Viral!! Video Sekumpulan Murid Membully Guru, Ini Lho Yang Sebenarnya Terjadi



Beberapa waktu yang lalu, dunia maya kembali dihebohkan dengan video pembullyan. Jika kasus pembullyan atar sesama remaja mungkin sudah biasa kita temui, namun dalam kasus ini, adalah seorang guru yang menjadi korban bully dari para muridnya.

Hal ini sontak membuat warganet dan tentu saja masyarakat menjadi geram, pasalnya, guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa yang harus kita hormati dan hargai, bukannya justru diperlakukan seperti mainan. Peristiwa ini juga mencerminkan bagaimana rendahnya etika dan moral anak-anak sekolah di Indonesia ini.

Tayangan video yang berdurasi 24 detik tersebut, memperlihatkan seorang guru berusia sekitar 50 tahun dibully di dalam sebuah kelas yang dicat warna hijau. Video diawali oleh seorang siswa yang dengan sengaja mendorong sang guru, kemudian diikuti oleh siswa lain. Sang guru terihat berusaha menghalau murid-muridnya itu dengan gerakan tendangan dan mengibaskan buku yang dipegangnya. Gerakan sang guru disambut para siswa dan terlihat seolah saling tendang bahkan sepatu guru tersebut melayang sebelah. Video berakhir dengan tawa-tawa siswa dan guru mengambil kembali sepatunya yang lepas.

Jika melihat video tersebut, tentu siapa saja akan mengira jika guru tersebut mendapat bully dari murid-muridnya, namun berdasarkan informasi dari Kepala Sekolah yang bersangkutan menyatakan jika hal tersebut hanyalah bersifat bercanda antara murid dan guru.

Diketahui, peristiwa tersebut terjadi di SMK NU 03 Kaliwungu Kabupaten Kendal. Kepala Sekolahnya yang bernama Muhaidin, mengatakan jika peristiwa tersebut terjadi pada hari Kamis, 8 November 2018, saat jam pelajaran kelas X TKR antara jam keempat sampai kedelapan, pukul 09.15 WIB sampai 13.20 WIB.

photo via : www.youtube.com

Mata pelajaran tersebut diampu oleh seorang guru bernama Joko Susilo. Joko Susilo sendiri merupakan seorang guru yang sangat humoris dan kerap melempar guyonan kepada para siswa, dan hal tersebut membuat para siswa sangat dekat dan tak canggung dengan sang guru.

Hal itulah yang terjadi saat video tersebut diambil. Pada jam 13.00 menjelang berakhirnya jam pelajaran tersebut, anak-anak ramai bercanda, ada yang saling melempar kertas, dan saah satu kertas tersebut ada yang mengenai pak Joko.

Kepala Sekolah juga menjelaskan bahwa ketika pak Joko bertanya siapa yang melempar kertas, tak ada satupun yang mengaku. Namun salah satu siswanya maju kedepan kelas dan diikuti oleh siswa lain, mereka bermaksud untuk bercanda dan berharap pak Joko tidak marah-marah karena pada dasarnya pak Joko adalah guru yang suka bercanda dengan anak-anak pada saat pembelajaran.

Hingga terjadilah peristiwa seperti yang ada di video, Sang Kepala Sekolah, Muhaidin mengatakan bahwa respon reaktif pak Joko, dengan melakukan gerakan seperti orang yang akan berkelahi disambut juga oleh para siswa dengan candaan sambil tertawa termasuk menyentuh tubuh pak Joko. Nah bagian inilah yang terlihat seperti terjadi tindakan pemukulan dan pengeroyokan terhadap guru.

Muhaidin juga mengatakan jika Setelah kejadian itu pelajaran dilanjutkan kembali dan diakhiri dengan doa bersama, ini membuktikan bahwa peristiwa itu murni guyonan anak-anak dan tidak ada tindakan pemukulan terhadap guru.

Sementara itu terkait awal tersebarnya video tersebut, Muhaidin menjelaskan ada salah satu siswa yang mengabadikan untuk story WA. Namun setelah 1 menit dia menghapusnya. Meski demikian ternyata jejak digital masih tersimpan dan justru tersebar.

Muhaidin juga menegaskan bahwa tidak ada pemukulan atau pengeroyokan siswa terhadap guru disekolahnya. Namun walaupun sang Kepala Sekolah sudah mengklarifikasi, tetap saja netizen menyayangkan hal tersebut terjadi. Banyak yang kecewa dan menganggap sekumpulan siswa tersebut sudah kurang ajar dan tak memiliki etika dan moral.

Bahkan jika dilihat lebih seksama, ekpresi yang dikeluarkan oleh Pak Joko terlihat amat marah dan jauh dari ekspresi orang bercanda. Pak Joko bahkan terlihat kewalahan dalam menghalau serangan para muridnya.

*Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

Tapi untungnya, pihak sekolah sudah melakukan penanganan terhadap siswa yang terlibat dalam video itu pasalnya guyonan yang terjadi sudah diluar batas wajar, pihak sekolah juga sudah melakukan pemanggilan terhadap wali dari sekumpulan siswa yang terlibat tersebut.

Tinggalkan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of

Baca Juga

+ VIDEO PILIHAN MORE >