Wajib! Daftar Alat Make Up Untuk Pemula

9 bulan lalu

Daftar Alat Make Up Untuk Pemula

Make up merupakan salah satu hal yang tidak akan lepas dari yang namanya wanita. Setiap wanita tentunya menggunakan make up untuk terlihat lebih memukau dan cantik. Selain itu, make up juga bisa menutupi kekurangan yang ada pada wajah kita sendiri. Jadi tidak heran jika beberapa wanita rela merogoh kocek yang tidak sedikit hanya demi sebuah make up. Namun yang perlu kalian tahu, tidak semua wanita suka menggunakan make up. Ada yang tidak menyukainya karena ribet dalam pengaplikasiannya dan ada juga yang sangat gemar menggunakannya. Di zaman sekarang ini, tidak hanya orang dewasa saja lho yang gemar menggunakan make up bahkan anak remaja pun sangat gemar menggunakan make up saat ini. Banyak remaja yang mulai belajar make up, mereka biasanya belajar melalui berbagai channel Beauty Vlogger di YouTube . Kendala pertama yang dirasakan oleh pemula yang ingin bermake up adalah alat make up, alat make up sangatlah banyak jenisnya dan bisa membuat kamu bingung sendiri. Tapi buat kamu yang masih pemula tidak perlu khawatir, karena berikut ada beberapa alat make up untuk pemula yang bisa kamu gunakan

 

1. Foundation Brush

Foundation Brush - Alat Make Up Untuk Pemula

Photo via : https://www.maccosmetics.com

Foundation Brush adalah salah satu alat make up untuk pemula yang digunakan untuk mengaplikasikan foundation. Jika biasanya kamu menggunakan tangan, kamu bisa menggunakan brush ini agar foundation kamu semakin halus dan melekat dengan baik dikulit. Selain itu, dengan menggunakan brush ini kamu bisa menghemat foundation kamu lho. Tapi yang perlu kamu perhatikan adalah jenisnya, karena brush untuk foundation ini memiliki berbagai macam bentuk. Ada yang memiliki bentuk pipih, biasanya digunakan untuk foundation cair. Ada juga yang brushnya berbentuk bulat untuk foundation yang bertekstur padat.

 

2. Stippling Brush

Stippling Brush - Alat Make Up Untuk Pemula

Photo via : https://www.target.com

Stippling Brush adalah kuas yang memiliki bentuk kuas dengan ujung yang merata dengan ujung kuas yang berwarna putih. Ujung kuas ini berwarna putih agar make up hanya menempel pada ujung bulu putih saja. Kuas ini bisa digunakan untuk berbagai macam make up seperti blush, highlight, countur dan eyeshadow. Kuas ini biasanya digunakan karena dapat memberikan tampilan akhir yang halus. Namun untuk mendapatkan hasil yang bagus, kamu harus mengetahui teknik cara menggunakannya dan jumlah foundation, blush atau contour yang digunakan. Sesuai dengan fungsinya yang cukup mendasar maka sudah seharusnya kamu sebagai pemula memasukannya dalam daftar make up mu.

 

3. Concealer Brush

Concealer Brush - Alat Make Up Untuk Pemula

Photo via : https://www.lagirlusa.com

Alat make up untuk pemula berikutnya adalah Concealer Brush. Concealer Brush merupakan kuas yang memiliki bentuk yang agak panjang dan ujungnya bulat runcing. Kuas ini digunakan untuk mengaplikasikan concealer pada wajah. Dimana concealer ini akan menutupi noda-noda pada wajah seperti lingkaran mata, bekas jerawat dan tanda lahir. Kuas ini hampir sama dengan kuas untuk foundation hanya saja bentuknya yang berbeda. Selain untuk menutupi noda di wajah, kuas ini juga bisa meratakan warna kulit yang tidak merata.

 

4. Blush Brush

Blush Brush - Alat Make Up Untuk Pemula

Photo via : https://www.esteelauder.com

Blush Brush merupakan kuas yang memiliki gagang yang lebih langsing ketimbang powder brush, kuas ini juga memiliki ketebalan yang lebih minim. Kuas ini biasanya digunakan untuk mengaplikasikan blush on untuk pipi yang berteksur krim ataupun bubuk. Hasil dari menggunakan kuas ini juga sempurna dan blush on yang kita aplikasikan menjadi lebih rata. Jika kamu ingin terlihat natural kamu bisa mengatur seberapa banyak blush on yang kamu gunakan.

 

5. Contour Brush

Contour Brush - Alat Make Up Untuk Pemula

Photo via : https://www.urbandecay.co.uk

Contour Brush merupakan salah satu kuas make up yang mesti kamu miliki, kuas ini biasanya digunakan untuk mengaplikasikan contour pada wajah. Contour biasanya digunakan buat kamu yang menginginkan pipi tirus atau menonjolkan tulang pipi. Buat kamu yang memiliki bentuk wajah bulat, teknik ini sangat membantu. Selain itu kuas ini memiliki bentuk miring pada satu sisinya, hal ini dibuat seperti itu agar memudahkan kita untuk menarik garis bawah tulang pipi.

 

6. Eyeshadow Brush

Eyeshadow Brush - Alat Make Up Untuk Pemula

Photo via : https://tartecosmetics.com

Eyeshadow Brush merupakan kuas make up yang memiliki bentuk pipih dengan ujung kuas yang mencembung dan tebal. Kuas ini digunakan untuk membentuk sudut mata dengan menggunakan eyeshadow. Kamu bisa mengaplikasikan eyeshadow dalam sekali usap untuk gaya riasan yang lembut. Namun jika kamu menginginkan yang lebih menonjol, kamu bisa mengusapkannya beberapa kali sampai warna yang kamu inginkan. Selain itu kamu juga bisa menggunakannya untuk tulang alis atau memblend highlighter pada tulang pipi kamu.

 

7. Eyebrows Brush

Eyebrow Brush - Alat Make Up Untuk Pemula

Photo via : https://www.istockphoto.com

Eyebrows Brush merupakan kuas make up yang juga harus dimiliki oleh wanita. Kuas ini berfungsi sebagai sisir alis dan sisir bulu mata. Kuas ini memiliki bentuk seperti sikat gigi yang berfungsi untuk sisir alis dan dapat digunakan untuk membaurkan warna agar terlihat lebih natural. Sedangkan yang memiliki bentuk sisir kecil berfungsi sebagai sisir bulu mata baik sebelum dibentuk maupun sesudah di bentuk. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

 

8. Eyelash Curler / Penjepit Bulu Mata

Eyelash Curler - Alat Make Up Untuk Pemula

Photo via : https://www.walgreens.com

Alat make up yang tidak kalah penting bagi pemula adalah Eyelash Curler atau penjepit bulu mata. Alat make up ini berfungsi untuk membuat bulu mata kamu lentik. Biasanya alat ini digunakan sebelum menggunakan maskara untuk hasil yang lebih maksimal. Jika kamu memiliki bulu mata yang pendek, maka mulailah jepit bulu mata dari bagian tengah hingga ke pangkal. Meskipun untuk bulu mata, sebaiknya jangan menggunakannya untuk bulu mata bagian bawah.

 

9. Eyeliner Brush

Eyeliner Brush - Alat Make Up Untuk Pemula

Photo via : https://japonesque.com

Eyeliner Brush adalah salah satu kuas make up yang memiliki bentuk asimetris di satu sisi, kuas ini juga memiliki tekstur yang lebih keras. Kuas ini berfungsi untuk mengaplikasikan eyeliner yang memiliki jenis gel maupun bubuk. Kamu bisa mengaplikasikan eyeliner dengan efek garis yang rapi dengan menggunakan kuas ini. *Jika artikel ini muncul di website selain BlogUnik.com, maka dapat dipastikan bahwa web tersebut sudah mencuri dan menayangkan artikel ini tanpa persetujuan BlogUnik.com

 

10. Lips Brush

Lips Brush - Alat Make Up Untuk Pemula

Photo via : http://paologuatellimakeup.com

Belajar make up untuk pemula sudah pasti akan berhubungan dengan lipstik. Nah.. alat untuk membantu kamu mengaplikasikan listik pada bibir adalah Lip Brush. Kuas ini memiliki bentuk yang tipis dengan jenis bulu yang sedikit kasar atau keras, kuas ini juga memiliki ujung yang lancip. Dengan bentuk yang lancip ini, kuas ini mampu membentuk garis bibir dengan baik. Kuas ini berfungsi untuk mengoleskan lipstik pada permukaan bibir agar terlihat lebih natural. Kuas ini biasanya digunakan untuk lipstik yang bejenis palet atau lipstik pada umumnya.

Baca Juga