Uki Gitaris Grup Band Noah Resmi Hengkang

2 bulan lalu, by blogunik

Siapa yang nggak tau grup band Noah? Band yang digawangi oleh Ariel ini memang nggak perlu lagi diragukan kualitas bermusiknya. Nah baru-baru ini kabar yang cukup menyedihkan sekaligus mengejutkan hadir dari grup band Noah guys. Pasalnya salah satu personel mereka yang bernama Mohammad Kautsar Hikmat atau Uki dikabarkan mundur dari grup band yang membesarkan namanya tersebut.

Kabar mengejutkan ini datang dari unggahan Uki di akun Instagram miliknya. Dalam unggahan foto yang berisi tulisan panjang itu, gitaris berusia 37 tahun ini menceritakan awal perjalanan bersama band Noah, hingga saat ini namanya dan grup bandnya tersohor di Tanah Air hingga mancanegara. Uki juga mengisahkan kebersamaan dirinya dengan Nazriel Irham (Ariel Noah) yang menjadi sahabatnya sejak SMP.

Saat Uki menginjak kelas 2 SMA, ia di ajak oleh Ariel untuk bertemu dengan Lukman dan Andika di panggung 17 Agustus-an, itulah awal mula grup band yang sebelumnya bernama Peterpan ini memulai perjalanannya sebagai band ternama di Indonesia.

photo via instagram.com/uki_kautsar

Uki juga menuliskan saat masa tersulitnya di Band ini adalah ketika banyak orang yang menganggap grup ini tidak akan jalan lagi, dan di tahun 2012 nama Peterpan berubah menjadi Noah.

Di akhir surat ia mengucapkan terimakasih kepada sang sahabat Ariel, ia mengungkapkan apa yang belum pernah ia ucapkan sebelumnya. Dan melalui surat tersebut, Uki menyatakan mulai hari itu ia mundur dari grup band Noah.

photo via instagram.com/uki_kautsar

Dikutip dari Grid.id, kabar hengkangnya Uki tersebut di benarkan oleh Ariel Noah. Ariel mengatakan jika Noah kini hanya bertiga. Pasalnya setelah mundurnya Reza beberapa tahun lalu, kini Uki juga menyusul, sehingga band Noah kini dipastikan hanya bersisa tiga personel. Mereka adalah Ariel pada vokal, Loekman pada gitar, dan David pada keyboard.

Sebelum meninggalkan Noah, Uki disebut masih memegang tanggung jawabnya dalam penggarapan album baru. Ariel mengatakan bahwa Uki masih akan ikut berperan hingga proses promosi untuk beberapa bulan ke depan. Album bertajuk Keterkaitan Keterikatan yang kabarnya akan segera dirilis pun dipastikan menjadi karya terakhir Uki bersama Noah.

Menurut Ariel, Uki masih berperan untuk memastikan kualitas rekaman. Tapi gitaris bernama lengkap Mohammad Kautsar Hikmat itu dipastikan tak akan manggung lagi bersama Noah.

Disisi lain, kabar mundurnya Uki dari Band Noah ini dikabarkan karena Uki saat ini tengah mendalami agama bersama sang istri, Metha Yunatria. Dikutip dari Tabloidbintang.com, Rio Alief, additional drummer Noah membenarkan bahwa beberapa waktu belakangan ini Uki sedang giat-giatnya mempelajari agama.

photo via : instagram.com/methayuna

Memperkuat dugaan tersebut, di media sosial belum lama ini beredar video yang memperlihatkan penampilan baru gitaris band Noah itu. Uki tampak mengenakan pakaian islami, dengan gamis dan jenggot serta peci di kepalanya. Dalam video tersebut, pemilik nama asli Mohammad Kautsar Hikmat ini juga sempat menceritakan keinginannya berhijrah. Ia mengakui, keinginan tersebut dimulai dari perasaan resahnya setelah melihat kajian Ustadz Riza Basalamah yang membahas soal musikm, seperti yang dilansir dari Indonesiainside.id.

Sementara itu, diketahui dari aktivitas media sosialnya, selepas hengkang dari Noah, Uki mulai gencar berdagang. Melalui akun instagram pribadinya, @uki_kautsar, Uki sesekali mengunggah produk pakaian yang dijualnya.

Diketahui Uki dan Ariel sudah bersahabat sejak duduk di bangku SMP. Uki memulai karier sebagai gitaris ketika gabung dengan grup musik Peppermint bersama Ariel. Setelah Peppermint, Uki dan Ariel membentuk band bernama Sliver dan Cholesterol bersama Qibil dan Erick. Namun kandas di tengah jalan. Kemudian, Uki dan Ariel bergabung di Topi. Di grup musik itu, Uki memegang posisi ritem. Setelah Topi bubar, Uki kemudian bergabung dengan Peterpan yang kini mengubah namanya menjadi NOAH.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *