Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Mencari Pengganti Setelah Putus Cinta?



Putus cinta memang sangat menyakitkan bagi semua orang yang menjalin hubungan, apalagi hubungan itu sudah berjalan selama bertahun-tahun. Jika dahulu kalian selalu pergi atau melakukan hal bersama-sama maka ketika putus kamu akan menjalani hari-harimu tanpanya. Berat memang rasanya, namun kamu bisa apa? Saat putus cinta rasa marah, sedih dan menyesal akan bercampur aduk menjadi satu dan kamu juga akan merasakan seakan-akan dunia berhenti berputar pada saat itu juga. Kondisi inilah yang membuatmu terpuruk dan sangat susah untuk segera move on. Tapi ada beberapa orang mengatasi putus cinta dengan cara yang berbeda-beda, ada yang setelah putus melakukan segala aktifitas yang menyenangkan dan ada juga yang segera mencari penggantinnya. Namun mencari pengganti yang baru bukanlah solusi yang tepat ketika kamu baru saja putus dengan dia, lalu kapan waktu yang tepat seminggu, sebulan atau setahun? Tidak ada yang bisa menjawab semua itu. Namun ada beberapa hal yang harus kamu lalui terlebih dahulu sebelum mencari pasangan yang baru, seperti berikut ini :

 

1. Sudahkah Kamu Berhenti Menangis

Photo via : https://twitter.com/kkampuppyjong

Di awal-awal kamu putus dengannya, menangis akan menjadi pekerjaanmu sehari-hari. Hal itu memang tak bisa kamu hindari, namun seiring dengan berjalannya waktu, tangisanmu itu akan hilang bahkan kamu tidak akan memikirkan mantanmu itu lagi. Nah, jika kamu sudah dalam tahapan ini, berarti kamu sudah siap untuk mencari calon pasangan yang baru.

 

2. Kamu Bisa Melihat Kesalahanmu Sendiri Saat Putus

Photo via : https://indowarta.com

Pada saat awal kamu putus dengannya, pasti kamu menyalahkannya atas semua yang terjadi dan mengakibatkan hubungan kalian putus. Namun yang harus kamu tahu adalah hubungan itu kalian berdualah yang menjalaninya. Pastinya kamu juga ikut ambil bagian dalam putusnya hubungan kalian itu, jangan menyalankan satu pihak saja. Nah, ketika kamu sudah meilhat dimana letak kesalahanmu itu, kamu sudah lebih bijaksana dan kamu juga bisa memulai hubungan yang baik dengan pasangan yang baru.

 

3. Apakah Kamu Sudah Merasa Lebih Bahagia

Photo via : http://www.dramabeans.com

Rasa sedih itu pasti ada, namun kamu tidak boleh larut kedalam kesedihan yang terlalu lama. Berikan setidaknya satu minggu untu kamu meratapi kesedihanmu. Namun setelah itu, coba kamu alihkan rasa sedihmu dengan melakukan kegiatan yang menyenangkan seperti berbelanja ke mall, bermain game atau berlibur. Lakukanlah hal-hal yang bisa membuatmu bahagia dan menikmati hidup. Nah, jika kamu sudah bisa menghilangkan rasa kesedihanmu itu dan sudah merasa lebih bahagia, maka kamu siap untuk memulai hubungan yang baru.

 

4. Kamu Bisa Menghabiskan Waktu Tanpa Memikirkan Mantan

Photo via : http://www.tple.co.kr

Setiap orang memiliki cara yang berbed- beda untuk mengatasi putus cinta. Ada yang menghabiskan waktu hanya seminggu, sebulan atau bahkan setahun, seberapa lama kamu bisa melupakan mantan hanya kamu yang tahu sendiri. Ketika kamu sudah bisa menghabiskan waktu tanpa memikirkan mantan berarti kamu sudah siap untuk membuka hatimu lagi untuk orang lain.

 

5. Sudahkah Kamu Merasa Tenang Ketika Bertemu Dengan Mantan

Photo via : http://www.ratrianugrah.com

Kamu bisa dikatakan siap menjalin hubungan baru atau move on ketika kamu sengaja atau tidak bertemu dengan mantan. Ketika kamu ketemu dengan mantan kamu bisa menguasai suasana, merasa tenang dan bisa melupakan segala hal yang pernah terjadi dulu diantara kalian.

 

6. Kamu Sudah Tidak Memiliki Dendam atau Amarah Pada Mantan

Photo via : http://kdramabuzz.com

Meskipun kamu sudah lupa tentang mantan, namun bukan berarti kamu sudah benar-benar move on. Ketika temanmu menyebutkan nama mantanmu apa yang kamu rasakan? Apakah masih ada rasa amarah atau dendam? Jika kamu masih marah berarti kamu belum move on dan belum siap untuk memulai hubungan yang baru. Jika pun dipaksakan, kamu hanya akan membanding-bandingkan pasanganmu yang baru dengan mantanmu. Ada baiknya kamu menunggu hingga rasa dendam dan amarahmu reda dan pada saat itulah kamu sudah siap untuk memulai lembaran yang baru.

 

7. Kamu Mulai Tertarik Pada Orang Lain

Photo via : https://www.nautiljon.com

Secara tiba-tiba kamu mulai tertarik dengan orang lain bahkan kamu mulai penasaran dengannya dan ingin berkenalan dengannya. Jika kamu mulai tertarik dengan orang lain, berarti kamu sudah siap untuk menghapus kenangan lamamu dengan mantanmu dan bersiap untuk memulai kenangan yang baru dengan pasangan yang baru juga.

 

8. Kamu Tidak Lagi Merasa Sedih Saat Ketempat Yang Sering Kalian Kunjungi

Photo via : https://kpop.asiachan.com

Untuk mengetahui kamu masih mengingatnya atau tidak, cobalah kamu berjalan-jalan ke tempat yang dulunya kamu dan dia pernah menghabiskan waktu. Nah, pada saat disana apakah kamu masih merasa sedih atau tidak? jika kamu tidak merasa sedih lagi berarti kamu sudah siap.

 

9. Kamu Tidak Lagi Mencari Pasangan Untuk Pelarian

Photo via : http://www.dramabeans.com

Saat bersama, kamu merasa memiliki sosok yang selalu mengisi hari-harimu dengan canda tawa, namun ketika putus kamu merasakan kesepian. Hal inilah yang membuat kamu untuk mencari pasangan baru secepatnya. Ada baiknya kamu merasakan masa single kamu tanpa beban terlebih dahulu karena banyak hal yang bisa kamu lakukan. Ada saatnya cinta datang ke kamu dan datangnya pada saat yang tepat dan mungkin kamu tidak sangka.

Tinggalkan Komentar

avatar
  Subscribe  
Notify of

Baca Juga

+ VIDEO PILIHAN MORE >