Tips Fashion Simple Dan Menarik Beserta Contohnya

1 bulan lalu, by blogunik

Tips Fashion Simple dan Menarik

Fashion yang simple namun terlihat menarik memang menjadi pilihan banyak orang khususnya para perempuan untuk penampilan sehari-hari. Cukup tampil simple dan senyaman mungkin membuat banyak orang tampil lebih percaya diri. Untuk berpenampilan menarik, kamupun tidak memerlukan banyak aksesoris, pakaian mahal ataupun model pakaian yang sedang trend. Karena dengan koleksi pakaian seadanya kamu bisa tampil sederhana namun eye cathcing dan tetap segar.

Nah buat kamu yang tidak ingin repot pilah-pilih baju, tetapi ingin selalu tampil menarik, modis, dan fashionable. Jangan khawatir, pasalnya kali ini Blog Unik akan berbagi pada kalian semua mengenai tips fashion simple yang tetap membuat kamu terlihat menarik untuk penampilan sehari-hari. Seperti apa tipsnya? Let’s check it out guys!

1. Pilih busana dengan motif sederhana ataupun tanpa motif

Buat kamu yang ingin berbusana simple namun terlihat elegan dan classy, lebih baik memilih busana yang tidak memiliki motif ramai. Usahakan memilih busana yang polos dan minimalis. Agar tidak monoton, kamu bisa menggunakan atasan dengan detail sederhana seperti ruffle, ataupun sedikit aksesoris seperti sentuhan metalik pada kerah baju. Jika bukan atasan, kamu juga bisa memilih bawahan dengan detail sederhana seperti pleated skirt, celana kulot dengan lipit di bagian tengah, slit skirt yang menawan dan masih banyak lagi.

Kalaupun ingin nuansa yang lebih playfull, kamu bisa memilih busana dengan motif sederhana seperti polkadot kecil, garis tipis, atau pola lainnya dengan paduan warna yang tepat untuk menghasilkan tampilan minimalis yang simpel dan elegan.

Contoh padupadan busana tanpa motif :

Tips Fashion Simple dan Menarik

photo via livvyland.com

Tips Fashion Simple dan Menarik

photo via petalandpup.com

2. Pilih warna gelap untuk tampilan yang elegan

Cara berpakaian simple namun memberikan kesan yang elegan berikutnya adalah dengan memilih warna gelap. Warna gelap adalah warna yang mampu memberikan kesan mewah, anggun, minimalis dan kuat dalam setiap kesempatan. Buat kamu yang tidak ingin repot memilih busana, maka warna hitam bisa menjadi andalan dalam berbagai kesempatan. Busana dengan warna hitam juga sangat mudah dipadukan dengan warna lain karena sifatnya yang netral.

Contoh padupadan busana outfit warna gelap :

Tips Fashion Simple dan Menarik

photo via oakandfort.com

Tips Fashion Simple dan Menarik

photo via instagram.com/livia_auer

3. Pilih warna earthy tone untuk gaya minimalis

Fashion item dengan warna earthy tone, seperti dress cokelat atau atasan warna beige, menjadi tren fashion kekinian. Warna-warna earthy tone ini dapat menciptakan kesan minimalis pada penampilan kamu tanpa berlebihan. Mix n match warna earthy tone akan membuat penampilan terlihat lebih mewah.

Contoh padupadan outfit warna earthy tone

Tips Fashion Simple dan Menarik

photo via hind-toufga.blogspot.com

Tips Fashion Simple dan Menarik

photo via hackwithdesignhouse.com

4. Kombinasikan warna pastel dan warna cerah

Pemilihan warna memang menjadi salah satu perhatian khusus untuk mendapatkan penampilan yang simple dan menarik. Untuk mendapatkan penampilan menarik yang segar, kamu bisa memilih busana dengan warna-warna lebut atau warna-warna pastel dan padukan dengan warna-warna dengan tingkatan yang lebih cerah.

Contoh padupadan busana warna pastel dan warna cerah :

Tips Fashion Simple dan Menarik

photo via comerblogaramar.com.br

Tips Fashion Simple dan Menarik

photo via vogue.com

5. Outfit warna senada

Tips fashion simple dan menarik selanjutnya adalah dengan memakai outfit berwarna senada. Ini merupakan salah satu trik untuk tampil elegan dalam gaya yang sederhana. Tak hanya itu, atasan dan bawahan berwarna senada juga membuat kamu tampil lebih ramping dan tinggi.

Contoh padupadan outfit warna senada :

Tips Fashion Simple dan Menarik

photo via thevivaluxury.com

Tips Fashion Simple dan Menarik

photo via comerblogaramar.com.br

6. Gunakan warna yang cocok untukmu

Meskipun mix n match warna earthy tone, warna gelap, dan warna pastel bisa membuat kamu tampil minimalis dan menarik, namun kamu juga tetap harus memperhatikan warna busana yang sesuai dengan warna kulitmu. Mengenakan pakaian yang sesuai dengan warna kulitmu dan bahkan warna mata bisa menjadi cara terbaik untuk menarik perhatian positif pada pakaian sederhana. Baca juga Cara Memilih Busana Sesuai Warna Kulit.

Contoh busana yang cocok dengan warna kulit :

Tips Fashion Simple dan Menarik

photo via culturacolectiva.com

Tips Fashion Simple dan Menarik

photo via sanook.com

7. Masukkan baju

Hanya pakai kaos dan celana jeans, kamu juga bisa tampil modis dan elegan, lho! Salah satu triknya ialah dengan memasukkan baju ke dalam celana. Tambahkan belt dan padukan dengan heels untuk kesan yang lebih formal atau gunakan sneaker untuk tampilan casual yang modis. Memasukkan kemeja setengah bagian ke dalam celana atau ke dalam rok juga bisa kamu lakukan untuk tampilan sederhana yang terkesan mewah dan modis.

Contoh outfit dengan baju yang dimasukkan :

Tips Fashion Simple dan Menarik

photo via en.chuu.co.kr

Tips Fashion Simple dan Menarik

photo via bedazelive.com

8. Anti ribet, kemeja berwarna putih bisa menjadi andalan dalam berbagai kesempatan

Buat kamu yang terlalu malas untuk memadupadankan busana simple agar terlihat menarik, maka kemeja putih wajib ada di lemari kamu. Kemeja putih bisa digunakan dalam berbagai acara dan juga sangat mudah dipadupadankan. Kamu bisa memilih kemeja putih berdetail belt yang dapat memberikan kesan lebih ramping. Dan masih banyak model kemeja putih yang dapat memberikan kesan simple yang eyecatching.

Contoh cara penggunaan kemeja putih agar menarik :

Tips Fashion Simple dan Menarik

photo via whowhatwear.com

Tips Fashion Simple dan Menarik

photo via zefinka.com

9. Pilihlah aksesoris minimalis

Gaya fashion simple memang tak mengharuskan seseorang menggunakan aksesoris. Namun untuk sentuhan yang unik dan menarik, menambahkan aksesoris tidak ada salahnya. Hanya saja pilihlah aksesoris yang bernuansa minimalis, serta jangan berlebihan ketika menggunakannya. Pilih kalung, anting atau gelang minimalis yang dapat mempercantik penampilan simpel kamu. Kamu juga bisa menambahkan topi, scarf jika memang dibutuhkan dan masuk dengan konsep busana yang kamu gunakan.

Contoh penampilan dengan aksesoris yang minimalis :

Tips Fashion Simple dan Menarik

photo via newlook.com

Tips Fashion Simple dan Menarik

photo via wonderful–you.com

10. Gunakan pakaian sesuai bentuk tubuh

Setiap perempuan memiliki bentuk tubuh yang berbeda-beda. Untuk itu, kamu juga harus memilih busana yang sesuai dengan bentuk tubuhmu. Pasalnya jika pakaianmu tida sesuai dengan bentuk tubuhmu, maka itu akan terlihat tidak menarik. Untuk lebih amannya gunakan busana yang pas di badan, tidak terlalu kebesaran dan juga tidak terlalu ketat. Selain itu, kebersihan dan kerapian busana juga perlu diperhatikan. Hal ini akan membuat penampilan simple terlihat lebih manarik dan segar dipandang.

Contoh outfit dengan busana yang sesuai bentuk tubuh :

Tips Fashion Simple dan Menarik

photo via m.romwe.com

Tips Fashion Simple dan Menarik

photo via etsy.com

11. Perhatikan mix n match outerwear

Outerwear atau busana luaran memang cara terbaik untuk mendapatkan gaya yang modis dan menarik. Untuk kamu yang ingin tampil simple dan menarik, kamu bisa mix n match berbagai macam koleksi busana luaran kamu. Tidak harus jaket, kamupun bisa menggunakan kemeja oversized, cardigan kimono, vest, blazer dll untuk luaran kamu yang simple dan modis.

Contoh padupadan outerwear yang simple :

Tips Fashion Simple dan Menarik

photo via stylebee.ca

Tips Fashion Simple dan Menarik

photo via clothes-dresses.heasec.com

12. Jaket denim bisa menjadi andalan outfit simple dan modis

Buat kamu yang malas memilih luaran yang cocok dengan pakaian yang kamu gunakan, maka kamu bisa memilih jaket denim. Jaket satu ini selalu mampu menghadirkan kesan minimalis, simple dan modis pada penggunanya. Jadi pastikan kamu memiliki jaket denim di lemari pakaian kamu.

Contoh padupadan jaket demin yang simple dan modis :

Tips Fashion Simple dan Menarik

photo via m.en.chuu.co.kr

Tips Fashion Simple dan Menarik

photo via chuu.co.kr

13. Padukan kaos polos atau plain t-shirt dengan outfit lainnya

Nah jika dilemari pakaianmu di dominasi dengan kaos polos. Pastikan kamu memiliki beberapa pilihan warna agar serasi saat dipadukan dengan outfit lainnya. Ini bisa menjadi tips agar kamu bisa tampil simple namun menarik setiap harinya.

Contoh padupadan kaos polos :

Tips Fashion Simple dan Menarik

photo via spr.ly

Tips Fashion Simple dan Menarik

photo via rosewew.com

14. Gunakan dress untuk tampilan super simple dan menawan

Tips fashion simple dan menarik selanjutnya adalah menggunakan dress. Ada banyak pilihan model dress yang bisa memberikan kesan simple, mulai dari mini dress, A-line dress, summer dress, jumper dress dan masih banyak lagi. Jadi jangan ragu untuk mengoleksi berbagai jenis dress di lemari kamu.

Contoh fashion simple dengan dress :

Tips Fashion Simple dan Menarik

photo via cottonon.com

Tips Fashion Simple dan Menarik

photo via beautymommy.com

15. Aplikasikan teknik layering untuk kamu yang berhijab

Tips berikut ini cocok buat kamu yang berhijab. Dengan mengaplikasikan teknik layering, kamu bisa mendapatkan penampilan yang yang simpel dan elegan. Padukan beberapa jenis pakaian lama yang memiliki model bahan dan warna berbeda untuk menutupi bagian tubuh.

Contoh teknik layering untuk busana hijab :

Tips Fashion Simple dan Menarik

photo via piculon.tk

Tips Fashion Simple dan Menarik

photo via babe.news

16. Bagi yang berhijab, kenakan hijab yang simpel dan minimalis

Tak sedikit perempuan beranggapan bahwa untuk dapat tampil stylish, kita harus ekstra maksimal dalam mengenakan potongan hijab. Padahal, tampilan tersebut bisa memberikan kesan yang berlebihan. Sebaiknya kenakan potongan hijab yang simpel dan minimalis, untuk memberikan keseimbangan pada keseluruhan tampilan.

Contoh hijab simple dan minimalis :

Tips Fashion Simple dan Menarik

photo via beautynesia.id

Tips Fashion Simple dan Menarik

photo via instahijab.blogspot.com

17. Pilih sandal atau sepatu dan tas serba guna

Pilihlah sepatu dengan model yang paling serbaguna dan tahan lama meskipun harganya lumayan mahal daripada kamu membeli sepatu murah dan selalu berganti-ganti. Dan daripada mengganti tas sesuai pakaian kamu, Pilihlah tas yang sesuai dengan semua pakaian yang ada di lemari kamu.

Contoh sandal atau sepatu dan tas serba guna untuk penampilan simple dan menarik :

Tips Fashion Simple dan Menarik

photo via bbdakota.com

Tips Fashion Simple dan Menarik

photo via bedazelive.com

Itulah beberapa tips fashion dalam berpenampilan simple namun terlihat menarik yang bisa kamu terapkan dalam memilih busana sehari-hari. Berpenampilan menarik tidak harus ribet, karena yang sederhana lebih segar dan enak dilihat. Bagaimana menurut kalian guys?

Artikel Terkait