Tips Makeup Untuk Pemula Ini Bisa Membuat Kamu Jago Berdandan Lho

3 tahun lalu, by blogunik

Ada beberapa orang tidak bisa hidup tanpa menggunakan make up dan ada juga orang-orang yang biasa melakukan aktifitasnya tanpa menggunakan makeup karena terlalu ribet. Kamu termasuk yang mana nih ? Disaat orang lain pada jago memamerkan hasil makeupnya yang terlihat pro di media sosial, kamu yang hanya bermakeup ala kadarnya saja merasa iri melihat mereka-mereka. Namun kamu tidak perlu khawatir jika skill makeup kamu kurang, karena masih ada waktu untuk terus belajar. Berikut ini tips makeup yang bisa membuat dandanan kamu tidak kalah dengan yang pro :

1. Primer

Photo via : kbeautyoriginal.com

Pernahkah kamu mengalami makeup yang luntur padahal kamu belum sampai ke tempat tujuan ? kalau pernah mungkin kamu harus menggunakan primer. Primer tidak hanya membuat makeup kamu bertahan lama, namun juga dapat membuat wajah kamu lebih halus dan matte. Selain itu pori-pori di wajah kamu juga tidak terlihat.

 

2. Foundation

Photo via : http://cleo.com.my

Biasanya kebanyakan orang menggunakan foundation tidak benar, kadang membuat wajahnya terlihat seperti hantu karena terlalu putih atau kurang rata. Kalau kamu tidak ingin seperti itu, maka gunakanlah beauty blender untuk menyatukan seluruh foundation ke wajah secara merata. Dan tidak lupa juga, pilihlah warna foundation senada dengan warna kulit kamu.

 

3. Concealer

Photo via : cosmopolitan.com

Untuk menutupi kantong mata kamu yang hitam gunakalah concealer. Cara menggunakannya yaitu usapkan concealer di seluruh area segitiga dibawah mata. Selain menyamarkan, bentuk segitiga juga bisa membuat wajahmu terlihat terangkat. Untuk membuat concealer berkerja lebih lama gunakan teknik bake. Teknik bake ini kamu harus membiarkan concealer di wajah kamu sekitar 10 – 15 menit agar minyak alami dari wajah kamu menyatu dengan concealer.

 

4. Membuat Alis

Photo via : Pinterest

Ada yang mengatakan “Pantang keluar sebelum alis kelar”. Membuat alis merupakan sesuaru yang memiliki pengaruh besar untuk menentukan kesempurnaan makeup, karena membuat alis sempurna sangat di impikan oleh semua perempuan zaman sekarang. Untuk membuat alis yang bagus, kamu harus membuat kerangka bagian luar alis terlebih dahulu setelah itu baru kamu isi bagian dalamnya. Jika ada garis yang berantakan di sisi luar alis, kamu bisa menggunakan concealer untuk merapkinannya.

 

5. Eyeshadow

Photo via : http://caileydawn.blogspot.co.id

Biasanya eyeshadow yang digunakan kurang terlihat di kelopak mata. Agar warna eyeshadow terlihat jelas maka gunakan eye primer. Jika kamu tidak memilikinya kamu bisa menggunakan concealer sebagai penggantinya.

 

6. Eyeliner

Photo via : sandsunandmessybuns.com

Biasanya kamu kesusahan untuk membuat winged eye yang sempurna di kedua belah mata. Untuk itu pakailah selotip untuk mendapatkan eyeliner yang cantik di mata kamu. Gunakan selotip di area samping mata kamu ke arah pelipis. Lalu gambar dengan liquid eyeliner, jika sudah kering kamu bisa melepasnya. Usahakan kedua selotip bagian kanan dan kiri kamu memiliki sudut yang sama.

 

7. Hightlight

Photo via : hk.style.yahoo.com

Photo via : makeupandbeauty.com

Karena kesibukanmu terkadang membuat matamu tampak lelah, dan tentu saja itu membuat penampilanmu tidak maksimal. Untuk itu kamu perlu meng-hightlight kan sudut dalam mata, bagian tengah kelopak mata dan area tulang alis. Ketiga area ini akan memberi ilusi mata yang terlihat lebih besar dan cerah. Matamu pun tidak lagi terlihat kelelahan. Selain mata kamu juga bisa memberikan hightlight pada hidung agar terlihat mancung. Gambarlah garis pada bagian tengah hidungmu dan juga area dahi dengan concealer, lalu garis di sepanjang kiri dan kanan tulang hidung dan cuping hidung, serta lekukan hidung dekat mata dengan menggunakan contour kit atau eyeshadow berwarna gelap. Lalu blend semua menggunakan beauty blender.

 

8. Lipstik

Photo via : pastiseru.com

Agar lipstikmu bertahan lama, warnailah bibirmu dengan lip liner dan lipstik, setelah itu gunakan tisu yang tersisal 1 ply kemudian tempelkan tisu ke area bibir kemudian sapukanlah bedak tabur dengan brush pada tisu tersebut.

Artikel Terkait