14 Film Tom Cruise Terbaik Sepanjang Masa

4 minggu lalu, by blogunik

Daftar Film Tom Cruise Terbaik

0

Siapa yang tidak mengenal aktor ganteng Tom Cruise, pemilik nama asli Thomas Cruise Mapother IV atau yang dikenal dengan Tom Cruise adalah seorang aktor dan produser film asal Amerika Serikat yang dinominasikan dalam Academy Awards dan memenangkan tiga kali Golden Globe Awards. Selain itu, Tom Cruise juga menjadi salah satu aktor tersukses dan aktor dengan bayar termahal di Hollywood.

Tom Cruise sendiri memulai karirnya sejak tahun 1980-an dan ia mendapatkan peran utama pertamanya dalam film “Risky Business” pada tahun 1983. Namanya mulai dikenal lewat beberapa film seperti Top Gun, Mission: Imposible dan beberapa film lainnya yang sukses ia perankan. Tom Cruise sendiri dikenal dengan aksi-aksi laganya yang memukau dan dikenal juga melakukan aksi berbahaya sendiri tanpa pemeran pengganti. Dari sekian banyak film yang dibintanginya, inilah 14 film Tom Cruise terbaik sepanjang masa yang sudah Blog Unik rangkumkan.

1. Risky Business (1983)

Risky Business adalah film komedi percintaan Amerika yang ditulis oleh Paul Brickman. Film ini dibintangi oleh Tom Cruise dan Rebecca De Mornay. Film ini berkisah tentang Joel Goodsen (Tom Cruise), remaja Chicago yang berpesta ketika ditinggal kedua orang tuanya ke luar kota. Setelah menghancurkan Porsche milih ayahnya, Goodsen terjebak dalam suatu hal yang diluar dugaannya. Di film ini terdapat adegan berkesan yaitu ketika Joel menari di rumah hanya dengan pakaian dalam untuk merayakan kedua orang tuanya yang pergi ke luar kota.

2. Top Gun (1986)

Top Gun adalah salah satu film perang terbaik yang diperankan oleh Tom Cruise. Film ini disutradarai oleh Tony Scoot, dimana film ini ditayangkan pada tahun 1986. Film ini menceritakan tentang Maverick (Tom Cruise) yang merupakan seorang pilot hebat yang menerbangkan pesawat dengan insting dan tidak pernah mengikuti aturan di akademi pilot Navy. Ia sendiri bersahabat dengan copilotnya yaitu Goose (Anthony Edwards). Meskipun mereka bersahabat, Maverick dan Goose adalah saingan di akademi penerbangan yang bernama Top Gun. Maverick sendiri berusaha menjalin cinta dengan instruktur astrofisik bernama Charlie (Kelly McGillis) yang mulanya merasa enggan melihat gaya jagoannya.

3. Rain Man (1988)

Rain Man adalah film yang tayang pada tahun 1988 dan memenangkan Academy Awards. Film ini masuk ke dalam daftar film Tom Cruise terbaik sepanjang masa. Film ini menceritakan tentang Charlie Babbitt (Tom Cruise) seorang pengusaha dealer mobil yang menemukan sesuatu keganjilan setelah ayahnya meninggal. Kemudian ia kembali kerumahnya terdahulu dan menemukan bahwa ia memiliki kakak autis bernama Raymond (Dustin Hoffman). Selain itu, terdapat juga ua sebesar 3 juta dolar warisan dari kekayaan ayahnya yang tersisa untuk lembaga mental dimana Raymond hidup. Termotivasi akan uang ayahnya itu, Charlie memeriksa Raymond dari fasilitas dalam rangka untuk kembali bersamanya ke Los Angeles. Mereka berdua pun melakukan perjalanan lintas negara yang akan mengubah pola pikir mereka.

4. Born on the Fourth of July (1989)

Born on the Fourth of July adalah film yang disutradarai, diproduseri dan ditulis oleh Oliver Stone yang juga adalah veteran Perang Vietnam. Film ini adalah kisah nyata dar Ron Kovic, ia merupakan seorang patriot yang kuat namun berakhir lumpuh setelah kembali dari perang Vietnam. Film ini termasuk salah satu film Tom cruise terbaik dan ia berhasil masuk sebagai nominasi Best Aktor di Academy Awards.

5. A Few Good Men (1992)

A Few Good Men adalah film yang disutradari oleh Rob Reiner dan dibintangi oleh Tom Cruise. Di film ini Tom Cruise kembali ke kawasan militer lewat film ini namun tidak di medan perang melainkan di meja pengadilan. Tom Cruise berperan sebagai pengacara militer yang harus mampu membela dua orang prajurit yang ditetapkan sebagai tersangka pembunuhan. Karakternya yang cuek dan kurang antusias apalagi dua adalah pengacara baru mampu dibawakan dengan baik oleh dirinya. Film A Few Good Men ini menjadi boc office dan masuk nominasi Academy Awards di empat kategori.

6. Interview with the Vampire (1994)

Interview with the Vampire adalah film Tom Cruise terbaik yang bercerita tentang seorang vampir. Dimana vampir tersebut bercerita tentang cinta, penghianatan, kesepian dan kehausan akan darah korban. Film ini disambut positif oleh kritikus dan ilm ini diadaptasi dari novel karya Anne Rice yang kemudian meraih Oscar di kategori Best Art Direction dan Best Original Score.

7. Mission: Impossible Series (1996, 2000, 2006, 2011, 2015, 2018)

Mission: Impossible adalah sebuah serial film-film thriller mata-mata yang berdasarkan pada serial televisi dengan nama judul yang sama. Film ini dibintangi oleh Tom Cruise yang berperan sebagai agen IMF Ethan Hunt. Film Mission: Impossible ini adalah kendaraan bagi Tom Cruise untuk membuktikan kapasitasnya sebagai seorang aktor action kelas atas lewat berbagai aksi menegangkan di setiap filmnya.

8. Jerry Maguire (1996)

Jerry Maguire adalah film yang dirilis pada tahun 1996 dan dimainkan oleh Tom Cruise. Film Tom Cruise terbaik ini masuk dalam nominasi Best Actor Academy Awards. Film ini menceritakan tentang Jerry Maguire seorang agen olahraga bermoral dipecat setelah mengungkapkan keburukan dalam manajemen bisnis olahraga. Ia pun memutuskan untuk menerapkan filosopi barunya sebagai agen independen dengan satu-satunya atlet yang tetap bersamanya dan mantan sekretarisnya.

9. Minority Report (2002)

Minority Report adalah salah satu film Tom Cruise terbaik yang disutradari oleh Steven Spielberg. Film ini menjadi salah satu film Tom Cruise yang bertemakan masa depan tepatnya pada tahun 2054. Film ini sendiri menceritakan tiga fisikawan yang membentuk sebuah teknologi yang bisa memprediksi kejahatan dengan tepat mulai dari pelaku hingga waktu kejadian. Kisahnya pun semakin rumit ketika teknologi tersebut meramalkan bahwa Tom Cruise akan melakukan tindakan kriminal di masa depan. Ia pun bingung kenapa dia melakukan kejahatan tersebut dan berusaha membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah.

10. Collateral (2004)

Collateral adalah film yang dibintangi Tom Cruise dimana ia berperan sebagi tokoh antagonis. Film ini menceritakan tentang Max (Jamie Foxx) yang merupakan seorang supir taksi biasa saja hingga Vincent (Tom Cruise) masuk ke dalam taksinya dan memintanya untuk membantu membunuh beberapa orang. Film ini bisa dikatakan film Tom Cruise terbaik karena disini kita bisa melihat totalitas seorang Tom Cruise dalam film action.

11. The Last Samurai (2003)

The Last Samurai adalah film yang menantang Tom Cruise untuk bermain pedang. Film ini menceritakan tentang seorang Algern yang diperankan oleh Tom Cruise yang merupakan seorang veteran perang Amerika yang berubah menjadi samurai di Jepang. Algren sendiri ditangkap oleh para pemberontak kekaisaran Jepang. Pada awalnya, Algren menganggap remeh pasukan yang benama Katsumoto ini tapi dengan seiring berjalannya waktu ia malah memihak ke Katsumoto dan ikut memberontak kekaisaran Jepang. Akting keren Tom Cruise di film The Last Samurai membuat film ini masuk kedalam salah satu film terbaik Tom Cruise.

12. Jack Reacher (2012)

Jack Reacher adalah film Tom Cruise terbaik yang dirilis pada tahun 2012 dan di sutradarai oleh Christopher McQuarrie. Film ini menceritakan tentang ketika sebuah kota yang mendapatkan serangan mendadak, menyebabkan lima orang tewas. Semua mengarah pada sosok mantan sniper handal yang diperankan oleh Rosamund Pike. Tom Cruise yang memerankan seorang investigator berlatar belakang militer ini harus mencari cara untuk mengungkapkan kebenaran.

13. Oblivion (2013)

Oblivion adalah film yang dibuat berdasarkan novel grafis karyanya yang belum diterbitkan dengan judul serupa, novel tersebut disunting oleh Radical Comics. Film ini mengambil latar masa depan, Jack Herper yang diperankan oleh Tom Cruise bertugas untuk mengawasi keadaan bumi dan harus berpatroli untuk melenyapkan alien yang menyerang. Semua kegiantannya ini diawasi oleh Victoria (Andrea Riseborough). Semuanya Jack lakukan secara konstan hingga suatu hari ia bertemu dengan Julia (Olga Kurylenko) yang membeberkan apa yang sebenarnya terjadi di bumi.

14. Edge of Tomorrow (2014)

Edge of Tomorrow adalah film fiksi ilmiah Amerika yang dibintangi Tom Cruise dan menjadi salah satu film terbaik yang ia perankan. Film ini mengambil latar belakang masa depan dimana ras aline enginvasi Bumi dan mengalahkan unit-unit militer di dunia. Di film ini mengharuskan Tom Cruise dan Emily Blunt menemukan cara untuk memnunuh para mimick untuk mengembalikan keadaan. Kabarnya film ini memiliki sekuelnya yang masih dalam tahap pengerjaan dan akan siap rilis tahun 2020.

Itulah beberapa film Tom Cruise terbaik sepanjang masa yang harus kamu tonton. Dari deretan film diatas, film Tom Cruise mana yang menjadi favorit kamu?

0
Artikel Terkait