15 Cokelat Batang Enak dan Murah Yang Bisa Di Temui Di Swalayan

Dibuat oleh blogunik

Cokelat adalah camilan yang disukai semua kalangan masyarakat. Cokelat sendiri dibuat dari biji kakao dengan proses yang cukup panjang. Sebenarnya cokelat itu memiliki rasa pahit, namun dalam pengolahannya cokelat ditambahkan gula sehingga menjadi manis. Cokelat sebenarnya memiliki beberapa jenis, namun yang sering kita temui yaitu cokelat batangan. Nah, buat kamu yang menyukai cokelat berikut ini 15 cokelat batang enak dan murah yang bisa kita temui di swalayan.

 

1. Toblerone

Photo via : https://wikimedia.org

Toblerone merupakan cokelat yang berbentuk segitiga yang melambangkan Matterhorn di pegunungan Alpen. Cokelat ini dibungkus dengan warna kuning coklat. Cokelat ini bernama Toblerone karena gabungan dari Tobler dan Torrone, sejenis nougat. Cokelat ini sangat unik karena di dalamnya terdapat nougat, almond dan madu dengan bentuk segitiga yang khas.

 

2. Hershey

Photo via : http://fortune.com

Hershey merupakan perusahaan cokelat tertua yang berasal dari Amerika Serikat. Cokelat ini didirikan oleh Milton Snavely Hershey pada tahun 1894 di Derry Church, Pennsylvania. Cokelat Hershey ini menjadi ikon cokelat di Amerika Serikat. Bahkan saking terkenalnya nama kota Derry Church di ubah menjadi kota Hershey. Produk Hershey memiliki varian produk seperti Hershey’s Nuggets, Hershey’s Drops, Hershey’s Chocolate Milk, dan Hershey’s Syrup.

 

3. Ferrero Rocher

Photo via : http://dryfruitexpress.com

Ferrero Rocher merupakan cokelat yang dibuat dari wafer yang diberi kacang hazelnut dan diisi dengan krim hazelnut dan di luarnya dilapisi dengan cokelat susu dengan kenari dan hazelnut yang dihancurkan. Ferrero Rocher merupakan konsumen hazelnut terbesar di dunia, hal ini dikarenakan bahan dari Ferrero Rocher. Proses pembuatan Ferrero Rocher sangat rahasia. Tidak ada smartphone atau notebook yang diperbolehkan masuk ke kawasan pabrik.

 

4. Ritter Sport

Photo via : https://www.ritter-sport.de

Ritter Sport adalah cokelat dari Alfred Ritter yang berkantor pusat di Jerman. Cokelat ini berbentuk bar yang dibagi menjadi 16 kotak yang lebih kecil. yang menciptakan pola empat kali empat. Pabrik Ritter sendiri berlokasi di Waldenbuch, Jerman. Bahkan mereka memiliki toko dan museum di Waldenbuch dan Berlin yang bisa dikunjungi.

 

5. Silver Queen

Photo via : https://suzuya.id

Silver Queen adalah salah satu merek cokelat terkenal di Indonesia. Perusahaan ini berkantor pusat di Singapura. Cokelat ini hampir dapat ditemui di seluruh supermarket di Indonesia. Silver Queen sendiri memiliki berbagai macam varian coklat lainnya seperti Bites, ChunkyBar, Rock’R dan lainnya.

 

6. Cadbury

Photo via : https://www.englishteastore.com

Cadbury adalah merek cokelat dimana berlokasi di London, Inggris. Cadbury memiliki varian Cadbury Dairy Milk yang merupakan varian coklat yang memiliki proposi susu lebih banyak dibandingkan dengan varian lainnya. Dari awal Dairy Milk ini dibungkus dengan warna ungu yang khas.

 

7. Kitkat

Photo via : https://www.independent.co.uk

Kit Kat adalah cokelat yang pertama dibuat oleh Rowntree’s dari York, dimana saat ini diproduksi oleh Nestlé yang mengambil alih Rowntree pada tahun 1988. Cokelat ini terdiri dari batang cokelat yang terdiri dari tiga lapis wafer creme dan dilapisi dengan coklat.

 

8. Delfi

Photo via : http://www.pricearea.com

Delfi merupakan cokelat asli Indonesia yang di produksi oleh PT. Petra Food yang berlokasi di Garut, Jawa Barat. Coklat ini memiliki ciri khas berwarna merah pada bungkusnya. Delfi memproduksi beraneka ragam produk cokelat dalam berbagai varian dan kualitas dan menjangkau semua kalangan mulai dari anak-anak, remaja hingga dewasa.

 

9. Chocodot

Photo via : https://bukalapak.com

Cokelat satu ini bisa dibilang unik, Cokelat ini memiliki jargon unik seperti cokelat “Anti Galau”, “Cari Pacar”, “Enteng Jodoh”, “Bikin Kangen”, dan “Tolak Miskin”. Cokelat berjargon ini sengaja diciptakan Chocodot agar mudah di ingat para pembeli. Chocodot dikenal dengan cokelat berisi dodol, Chocodot ini memiliki varian cokelat beragam seperti dark chocolate, cokelat susu dan cokelat putih. Untuk cokelat dodol ada beberapa aneka rasa seperti strawberry, sirsak, nangka, melon, jeruk, dan durian.

 

10. Monggo

Photo via : http://netmedia.co.id

Cokelat ini merupakan produksi lokal yang dibuat dari biji cocoa pilihan dari berbagai daerah perkebunan di Indonesia. Cokelat ini memiliki beberapa pilihan rasa yaitu durian, mangga, kulit jeruk, cabai merah, pala, hingga jahe.

 

11. Flamboyan

Photo via : https://kelopakbiru.wordpress.com

Cokelat ini tentunya sudah tidak asing lagi di dunia pastry, cokelat ini merupakan cokelat batangan dimana biasanya digunakan untuk menghias kue atau topping. Cokelat ini cocok untuk baking dan membuat pralin. Biasanya cokelat ini di lelehkan dengan cara diletakan dalam wadah yang dibawahnya terdapat air panas yang belum mendidih.

 

12. Colatta

Photo via : https://decorct.com

Colatta memiliki beragam jenis varian cokelat mulai dari dark, milk, white hingga strawberry. Cokelat ini biasanya digunakan untuk membuat kue atau memasak makanan lainnya. Sama seperti flamboyan, Colatta ini juga biasanya di lelehkan dengan cara diletakan dalam wadah yang dibawahnya terdapat air panas yang belum mendidih.

 

13. Nesta Chocolate

Photo via : https://bukalapak.com

Nesta Chocolate ini cukup sering digunakan sebagai bahan pembuatan kue. Cokelat ini memiliki tekstur yang tidak mudah lembek meskipun tidak di letakkan di dalam kulkas. Cokelat ini bisa digunakan sebagai pelengkap kue atau bahan utama dalam pembuatan kue.

 

14. Tulip Chocolatier

Photo via : http://www.chuanchombakery.net

Selain Nesta, Colatta dan flamboyan, Tulip Chocolatier juga merupakan jenis cokelat yang sering dipakai untuk membuat kue. Cokelat ini terbilang cukup murah dan enak untuk membuat kue. Cokelat ini juga tidak terlalu manis, jadi tidak usah khawatir akan merubah citarasa makanan yang sedang dibuat.

 

15. Pod Chocolate

Photo via : http://www.putubalitourguide.com

Pod Chocolate merupakan cokelat yang diproduksi di desa Carangsari, Badung. Disini kamu bisa melihat proses pembuatan cokelat sekaligus mencicipinya. Untuk cokelatnya tersedia Pod Bites, Pod Rocks dan Artisan Bars Homemade dengan buah kering, kacang dan cocoa nibs panggang yang fresh.


Artikel Terkait