18 Trend Makeup 2020 Jadikan Tampilanmu Lebih Berani

1 bulan lalu, by blogunik

Trend-Makeup-2020

0

Makeup memang tidak bisa lepas dari kehidupan sehari-hari. Terlebih bagi para kaum hawa yang telah menjadikan makeup sebagai salah satu kebutuhan pokoknya. Bisa dibilang, penampilan tidak akan lengkap tanpa makeup.

Ngomongin soal makeup, belakangan ini, flawless makeup ataupun makeup natural menjadi trend makeup yang paling digandrungi oleh banyak orang. Namun seperti trend fashion yang selalu mengalami pergeseran tiap tahunnya, trend makeup juga diprediksi akan mengalami sedikit perubahan di tahun 2020 ini. Penasaran dengan gaya makeup yang akan trend di tahun 2020 ini? Untuk itu, berikut ulasanya!

1. Lipstick warna cokelat

Trend-Makeup-2020-Lipstick-warna-cokelat

photo via colourpop.com

Trend makeup yang diprediksi akan booming di tahun 2020 ini adalah trend lipstick berwarna cokelat. Seperti yang kita tahu, warna nude yang berkembang beberapa tahun terakhir memang memiliki banyak penggemar, dan di tahun ini warna cokelat yang lebih gelap akan menjadi warna favorit lipstick untuk makeup sehari-hari.

2. Lipstick berwarna hot pink

Trend-Makeup-2020-Lipstick-berwarna-hot-pink

photo via instagram.com/claudianeacsu

Selain berwarna coklat gelap, trend warna lipstick di tahun 2020 ini adalah warna hot pink atau warna pink menyala. Warna lipstick ini akan memberikan kesan yang lebih powerful dalam penampilan kamu. Agar tidak terlihat terlalu norak, kamu bisa memilih lipstick pink menyala ini dengan sifat yang matte. Meskipun akan menjadi trend, tentu kamu harus berhati-hati dalam menggunakan warna lipstick satu ini karena tidak semua warna kulit cocok menggunakan warna pink menyala.

3. Warna lipstick samar-samar atau gradient lips

Trend-Makeup-2020-gradient-lips

photo via koreanfadmart.com

Sepertinya kalian sudah nggak asing lagi dengan warna lipstick yang samar-samar ditepian bibir dan gelap dibagian dalam bibir atau bisa disebut dengan gradient lips. Ya, cara menggunakan lisptik satu ini diprediksi akan lebih populer di tahun 2020 ini. Style menggunakan lipstick ini sudah banyak dipraktikkan di Asia yang mana awalnya merupakan gaya makeup ala Korea yang minimalis. Trend lisptick ini hanya membutuhkan lisptick samar-samar dan memberikan warna lebih gelap di bagian tengahnya. hasilnya makeup bibir akan terlihat lebih alami.

4. Eyeshadow berwarna neon

Trend-Makeup-2020-Eyeshadow-berwarna-neon

photo via behance.net

Jika lipstick yang akan trend berwarna cokelat gelap, eyeshadow yang diprediksi akan booming di tahun 2020 ini jutru eyeshadow berwarna terang, tepatnya eyeshadow berwarna neon yang sedikit mencolok. Eyeshadow ini akan membuat penampilan kalian terlihat lebih playfull dan sedikit kesan nyentrik.

5. Watercolor eyeshadow

Trend-Makeup-2020-Watercolor-eyeshadow

photo via dmitory.com

Selain eyeshadow berwarna neon, watercolor eyeshadow juga menjadi salah satu trend makeup 2020 yang wajib kalian coba. Meskipun disebut dengan watercolor eyeshadow, namun bukan berarti watercolor dalam artian sebenarnya dimana saat menggunakan eyeshadow ini kamu membutuhkan air untuk mencampurnya. Namun watercolor eyeshadow yang dimaksud hanyalah sebuah cara menggunakan eyeshadow agar menghasilkan efek yang pudar dan juga efek-efek semburan sehingga seolah-olah terlihat seperti dicat dengan cat air. Warna-warna eyeshadow yang cocok untuk mengaplikasikan watercolor eyeshadow ini adalah warna-parna pastel yang soft.

6. Alis alami yang tebal

Trend-Makeup-2020-Alis-alami-yang-tebal

photo via krasota555.ru

Trend alis di tahun 2020 adalah alis alami yang tidak ditebalkan dengan pensil alis seperti trend sebelum-sebelumnya namun lebih ke gaya alis tebal yang memperlihatkan rambut-rambut alis yang terstruktur. Di tahun 2020 ini, gaya alis akan cenderung memperlihatkan rambut-rambut alis yang tebal. Pemakaian pensil alis yang membuat tampilan alis menjadi tidak alami akan ditinggalkan dan orang-orang akan beralih untuk menebalkan alis mereka. Ataupun mengubah cara penggunaan pensil alis agar lebih terlihat alami dan natural.

7. Bulu mata palsu yang tebal

Trend-Makeup-2020-Bulu-mata-palsu-yang-tebal

photo via wayleads.net

Bulu mata memang memiliki peran penting dalam membuat hasil makeup menjadi terlihat sempurna. Maka nggak heran, dalam semua gaya makeup baik yang natural maupun yang bold, bulu mata tidak pernah absen dari yang namanya mascara ataupun bulu mata palsu.

Buat kamu yang suka menambahkan bulu mata palsu dalam setiap riasan wajahmu, jangan lupa untuk mengaplikasikan bulu mata palsu yang tebal untuk membuat penampilan menjadi lebih cetar dan dramatis. Pasalnya, bulu mata palsu yang tebal dan memberikan kesan dramatis akan menjadi salah satu trend makeup di tahun 2020 ini.

8. Eyeliner berwarna pastel dan putih

Trend-Makeup-2020-Eyeliner-berwarna-pastel-dan-putih

photo via mystalk.net & websfavourites.com

Tak hanya eyeshadow yang akan berwarna cerah, eyeliner juga diprediksi akan mengambil warna-warna cerah sebagai trend makeup 2020. Berbeda dengan eyeshadow yang berwarna neon, eyeliner yang diprediksi akan booming di tahun 2020 ini justru akan berwarna pastel dan putih. Warna-warna ini mampu menambahkan kesan dramatis dalam makeup yang kamu gunakan.

9. Floating eyeliner

Trend-Makeup-2020-Floating-eyeliner

photo via lifestylemonster.com

Tidak hanya dari segi warna, eyeliner juga diprediksi akan mengalami sedikit perubahan dalam cara menggunakannya. Biasanya eyeliner diaplikasikan untuk menempel lekat di sudut dan tepi mata, namun di tahun 2020 ini, eyeliner akan digunakan agar terlihat melayang di bagian kelopak mata. Cara menggunakan eyeliner yang sedikit unik ini akan menjadi salah satu bagian dalam trend makeup 2020.

10. Glitter dan shiny makeup

Trend-Makeup-2020-Glitter-dan-shiny-makeup

photo via fthis.gr

Buat kamu yang suka tampil beda, salah satu trend makeup 2020 dengan menambahkan glitter, stiker kristal, dan warna-warna metalik menjadi salah satu hal yang menarik untuk kamu coba. Tidak harus menutupi sebagian wajah, kamu bisa menambahkan glitter atau kilau tersebut di sudut mata saja. Dengan begitu penampilan kamu akan terlihat lebih glamour.

11. Makeup monochromatic

Trend-Makeup-2020-Makeup-monochromatic

photo via intothegloss.com

Nggak cuman fashion yang bisa bertema monochromatic, pasalnya, makeup juga bisa diaplikasikan dengan gaya monochromatic. Gaya makeup satu ini diprediksi akan ikut bagian dalam meramaikan trend makeup 2020. Berbeda dengan gaya fashion monochromatic yang bisa memadukan warna-warna hitam, putih, dan kelabu. Gaya makeup monochromatic ini hanya menggunakan satu warna untuk seluruh bagian penting wajah seperti eyeshadow, lipstick dan blush.

12. Maskara berwarna cerah

Trend-Makeup-2020-Maskara-berwarna-cerah

photo via avoskinbeauty.com

Tak hanya eyeshadow dan eyeliner yang akan berwarna cerah, tak ketinggalan maskara yang berfungsi membuat bulu mata lebih tebal dan panjang ini juga diprediksi akan merubah trend warnanya dari yang biasanya hitam menjadi lebih banyak variasi warna. Mulai dari warna pastel, biru hingga hijau tua. Buat kamu yang ingin bereksperimen dengan rona berwarna pada bulu mata, maka trend makeup 2020 ini wajib kamu coba.

13. Eyeshadow Mismatched

Trend-Makeup-2020-Eyeshadow-Mismatched

 

photo via stylevore.com

Jika kamu tidak bisa memilih diantara dua warna eyeshadow yang kamu inginkan, maka pilihlah kedua-duanya. Alih-alih hanya menggunakan satu warna eyeshadow, cobalah menggunakan warna yang berbeda pada setiap mata. Jangan takut terlihat aneh, warna eyeshadow yang saling bertentangan di setiap kelopak mata kamu merupakan trend mekaup yang diprediksi akan booming di tahun 2020 ini.

14. Red smokey eye

Trend-Makeup-2020-Red-smokey-eye

photo via instagram.com/malvina_isfan

Tahun lalu mungkin smokey eye yang populer adalah warna hitam, namun di tahun 2020 ini smokey eye yang diprediksi akan populer adalah warna merah rubi atau maroon. Warna ini lebih terlihat berani dan membuat penampilan kamu terlihat lebih seksi dan mahal.

15. Pink blush

Trend-Makeup-2020-Pink-blush

photo via instagram.com/v93oo

Bila tahun lalu banyak yang memilih blush on berwarna peach, maka di tahun 2020 ini, blush on berwarna pink akan kembali populer sebagai salah satu bagian dari trend makeup 2020. Tak hanya itu, di tahun 2020 ini, penggunaan blush on tidak hanya digunakan di bagian puncak dari pipi saja, tapi aplikasikan blush on juga di pipi, pelipis dan dibawah tulang alis.

16. Glass skin

Trend-Makeup-2020-Glass-skin

photo via instagram.com/deniskartashev

Trend makeup yang diprediksi akan banyak digemari oleh kaum hawa di tahun 2020 ini adalah glass skin. Gaya makeup yang glowing dan bercahaya ini bisa didapat dengan menggunakan pelembab, cream highlighters, dan minyak untuk membuat wajah lebih tersorot. Namun dalam mengaplikasikan trend makeup 2020 ini, pastikan kamu menambahkan powder agar kulit tidak terlihat terlalu berminyak.

17. Fress makeup/Sheer makeup

Trend-Makeup-2020-Sheer-makeup

photo via instagram.com/elizabethwood.3

Trend makeup 2020 selanjutnya adalah gaya makeup yang segar dan tipis. Style makeup ini fokus memperlihatkan kulit yang bersih dan riasan mata yang netral. Bisa juga disebut dengan makeup no makeup ataupun makeup natural. Style makeup ini tak memerlukan banyak produk makeup, sehingga membuat kulit wajah kamu nampak ringan dan segar.

18. Negative Space

Trend-Makeup-2020-Negative-Space

photo via instagram.com/adamburrell

Negative Space ini merupakan bagian kelopak mata yang sengaja tidak ditutupi dengan warna eyeshadow, bagian ini biasanya terletak di bagian lipatan kelopak mata. Ini merupakan salah satu trend makeup 2020 yang bisa kamu coba khusus buat kamu yang ingin bereksperimen dan mencoba keluar dari zona nyaman kamu.

Nah itulah beberapa trend makeup yang diprediksi akan booming di tahun 2020 ini. Bagaimana menuru kalian guys? Dari 18 trend makeup tersebut, mana nih yang paling kamu sukai dan ingin segera mencobanya?

0
Artikel Terkait