Tips Fashion Untuk Wanita Bertubuh Gemuk Agar Terlihat Langsing

    Fashion & Hoby, Tips & Trik
Iklan

Pernah dengar “Big is beautiful?” sebenarnya seperti apapun body shape-nya, setiap orang memiliki kecantikan dan daya tarik masing-masing. Namun banyak orang beranggapan cantik itu langsing. Karena itu banyak wanita bertubuh gemuk merasa kurang percaya diri. Sebagai wanita, tentu saja kamu ingin terlihat cantik dan sempurna kan ? nah, jika kamu termasuk salah satu orang yang kurang percaya diri karena memiliki tubuh gemuk, kamu dapat mengakalinya dengan menggunakan pakaian yang bisa membuatmu terlihat langsing. Penasaran ? berikut ini tips fashion untuk kamu yang bertubuh gemuk agar terlihat langsing

1. Pemilihan warna yang tepat

Photo via : http://ikhsankun-id.blogspot.co.id

Pakaian berwarna gelap akan membuat ilusi lebih kecil pada tubuh kamu. Warna gelap tidak akan memantulkan kembali cahaya yang diterimanya, sehingga pakaian dengan warna gelap tidak akan menimbulkan bayangan yang menjadikan ilusi tubuh menjadi lebih lebar.

 

2. Memilih motif baju

Photo via : http://wellroundedfashion.com

Tidak harus selalu menggunakan warna gelap untuk terlihat langsing. Kamu juga bisa menggunakan pakaian berwarna terang yang bermotif, asalkan kamu memilih pakaian atau dress bermotif kecil dengan potongan yang sederhana. Ada yang bilang wanita gemuk sebaiknya memakai motif garis vertikal berdiameter kecil agar memberikan kesan lebih tinggi.

3. Memilih pakaian dengan Garis Leher yang benar

Photo via : http://cabalas.blogspot.co.id

Buat kamu bertubuh gemuk, pilihlah pakaian dengan model garis leher v. Tubuh yang gemuk akan terlihat melebar kesamping, untuk mengakalinya kamu harus menggunakan yang terlihat vertikal yaitu memilih baju v-neck. Baju dengan V-neck ini memberikan efek lebih kurus.

4. Hindari Pakaian Longgar

Photo via : www.aliexpress.com

Jangan menggunakan baju yang longgar karena membuat tubuh kamu semakin besar. Mungkin kamu ingin menyamarkan tubuhmu yang gemuk, namun pakaian longgar bukanlah solusinya. Jadi jangan menggunakan pakaian longgar, gunakanlah pakaian yang pas di badan bukan ketat tapi pas di badan.

5. Long Cardigan

Photo via : www.pinterest.com

Cardigan panjang ini cocok buat kamu yang bertubuh gemuk. Karena cardigan panjang ini bisa menutupi paha dan betis besar, sehingga tubuh kamu terlihat lebih langsing.

6. Hipster Jeans

Photo via : www.pinterest.com

Hipster cut jeans cocok untuk kamu yang memiliki lipatan lemak di perut dan juga pinggul lebar. Jika kamu memakai jeans full cut, model tersebut hanya akan membuat perut terjepit dan semakin terlihat gemuk di bagian atas. Yang harus kamu hindari adalah memilih jeans berpotongan lebar di bagian bawah dan juga stretch jeans.

7. Memilih rok yang tepat

Photo via : www.aliexpress.com

Sebagian wanita yang bertubuh gemuk memilih memakai rok agar kaki mereka terlihat lebih ramping. Hal itu tidak salah. Namun alangkah baiknya jika kamu memilih rok yang panjangnya diatas lutut. Alasannya adalah rok diatas lutut akan membuat kaki kamu terlihat sedikit lebih panjang. Jadi efeknya kamu akan terlihat lebih tinggi dan lebih kurusan.

8. Gunakan Pakaian dengan Aksen

Photo via : www.aliexpress.com

Untuk menyiasati agar tidak terlihat besar, kamu bisa mengenakan blus berwarna gelap dengan model simpel namun memiliki aksen hiasan di bagian tertentu seperti bahu atau leher, hal ini akan membuat penglihatan orang lebih fokus ke bagian tersebut, dan bagian dada serta perutmu akan tersamarkan.

9. Memilih Kain Baju Yang Tepat

Photo via : http://www.lifestylenowadays.com

Saat kamu memilih pakaian, pilihlah yang berbahan dasar ringan seperti katun, crepe, sifon dan lain-lain. Bahan yang ringan akan membuat jatuhnya baju menjadi pas di badan kamu, namun tidak mencetak badan kamu.

10. Menggunakan Ikat Pinggang

Photo via : kazanamall.blogspot.co.id

Buat kamu yang bertubuh gemuk, ikan pinggang bisa menjadi sahabat yang baik karena membuat perutmu tampak langsing. Namun kamu juga harus tahu, pemilihan sabuk yang kurang tepat dapat membuat pinggangmu menjadi musuh yang jahat. Ikat pinggang akan memotong tubuh kamu menjadi dua bagian atas dan bawah, karena itu sebaiknya kamu pilih ikat pinggang yang kecil.

 

11. Memilih Ukuran Tas

Photo via : http://www.rosybeat.com

 

Ada banyak ukuran tas dan model tas yang dijadikan aksesoris untuk menambah penampilan kamu. Ada tas bahu, tas lengan, jinjing, gendong atau selempang. Semuanya dapat kamu gunakan asal ukurannya tepat. Menggunakan tas dengan ukuran terlalu besar dapat membuat kamu terlihat semakin lebar. Efeknya kamu terlihat semakin gemuk dan pendek. Berbeda jika kamu menggunakan tas yang kecil dengan tali kecil, tubuh kamu akan terlihat tinggi dan ramping.

 

12. Memilih Model Sepatu dan Warna Sepatu

Photo via : AliExpress.com

Pilihlah sepatu hak tinggi dengan bentuk runcing. Baik itu runcing pada bagian ujung atau runcing pada bagian hak sepatu. Pakai sepatu dengan minimal tinggi hak 5 cm atau 2 inch. Pada saat memakai sepatu hak tinggi, betis kamu akan mengencang dan patat kamu akan tertarik lebih ke atas, sehingga kamu terlihat lebih tinggi, lebih ramping dan anggun. Untuk efek kaki yang lebih panjang, pilihlah warna sepatu yang senada dengan warna betis kamu.

 

13. Menggabungkan Scraf dan Jins

Photo via : Pinterest

Selain menggunakan kalung, sesekali kamu juga bisa memakai scarf atau syal yang dipanjangkan ke bawah. Padukan dengan skinny jeans agar tubuh kamu lebih ramping.

14. Menggunakan baju berlayer

Photo via : murahmeriahbingah.blogspot.co.id

Walaupun badan kamu gemuk, bukan berarti kamu tidak boleh memakai pakaian berlapis. Kamu boleh menggunakan pakaian berlapis cuma kamu juga harus tahu aturannya. Agar tubuh tidak terlihat terlalu gemuk, kamu bisa menggunakan kaos atau tanktop yang tidak terlalu ketat. Lalu padukan dengan jaket atau cardigan yang bagian bawahnya tidak terlalu panjang. Kalau bisa lebih pendek dari panjang kaosmu. Efeknya kamu akan terlihat lebih tinggi dan terlihat lebih langsing.

15. Menata rambut agar terlihat kurus

Photo Via : http://www.tresstylestudio.com

Tidak hanya pakaian saja yang bisa membuat wanita gemuk terlihat langsing. Tatanan rambut juga bisa menentukan apakah wajah kamu terlihat semakin mekar atau tirus. Salah satu model rambut yang cocok untuk wanita bertubuh gemuk adalah model pony tail. Model rambut ini akan membuat struktur tulang wajah kamu lebih menonjol sehingga terlihat lebih tirus.

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts