pakaian off shoulder untuk menonjolkan bagian pundak atau menggunakan atasan dengan bentuk leher “V” agar lehermu terlihat lebih panjang. Menonjolkan bagian bagian bahu dan leher adalah salah satu fashion hack mudah untuk mengalihkan perhatian dari perut yang buncit.

Nah itu dia beberapa tips fashion untuk menyamarkan perut buncit yang bisa kamu coba untuk membantu meningkatkan rasa percaya diri. Semoga bermanfaat!


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.