Unik…Dari Singa Hingga Kecoa!! Hewan-Hewan Tak Lazim Yang Dijadikan Binatang Peliharaan Di Rumah

2 tahun lalu, by blogunik

Memiliki hewan peliharaan dirumah memang sangat menyenangkan, apalagi hewan peliharaan seperti anjing bisa kita ajak bermain atau sekedar berjalan-jalan sekitar rumah. Memiliki peliharaan di rumah memang memiliki banyak manfaat salah satunya sebagai teman bermain ketika merasa bosan. Namun apa jadinya jika peliharaan dirumahmu tidak seperti yang kalian bayangkan selama ini seperti anjing atau kucing.

Karena ada beberapa orang yang nekat memelihara hewan tak lazim ini sebagai peliharaannya di rumah. Berikut beberapa hewan tak lazim yang dipelihara di rumahnya.

1. Iguana

Photo Via : static.pulsk.com

Pernah membayangkan jalan-jalan dengan iguana?, Nah itulah yang terjadi pada ibu-ibu yang tidak diketahui namanya ini. Ibu ini dengan santainya mengajak iguana peliharaannya berjalan-jalan di pinggiran kota layaknya mengajak jalan-jalan seekor anjing lengkap dengan talinya.

2. Babi

Photo Via : i3.alfi.lt

Memelihara babi dibeberapa tempat untuk dijadikan olahan makanan mungkin masih wajar, namun jika dijadikan hewan peliharaan mungkin agak repot, karena kalian tahu sendiri kan kotoran babi itu seperti apa? repot bersihinnya!! Namun tidak demikian dengan wanita satu ini, ia memelihara 2 ekor babi sekaligus seperti layaknya memelihara anjing.

3. Rusa

Photo Via : www.kaixinfun.com

Hewan yang tak lazim untuk dipelihara selanjutnya adalah rusa. Yap jika kamu seorang Santa Claus munkin rusa memang peliharaanmu untuk membantu mengantarkan hadiah. Sayangnya bapak satu ini bukan Santa Claus yang sedang mengirim hadiah, melainkan bapak ini hanya mengajak peliharaannya yang seekor rusa untuk jalan-jalan, mungkin akan menaiki kerata karena mereka terlihat sedang menunggu kereta. Wah ada-ada saja ya bapak satu ini!

4. Singa

Photo Via : www.cbsnews.com

Siapa sih yang gak takut dengan hewan buas satu ini?? Hewan yang sering disebut dengan raja hutan ini dijadikan peliharaan loh oleh ibu ini, bahkan ia dengan santainya mengajak jalan-jalan singanya ke tempat umum tanpa adanya tali pengikat satu pun. Gak takut singanya nerkam orang ya bu?

5. Buaya

Photo Via : www.nwallpaperonline.in

Tak berbeda dengan singa, buaya adalah salah satu predator paling berbahaya didunia ini. Namun sepertinya keluarga satu ini tak menganggap buaya adalah makhluk buas, pasalnya mereka malah memelihara binatang buas tersebut, dan uniknya mereka dengan santainya bermain dengan buaya peliharaanya bahkan menaiki punggung si buaya untuk dijadikan kendaraan mainan.

6. Kadal

Photo Via : www.funcage.com

Hewan yang tak lazim untuk dipelihara berikutnya adalah kadal. Mungkin sama halnya denga iguana, kadal yang super besar ini dipelihara oleh seorang gadis dirumahnya. Saking sayangnya kadal ini bahkan digendong kemana-mana hingga melakukan selfy bersama.

7. Heyna

Photo Via : img00.deviantart.net

Mungkin memelihara anjing tak lagi membuat pria satu ini tertarik, karena pria ini sepertinya lebih tertarik memelihara heyna yang kita tahu sendiri adalah makhluk buas pemakan daging-daging sisa dari makhluk buas lain seperti singa, dengan kata lain heyna adalah karnivora pemakan bangkai hewan lainnya.

8. Kambing

Photo Via : www.seabreeze.com.au

Sama halnya dengan babi, kambil apabila di pelihara tau diternak untuk dijadikan olahan makanan adalah suatu yang wajar, namun tak wajar jika dijadikan peliharaan rumah layaknya anjing, apalagi di ajak berselancar seperti foto di atas. Mungkin pemiliknya benar-benar penggemar kambing.

9. Capybara

Photo Via : www.wideopenpets.com

Memelihara Capybara sebagai peliharaan rumah mungkin seperti memlihara tikus dengan ukuran raksasa.Capybara adalah jenis hewan pengerat terbesar di dunia. Hewan ini memiliki rentang umur 8-12 tahun. Hewan ini berasal dari Amerika Selatan. Di alam liar, hewan semi-aquatic ini hidup di habitat hutan atau padang rumput savana yang dekat dengan air.

10. Gajah

Photo Via : www.reptileforums.co.uk

Mungkin selama ini yang kita tau hanyalah gajah yang dipelihara di kebun binatang, dipenangkaran gajah, atau gajah yang hidup liar. Namun ternyata ada juga loh gajah yang dijadikan binatang peliharaan di rumahnya.

11. Harimau Putih

Photo Via : www.teepublic.com

Satu lagi hewan buas yang dipelihara sebagai peliharaan di rumahnya. Yakni harimau putih, tak tanggung-tanggung harimau ini juga dianggap teman bermain seperti anjing loh, dari jalan-jalan hingga bermain bersama.

12. Serangga kayu

Photo Via : www.famous.id

Berbentuk menyerupai kayu, hewan ini menjadi peliharaan favorit para peneliti. Biasanya diletakan pada gelas kecil. Serangga kayu memiliki ukuran sebesar 7 cm namun nggak menutup kemungkinan untuk menjadi lebih besar. Lama hidupnya bisa mencapai usia 7 tahun.

13. Sugar Glider

Photo Via : www.famous.id

Sugar Glider memiliki bentuk seperti tupai, namun dia bisa terbang dan mampu melayang dari satu tempat ke tempat lain. Hewan ini termasuk favorit banyak orang untuk di pelihara, terbukti dari banyaknya pencinta Sugar Glider di Indonesia. Memeliharanya pun tak sulit. Untuk makannya, biasa menggunakan makanan bayi, buah-buahan, ataupun serangga.

14. Kecoa Madagascar

Photo Via : www.famous.id

Melihat kecoa mungkin kita terlebih dahulu berlari ketakutan atau merasa jijik dan geli. Namun tidak dengan kecoa satu ini, kecoa madagaskar mulai banyak peminatnya yang memelihara sebagai hewan peliharaan karena tidak mengandung racun atau kuman seperti kecoa pada umumnya. Kecoak madagaskar nggak memiliki bau seperti kecoa yang ada di rumah-rumah, oleh karena itu sangat mudah untuk untuk dipelihara. Cukup diberikan makan sayuran dan buah-buahan.

15. Semut

Photo Via :farm4.static.flickr.com

Pasti tak pernah sekalipun terlintas dipikiran kalian untuk memelihara semut, tapi kenyataannya ada loh yang memelihara semut, hingga dibuatkan sarang khusus berbentuk kotak yang dibuat khusus semut peliharaan.

16. Cheetah

Photo Via :blazepress.com

Jika kalian pernah membaca artikel tentang kehidupan orang Dubai, mungkin kalian tak asing lagi dengan binatang peliharaan orang sana, karena memelihara anjing, kucing sudah terlalu mainstrim, orang-orang Dubai lebih memilih memelihara Cheetah atau makhluk buas lainnya seperti singa atau macan.

Artikel Terkait