Turut Berduka! Nana Krip Personel Sersan Prambors Meninggal Dunia

3 bulan lalu

Dunia hiburan Tanah Air kembali berduka, kali ini kita kehilangan sosok legenda, Nana Krip yang merupakan komedian senior Indonesia untuk selama-lamanya. Nana Krip meninggal pada Rabu, 20 Februari 2019 pada pukul 09.00 WIB di RS Islam Cempaka Putih, Jakarta Pusat.

Kabar meninggalnya Nana Krip ini pertama kali dikabarkan oleh sahabat seperjuangannya Krisna Purwana yang merupakan salah satu anggota grup Lawak Sersan Prambors. Sontak kabar ini membuat masyarakat Indonesia yang sempat menikmati lawakan Sersan Prambors merasa kehilangan.

Nana Krip dikabarkan meninggal dunia usai menjalani perawatan di Rumah Sakit Islam Cempaka Putih Jakarta Pusat akibat sakit. Dalam pemberitaan sejumlah media, Nana disebut mengalami komplikasi, terutama di paru-paru.

Jenazah Nana Krip-pun telah dimakamkan pada sore harinya di hari yang sama ia meninggal tepatnya hari Rabu, 20 Februari 2019 pukul 14.00 WIB setelah sebelumnya disemayamkan di rumah duka di kawasan Bendungan Jago, Kemayoran, Jakarta Pusat.

photo via : www.liputan6.com

Sementara itu, Nana Krip selama ini dikenal sebagai komedian legendaris yang tergabung dalam grup Sersan Prambors yang terdiri dari 5 orang, yakni Nana Krip, Krisna Purwana, Sys NS, Pepeng dan Muklis Gumilang. Grup yang diberi nama dari akronim ‘Serius tapi Santai’ tersebut merupakan kelompok lawak penerus Warkop yang juga besar dari radio Prambors dan sebagai pesaing acara ‘Bahana Jokes’ di radio Bahana.

Nana Krip meninggal dunia menyusul dua sahabatnya yakni Sys NS dan Pepeng. Sys NS yang bernama asli Raden Mas Haryo Heroe Syswanto Ns. Soerio Soebagio meninggal di Jakarta, Indonesia, 23 Januari 2018 pada umur 61 tahun. akibat penyakit jantung, sedangkan Pepeng atau Ferrasta Soebardi meninggal di Depok, 6 Mei 2015 pada umur 60 tahun karena menderita penyakit sklerosis multipel.

Dengan meninggalnya Nana Krip, kini Sersan Prambors hanya menyisakan dua personil yang masih aktif yaitu Mukhlis Gumilang dan Krisna Purwana. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Facebook Comments

Baca Juga