WOW!! Tempat-tempat parkir ini lebih keren dari pada mobilnya.

2 tahun lalu, by blogunik

Jika biasanya di Indonesia tempat parkir adalah sebuah tanah lapang, pinggir jalan atau lantai bawah sebuah gedung. Maka beda halnnya dengan negara-negara ini. Bukan hanya gedung-gedung saja yang didesain keren dan mewah melainkan tempat parkir juga didesain sekeren dan semewah mungkin. Bukan hanya desain yang keren tapi keamanan dari tempat parkir ini juga sangat terjamin.

 

1. Umi Hotaru Tokyo, Jepang

Pernah membayang tempat parkir kalian di atas birunya laut? Yup, suasana seperti itulah yang akan kalian dapatkan di Umi Hotaru Tokyo, Jepang ini ,mungkin karena lahan yang terbatas, Jepang lalu berinovasi untuk membangun sebuah lahan parkir di atas laut. Umi Hotaru merupakan tempat parkir dengan pemandangan yang indah, dan juga mengapung. Tak heran banyak wisatawan yang mengunjungi tempat ini hanya untuk sekadar berfoto.

 

2. Hamilton Park, Singapura

Salah satu apartemen di Singapura menyediakan sebuah lahan parkir yang bisa terlihat langsung oleh pemilik kamar. Cara kerjanya yaitu mobil diangkat menggunakan lift yang disediakan oleh pengembang Hamilton Park. Hebatnya, penghuni tinggal menggunakan jempol untuk menggerakkan mobil menuju apartemennya. Sangat canggih ya?.

 

3. Greenway Self Park Chicago, Amerika Serikat

Dari Singapura, mari kita terbang ke Amerika Serikat. Salah satu gedung parkir di Chicago, Amerika Serikat menggunakan angin sebagai tenaganya. Sebab di kota ini terkenal dengan kota angin, begitu juga lahan parkir ini menyediakan charger untuk mobil listrik. Hmmm…jangankan tempat parkir, mobil listrik aja belum tentu punya.

Baca Juga Mesin Penjual Otomatis di Singapura

Baca Juga Kereta Api Tercepat di Dunia Yang Hampir Menyamai Kecepatan Supersonik

4. Autostadt CarTowers Wolfsburg, Jerman

Autostadt adalah salah satu daya tarik pengunjung yang letaknya bedekatan dengan pabrik mobil Volkswagen di Wolfsburg, Jerman. Terdiri dari museum, paviliun untuk merk mobil Volkswagen Group (VW Group memiliki merk mobil Audi, Lamborghini, Bentley dan Bugatti) dan dua menara mobil yang luar biasa.

Setiap menara memiliki ketinggian 60 meter dengan silo glass, yang digunakan sebagai tempat penyimpanan mobil Volkswagen terbaru. Dua menara terhubung ke pabrik Volkswagen dengan terowongan bawah tanah sepanjang 700 meter. Mobil dibawa ke dalam menara tersebut dengan kecepatan 1,5 meter per detik. Ketika konsumen membeli mobil dari Volkswagen (brand utama, bukan sub-brand) di beberapa negara Eropa, konsumen mendapatkan alternatif pilihan untuk pembelian mobil, apakah dikirim melalui dealer atau konsumen ingin menikmati perjalanan Autostadt untuk memilihnya. Jika pilihan terakhir yang dipilih, Autostadt akan mengajak konsumen menikmati perjalanan gratis, tiket makan dan berbagai acara perjalanan ke tempat dimana konsumen dapat memilih mobil yang ingin dibeli.

Mungkin yang ini lebih ke tempat penyimpanan mobil ya, Tapi walau bagaimanapun jika kalian mempunyai tempat parkir seperti ini, mungkin kalian akan betah di tempat parkirnya daripada berada dimobilnya.

 

5. Michigan Theatre Detroit, Amerika Serikat

Jika dilihat sekilas, tempat parkir ini lebih mirip seperti gedung tua dengan ornamen mewah yang mengelilinginya. Tak heran, karena tempat parkir ini dulunya adalah sebuah gedung teater yang megah dan mewah. Namun, kini berubah fungsi menjadi tempat parkir. Tempat ini tak kalah keren dengan Greenway Self Park Chicago.

 

6. Smart Tower Eropa

Terlihat dari namanya “Smart”, Tempat parkir seperti ini memang cara yang pintar untuk menghemat lahan. Bukan hanya menghemat tempat, tempat parkir ini juga menjadi sangat unik. tidak hanya ada satu, tapi tempat parkir ini tersebar di 70 titik lokasi di Eropa.

 

7. P-arken Goterborg, Swedia

Tempat parkir parkeringsbat Gothenburg ini tak kalah unik dengan tampat parkir lain. Tempat parkir ini memang sengaja dibangun menyerupai sebuah kapal laut besar yang bersandar di dermaga atau pinggir laut. Lahan parkir ini merupakan salah satu fasilitas dari Gothenburg City Centre, yang merupakan sebuah hotel mewah di pinggir laut.

Lahan parkir ini berkapasitas 400 mobil. Memarkirkan kendaraan kita di tempat parkir ini sekaligus mendapatkan bonus yang sangat indah, yaitu pemandangan laut yang menawan.