15 Daftar Lagu-Lagu Religi Ramadhan 2018

    Film & Musik

Percaya atau tidak, musik dan lagu memang dapat mempengaruhi mood seseorang, jika sedang marah lagu yang slow dan menenangkan dapat meluluhakan hati yang marah, begitu pula lagu ceria dapat membangkitkan semangat kita untuk melakukan segala aktifitas sehari-hari. Nah berhubung bulam Ramadhan sudah di depan mata, gak ada salahnya dong kita buat list lagu-lagu realigi di handphone ataupun di mp3 player kalian? Siapa tau setelah mendengar lagu-lagu realigi di bulan suci Ramadhan, kita bisa mendapat hidayah agar dapat berbuat lebih baik! Untuk itu berikut Blog Unik pilihkan lagu-lagu realigi yang recomended dan wajib kalian dengar saat bulan Ramadhan.

berikut diantaranya.

1. Marhaban Ya Ramadhan – Haddad Alwi feat Anti

Suara menyejukan hati dari Haddad Alwi berpadu dengan suara polos anak-anak kecil memang mampu membuat hati berdesir,  siapa saja yang mendengar lagunya menjadi damai dan syahdu. Tak heran jika lagu  Marhaban Ya Ramadhan yang dibawakan Haddad Alwi feat Anti ini sering diputar saat bulan ramadan mau datang.

2. Ramadhan Datang – Tompi

Siapa sih yang gak kenal dengan penyanyi kondang macam Tompi? suara serak yang khas memang tak perlu diragukan lagi. Suara Tompi yang serak tapi merdu memang sangat cocok membawakan lagu realigi. Salah satu lagu religi yang ia keluarkan adalah  Ramadan Tiba. Lirik lagunya yang menceritakan bagaimana kita menyambut ramadhan dengan keceriaan memang pas didengar saat bulan suci ramadhan.

3. Marhaban Ya Ramadhan – D’Bagindas

Marhaban Ya Ramadhan yang dibawakan oleh D’bagindas dibawakan dengan gaya anak band namun tetap terasa sopan. Lagu ini juga menjadi salah satu lagu yang paling sering diputar saat bulan suci ramadhan, lagu yang mengandung makna agar kita bersyukur akan kedatangan bulan ramadan memang sukses dinyanyikan oleh D’bagindas.

4. Salam Alaikum – Harris J

Pesona Harris J dalam mebawakan lagu Salam Alaikum memang banyak menyedot perhatian. Pasalnya lagu religi ini  dibalut dengan music modern yang up-beat, seolah memberikan kesegaran baru. Apalagi gayanya yang kekinian ditambah suara merdu serta menghafal Al-Quran, menjadi beberapa faktor yang membuatnya disukai oleh remaja Indonesia.

5. So Real – Raef ft. Maher Zain

Jangan sampai kamu gak masukin lagu ‘So Real’ di playlist kamu kalau gak mau dicap kurang uptodate dengan lagu-lagu religi, apalagi dibulan ramdhan seperti sekarang. Dalam lagu ‘So Real’ Raef berduet dengan Maher Zain. Nuansa reggae yang easy listening sangat kental mengiringi lirik yang menceritakan tentang perasaan cinta paling nyata kepada Allah.

6. Ramadhan Tiba – Opick

Lagu Ramadhan Tiba yang dibawakan oleh Opick pastinya sudah kalian hafal betul bahkan diluar kepala. Pasalnya  lagu ini memang lagu bernuansa islami yang sering diputar oleh media televisi nasional saat membawakan suatu acara. Single ini diciptakan dan dinyanyikan oleh Opick untuk menyambut dan memeriahkan bulan suci Ramadhan.

7. Kun Anta – Humood Al-Khuder

Lagu religi berbahasa Arab memang memberikan kesan Islami yang lebih kental, namun lagu Kun Anta ini dinyanyikan dengan lebih modern sehingga enak didengar. Bahkan lagu berbahasa Arab ini adalah lagu religi yang paling banyak di cover. Mulai dari cover sederhana hingga menggunakan banyak alat musik. Wajib masuk playlist kamu di bulan ramadhan nih!

8. Ramadan – Maher Zain

Meskipun sosok Maher Zein bukan berasal dari Indonesia, tetapi lagu-lagunya sangat dicintai oleh masyarakat Indonesia. Lagu-lagunya yang bernuansa islami berbahasa inggris menjadi daya tarik sendiri. Salah satu lagu yang terkenal yaitu berjudul Insyallah. Nah lagu yang berjudul Ramadhan ini, sering diputar saat menjelang bulan suci ramadhan.

9. Ramadhan Yang Indah – Seventeen

Single religi satu ini memang cocok kalian dengarkan saat bulan suci ramadhan. Bukan hanya karena enak didengar namun lagu ini berisi pesan untuk sebuah pertaubatan. Lagu yang dibawakan Seventeen ini dibilang sukses, karena merupakan salah satu single yang sempat sukses di blantika musik Indonesia.

10. Salam Ramadhan – Haddad Alwi feat Gita Gutawa

Haddad Alwi memang penyanyi religi yang bisa diacungi jempol, lagu-lagunya yang enak didengar dan membuat hati tenang memang selalu diputar di kala bulan ramadhan datang. Pada lagunya yang berjudul Salam Ramadhan, ia menggaet Gita Gutawa untuk bernyanyi bersama. Alhasil lagu ini memiliki nuansa baru dengan perpaduan suara merdu dari Haddad Alwi dan nada tinggi dari Gita Gutawa.

11. Tuhan – Gigi

Band senior setingkat Gigi memang tak perlu lagi diragukan kualitas bermusiknya. Begitupun saat mereka menyanyikan lagu religi. Salah satu lagu religi terkenal yang dibawakan oleh Gigi adalah berjudul Tuhan. Lagu ini sarat akan makna tentang kebesaran Tuhan.

12. Dengan Menyebut Nama Allah – Andini

Lagu religi berjudul Dengan Menyebut Nama Allah, tentunya sudah tak asing lagi. Lagu yang pertama kali dibawakan oleh Novia Kolopaking di awal tahun 90an. Lalu Band Gigi menyanyikan kembali di tahun 2004 yang membuat lagu ini semakin terkenal. Apalagi kini lagu ini dinyanyikan dengan gaya baru dan dengan penyanyi baru membuat lagu ini menjadi lebih enak untuk didengar.

13. Tuhan Di Hati Kita – The Groove

Salah satu lagu yang wajib ada di playlist kamu adalah Tuhan Di Hati Kita yang dinyanyikan oleh The Groove. Lagu ini mengajak kita semua untuk mensyukuri segala yg diberikan Tuhan lewat pengalaman dan perjalanan hidup yg sangat berharga.

14. Lillahi Ta’ala – Sandhy Sondoro

Bulan ramadhan juga mendorong penyanyi sekelas Sandhy Sondoro untuk mengeluarkan single religi. Pada bulan ramadhan terdahulu Sandy Sondoro mengeluarkan lagu religi bertajuk “Lillahi Ta’aala”. Di dalam lagu ini, Sandy berharap bisa mengajak masyarakat untuk saling mempererat tali silaturahmi antar sesama umat manusia. Apalagi bulan Ramadhan adalah bulan suci penuh
berkah untuk saling silaturahmi dan memaafkan.

15. Agamamu Agamaku – Tompi

Lagu-lagu religi yang dibawakan oleh Tompi memang mampu membuat hati pendengarnya berdesir. Kali ini Tompi mengajak partnernya di Trio Lestari Glenn Fredly, dan penyanyi Bertha McCarthy untuk menyanyikan lagu religi berjudul Agamamu Agamaku. Lagu ini memang sangat cocok kalian dengarkan di bulan ramadhan kali ini. Lagu ini bercerita soal ajakan untuk menghormati perbedaan. Serta untuk mensyukuri rezeki yang telah diberikan Sang Pencipta.

 

Save

Save

Recent search terms:

Facebook Comment

similar posts

+ VIDEO PILIHAN MORE >