10 Makanan Paling Aneh yang Ada di Dunia

    Kuliner, Gaya Hidup
Iklan

Makanan yang kita konsumsi haruslah yang bergizi dan tidak menjijikan. Namun kenyataannya, cukup banyak orang yang menyukai makanan aneh. Bukan karena tidak adanya makanan lain, tapi memang sudah menjadi tradisi di daerah tersebut. Tidak sedikit makanan-makanan aneh tersebut yang berbahaya bagi tubuh bahkan bisa menyebabkan kematian.

1.`Rocky Mountain Oysters


Dilihat dari namanya, rocky mountain oysters, kita akan membayangkan sebuah makanan yang lezat. Namun apakah kamu tahu kalau rocky mountain oysters sebenarnya adalah istilah untuk hidangan yang terbuat dari testis banteng, babi atau domba? Makanan ini disukai oleh orang-orang yang tinggal di Amerika bagian Utara, Mexico dan beberapa negara lainnya.

2. Belatung Witchetty


Belatung witchetty adalah larva ngengat atau kumbang kayu. Belatung witchetty merupakan makanan pokok suku Aborigin di Australia. Belatung ini berprotein tinggi dan dapat dimakan baik mentah atau dibakar terlebih dahulu.

 3. Lizard


Di beberapa negara di Asia, lizard atau kadal atau tokek yang yang sudah kering digunakan untuk bahan tambahan sup. Kadang pula direndam di alkohol untuk dijadikan obat.

4. Gurita


Gurita merupakan menu makanan yang cukup beken di Korea Selatan. Dalam bahasa Korea, gurita adalah nakji. Sehingga di sana ada menu nakji dan sannakji. Perbedaannya, nakji merupakan hidangan gurita yang masih utuh. Sedangkan sannakji hanya tentakelnya saja. Dan yang membuat ekstrem yaitu semuanya dihidangkan dalam keadaan hidup. Sehingga ketika dimakan, tentakelnya masih bergerak-gerak. Makanan ini sangat berbahaya. Setiap tahunnya ada saja laporan kematian akibat tersedak setelah memakan sannakji atau pun nakji.

5. Haggis


Haggis merupakan makanan yang terbuat dari jeroan (jantung, hati dan paru-paru) domba yang dicincang, ditambah bawang merah, rempah-rempah, oat, suet dan garam, dicampur dengan kaldu, dan dibungkus lambung domba, kemudian direbus selama tiga jam.

6. Fugu

Fugu atau dalam bahasa Indonesia yaitu ikan buntal. Ikan ini sudah terkenal dengan racunnya jika dikonsumsi. Namun jika penyajiannya benar, ikan fugu bisa saja dikonsumsi. Di Jepang, ikan fugu cukup banyak peminatnya. Namun lebih dari 20 orang meninggal akibat keracunan ikan fugu sejak tahun 2000.

7. Balut

Balut merupakan telur ayam atau itik yang telah dibuahi dan berisi embrio ayam atau itik. Makanan ini mudah ditemui di Filipina, Kamboja, dan Vietnam. Balut dipercayai sebagai afrodisiak dan dianggap berprotein tinggi. Makanan ini kadang disajikan dengan bir. Dalam bahasa Tagalog dan Melayu (termasuk bahasa Indonesia), balut (balot) berarti “membungkus”.

8. Katak Sashimi

Kita mungkin sering melihat restoran swike atau restoran yang hidangannya dari katak. Namun yang dihidangkan hanya paha katak yang dimasak. Berbeda dengan restoran di Jepang, yang menghidangkan katak hidup sebagai pengganti ikan untuk bahan sashimi. Banyak yang mengecam menu ini, karena dinilai tidak berkepribinatangan.

9. Salad Telur Semut

Salad telur semut cukup diminati di beberapa negara. Ketika dimakan telur semut terasa berlemak, seperti mentega yang kaya rasa. Namun ketika membayangkan bahwa itu telur semut, maka sebagian orang akan merasa jijik.

10. Mata Ikan Tuna

Kita tahu bahwa ikan tuna sangat baik untuk kesehatan. Namun di Jepang yang dikonsumsi dari ikan tuna tidak hanya dagingnya, tapi juga matanya. Di negeri Sakura tersebut mata ikan tuna banyak dijual di toko klontong dengan harga US$1

Source: http://www.satujam.com/10-makanan-paling-aneh-yang-pernah-ada-di-dunia/

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >